KASKUS

Menghalalkan Ganja Aceh

Jgn biarkan agan2 terkecoh dengan judul di atas sebelum membaca isinya hingga tuntas.

Yuk, kita telusuri segala fenomena tanaman ajaib ini,

Mulai dari manfaat hingga kerusakan yang di akibatkan tanaman ini jika di salah gunakan.
Di Indonesia, bila kita berbicara Ganja, Pasti tak luput Aceh di dalamnya. Namun klaim itu tak bisa serta merta disambut negatif, karena memang benar adanya.!

Yuk kita lihat lahan ganja yg ada di tanah ACEH! Buruann AaH''

Selamat datang agan-agan di lahan ganja Seluas 1001 Ht ini



Tanah 1001 Rencong ini juga diklaim terkenal sebagai produsen ganja terbesar di Asia Tenggara setelah Thailand.

Hampir di setiap jengkal belantara Aceh dihiasi tanaman ganja. Tak pelak, Isu Aceh sebagai penghasil tanaman ajaib ini bahkan sudah mendunia.
*Anggapan masyarakat internasional bahwa Aceh telah memiliki trade mark sebagai ‘ladang ganja’ terbesar sekaligus penyuplai ganja berkualitas Nomor Wahid. WOW'' Hebat kan??

Pertanyaannya, kenapa mesti Ganja? Kan masih banyak komoditi lainya, seperti palawija dan berjuta jenis tumbuhan lainya.
Jawabannya adalah, karena tanaman lain tak ada yang mem-backup alias menyokong atau alias-alias dan alias lainnya.

Kalau saja polisi sedang gemar berpatroli, dalam satu bulan saja dapat menemukan hingga ratusan hektar ganja di hampir seluruh wilayah Aceh.!

Dari sekian banyak wilayah itu, Bireuen dan Aceh Besar-lah yang disinyalir terdapat ladang ganja terluas di seluruh Aceh..

Pemusnahan Ladang ganja di aceh! yg tak pernah habis






Satu kali operasi saja, polisi bisa menemukan 20 sampai 90 hektar ladang.

Hitung saja jika satu hektar menghasilkan 100 kilogram ganja siap panen jika per kilogram nya Rp. 2 juta atau Rp. 200 juta per hektar.
Harganya kian melonjak hinggaRp. 3,5 juta per kg jika di jual eceran.

Katakanlah jumlah keseluruhan ladang ganja di Aceh ada 1000 hektar walau tidak valid, dengan asumsi setahun 3 x panen, Maka setiap kali panen omset per tahun , yaitu 100 ribu kg x 3,5 jutax 3 = Rp 1,05 triliun. Duit semua itu ...!!

Dengan demikian hasil ganja Aceh hampir mengimbangi seperempat dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh (APBA).

Bayangkan, jika hasil tanaman ini diekspor, tentu menghasilkan keuntungan berlipat ganda, apalagi ganja Aceh telah mendapat predikat standar Internasional. Untung ganja tak legal, kalau legal, mungkin Aceh sudah dinobatkan sebagai negeri swasembada Ganja.

Agan-Agan tahu tidak, bahan apa saja yang terbuat dari ganja itu??
Tanaman ini, dari akar, batang, daun hingga ranting merupakan bahan paling istimewa untuk pembuatan kertas dan kain.

Selain itu gan, bijinya bisa digunakan sebagai bahan bakar minyak, baik langsung, maupun diubah melalui proses pirolisis menjadi batu bara, metana, methanol.

Ganja bahkan jauh lebih baik daripada minyak bumi karena bersih dari unsur logam dan belerang, jadi lebih aman dari polusi. dan Lebih dari itu, biji ganja sangat amat bergizi,
dengan protein berkualitas tinggi, bahkan lebih tinggi dari kedelai. wow..!!

Ganja ternyata bukan hanya sebatas itu saja, bahkan serat tanaman ganja jenis hemp dipakai untuk tali pengikat kapal perang Tentara Armada Laut Amerika Serikat pada Perang Dunia II.

ini dia gambar nya !



Di Inggris terdapat pusat pengelolaan marijuana atau ganja. Lembaga itu meneliti tanaman ini secara medis dan farmasi. Hasilnya, tanaman yang daunnya berbentuk jari ini tetap diandalkan dan menjadi obat ampuh.
Seperti pasien lumpuh dapat disembuhkan dengan terapi mariyuana dan dapat berjalan kembali layaknya orang normal, tidak impoten, dan mempunyai daya ingat yang tinggi.



Dan di Kanada, pihak pemerintah melegalisasikan ganja untuk farmasi. Dilaporkan telah banyak pasien yang terbantu,

seperti mengurangi rasa mual pada penderita AIDS dan penyakit lainnya. Pemerintah Kanada mengijinkan pembelian ganja dengan resep dokter di apotek-apotek lokal.

Satu ons dijual sekitar 113 US dollar dan ganja dikirim melalui kurir ke pasien atau dokter mereka.

-Pohon ganja salah satu tumbuhan ajaib. Manfaat besar yang dianugerahkan Tuhan melalui tumbuhan itu seolah sirna begitu saja ketika segelintir manusia berusaha menafikan dengan cara menggolongkan tumbuhan ini sebagai narkotika.”

Mencerdaskan kehidupan bangsa kadang perlu ada kontroversi, seperti informasi dalam buku Hikayat Pohon Ganja karya tim Lingkar Ganja Nusantara atau LGN. Organisasi ini berupaya legalkan ganja di Indonesia.

Beberapa orang tengah membubuhi tanda tangan pada spanduk putih yang menyatakan mendukung ganja medis untuk peningkatan kualitas hidup orang dengan HIV/AIDS atau ODHA.


Nah, semua itu berpulang pada pemimpin negeri ini. Mulai dari Presiden hingga jajaran di bawahnya.
Termasuk para wakil rakyat di Senayan, Jakarta. Memberantas ganja tanpa konsep yang jelas serta pemberdayaan ekonomi yang pasti dan bernilai tinggi, sama saja dengan membuka peluang kepada para bandar dan mafia narkotika untuk mandi uang secara haram dan ilegal..!!

Pada Hakikatnya, Allah menciptakan segala sesuatu karena manfaatnya, Segala sesuatu penciptaan-Nya tak pernah ada yang sia-sia.

Hanya karena manusianya saja makhluk paling perusak di muka bumi,karena ulah manusia lah tanaman ini menjadi Cacat Namanya.

Pada intinya manfaat tanaman ini sangatlah berguna. Jadi, tidak ada salahnya jika Pemerintah melegalisasikan alias "menghalalkan" tanaman Anugerah Allah ini untuk kepentingan medis dan industri.

Coba bayangkan, Berapa banyak nyawa manusia yang dapat tertolong jiwanya bila saja para ahli medis dapat mengelola tanaman ini dengan sebaik-baiknya...?? Jika berniat "Hanya Karena Allah", Insya Allah semuanya akan baik-baik saja.'

ini info penting gan..biar kalian tau manfaat ganja


Sekian dulu gan info nya.. ane kabur dulu takut polisi datang azzz...............kabuuuuuuuuuurrrrr
Good thread masbro!
ternyata ganja itu banyak sekali manfaatnya
wah gini aja,di Indonesia ga boleh di edarkan ganja,tapi untuk ekspor kita me legalkan ganja,bisa ga ya gan gitu
Quote:Original Posted By dickyclubbers
wah gini aja,di Indonesia ga boleh di edarkan ganja,tapi untuk ekspor kita me legalkan ganja,bisa ga ya gan gitu


Nah kl ini setuju ni,,,jd ibarat nya kl pedagang ya jgn makan barang dagangan nya sendiri..


rumit gan rumit ...menurut ane sudah cukuplah pencitraan negara kita dijelek2 oleh negara lain yang negara koruplah negara pembajak hoby tauranlah dll dan kalau aja pemerintah melegalisasi ganja bertambah lagi dah olok2an buat negara kita ini.
kalau melihat manfaat dari yang di hasilkan oleh ganja itu sendiri yang awalnya memang digunakan untuk keperluan medis namun disalah gunakan oleh manusia untuk hal2 yg bersifat negatif bukankah hal yg sama terjadi juga pada heroin, morfin dll yg efeknya membuat hilangnya kesadaran bagi pemakainya dinilai berbahaya bagi orang2.
dan kalau dilihat dari segi ekonomi yg dapat dihasilkanya memang benar dari akar sampai pucuk bisa dihasilkan nilai financial dan devisa yg sungguh besar untuk negara namun apakah agan yakin apabila dilegalkan hasilnya dp kita kembangkan atau kita kuasai malah gw menjamin bakalan pihak2 asing yang bakalan menguasai perkebunan2 ganja tsb apabila di legalkan. jangan kan yg ilegal gan SDA negara kita yg kaya dan tak terhingga aja di gadaikan pemerintah ama negara asing
di aceh sndiri jika kita mau keliling di warkop = warung kopi maka jgn terkejut jika di meja agan2 sudah disediakan gulungan ganja. baik yng udah digulung ataupun kita sndiri yang ngeraciknya. disana udah mnjadi rahasia umum gan...
bikin mata jd kaya gini gan

ane nyimak aja gan....
cos ane ngga paham masalah beginian...
mending ane Ngaskus aje deh...
masih menjadi pro dan kontra di indonesia gan
Sebenernya HALAL kalau tidak berlebihan...
ane salah satu pro sama ganja gan, semoga ganja cepet2 legal deh biar indonesia makmur
Tanaman kesukaan ane nih.
Happy 420
iya itu kl sesuai dosis banyak manfaatnya gan, masalahnya kn kl ganja itu digunakan oleh orang2 yg tidak bertanggung jawab. siapa yg patut disalahkan? pengguna? pengedar? atau orang yg memproduksi tanaman ganja??