Poll: Apa Perlu D3 berdemo seperti buruh untuk kenaikan UMP yang pantas pula

This poll is closed View Polling Result
Iya 46% (88 votes)
Tidak 43% (82 votes)
Tidak tahu 11% (21 votes)
ane juga gak terima kalo gaji buruh 2,2
tapi programer junior <2 juta
ayo D3 pada demo gan
zaman dulu zaman ortu gw, gaji maaah bisa ditabung.
sekarang mah susah. semua naik.
tapi gaji gak naik. jelas daya beli turun.

perusahaan juga banyak yg kurang ajar.
tapi kita gak bisa berbuat apa2.

lingkaran setan
menurut ane, ijazah itu cuma buat syarat adminstratif dalam melamar pekerjaan. Bisa kaya atau enggaknya tergantung usaha dan doa agan. CMIIW
sampe kapan mau kerja ama orang???

katanya si pengusaha (pas ane lg ngobrol ama si pengusaha itu)
hebat bener TS nih
Gan gaji itu bukan soal ijazah gan.
Tapi soal pengalaman, dan pertemanan
Jadi walaupun pinter kalo ga ada pertemanan "zonk"
Kalo ga pengalaman "zonk".
Semuanya bakal zonk gan, jadi dengan kata laen, silahkan agan yang memikirkannya.
bingung juga gan, gaji naik, semua harga barang naik juga gan, kan jadi percuma
umk 2.2 juta......???
apa slama ini ga ada yang pernah merhatiin slain gaji buruh.....??
liat donk kaya ane yang cuman tamatan smu jadi op warnet gji cma 800 rbu,kerja dari jam 8-jam7 malem.dan mungkin bukan ane aja yang ga standar sama gaji buruh,liat tu karyawan toko bangunan,PRT,pramu toko,pembantu toko klontong..dsb.apa gaji mereka standar sama umk..???
harusnya pemerintah mikirin buruh yang sprti ini.dan jelas skarang dengan adanaya kenaikan umk pasti berpengaruh sama harga yg ikutan naek.trus gmna yang gjinya cuma dibawah 1 juta...
yang jelas kesenjangan semakin jauh di masyarakat,dan ini terlihat dari kesenjangan antara sesama buruh..
Ane lulusan S1 + pengalaman kerja 2 tahun, gaji ane = gaji buruh (ga lebih ga kurang).. Zaman sekarang basic pendidikan kyk ga dihargain.. Percuma donk kuliah 4 tahun :'(
bener gan tergantung kemampuan dan skill kita, semakin kita mempunyai ilmu banyak gaji akan menopang segala kinerja kita

Quote:Original Posted By tomsanders
iya bener juga sih, bedanya dikit doang.
tapi klo menurut ane sih penghasilan itu tergantung dari keterampilan seseorang bukan dari pendidikannya


yaelah gan . kalo kemampuan ente yahudd juga gaji ente bisa tinggi gan . ga usah diserselin kuliah . ditempat kuliah bisa dapet banyak hal gan . dapet ilmu , dapet temen , dapet cewe , dapet slingkuhan gan. kalo buruh kasian malah klo yg ga kuliah , kerja aja kerjaannya , ga smpet ngerasain masa2 indah di kampus
Quote:Original Posted By anggadiwa
halo pengguna kaskus...

share aja gan...

menurut agan gimana nih kabar dari pak gubernur baru yang berencana menaikkan UMP dari buruh di jakarta sampai dengan 2,2jt!!
gua denger nya shock..geblek...secara saya masih D3 dan baru mendapat gaji 2,5jt++ (plus-plus nya dikit) .....nah beda nya tipis banget kan ya gan ,,,,secara ane udah ngabisin waktu 3thn..ijazah yang ini buat apa???kalau output dari ijazah ini sendiri gak beda jauh sama yang gak punya ijazah alias sampe SMA aja.. bukan iri atau gak hargain kaum buruh..tapi apakah arti dari ijazah ini..waktu dan uang yang terbuang rasanya jadi tak terlalu berharga..



menurut agan-agan yang lain gimana nih...apa yang salah dari pikiran ane..

di comment ya gan,...kita sharing-sharing aja...


note : Apa perlu D3 berdemo seperti buruh untuk kenaikan UMP nya???



berharap yang lainnya juga diikutsertakan naik gaji jg gan moga2 )
sabar aja gan , rezeki kan sudah diatur dari tuhan. bersyukur aja dach
Quote:Original Posted By stoem3
umk 2.2 juta......???
apa slama ini ga ada yang pernah merhatiin slain gaji buruh.....??
liat donk kaya ane yang cuman tamatan smu jadi op warnet gji cma 800 rbu,kerja dari jam 8-jam7 malem.dan mungkin bukan ane aja yang ga standar sama gaji buruh,liat tu karyawan toko bangunan,PRT,pramu toko,pembantu toko klontong..dsb.apa gaji mereka standar sama umk..???
harusnya pemerintah mikirin buruh yang sprti ini.dan jelas skarang dengan adanaya kenaikan umk pasti berpengaruh sama harga yg ikutan naek.trus gmna yang gjinya cuma dibawah 1 juta...
yang jelas kesenjangan semakin jauh di masyarakat,dan ini terlihat dari kesenjangan antara sesama buruh..


bikin demo gan, pendemo nya penjaga warnet, penjaga toko, kuli panggul, pembantu rumah tangga, dll...
kenapa agan ga cari kerjaan lain ajah gan yg lebih sesuai?
banyak omong lo TS, bersyukur lo masih bisa kerja dapat gaji(rejeki), gitu aje ngeluh

liat noh masih banyak pengangguran.
sayang bgt klo digaji umr...
Quote:Original Posted By agustianmichael
pendididkan tidak pengaruh gan kan mereka kerjanya berat


Kasian bgt dong gan orang yg cape2 nuntut ilmu, modal besar jg bwt sekolah. Masa pendidikan tdk pengaruh sih gan.
Kerja otak tu lebih cape lho gan. Drpd kerja otot
Yang d3/s1 enak gan, kerjanya pake AC
Dalem ruangan, pake kemeja rapih dah...
Kesempatan naek jabatan lebih cepet.

Kalo buruh gaji emang ga jauh .
tapi panas, outdoor, gerah, pegel dll...
Bau keringet..

Skrng milih mana??
Ngerasa rugi udh ngluarin biaya buat kuliah ??
Percuma sarjana kalo ga sampe situ mikirnya..
demo dong!!! masa buruh doang ?? abis demo pasti diterima lagi !!