- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
Pelayanan KAI Yang Makin Bobrok


TS
apriyadis
Pelayanan KAI Yang Makin Bobrok
[Red=selamat pagi agan semua][/red]
Ane sekedar mau sharing sekaligus mengungkapkan rasa kekecewaan terhadap PT. KAI aja di pagi hari ini Kamis, 22 November 2012.
Sebelumnya ane merupakan penumpang kereta jurusan Tangerang -Jakarta kota dengan jadwal 06:00 WIB. Ane pakai kereta untuk berangkat kekantor karena menurut ane lebih efektif dan efisien (awalnya) ketimbang ane pake transport lainnya. Dimana dari segi biaya kalau menurur ane murah yaitu yang awalnya Rp. 5.500,- sekarang dinaikkan menjadi Rp. 7.500,- (lupa kapan pastinya dinaekkin). Kenaikkan tarif tersebut menurut PT. KAI adalah bertujuan untuk peningkatan kualitas pelayanan, sampai-sampai pada saat tarif akan dinaikkan, PT. KAI memberikan selebaran dengan isinya yaitu planning kualitas pelayanan yang mana yang ditingkatkan dengan dinaikkannya tarif angkutan kereta. Memang mulai terlihat adanya perbaikkan dari segi renovasi beberapa stasiun, terutama yang paling ane rasakan adalah perbaikkan dan penambahan peron di stasiun Pasar Anyar Tangerang. Segala bentuk peningkatan kualitas pelayanan jika berjalan dengan naik dan benar seharusnya berdampak positif untuk kedepannya. Namun nampaknya PT. KAI lupa akan kualitas keretanya , dimana setelah dinaikkannya tarif kereta malah sering terjadi hal-hal yang tidak mengenakkan untuk penumpang seperti AC yang mati, kebersihan kereta dan stasiun yang tidak terjaga, masih adanya pungli toilet gratis dan yang lain-lain (mungkin agan atau sist yang naik kereta juga bisa tahu).
Dann dipagi hari ini Kamis, 22 November 2012 saya dan penumpang lainnya dikejutkan dengan informasi dibatalkannya kereta untuk jam 06:00 WIB Ddan dialihkan pada kereta jam 06:40 WIB. Sehingga menyebabkan penumpukan penumpang di stasiun dan yang palung terasa adalah didalam gerbong dalam hal ini bisa dikatakan 2kloter dimasukkan dalam 1waktu(bisa dibayangkan yah gimana sesaknya).
Hal yang paling parah ketika saya dan para penumpang menanyakan hal ini kepapa kepala stasiun, yang kami daptkan hanyalah jawaban " harap maklum" sambil berlalu entah merasa tidak enak kepada para penumpang atau cuek merasa tidak terjadi apa-apa.
Terus terang ane merasa kecewa dengan hal ini dan beberapa lainnya cuma ane untuk beralih ke angkutan lainnya pun bukan solusi, yang ane pebgen cuma benar-benar realisasi dari kampanye "dengan naiknya tarif makan layanan akan ditingkatkan"
Sory kalo tulisannya berantkan karena ane pake hp dan sambil desek-desekan nulisnya. Kalau agan sekalian ada tempat ane ngaduin hal ini berupa acc twitter atau yang lainnya,tolong info ke ane yah gan.
Ane sekedar mau sharing sekaligus mengungkapkan rasa kekecewaan terhadap PT. KAI aja di pagi hari ini Kamis, 22 November 2012.
Sebelumnya ane merupakan penumpang kereta jurusan Tangerang -Jakarta kota dengan jadwal 06:00 WIB. Ane pakai kereta untuk berangkat kekantor karena menurut ane lebih efektif dan efisien (awalnya) ketimbang ane pake transport lainnya. Dimana dari segi biaya kalau menurur ane murah yaitu yang awalnya Rp. 5.500,- sekarang dinaikkan menjadi Rp. 7.500,- (lupa kapan pastinya dinaekkin). Kenaikkan tarif tersebut menurut PT. KAI adalah bertujuan untuk peningkatan kualitas pelayanan, sampai-sampai pada saat tarif akan dinaikkan, PT. KAI memberikan selebaran dengan isinya yaitu planning kualitas pelayanan yang mana yang ditingkatkan dengan dinaikkannya tarif angkutan kereta. Memang mulai terlihat adanya perbaikkan dari segi renovasi beberapa stasiun, terutama yang paling ane rasakan adalah perbaikkan dan penambahan peron di stasiun Pasar Anyar Tangerang. Segala bentuk peningkatan kualitas pelayanan jika berjalan dengan naik dan benar seharusnya berdampak positif untuk kedepannya. Namun nampaknya PT. KAI lupa akan kualitas keretanya , dimana setelah dinaikkannya tarif kereta malah sering terjadi hal-hal yang tidak mengenakkan untuk penumpang seperti AC yang mati, kebersihan kereta dan stasiun yang tidak terjaga, masih adanya pungli toilet gratis dan yang lain-lain (mungkin agan atau sist yang naik kereta juga bisa tahu).
Dann dipagi hari ini Kamis, 22 November 2012 saya dan penumpang lainnya dikejutkan dengan informasi dibatalkannya kereta untuk jam 06:00 WIB Ddan dialihkan pada kereta jam 06:40 WIB. Sehingga menyebabkan penumpukan penumpang di stasiun dan yang palung terasa adalah didalam gerbong dalam hal ini bisa dikatakan 2kloter dimasukkan dalam 1waktu(bisa dibayangkan yah gimana sesaknya).
Hal yang paling parah ketika saya dan para penumpang menanyakan hal ini kepapa kepala stasiun, yang kami daptkan hanyalah jawaban " harap maklum" sambil berlalu entah merasa tidak enak kepada para penumpang atau cuek merasa tidak terjadi apa-apa.
Terus terang ane merasa kecewa dengan hal ini dan beberapa lainnya cuma ane untuk beralih ke angkutan lainnya pun bukan solusi, yang ane pebgen cuma benar-benar realisasi dari kampanye "dengan naiknya tarif makan layanan akan ditingkatkan"
Sory kalo tulisannya berantkan karena ane pake hp dan sambil desek-desekan nulisnya. Kalau agan sekalian ada tempat ane ngaduin hal ini berupa acc twitter atau yang lainnya,tolong info ke ane yah gan.
0
2.7K
29


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan