KASKUS

[Sejarah] Sejarah TIMNAS Indonesia melawan Singapura w/Jegeeer dulu

TRIT INI ADALAH TRIT BERSEJARAAAAAAAAAAH



AFF SUZUKI 2012
INDONESIA vs SINGAPURA
1 - 0




5 Kali Jumpa Singapura di AFF, Indonesia Tak Pernah Menang
Quote:Kuala Lumpur - Wajar jika Indonesia mungkin jadi underdog dalam duel kontra Singapura besok. Tak hanya terkait performa kedua tim, tapi dari sejarah pertemuan 'Merah Putih' belum pernah mengalahkan The Lions di Piala AFF.

Sejak Piala AFF digelar tahun 1996, Indonesia dan Singapura pertama kali bertemu di turnamen ini di semifinal Piala AFF tahun 1998. Saat itu Indonesia takluk 1-2 dari Singapura.

Setelah absen di dua turnamen tahun 2000 dan 2002, Indonesia dan Singapura kembali bertemu di final Piala AFF 2004. Saat itu Ilham Djayakesuma dkk takluk 1-3 di kandang dan 1-2 di tandang yang memusnahkan harapan mereka meraih trofi pertama di turnamen yang kala itu masih bernama Piala Tiger.

Tiga tahun setelahnya Indonesia dan Singapura kembali bertemu di fase grup dan lagi-lagi Indonesia gagal menang setelah hanya bermain imbang 2-2, di mana 'Tim Garuda' asuhan Peter White akhirnya gagal lolos ke semifinal untuk pertama kalinya.

Terakhir pertemuan kedua negara di Piala AFF terjadi saat Indonesia jadi tuan rumah di tahun 2008, saat itu gol-gol Baihakki Kaizan dan Shi Jiayi membuat tim asuhan Benny Dollo kala itu takluk dua gol tanpa balas.

Setelahnya Indonesia dan Singapura tak bertemu karena dua tahun lalu mereka beda grup dan akan kembali bersua di laga kedua Grup B AFF Suzuki Cup 2012 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia, Rabu (27/11) malam WIB.

Menilik performa di laga sebelumnya, Singapura yang mengalahkan juara bertahan Malaysia 3-0 relatif lebih diunggulkan dibanding Indonesia yang "hanya" bermain imbang 2-2 lawan Laos. Apalagi kondisi tim asuhan Nil Maizar diganggu oleh cederanya beberapa pemain inti seperti Tony Cussell dan juga belum fitnya Johny van Beukering.

Namun, itu semua hanya catatan di atas kertas dan seperti apa hasil akhirnya baru bisa dilihat saat kedua tim bertemu di atas lapangan besok malam.

Head-to-head Indonesia vs Singapura di Piala AFF (5 Laga: Menang 0; Seri 1;Kalah 4)

3/9/1998 (Semifinal) Indonesia 1-2 Singapura
8/1/2004 (Final Leg I) Indonesia 1-3 Singapura
16/8/2004 (Final Leg II) Singapura 2-1 Indonesia
17/1/2007 (Fase Grup) Singapura 2-2 Indonesia
9/12/2008 (Fase Grup) Indonesia 0-2 Singapura

Foto: Baihakki Kaizan (kiri) sedang berduel dengan Bambang Pamungkas di SUGBK, 9 Desember 2008 (AFP/Adek Berry)

Ember - ilangin titiknya satu dagumen sentimen

***
Klo ternyata kalah jgn dibilang bikin sejarah yak, dari sononya jg begitu
Asal kita menang lawan malaya aja nanti

Tp klo ternyata besok singapura kalah, wooooow folloooow tamara
ITU SEJARAAAAH MASBROGAAAAAN
bismillaaaahh gaan...
semoga indonesia menaaaang!!


dukung saya jadi presiden di 2014
semoga aja,, menang, asal widji astanti jadi kiper , jangan jadi bek
Lah, suporter Turnamen Beringin bilang, timnas mereka selalu menang dan terbaik ! Gimana sih? Mana yg bener?
INSYALLAH MENANG....................................!![/B]

[B]tapi hati kecil ......pesimis.............................!!
sebagai warga negara yang baik, ane tetep optimis kita bisa ngalahin singapur gan, ya walaupun dengan komposisi pemain yang apa adanya
Yang jeger aja sejarahnya begitu ya
barharap timnas bisa ukir sejarah gan
sebenarnya kalah di hasil akhir..

kalau dlm pertandingan mah dicurangin mulu indonesia...
wong selalu posession bola menang kok...



zaman belum trend naturalisasi aja ,,,singapura dah pake.

coba pake warga negara asli keok...

tapi itu dulu...sekarang gw bingung ...indonesia memang hancur lebur
Quote:Original Posted By marsipaturetena
sebenarnya kalah di hasil akhir..

kalau dlm pertandingan mah dicurangin mulu indonesia...
wong selalu posession bola menang kok...



zaman belum trend naturalisasi aja ,,,singapura dah pake.

coba pake warga negara asli keok...

tapi itu dulu...sekarang gw bingung ...indonesia memang hancur lebur


sejak kapan possession jadi penentu hasil pertandingan

Arsenal harusnya juara liga inggris kalo gitu mah
buat ane mah yang penting bisa bales dendam sama malingsia
kalo besok menang lawan singapore artinya bener2 bersejarah buat INDONESIA JAYA

alasannya karena para pemain baru yang belum berpengalaman dipentas internasional

yang berpengalaman cuma Bepe,Andik,Okto Maniani,Irfan Bachdim...sisanya pemain2 baru semua

Doa ane untuk INDONESIA adalah semoga besok pemain2 INDONESIA berjuang dilapangan tanpa mengenal kata MENYERAH atau meraih poin 3...
sejarah ya, masuk akal juga. tapi sejarah hanya bahan diskusi, gak jarang loh hasil dilapangan berbeda.

soal kasus , lihat lah timnas italia, skandal calciopoli mencoreng pssi sepakbola mereka, namun dilapangan kagak ngaruh..

prediksi ane : biarkan lawan singapore seri, habis2 an lawan malaysia......seru!!!!
pokonya mo menang mo kalah

yg penting jangan maen sepak bola gajah
apalagi sampe jual partai final ke lawan, kek yg terakhir entu
Quote:Original Posted By MUFootballClub
Yang jeger aja sejarahnya begitu ya


kalo yg jeger terlalu glamour,spartan dan sporadis untuk disebutkan lebih lanjut gan
sejarah cuma jadi penyemangat tambahan aja .. tetep hasilnya nanti kita liat
hari ini kita harus menang... walaupun dgn minimnya pemain [removed]void(0);
yah beratlah lawan singapore emang

malaysia aja dibantai 3-0


semoga bisa menang aja deh
lebih baik koreksi materi & strategi dari sejarah deh, drpd optimis yang berlebihan