Mirisnya mematuhi peraturan lalu-lintas di jakarta

Sebelum nya maap gan kalo jauh dari sempurna tread bikinan ane.
karena ane masih newbie dalam pebuatan tread.

Jakarta


Ibu kota negara kita tercinta Indoensia kite.
yang terkenal dengan segala kemewahan,kebobrokan,kemacetan,kepadatan,dsb.


gini nih.
ane mau curcol ajh seputar kehidupan pribadi ane berkendara di jakarta.
soalnya ane udh 2kali ngeliad langsung kejadian ini.
2-2nya terjadi waktu ane mau pergi kuliah karena rumah ane yang berada di pemukiman padat pinggir kali bernama teluk gong dan kampus ane berada di kemanggisan ane tiap hari pulang pegi lewat jalan panjang.
(literal gan, nama jalan nya jalan panjang dan memang itu panjang).
ane biasa masuk 7.20 jadi mesti jalan jam 6
(barengan ama orang yang dari tanggerang mau pergi kerja).

jalan panjang juga terkenal dengan banyaknya perempatan + lampu lalu lintas.
nah pada hakekatnya jikalau lampu menyala merah kita berhenti dan menunggu supaya hijau kan?? mungkin ini bukan hanya ane ajh yg ngerasain.
ane berenti sebelum garis biar ane bisa perhatiin lampun nya berubah warna.
ane di klakson-klaksonin ama mobil dan motor dibelakang ane. padahal lampu masih merah dan indikator nya msh 90detikan. ane tetep cuek. soalnya dari jalur yg lain mau nyebrang soalnya kan mereka dpt lampu hijau.
dengan songon nya abis klaksonin ane bapak-bapak naik motor tiger dan helm cetok nyerobot dan melototin ane.

tiba-tiba (sebenernya enggak juga, soalnya lampu mereka hijau) ada mobil dari arah kanan mau nyebrang jalur ke jalur kami. karena hijau ya dia lewat ajh. mungkin buru2 atau apa dan *BAM* karena itu bapak-bapak melototin ane mungkin meleng juga akhirnya nabrak bemper belakang itu mobil.
enggak lama udh enggak ijo. ya ane lewat ajh disamping bapak itu sambil ngeliatin.
pura-pura enggak terjadi apa-apa.
biar jadi pelanjaran dikasih waktu ama pencipta sehari 24jam (86400 detik)
nunggu 90 detik ajh ndak bisa.


ada juga kejadian ke2
(ini sering banget kejadian gan, tpi jarang kita tau awalnya)
pasti agan2 sering liat orang nyerobot lampu merah di perempatan
(terutama di perempatan yang di bwh fly-over)
dan berenti di bwh fly-over dan merapat kekiri dengan katalain nutup jalur orang yang mau putar balik .

sehingga yang mau putar balik ga bisa lewat sementara mereka dapat lampu hijau yang mau belok di belakang-belakang dia harus masuk jalur tengah buat muter ke kanan.

sementara jalur tengah buat lurus, jadi yg mau lurus terhambat. akhirnya lampu keburu merah dan stuck ditengah karena dari jalur yg lain mau nyebrang jalurnya ketutup, akhirnya jadi berantai karena diikuti jalur-jalur yang lain.
dan dari situ melahirkan kemacetan total yang ngebikin pengendara motor lawan arah dsb.
ulah segelintir orang yang ga sabaran sim boleh nembak/gak punya sih, ga tau tauran lalu lintas. korban nya banyak banget.
padahal mungkin mereka nyerobot bukan karena ada kejadian mendesak.
orang banyak korban nya.

pesen dari ane sih simple gan.
Jangan takut patuhi peraturan, kita saling menghargai guna kenyamanan bersama.

Spoiler for Sharing kawan kita:


Tujuan ane bikin tread ini agar agan-agan yang baca bukan cuma nyalahin peraturan dan pemerintah kita. tapi juga ngubah sikap kita.
kalo bukan kita siapa lagi gan yang nentuin nasib bangsa

Maaf kalo agak panjang dan berantakan
malu
gak di jakarta aja gan
di daerah ane jg gitu (medan)
yg taat peraturan lalulintas malah dianggap aneh
ane mah kagak peduli, waktunya lampu merah da berhenti, ane berhenti dan tentunya gak ngalangi jalur sebelah kiri.
ya namanya juga jakarta gan, warganya makin banyak



Original Posted by Sadeewa
Dijakarta ga gila ga idup (kata orang² itu sih)
jakarta emang gitu gan.. udah kepenuhan orang
kita sealiran gan.. ane dukung!
cuma bedanya kalo agan dipelototin cuman diem aja, kalo ane dipelototin mungkin langsung ane keplak helmnya trus ane ajakin ke pinggir..
cuek aja gan...kl ga dari skrng kapan lg kita mau berubah....indonesia ga bisa maju karena rakyatnya tidak disiplin...semoga kaskuser semua mematuhi lalu lintas....dan dimulai dari kita dl...
ente pengendara yg sopan Agan... tetap lah jadi demikian supaya jakarta lebih baik. ane dukung.
nyimak gan...
Aturan itu dibuat untuk dilanggar pejabat
Kalo pejabat enak kemana2 nggak perlu lihat tanda S atau lampu merah
Quote:Original Posted By alvonTDS
Dijakarta ga gila ga idup (kata orang² itu sih)

untung ane di bandung jadi ga usah gila hahaha



Posted with KaskusQR
bagus nih sikap TSnya..

mest di budidayakan yang banyak nih orang kayak TS...

salut gw gan sama lo. semoga konsisten ya gan s
kata orang sekarang jaman edan.pertanyaannya apakah kita mau ikut terjerumus ke jaman edan sehingga kita pun termasuk org edan alias gila.klo saya sih g mau.krn saya org waras dan punya otak.aturan dibuat biar hidup enak dan nyaman.
jakarta itu kota tidak ternyaman se-Indonesia....males banget tinggal disana, kecuali gaji saya 10 juta sebulan
nice info gan,, mantabs.. cek TKP
yah udah biasa gann
jadi rindu kampung halaman nih gan ane
di kampung halaman ane ga ada main serobotan gitu
Jangankan di Jakarta yg penduduknya padat, di kota ane yg kecil dan gak pernah macet aja masih banyak yg nyerobot lampu merah, gak pake helm, boncengan 3 orang dan banyak lagi pelanggaran lainnya
Mungkin peraturannya perlu dipertegas lagi dan tidak boleh ada yg namanya damai, semua diselesaikan di sidang, tapi kayaknya agak sulit ini buat terealisasi di Indonesia
Quote:Original Posted By alvonTDS
Dijakarta ga gila ga idup (kata orang² itu sih)


isinya orang gila semua dong gan
gak cuma di jakarta kayanya gan, ane di bandung juga gitu
mungkin karena sifat dasar orang indonesia yang temperamen kali ya?
itu mah bukan cuma di Jakarta gan.. kayanya hampir di semua kota kaya gitu.. intinya banyak yang ga sabaran kalo di jalan, berasa jalanan punya nenek moyangnya.. bahkan kalo ane beberapa kali hampir ketabrak dari belakang, kondisinya ane mau belok kanan gan, udah ngasih tanda lampu sen plus udah ada di lajur kanan juga, eh dari belakang ada motor ngebut dan malah nyalip ane. untungnya aja ga ketabrak.. di Indonesia kayanya perlu ada pendidikan lalu lintas di sekolah-sekolah. biar kalopun SIM nembak, tau aturan lalu lintas..