KASKUS

Tigerwood, Kayu termahal di Dunia

Quote:
Quote:Mungkin bila disebut nama tigerwood, Anda akan langsung membayangkan pegolf asal Amerika yang belakangan banyak disorot karena kasus perselingkuhannya. Tigerwood yang dimaksud di sini adalah nama jenis kayu yang digadang sebagai termahal di dunia.

Tigerwood sebenarnya adalah ‘bisul kayu’ (burl) yang tumbuh secara alami dan tidak dapat dibudidayakan. Kelebihannya, dipotong dari sudut manapun, serat kayu akan sama bagusnya, seperti motif di dashboard mobil. Kelebihan inilah yang membuat harga kayu ini mahal.

Quote:Berbeda dengan jenis kayu lain, tigerwood biasa dijual per kilogram. Karena harganya mahal, tigerwood umumnya dijual dalam bentuk lembaran tipis sebagai lapisan particle board atau t-block, sebagai profil atau aksen dari furnitur.

Sebagai perbandingan, meja jati dengan laci menggunakan kayu jati, harganya cuma Rp2,5 juta; sementara meja jati dengan laci dari tigerwood, harganya bisa mencapai Rp6,5 juta,” kata Rina Kundang, pemilik Sony Art Gallery di bilangan Ciputat. Peti kayu jati berukuran kecil dihargai Rp1,5 juta, sedangkan peti berbahan tigerwood berukuran yang sama, bisa mencapai Rp8 juta.link

Quote:


bentuk pohonnya aneh...
mahal amat gan

emang kalo bikin perabot kayu itu apa bagusnya gan

kan sayang, dah langka

ntar punah gan


gan, rumah sakit indonesia di Palestina dibom ama israel gan!
http://www.metrotvnews.com/metronews...sia-di-Gaza/96

yang dukung israel adalah penganut paham kebencian gan.


Quote:Original Posted By ajaran.benci
Israel adalah negara rasis yang tidak berperikemanusiaan, tapi tidak semua pendukung Israel itu Yahudi. Bahkan cukup banyak Yahudi-Yahudi yang menentang Israel, seperti Noam Chomsky dan rabbi-rabbi Neturei Karta.

Sebaliknya, banyak orang non-Yahudi yang sangat mendukung Israel, contohnya:


Pat Robertson adalah seorang penganut paham kebencian yang taat (pious hatemonger). Pat Robertson bukan Yahudi, dan tidak beragama Yahudi, tetapi sangat taat mendukung zionisme.




Anders Behring Breivik adalah seorang teroris yang taat, buktinya Breivik berdoa di saat melaksanakan ajaran kebencian yang dianutnya. Pengadilan Breivik dilakukan tertutup supaya dia tidak menyebarkan paham kebenciannya. Breivik bukan Yahudi dan tidak beragama Yahudi, tetapi sangat fanatik dan taat mendukung zionisme.




Terry Jones adalah seorang penabur ajaran kebencian (hate monger) yang juga menganut paham zionisme, padahal Terry Jones bukan Yahudi, dan tidak beragama Yahudi.




Jerry Falwell juga penabur paham kebencian (hatemonger), dan juga pelopor dari orang-orang non-Yahudi yang mendukung Israel.




Harold Camping adalah seorang peramal hohohihi yang terobsesi hari kiamat. Harold Camping bukan Yahudi, dan tidak beragama Yahudi, tetapi menganut zionisme.




Jadi sudah jelas, pendukung zionis Israel adalah para penganut ajaran hohohihi yang penuh kebencian.

Paham kebencian.

Poaham kebencian.

PAHAM HOHOHIHI!

aneh banget gan bentuk pohonnya
btw, nice info gan

sori gan kalo numpang lewat, silahkan dilihat bagi yg berminat
kaya kena penyakit tu pohon (tumor)
hahaha
neeh gan ane tampilin hasil dari tigerwood gan...
Quote:Original Posted By rocktrap
neeh gan ane tampilin hasil dari tigerwood gan...


wow, emg indah gan

tapi kan ngerusak lingkungan

mahal banget gan...
Quote:Original Posted By rocktrap
neeh gan ane tampilin hasil dari tigerwood gan...


gile, pantesan mahal
kesannya ekslusif gitu
Quote:Original Posted By marfuang
mahal banget gan...

mahalnya kan karna langka gan
ntu namanya pegolf dipake buat nama kayu
gak nyangka, bentuk pohonnya aneh tapi ternyata harganya mahal banget
Jijaiii kyk koreeeng gan
nice inpoh
Quote:Original Posted By monstercyber
gak nyangka, bentuk pohonnya aneh tapi ternyata harganya mahal banget


bukan krn aneh kale gan, tapi krn langka

bener ga ts?
Kaya bisulan tu pohon
bisul kayu bisa mahal gitu yah
kirain yg pegolf... ternyata namanya emang mirip
hasilnya jadi cakep gitu yah
Kalo kayunya melengkung melengkung gitu jd susah dong di serutnya,, makanya gara2 itu jd mahal
×