KASKUS

Percuma ada Libur Panjang, Hampir Semua Jalan di Jawa Macet Total. Ngaskus ajalah!



LAPORAN VIDEO

Libur Panjang, Jalur Pantura Macet Parah
15/11/2012 12:20

Liputan6.com, Brebes: Di hari libur panjang tahun baru Islam, kemacetan panjang tejadi di Jalur Pantura, Kamis (15/11/2012). Kendaraan mengular mulai dari Brebes hingga Tegal, Jawa Tengah. Kemacetan terjadi akibat meningkatnya volume kendaraan ditambah perbaikan jalan di sejumlah titik di Jalur Pantura Brebes. Selain itu, Jembatan Pemali yang kini tengah dalam perbaikan juga menjadi penyebab panjangnya antrian kendaraan.

Untuk mengurai kemacetan, seluruh petugas Satlantas Polres Brebes diterjunkan untuk mengatur lalu lintas di sejumlah titik. Kemacetan di Jalur Pantura Brebes ini diperkirakan akan terjadi hingga akhir pekan mendatang. Tak hanya di Jalur Pantura, kemacetan pun terjadi Jalur Puncak, Jawa Barat. Sejak Kamis (15/11/2012) pukul 07.00 WIB, ribuan kendaraan yang didominasi kendaraan pribadi dan bus pariwisata memadati jalur ini mulai dari Tol Ciawi hingga Cisarua. Akibatnya, kemacetan parah pun tak terhindarkan.

Untuk mengurai kemacetan, jajaran satuan lalu lintas Polres Bogor memberlakukan sistem satu arah lebih cepat dari biasanya. Hal ini terpaksa diberlakukan guna menghindari penumpukan kendaraan saat akan memasuki kawasan wisata Jalur Puncak. Sejumlah titik yang menjadi pusat perhatian petugas diantaranya seperti di Simpang Gadog, Tanjakan Selarong, Pasar Cisarua, dan sejumlah pintu masuk kawasan Wisata yang banyak terdapat di Kawasan Puncak.

Hingga kini, antrean ribuan kendaraan masih nampak terlihat memasuki ruas tol Ciawi dengan tujuan kawasan wisata Jalur Puncak. Diperkirakan kepadatan parah di Jalur Puncak ini akan terus terjadi hingga Ahad mendatang seiring berakhirnya libur panjang. Sementara itu, di jalanan Ibu Kota yang biasanya padat dan macet, hari ini terlihat lengang. Suasana sepi itu terlihat di sejumlah jalan protokol seperti kawasan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat
http://news.liputan6.com/read/454336...ra-macet-parah



Puncak Macet Parah
Kamis, 15 November 2012 | 15:36

Kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, macet parah, Kamis (15/11). Kawasan itu dipadati ribuan kendaraan yang berasal dari Jakarta. Dilaporkan kini bahwa kendaraan hanya dapat melaju perlahan. Paling cepat, kendaraan hanya dapat melaju antara 10 kilometer hingga 20 kilometer per jam. Kemacetan diperkirakan kian parah pada sore ini, seiring meningkatnya arus lalu lintas di kawasan itu. Untuk mengatasi kemacetan, polisi lalu lintas dari Polres Bogor, terpaksa memberlakukan sistem satu jauh lebih awal dari biasanya.
http://www.beritasatu.com/peristiwa-...cet-parah.html



Libur Panjang, Antrean Mobil di Gerbang Tol Ciawi Capai 1 Km
Kamis, 15/11/2012 06:37 WIB

Jakarta - Warga Jakarta memanfaatkan libur panjang pekan ini dengan berlibur di luar kota. Pagi ini peningkatan volume kendaraan ke luar Jakarta mulai terjadi. Berdasarkan informasi dari petugas informasi Jasa Marga, Galih, terjadi antrean 1 kilometer di gerbang Tol Ciawi pagi ini. "Antrean 1 kilometer baru mulai terjadi pukul 06.20 WIB," katanya saat dihubungi Kamis (15/11/2012).

Namun, Jasa Marga belum menghitung akumulasi jumlah pasti volume kendaraan yang keluar dari Tol Ciawi pagi ini. "Belum ada informasinya," kata dia. Sementara itu dikutip dari akun twitter resmi Ditlantas Polda Metro Jaya, dilaporkan terjadi antrean di pintu tol Cikarang utama dari sejak km 27.6.
http://news.detik..com/read/2012/11/...991101mainnews


Libur Panjang, Penyeberangan Ketapang ke Pulau BALI Macet Hingga 2 KM
15 November 2012, 10:37:15

suarasurabaya.net| Antrean kendaraan di penyeberangan Ketapang, Banyuwangi sudah sampai 2 kilometer bahkan sampai keluar area parkiran, Kamis (15/11/2012). Dilaporkan Anton Xaverius reporter Radio Mandala Banyuwangi pada Suara Surabaya, antrean ini didominasi oleh truk, mobil pribadi, mobil travel dan bus dikarenakan masuk libur panjang.

Untuk membantu mengurai kemacetan, petugas mengalihkan truk ke ke dermaga LCT. Sedangkan mobil pribadi, mobil travel dan bus masuk ke enam dermaga yang sudah disiapkan. Kapal yang sudah disiapkan ada 29 yang siap beroperasi. Untuk antrean kendaraan roda 2 mulai berkurang tapi antrean truk masih panjang.

Sementara itu AKP Jumadi Kapolsek KP3 Tanjungwangi mengatakan, untuk menuju ke Kota Banyuwangi satu jalur yang digunakan sedangkan ke arah Situbondo dialihkan ke lingkar tembus jalan kampung. "Pengamana dari sejak membeli karcis kendaraan ditata 10-10 sehingga tidak macet di jalan," kata dia. Anggota kepolisian yang disiagakan di lokasi ada sekitar 65 personel antara lain 30 dari Polres, 10 dari Lantas dan 25 dari Polsek
http://m.suarasurabaya.net/kelanakot...72282012111992



MERAK MACET: Antrean Terjadi Sejak Kamis Pagi

Kamis, 15 November 2012 | 10:39 WIB

MERAK: Kepadatan terjadi di seluruh dermaga I hingga V penyeberangan Merak pada hari libur, Kamis pagi (15/11/2012). Antrean panjang kendaraan sudah terjadi sejak jalur menuju pintu pembelian tiket penyeberangan untuk kemudian didistribusikan ke berbagai arah dermaga kapal. Aneka jenis kendaraan pribadi lantas memadati setiap pintu naik ke kapal ro ro bersaing dengan ratusan truk ukuran besar yang sudah parkir sejak tadi malam.

Ahmad, salah satu petugas pengatur kendaraan ke arah dermaga III, menyebutkan antrean truk sudah diminta mengisi kantong-kantong parkir sejak tadi malam. "Tujuannya mengutamakan arus antrean mobil pribadi yang diperkirakan padat mulai pagi hingga sore hari ini," ujarnya, Kamis (15/112012).

Menanggapi kepadatan pelabuhan Merak setiap kali terjadi libur panjang, Mita salah seorang penumpang mobil pribadi berujar "Memang sudah selayaknya Jembatan Selat Sunda dibangun." Karena itu Mita yang hendak menyeberang tujuan Lampung berharap proyek jembatan itu jangan sampai tertunda-tunda. "Soalnya sudah terlalu padat dan kapasitas Pelabuhan Merak sudah gak nampung jumlah kendaraan," tuturnya.(bas)
http://www.bisnis.com/articles/merak...jak-kamis-pagi


Dari Arah Surabaya: Tujuan Arah Barat Mendominasi Long Weekend
15 November 2012, 14:09:17

suarasurabaya.net| "Dari catatan bagian tiket dibeberapa stasiun kereta api, untuk long weekend kali ini paling banyak dan mendominasi adalah untuk tujuan ke arah barat Jawa. Mulai dari Madiun, Solo, Jogya, Semarang hingga Jakarta dan Bandung. Hampir 75% lebih". Sri Winarto manajer humasda PT KA Daops VIII Surabaya kepada suarasurabaya.net, Kamis (15/11/2012) menyampaikan hal itu sehubungan dengan terjadinya lonjakan jumlah penumpang pada long weekend kali ini.

Sedangkan untuk tujuan favorit penumpang pada libur panjang kali ini berdasarkan catatan yang ada, adalah kota Jogyakarta dan Jakarta paling mendominasi dari total tiket yang terjual sejak Selasa (13/11/2012) lalu. Ditambahkan Sri Winarto bahwa kedua kota tujuan tersebut memang merupakan kota tujuan favorit yang paling sering dituju penumpang ketika memasuki liburan panjang, mulai liburan nasional, keagamaan hingga akhir pekan.

Meski paling banyak diminati penumpang kereta api untuk libur panjang kali ini adalah kota-kota dikawasan barat Jawa, tetapi bukan berarti kota tujuan lainnya tidak diminati. Untuk kota tujuan wilayah timur Jawa, seperti Jember, Banyuwangi juga penuh. "Beberapa kereta api arah timur, seperti misalnya ke kota Jember, Banyuwangi, untuk libur panjang kali ini juga diminati. Tetapi jumlahnya memang masih kalah dibanding tujuan arah barat," terang Sri Winarto pada suarasurabaya.net, Kamis (15/11/2012).
http://m.suarasurabaya.net/kelanakot...92b52012112003

---------------------











Daripada stress di jalan, capek, lebih baik tidur-tiduran di rumah, gan! Sambil Ngaskus tentunya! dan secangkir kopi ... plus pisang goreng! apalagi kalau ada bini yang terus menempel disamping ... makanya, sambil ngaskus, pakai sarungan ajah! .. jadi tinggal buka sarung kalau Kaskus lagi lemot ... main BB17 sama bini sendiri, kayak si Fahri dalam pilem AAC dulu!



TS ga jalan2 bukan karna maced
tapi karna dia ga punya duit alias bokek

klo punya duit pasti udah beli tiket kereta eksekutif jauh2 hari
ato ga naek pesawat klo perlu jet pribadi sekalean
btw ts doyan ama bininya apa pisang goreng neh???
begitulah kalau pabrik mobil lebih menjadi prioritas pembangunan dari pada transportasi massal
apes dah...
ngaskus ....NYAMAN
wow jawa makmur yah?
kalo di luar jawa kapan kayak begitu....
ts kan fansboy si dagumen bakrie

mungkin maksudnya ts kalo si bakrie jadi
gak perlu lagi macet karena seantero pulau jawa sudah terendam lumpur semua

yang ada adalah wisata lumpur dan kendaraan lumpur
klo liburan long weekend, mending ke tempat yang lebih tenang dan menghindari kemacetan

udah berhari" stres sibuk kegiatan di padatnya perkotaan, lalu liburan weekend ditambah stres karena ramai padat dan macet pula

Orang beduit pada liburan
kita mah dimari aja sambil makanin tuh pisang

cucooook

tuh ngemeng2 kompi + tablet

nyamaaan bener

Ngaskus enaknya pake CENDOL gan......
Quote:Original Posted By coding.kumat
ts kan fansboy si dagumen bakrie

mungkin maksudnya ts kalo si bakrie jadi
gak perlu lagi macet karena seantero pulau jawa sudah terendam lumpur semua

yang ada adalah wisata lumpur dan kendaraan lumpur

Seharusnya TS pergi ke kolan lumpur Lapindo berwisata dan promosi Ical sebagai capres di sana.
Betul gan ...barusan dari cibubur sampai taman buah mekarsari macet hampir tak bergerak, yang dari cibubur ke jonggol relatif lancar.
lo liburan aja ke hutan..sepi ga ada kendaraan
libur panjang , kaskus sepi nich
namanya libur ya istirahat dirumah mengembalikan stamina, bolehlah ngaskus, jd ggak bikin macet jalan
kaskus emang betul yah makin lama makin sepi aja.. gmana nasib agan kaskus yang dah jadi donat ?
Makanye kalau mau liburan tuh jangan di tanggal mainstream.... Cari pas weekdays aje terus ambil cuti....


Kalo gak salah di Cina, tanggal merah sengaja dibedain tiap region, karena kalo bareng, bisa-bisa tempat hiburan itu penuh sesak semua..... Masalahnya disini susah karena tanggal merah itu identik sama agama, dan agama itu hal sensitif....
dimana2 macet kan pada libur toh...kok heran
di hutan tempat ane kerja malah sepi banget ooom