KASKUS

Yang mau buka usaha ga punya modal ? merapat yuk cari investor

Intro :

mungkin banyak dari kita yang ingin membuka suatu usaha sendiri tapi ga punya modal. Disini saya mau mengajak teman-teman sekalian untuk berkumpul dan membahas masalah ini bersama-sama, sekalian mencari investor yang mau membantu kita untuk membuka suatu usaha

Eits, tapi kita harus tahu, karena modal didapat dari investor, kita memiliki TANGGUNG JAWAB untuk mengembalikan + memberikan keuntungan bagi mereka dengan syarat yang telah kita sepakati bersama. Tapi jangan takut, kalau kita benar-benar mau berusaha, kita mampu untuk menjajaki dunia teman-teman kita yang telah sukses


Ayo merapat disini !

nb : yang di kawasan bogor, terutama cibinong / citeureup dan sekitarnya, kalo mau bikin usaha bersama ayo merapat !
hadir gan, kebetulan ane lokasi cibinong nih. Kalo ada investor yg lg kebingungan simpen duit dimana boleh dikenalin sm ane gan
mantap gan
boleh gan gabung sekalian
Quote:Original Posted By JasaLance
hadir gan, kebetulan ane lokasi cibinong nih. Kalo ada investor yg lg kebingungan simpen duit dimana boleh dikenalin sm ane gan


saya kebetulan ada satu nih gan, mau kerjasama ga ? kebetulan saya baru lulus SMA dan memang ga ada kegiatan, tadinya saya mau buka laundry kiloan tapi ga ada partner
gan PM ente penuh tuh, ane mau kirim ga bisa. PM gan gimana konsep kerjasamanya, plus no hp agan juga ya
Quote:Original Posted By hajidinho


saya kebetulan ada satu nih gan, mau kerjasama ga ? kebetulan saya baru lulus SMA dan memang ga ada kegiatan, tadinya saya mau buka laundry kiloan tapi ga ada partner


lokasi ane depok gan, mau bkin usaha tp jg ga ada modal, ane bru msuk kerja tp ga nyaman, pngin buka usaha sndiri
Quote:Original Posted By hunqudun.


lokasi ane depok gan, mau bkin usaha tp jg ga ada modal, ane bru msuk kerja tp ga nyaman, pngin buka usaha sndiri


kalo boleh tahu mau bikin usaha apa mas ? kali aja saya bisa dilibatkan
ijin merapat gan dimari sambil mengembangkan inspirasi dalam membuat ide usaha yang sukses dan menjanjikan.
saya ingin buat kios di jalan raya cipeucang dekat dengan jalan raya jonggol bulan januari 2013 ... 3 kios saya ingin buat dan 1 kios untuk saya pakai, lalu 2 kios rencananya untuk disewakan ... tapi klo agan/aganwati yang ingin kerjasama usaha dengan saya boleh juga yang penting untungnya bisa lebih besar dari pada saya sewakan ... rencananya 1 kios saya mau sewakan Rp 4 1/2 juta/tahun ukuran 3M X 6M.
saya ingin buat kios di jalan raya cipeucang dekat dengan jalan raya jonggol bulan januari 2013 ... 3 kios saya ingin buat dan 1 kios untuk saya pakai untuk dagang ban motor corsa michelin zeneos dan fdr, lalu 2 kios rencananya untuk disewakan ... tapi klo agan/aganwati yang ingin kerjasama usaha dengan saya boleh juga yang penting untungnya bisa lebih besar dari pada saya sewakan ... rencananya 1 kios saya mau sewakan Rp 4 1/2 juta/tahun ukuran 3M X 6M.
yang di jogja ane siap jadi partner
: :
Gini gan, ane sekarang karyawan di pabrik, gaji seh standard...dah bosen, jadi pingin usaha...
naah, masalahnya ane ada modal, ngga banyak seh, sekitar 5-7 jt, tapi bingung mo bisnis apa dan mulai dr mana n cari waktu senggangnya...
krn itu ane mulai berpikir untuk nyari mitra bisnis aja, ane yg modalin, agan yang ngejalanin, untungnya di bagi
tapi ane maunya bisnis yg riil (jelas), bukan MLM, money game, n bisnis ga jelas yang lain
mungkin dr agan2 sekalian ada ide/potensi buat bisnis n perlu modal bisa diskusi dg ane, kali aja cocok n bisa kerja sama....kl berminat hub : doniyen123@yahoo.com

sebenarnya ane ada ide usaha juga cuma terkendala operatornya gan
di bawah ini rencana usaha ane :

Begini gan
ane pingin usaha bikin warung di pujasera deket rumah ane
ane ingin mencari orang yang bisa menjalankan bisnis ini, nanti hasilnya di bagi 2, ane pemodal dan agan ntar jadi pengelolanya
posisi ane di cibitung, makanan yang ingin ane jual adalah "Rujak Cingur", karena di deket2 rumah ane tsb blm ada yang jual, setahu ane yg terdekat ada yg jual di bekasi timur
kriteria yg ingin ane cari :
- jujur, ulet, rajin dll
- di utamakan punya pengalaman bikin rujak cingur
- diutamakan yg berdomisili cibitung dan sekitarnya
- Punya kendaraan sendiri, minimal motor

Nanti modalnya dari ane, agan tinggal ngejalanin aja
mungkin kl bukan agan, ada sodara/kenalan yang minat
ini prospek banget gaaannn
kl berminat hub : doniyen123@yahoo.com

makasih ye gan
sundul gaaan
Quote:Original Posted By hajidinho


kalo boleh tahu mau bikin usaha apa mas ? kali aja saya bisa dilibatkan



ane jga blom tau gan, modal jg blom ada. hahaa. ente sndri mau bkin laundry emg udh ada modal?
Quote:Original Posted By becto
saya ingin buat kios di jalan raya cipeucang dekat dengan jalan raya jonggol bulan januari 2013 ... 3 kios saya ingin buat dan 1 kios untuk saya pakai untuk dagang ban motor corsa michelin zeneos dan fdr, lalu 2 kios rencananya untuk disewakan ... tapi klo agan/aganwati yang ingin kerjasama usaha dengan saya boleh juga yang penting untungnya bisa lebih besar dari pada saya sewakan ... rencananya 1 kios saya mau sewakan Rp 4 1/2 juta/tahun ukuran 3M X 6M.


lumayan juga jarak ke jonggol ya gan...

btw lingkungan daerah sekitarnya itu kebanyakan apa ya gan? perumahan or pabrik2?
wah investor ya. kalo bisa sekalian dishare dong gan contoh perhitungan kerjasamanya. karena jujur aja ane mao buka usaha. modal sih ada. tapi alangkah lebih baik lagi kalo ada investor. tapi bingung euy nanti perhitungannya gimana ya sampe si investor itu balik modal+untung dan bisa untung
apa perhitungan kaya gini suka2 kitanya aja?

lebih bagus lagi kalo ada contoh proposalnya
Quote:Original Posted By si_ben
wah investor ya. kalo bisa sekalian dishare dong gan contoh perhitungan kerjasamanya. karena jujur aja ane mao buka usaha. modal sih ada. tapi alangkah lebih baik lagi kalo ada investor. tapi bingung euy nanti perhitungannya gimana ya sampe si investor itu balik modal+untung dan bisa untung
apa perhitungan kaya gini suka2 kitanya aja?

lebih bagus lagi kalo ada contoh proposalnya


sama nih kyk agan di atas
saya ada ide untuk bisnis dan ingin mencari investor
tapi masih bingung gmn cara sih cara perhitungan modal, pembagian keuntungan, dan keseluruhan mekanisme investasinya
tolong yang udah berpengalaman mungkin bisa share ke kita yang masi nubie hehe
Quote:Original Posted By davidrightfoot


sama nih kyk agan di atas
saya ada ide untuk bisnis dan ingin mencari investor
tapi masih bingung gmn cara sih cara perhitungan modal, pembagian keuntungan, dan keseluruhan mekanisme investasinya
tolong yang udah berpengalaman mungkin bisa share ke kita yang masi nubie hehe


ini gan barusan saya ngubek2 beberapa halaman kebelakang. alhamdulillah dapet pencerahan
http://www.kaskus.co.id/thread/00000...amp-pengusaha/
ane usaha udah jalan cuman butuh investor aja untuk dikembangkan
ane usaha grooming keliling di kota semarang (mandiin anjing & kucing)
kendalanya adalah karena ane keliling & kerjain sendiri maka waktu ane terbuang di perjalanan & sangat sering ane me reschedule & menolak customer karena waktunya nggak cukup.
nah misal ane ada tempat kan enak,tinggal bayar pegawai untuk antar jemput peliharaan customer.
rencana pengen ambil ruko untuk buka grooming center di semarang

sehari ane maximal kerjain 6-7ekor kalo kelilingan,kalo punya tempat sendiri ane bisa kerjain 12-20ekor per hari (ini pengalaman ane waktu dulu kerja di petshop sodara ane di kota malang)

kalo ada yg berminat invest ane butuh duit 30jt berani balikin pinjaman 2thn
tiap bulan ane bayar cicilan utang + 2,5% bunga jadi total ane berani kasih bunga 60% selama 2 tahun
×