gan SE Pelangi Palembang - Medan lewat Pekanbaru nggak? kalo lewat Pekan baru, dekat sama kotanya nggak?
pagi agan , ane rencana tanggal 21 mau pulkam ke Pati dari Bogor ,dan rencana mau naik Bejeu gan ,mohon infonya gan kira kira tarifnya dan kelasnya apa dan berapa ya gan ? terus apa ada rekomendasi lain gan buat ane ke Pati ? kalo ada mohon info tarif dan kelasnya juga ya gan ? terimakasih masgan
Gan, ane kan niatnya mau ke karimunjawa, tapi loket kapal udah dibuka jam 7 jadi mau buru-buru kesana. meeting point sama peserta lain di semarang jam 04.30, sedangkan ane di salatiga. Mau nanya deh gan kalau bis solo-semarang yang lewat salatiga dan bisa ditumpangi itu jam berapa ya paling pagi? Paling nggak jam 03.00 dari salatiga.
Makasih infonya gan.
Quote:Original Posted By mochammadopop
0m jun0on kmrn dr jkt udah pada sepi yg ke jogja, secara ane nympk di rwmangun jam 9 akbat macet
ada ramayana tarir nya naek jd 225k krn musim lburan, jd la ane naek handoyo yg eko, tarif 80k tertulis m tiket, tp di tarik 90k
start jam setengah 10 dr rwmangun, trus muter PG nyari penumpang masuk tol jam 10 lwt
bis nya odong2 klo oper gi2 sering macet

perjalanan mcet trus gan ada perbaikan jalan
ada kejadian yg g mengenakkan setelah berhenti untk makan di daerah gombong, jalan lg trus g lm mogok gr2 solar hbs. untung nya udah dkt ma spbu, akhr nya setelah ngesot sampai lah di terminal purworejo,jam 1siang, trus di oper bis yg yg ke jogja

hahaha, lagi sial yah om??? abis datangnya jam 21.00 yah mungkin tinggal itu adanya... bis2 yg lain udah pada pergi semua, apalagi line Jogja rata2 jam 15.00-16.00 udah pada berangkat...
Handoyo emang gitu om, nasib2an kadang dapat bis bagus kadang dapat bis jelek... kalo yg bagus biasanya sore om, ada yg bodinya Evonext atau New Celcius, warnanya hitam, itu kayaknya rada mendingan om...
tapi saya sendiri juga masih "emoh" mau naik bis ini lagi...
Quote:Original Posted By lontong.stroong
gan SE Pelangi Palembang - Medan lewat Pekanbaru nggak? kalo lewat Pekan baru, dekat sama kotanya nggak?

lewat om... cuma gak tau di Pekanbaru-nya bakal lewat mana aja... kayaknya sih bakal lewat loketnya di Jalan Nangka/Tuanku Tambusai...
Quote:Original Posted By shoofi
pagi agan , ane rencana tanggal 21 mau pulkam ke Pati dari Bogor ,dan rencana mau naik Bejeu gan ,mohon infonya gan kira kira tarifnya dan kelasnya apa dan berapa ya gan ? terus apa ada rekomendasi lain gan buat ane ke Pati ? kalo ada mohon info tarif dan kelasnya juga ya gan ? terimakasih masgan

saya belum ketemu loketnya Bejeu di Bogor om, adanya di Cibinong, dan gak tau juga yah itu sampe Pati atau enggak, kayaknya ke Jepara deh om...

Muria-an yg di Bogor apa lagi yah??? paling2 ada Nusantara ke Kudus, Shantika ke Jepara, belum tau ada yg ke Pati atau enggak...
Quote:Original Posted By euodia13
Gan, ane kan niatnya mau ke karimunjawa, tapi loket kapal udah dibuka jam 7 jadi mau buru-buru kesana. meeting point sama peserta lain di semarang jam 04.30, sedangkan ane di salatiga. Mau nanya deh gan kalau bis solo-semarang yang lewat salatiga dan bisa ditumpangi itu jam berapa ya paling pagi? Paling nggak jam 03.00 dari salatiga.
Makasih infonya gan.


saya kurang tau yah bis2 Solo-Semarang mulai jalan jam berapa... berapa kali sih saya ketemu dari Solo di Terboyo sekitar subuh...
lebih tepatnya coba om iseng2 naik ke Semarang terus tanyain sama krunya dari Solo berangkat pertama jam berapa...

pilihan lainnya bisa naik Sumber Selamat/Sugeng Rahayu dari Surabaya, ini 24 jam selalu ada cuma jadwal fixnya saya kurang tau...
atau naik Eka dari Surabaya, ada yg masuk Solo sekitar pukul 23.25, 02.15, 02.40, tinggal dikira-kira aja masuk Salatiga jam berapa...
Malam gan ..

Saya mau tanya, kalau ngirim barang via bus ALS dari medan ke jakarta , kira2 ngambil barangnya dimananya ya? soalnya saya waktu itu nitip org dari medan buat ngirim paket ke jakarta. nah saya tanya ke dia, nopol bus gak di catet, jadi ane bingung harus ngambil barang itu dimana dan kemana.. Dan kalo boleh tau perjalanan dari medan ke jakarta via bus ALS itu biasanya berapa lama?

Makasih
Quote:Original Posted By panabit
Malam gan ..

Saya mau tanya, kalau ngirim barang via bus ALS dari medan ke jakarta , kira2 ngambil barangnya dimananya ya? soalnya saya waktu itu nitip org dari medan buat ngirim paket ke jakarta. nah saya tanya ke dia, nopol bus gak di catet, jadi ane bingung harus ngambil barang itu dimana dan kemana.. Dan kalo boleh tau perjalanan dari medan ke jakarta via bus ALS itu biasanya berapa lama?

Makasih

harus dipastikan dulu ngirimnya ke mana... poolnya ALS ada 2, 1 di Klender (Jalan Raya Bekasi), satu lagi di Tangerang (Tanah Tinggi)...
tapi kalo misalnya diikutkan ke rute Jakarta sih kayaknya ke Klender om... untuk Tangerang juga ada bisnya sendiri...
waktu tempuh ALS sekitar 60-65 jam lah, agak lama karena dia lewat Jalinteng...
kalo mau agak ngebut bisa ke Medan Jaya om, sekitar 48 jam...
mw nanya 0m, bus dr sby ke banyuwangi yg lewat utara apa aja ya om? tarif nya brp skrg? n lm perjalanan brp jam om?
Quote:Original Posted By mochammadopop
mw nanya 0m, bus dr sby ke banyuwangi yg lewat utara apa aja ya om? tarif nya brp skrg? n lm perjalanan brp jam om?


patas ada Akas IV, kalo ekonomi/ATB ada Akas IV, Anggun Krida, Kurnia Jaya...
nah soal tarif saya kurang tau om... denger2 sih ekonomi/ATB sekitar 40 ribuan, untuk patas sekitar 60 ribuan...
perjalanan sekitar 6-7 jam om...
Quote:Original Posted By junoon

harus dipastikan dulu ngirimnya ke mana... poolnya ALS ada 2, 1 di Klender (Jalan Raya Bekasi), satu lagi di Tangerang (Tanah Tinggi)...
tapi kalo misalnya diikutkan ke rute Jakarta sih kayaknya ke Klender om... untuk Tangerang juga ada bisnya sendiri...
waktu tempuh ALS sekitar 60-65 jam lah, agak lama karena dia lewat Jalinteng...
kalo mau agak ngebut bisa ke Medan Jaya om, sekitar 48 jam...


aduh org saya ngirimnya tgl 3 katanya, dia cuma bilang, di taro ALS.. saya kira kemaren itu kalo ada paket sampe di jkt di tlp. tapi saya tunggu gak ada tlp. saya tanya ke sana bilangnya gitu aja.. tapi aman kah kalo paket itu kalo berhari2 disana? dan kalo mau ambil paket gitu kita bilangnya gimana ya? dan syaratnya apa aja? makasih ya gan dah bantu jawab, walaupun oot dikit.. hehe
Quote:Original Posted By junoon
patas ada Akas IV, kalo ekonomi/ATB ada Akas IV, Anggun Krida, Kurnia Jaya...
nah soal tarif saya kurang tau om... denger2 sih ekonomi/ATB sekitar 40 ribuan, untuk patas sekitar 60 ribuan...
perjalanan sekitar 6-7 jam om...


ok om ntar saya cb, it banyuwangi nya sampe ketapang gak 0m?
Quote:Original Posted By panabit


aduh org saya ngirimnya tgl 3 katanya, dia cuma bilang, di taro ALS.. saya kira kemaren itu kalo ada paket sampe di jkt di tlp. tapi saya tunggu gak ada tlp. saya tanya ke sana bilangnya gitu aja.. tapi aman kah kalo paket itu kalo berhari2 disana? dan kalo mau ambil paket gitu kita bilangnya gimana ya? dan syaratnya apa aja? makasih ya gan dah bantu jawab, walaupun oot dikit.. hehe

coba dipastikan aja ke poolnya ALS om, di Jakarta sama di Medan sekalian, tanyain status barang om gimana sekarang...
mudah2an sih aman om...
kalo mau ambil ya langsung aja lapor ke loketnya... gak tau deh ya saya belum pernah berurusan sama paket via ALS, hehehe...
Quote:Original Posted By mochammadopop


ok om ntar saya cb, it banyuwangi nya sampe ketapang gak 0m?

kayaknya sih gak nyampe om, sampe Terminal Sri Tanjung dan kalo mau ke pelabuhannya harus naik angkutan lagi...
Quote:Original Posted By mochammadopop
0m jun0on kmrn dr jkt udah pada sepi yg ke jogja, secara ane nympk di rwmangun jam 9 akbat macet
ada ramayana tarir nya naek jd 225k krn musim lburan, jd la ane naek handoyo yg eko, tarif 80k tertulis m tiket, tp di tarik 90k
start jam setengah 10 dr rwmangun, trus muter PG nyari penumpang masuk tol jam 10 lwt
bis nya odong2 klo oper gi2 sering macet

perjalanan mcet trus gan ada perbaikan jalan
ada kejadian yg g mengenakkan setelah berhenti untk makan di daerah gombong, jalan lg trus g lm mogok gr2 solar hbs. untung nya udah dkt ma spbu, akhr nya setelah ngesot sampai lah di terminal purworejo,jam 1siang, trus di oper bis yg yg ke jogja

jadi inget dulu pernah naek handoyo eko ac 2-3 berangkat dari cengkareng dah kesorean hampir jam 6
dipantura kena macet eeh daerah bumiayu pake acara mogok :
akhirnya sampe purworejo dah jam 8 pagi dioper pula soalnya bisnya langsung kemagelang :
gak mau ngulang lagi dah :
Quote:Original Posted By anu_piss
jadi inget dulu pernah naek handoyo eko ac 2-3 berangkat dari cengkareng dah kesorean hampir jam 6
dipantura kena macet eeh daerah bumiayu pake acara mogok :
akhirnya sampe purworejo dah jam 8 pagi dioper pula soalnya bisnya langsung kemagelang :
gak mau ngulang lagi dah :


hahaha sm ma ane om, apesw
Quote:Original Posted By mochammadopop


hahaha sm ma ane om, apesw


dari awal berangkat emang udah gak sreg
penumpangnya sih gak penuh

Quote:Original Posted By euodia13
Gan, ane kan niatnya mau ke karimunjawa, tapi loket kapal udah dibuka jam 7 jadi mau buru-buru kesana. meeting point sama peserta lain di semarang jam 04.30, sedangkan ane di salatiga. Mau nanya deh gan kalau bis solo-semarang yang lewat salatiga dan bisa ditumpangi itu jam berapa ya paling pagi? Paling nggak jam 03.00 dari salatiga.
Makasih infonya gan.


Bantu jawab kali aja bisa membantu , setau saya dari terboyo royal safari jam 3 pagi udah berangkat . Waktu itu saya nunggu di terboyo jam 3:30 an udah ada yang keluar terminal . Tp gak tau kalo dari solo haha
Quote:Original Posted By junoon

coba dipastikan aja ke poolnya ALS om, di Jakarta sama di Medan sekalian, tanyain status barang om gimana sekarang...
mudah2an sih aman om...
kalo mau ambil ya langsung aja lapor ke loketnya... gak tau deh ya saya belum pernah berurusan sama paket via ALS, hehehe...


Makasih ya gan buat info sama threadnya, ternyata masih ada barangnya, ada di klender bener kata agan pas td ane tlp.. org saya yg salah nyantumin nomer hp, . jd pihak ALS bingung mau tlp salah nomer. pdhl penting banget tuh paket. hahaha.. jadi lega pas nelpon tadi kalo barangnya masih ada. mau kirim pake jne atau expedisi lain mahal, soalnya berat dan gede kerdusnya.. hehe..


dulu mau ambil barang.. hehehe
Quote:Original Posted By junoon
trit lama kok belom dikonci yah??? mana momodnya nih???

maaf ya om, pertanyaannya tak pindah kemari...

sangat banyak pilihan untuk Jakarta-Jogja...
untuk budget 120 ribu, hmmm, saya sarankan naik Maju Lancar, kelas VIP, naiknya bisa dari Lebak Bulus, Ciledug, Poris, Pinang Ranti, atau Bekasi, tergantung om deketnya kemana...

alternatif lainnya ada Santoso (kadang2 naikin penumpang gelap atau sarkawian), Sumber Alam (agak lelet), Sinar Jaya, atau Rosalia Indah yg VIP tujuan Wonosari-Semin...


sumber alam tu bukannya lelet. tapi emang lambat. isi penumpangnya juga banyak banget walaupun executive. suka gregetan naek ini mah. jalannya lebih lama dari mobil pasar yang bawa barang dagangan banyak. supirnya banyakan candaan.
gan newbie ni
maaf mau tanya gan rencana ane besuk sabtu pagi atau minggu pagi mau ke pekalongan daerh jl.dr cipto berangkat dari solo kira" pakainya bis apa dan tarifnya brapa gan?
mohon bantuannya ya gan.
Terimakasih
Quote:Original Posted By VqPhino
gan newbie ni
maaf mau tanya gan rencana ane besuk sabtu pagi atau minggu pagi mau ke pekalongan daerh jl.dr cipto berangkat dari solo kira" pakainya bis apa dan tarifnya brapa gan?
mohon bantuannya ya gan.
Terimakasih


Solo-Pekalongan :
1. dari Solo bisa naik patas Solo-Semarang (Rajawali, Ismo, Muncul, dll) yg ke Mangkang, jangan naik yg ke Terboyo seperti Safari/Royal Safari...
2. turun di Restoran So Tasty Semarang, perhatikan saja lokasi restorannya gak begitu jauh setelah keluar tol Krapyak... dari situ bisa naik Nusantara Semarang-Tegal, turun di Pekalongan...
selain Nusantara bisa juga naik Coyo, cuma bisnya gak seberapa bagus... kalo Coyo bisa naik dari pinggir jalan, sedangkan Nusantara khusus rute Semarang-Tegal cuma boleh naikin penumpang dari tempat2 yg sudah ditentukan...

saya masih kurang tau yah Nu3 Semarang-Tegal boleh naik dari Terboyo atau enggak, mungkin kalo bisnya dari Kudus sih masuk situ tapi yg dari Kudus jadwalnya sedikit, dari Kudus jam 04.00, 04.45, 05.15, 06.00...

jadwal lengkap Nu3 bisa ke sini : http://nu3tara.com/schedule

tarif Semarang-Solo Rp20.000, Semarang-Pekalongan saya kurang tau kalo patas Nu3 sampe Tegal sih Rp35.000 kalo sampe Pekalongan harusnya lebih murah...

btw kalo Jalan Dr Cipto di Pekalongan sepertinya bis2 AKDP/AKAP gak lewat situ yah, saya kurang tau cuma saya lihat di Google Maps aja... ada baiknya om turun di Stasiun KA Pekalongan terus ke sananya mungkin bisa naik becak atau ojek kalo ada...
Quote:Original Posted By junoon
Solo-Pekalongan :
1. dari Solo bisa naik patas Solo-Semarang (Rajawali, Ismo, Muncul, dll) yg ke Mangkang, jangan naik yg ke Terboyo seperti Safari/Royal Safari...
2. turun di Restoran So Tasty Semarang, perhatikan saja lokasi restorannya gak begitu jauh setelah keluar tol Krapyak... dari situ bisa naik Nusantara Semarang-Tegal, turun di Pekalongan...
selain Nusantara bisa juga naik Coyo, cuma bisnya gak seberapa bagus... kalo Coyo bisa naik dari pinggir jalan, sedangkan Nusantara khusus rute Semarang-Tegal cuma boleh naikin penumpang dari tempat2 yg sudah ditentukan...

saya masih kurang tau yah Nu3 Semarang-Tegal boleh naik dari Terboyo atau enggak, mungkin kalo bisnya dari Kudus sih masuk situ tapi yg dari Kudus jadwalnya sedikit, dari Kudus jam 04.00, 04.45, 05.15, 06.00...

jadwal lengkap Nu3 bisa ke sini : http://nu3tara.com/schedule

tarif Semarang-Solo Rp20.000, Semarang-Pekalongan saya kurang tau kalo patas Nu3 sampe Tegal sih Rp35.000 kalo sampe Pekalongan harusnya lebih murah...

btw kalo Jalan Dr Cipto di Pekalongan sepertinya bis2 AKDP/AKAP gak lewat situ yah, saya kurang tau cuma saya lihat di Google Maps aja... ada baiknya om turun di Stasiun KA Pekalongan terus ke sananya mungkin bisa naik becak atau ojek kalo ada...


ok gan makasih banget infonya,detail jadi udah ada gambarannya nanti.