KASKUS

Rusia Kembangkan MLRS Dengan Jangkauan 200 Km

MOSCOW, November 19 (RIA Novosti) - Russia is developing new long-range multiple-launch rocket systems (MLRS) with improved guidance that could allow them to strike targets up to 120 miles (200 km) away, the Defense Ministry's artillery spokesman said on Monday.

"We have the military-technical potential to create a new generation of MLRS with a range of 200 km," Lt. Col. Nikolai Donyushkin said.

Russia's artillery currently deploys the 122-mm Grad, 220-mm Uragan, and 300-mm Smerch rocket systems and the improved Tornado-S, Tornado-G, and Uragan 1-M are currently undergoing state acceptance trials. The army is in the process of receiving up to 30 Tornado-G systems this year, replacing the BM-21 Grad.

The improved Tornado-S is being upgraded with the special GLONASS satellite navigation system used in the Smerch missile system, Donyushkin said. The Tornado-S will have guided rocket rounds enabling it to fire out to 72 miles (120 km).

"The Tornado-S will have a longer range and increased effectiveness thanks to greater accuracy and the use of new warhead payloads and a reduced launch readiness time of just three minutes," he said.

The army is gradually moving toward a new level of capability for deploying precision use of long-range rocket artillery, he said.

"Massed use of high-precision weapons makes it possible to be certain of destroying high-value targets before they can be used on the battlefield by main-force groups. Fewer rounds need to be fired, simplifying logistics," he added.

sumber: http://en.rian.ru/military_news/2012...177581650.html

===========================

semoga Indoensia tidak ditawari
Quote:Original Posted By kenyot10


semoga Indoensia tidak ditawari


kenapa om kenyot 200km kan lumayan buat di deploy di kalimantan dan sumatera
biar tetangga jahil kalo nakal biar kena salvo MLRS kita
apa salahnya om kenyot
ini 200km loch
jangkauan maksimal astros kan ga sejauh itu
bagus sekali kk... kira kira TNI berminat enggak ya dengan senjata ini ?

Quote:Original Posted By wahyubison


kenapa om kenyot 200km kan lumayan buat di deploy di kalimantan dan sumatera
biar tetangga jahil kalo nakal biar kena salvo MLRS kita
apa salahnya om kenyot
ini 200km loch
jangkauan maksimal astros kan ga sejauh itu


nanti jadi kaya korut, modalnya long range arty
wow, senjata murmer bagi tentara berkantung cekak

*daripada beli rudal mahal
Quote:Original Posted By wahyubison


kenapa om kenyot 200km kan lumayan buat di deploy di kalimantan dan sumatera
biar tetangga jahil kalo nakal biar kena salvo MLRS kita
apa salahnya om kenyot
ini 200km loch
jangkauan maksimal astros kan ga sejauh itu


biar gak ada formiler yang taruhan larbug di bunderan HI lagi gan
Range-nya makin mendekati Iskander-M.
Nggak kebayang kalo ada MLRS dengan roket seperti Iskander.
kalau pingin laku bikin dulu mlrs modular yang bisa diangkut herkules. Ane rasa rusia sangat ketinggalan dengan barat dalam teknologi modular.
Quote:Original Posted By kabei
wow, senjata murmer bagi tentara berkantung cekak

*daripada beli rudal mahal


murmer dari mana nya om Bei?

pake guidence lho
Quote:Original Posted By Flanker4INA


murmer dari mana nya om Bei?

pake guidence lho


wow ada guidancenya kirain roket biasa
Quote:Original Posted By macgyver10
Range-nya makin mendekati Iskander-M.
Nggak kebayang kalo ada MLRS dengan roket seperti Iskander.


masih jauh... Iskandernya Rusia (Tender-M) itu 400-500 Km.
Quote:Original Posted By Stealthflanker


masih jauh... Iskandernya Rusia (Tender-M) itu 400-500 Km.


yach tapi kan lumayan 200km paling ga cukup buat salvo tetangga jahil di utara
jarak di atas 100 km+ bukannya lbh efektif pake rudal ya?
artinya jarak serang jauh berarti target penting dong? kenapa masih pake roket artileri dgn akurasi yg terbatas cmiiw

Kayaknya china udah bikin yg sejenis dah, yg di ToT ke Thai.
punteun numpang nanya...

bedanya roket dgn guidance sama missile itu apa ya?? beda di sistem pengendalinya kah?
Quote:Original Posted By Vienna.SL
jarak di atas 100 km+ bukannya lbh efektif pake rudal ya?
artinya jarak serang jauh berarti target penting dong? kenapa masih pake roket artileri dgn akurasi yg terbatas cmiiw



roket artileri pake guidance.....nah loh..... MLRS isinya rudal
"Guidance" kayanya di sistem targetting nya aja deh.. data dari Glonass di kirim ke platform peluncur terus target ditentukan berdasar koordinat yang di kirim Glonass. Yang ditembakkan ya tetap roket.. bukan rudal yang bisa manuver waktu terbang.

CMIIW
Quote:Original Posted By Flanker4INA


roket artileri pake guidance.....nah loh..... MLRS isinya rudal


bikin bingung aja

knapa ga bilang aja rudal gitu kek.... klo dah ada guidance toh namanya rudal
Quote:Original Posted By Vienna.SL


bikin bingung aja

knapa ga bilang aja rudal gitu kek.... klo dah ada guidance toh namanya rudal


Rudal ama roket di Rusia ya nyebutnya Raketa jadi ya sama aja.

Ini juga roket tapi ada kepala pandunya


Quote:Original Posted By Stealthflanker


Rudal ama roket di Rusia ya nyebutnya Raketa jadi ya sama aja.

Ini juga roket tapi ada kepala pandunya





Jadi singkatnya MLRS ini termasuk rudal gitu yah om plenk? nubih jadi tambah bingung definisinya soale...