KASKUS

Jual Ontel

Kondisi Barang : New
Harga : Rp. 8.888
Lokasi Seller : DKI Jakarta
Berawal di tahun 2006, Ketika Saya sedang melakukan perjalan pulang.
dipersimpangan rel kereta api citayem, Saya melihat ada seorang bapak tua sekitar berumur 75an keatas sedang duduk menunggu barang dagangnya..
Disampingnya Saya melihat ada sebuah sepeda tua, sepeda ontel namanya..
Saya tidak hobi dengan sepeda apalagi sepedat tua tapi entah kenapa tiba tiba ingin sekali memeliki sepeda itu, disamping

kasihan dengan bapak tua tersebut, saya juga merasa ada kertertarikan dengan sepeda usang tersebut.

1 hari, 2 hari, 3 hari, akhirny Saya putuskan iseng main ke bapak tua tersebut.
Ya, Pak Ali namanya, asal keturunan dari Sumatera selatan, Saya gak ngerti juga daerah persisnya dimana, yg pasti bapak tersebut sudah tinggal di depok katanya.
Saya lihat dan pegang sepeda itu, Saya tertarik melihat tinggi sepeda ini, mungkin karena Saya gak pernah tertarik dengan ontel jadinya melihat ontel ini aneh dan keren begitu.

Berikut obrolan yang Saya ingat waktu itu :
Saya tanya, bapak jual sepeda ontel ini Pak ?
Jawab, iya dek, tadinya ada 2, tapi yang satu udah dibeli orang dari jakarta katanya.
Saya tanya, dihargai berapa Pak ?
Jawab, ?? jt dek, ini sepeda dari palembang, Kita bawa ke jakarta karena orang tua hijrah ke jakarta dulu.
Kalau bapak memang udah jadi orang jakarta karena hidup besar di sini katanya.
Saya tanya, kok mahal ya Pak ?
Jawab, Saya juga gak tau, tapi karena besinya kuat asli dari belanda ini dek, no serinya aja ada nih di batang sedelnya.
yang satunya agak kecil tapi pasangannya dia, dibeli orang jakarta ?? jt dek.

Akhirnya Saya putuskan gak jadi beli deh karena mahal, soalnya Saya juga gak tahu bener segitu gak harganya, eh ternyata Pak Ali jg gak nafsu ngejualnya.

Seminggu kemudian, dihari sabtu, Saya tanya lagi, gimana Pak, bisa turun jadi ?? ratus ribu gak ?
Jawab, gak bisa dek, gak usah dibeli jg gak apa apa dek, bapak juga sayang tapi gimana, bapak udah tua, anak anak udah pada mandiri, entar kalo ada kolektor yang mau beli, kasih tau bapak aja ya.
Saya tanya, Pak stang sepedanya emang kemana Pak ?
Jawab, ada yang beli orang dari madiun.
Saya tanya, trus lambang sepeda yang kemarin ada kok jadi gak ada sekarang ?
Jawab, iya, bapak lagi ke belakang kemarin, terus ada yang ngambil, bapak sadar pas udah sore kemarin, temen sebelah ngasih tau ada orang lewat trus deketin sepeda katanya.
Saya tanya, Pak Saya pengen beli ini sepeda, tapi bawa ke rumah Saya gimana caranya Pak ?, terus kok bapak masih jualan ?, gak ikut anak2x aja, istirahat Pak..
Jawab, dari pada diem aja mending bapak disini, bisa ada kegiatan, iseng dek, kalo adek mau beli, ntar bapak kasih tau temen biar dikirim pake angkot kerumah, tapi sewanya bayar sendiri ya.., paling cuma 50 ribu, ntar bapak bilangin deh ke supirnya..
Saya tanya, Pak, ini kenapa di cat sepedanya Pak, padahal kan orisinil lebih keren liatnya..
Jawab, kan bapak tadinya gak mau jual, tapi bapak juga udah gak bisa ngapa2xain, udah tua, anak anak jg nyusuh jual aja.

Pak Ali juga yang ngebantuin ane dapetin lagi stang sepeda tua ini, Dia dapet kiriman dari wonogiri tempat anaknya yang udah tinggal di sana katanya.

Sebenarnya pengalaman ini berkesan banget buat Saya Gan, apalagi terakhir ane kesana ternyata Pak Ali itu udah 2 tahun ini memang sudah gak ada, sedih jg dengernya.
karena setiap liat tuh sepeda tua , ane jadi inget bapak tua itu yaitu Pak Ali, ane jadi lebih menghargai barang lama.

yang buat ane sedih lagi, Ane dengan terpaksa harus menjual sepeda ini tahun ini karena ada kebutuhan buat keluarga ane.

KONDISI SEKARANG:
lambang yang dispakbor ane ganti pake punyanya philips, soalnya ane gak tau nyari yg aslinya dimana.

untuk itu izinkanlah Ane membuka lapak untuk menjual sepeda tua ini disini.

Lewat lewat PM aja ya Gan atau sms ke 98553383

Salam


Spoiler for sepedanya:


Spoiler for standarnya:


Spoiler for stangnya:


Spoiler for Logo yg dicuri:


Spoiler for Kunci Rem:


Spoiler for Lambang dibelakang:


Spoiler for Terakhir: