KASKUS

ane gak tau gan
yg jelas bukan STAN gan
syahid gan.dijakarta kebetulan ane boga juga

molecular gastronomy

Gan ada yg tau gk tmpt belajar molecular gastronomy ato ada yg bs ngajarin bs kontak ane di 081803193866
mending sekolah di luar negri gan...

pulang2 bisa jadi kek si ceff juna
ternyata juga ada yah gan di
indonesia
Enhai tuh gan bener2 mantab , dan di akui di seluruh Indonesia
Quote:Original Posted By shassyec


Iya gan

Oke okeh ntar ane kasih info dah
Ane juga udah lama ga tinggal di setiabudi maklum ngirit. Dsna kan kosan pertaun semua & ane maunya bulanan.... sorry OOT

Semoga sukses deh gan...
gan ane mau tanya nihhh ...

ane kan suka masak.kbetulan ane pengen berprofesi sebagai chef .ane pengen jadi chef bertaraf nasional .syukur" internasional gan hehhe.nah ane mau tanya nihhh .enaknya masuk sekolah tinggi negeri atau ikut sekolah culinary swasta aja?ane pengen jadi chef pro + punya restaurant gan (cita-cita) sorry klo berantakan ..

mohon pencerahannya dari suhu shassyec

sahid gan
Quote:Original Posted By adryanxx
gan ane mau tanya nihhh ...

ane kan suka masak.kbetulan ane pengen berprofesi sebagai chef .ane pengen jadi chef bertaraf nasional .syukur" internasional gan hehhe.nah ane mau tanya nihhh .enaknya masuk sekolah tinggi negeri atau ikut sekolah culinary swasta aja?ane pengen jadi chef pro + punya restaurant gan (cita-cita) sorry klo berantakan ..

mohon pencerahannya dari suhu shassyec



sorry gan baru bales hehehe ... ane lagi jarang online...
kalau misalkan pengen berprofesi menjadi chef si mendingan negri sih gan, keuntungannya kalau sekolah pariwisata negeri tu banyak praktek dan harga murah, selain itu koneksi jurusan perhotelan lebih kenceng,
walau si kekurangannya terlalu ketat gitu dan ga sebebas agan kuliah di kampus - kampus lain. bakalan terasa banget. jadi bebas si tergantung pertimbangan agan mau yang mana. kalau masalah dapat kerjaan ama pengalaman sih menurut ane sekolah negeri bisa dapet pengalaman bagus dengan bayaran ga terlalu tinggi. paling 10 juta itu taun pertama udah semuanya. ama biaya lain2. bayaran kampus 6-8 juta pertaun trus tiap taun kalau udah naik tingkat jadi lebih murah.

Tapi ya kalau mau kompetensi tinggi mending ikut culinary class yang high level skalian, jangan setengah2 mending ikut sekolah - sekolah masak internasional. Itu bisa diliat dari bayaran gan, kayak sekolah masak yang ampe ratusan juta, itu pasti udah berkualitas, heheheh

bukannya ane liat dari materialistis loh gan, emang sih semua tergantung kita yang belajar, cuma fasilitas ama lingkungan kan mempengaruhi psikologis, nanti psikologis menentukan kinerja kita juga.

Quote:Original Posted By xx11xx
mending sekolah di luar negri gan...

pulang2 bisa jadi kek si ceff juna


CMIIW Juna itu itu ga sekolah chef lo gan, dia malahan sekolah penerbangan, karena perusahaan penerbangan dia bangkrut dia jadi tukang cuci piring di restoran, trus karena dia pengen banget jadi chef dia belajar dari chefnya, akhirnya pulang2 ke Indo dia jadi chef.

Mungkin untuk info juga buat yang cari kerja, di Indo tu emang orientasinya kepada lulusan luar negeri, jadi kalau lulusan luar negeri walau situ nilai pas2an dan nyaris di DO, atau gak pinter2 amat di Indo kesempatan agan lebih banyak dapat kerja dibandingkan lulusan indo yang pinter.
Itu si pengalaman ane ya gan, terus kalau lulusan luar negeri juga disini bisa ngelamar dimana aja, bidang yang ga sama juga bisa. Kalau lulusan Indo mau ngelamar ke bagian yang sama aja susah banyak saingan apalagi bidang beda.
Ane juga masih bingung nih , kalo sekolah perhotelan di Bali yang bagus apa aja ya ? Ane pengen jadi chef gitu , plus syarat syarat masuk sekolah perhotelan itu apa Aja ya thanks

ENHAI

enhai aka. STPB dong gannn
kampus ane

secara sudah punya nama di indonesia
banyak alumni2 kita yg sekarangjadi chef proffesional dan kerja d luar negri
ga rugi kok masuk sini

see you in enhaii
Quote:Original Posted By jagger64
Ane juga masih bingung nih , kalo sekolah perhotelan di Bali yang bagus apa aja ya ? Ane pengen jadi chef gitu , plus syarat syarat masuk sekolah perhotelan itu apa Aja ya thanks

Iya kakak
trisakti, INDONESIA ada trisakti, stp ya...
sama cef junetod gan pasti gagal masak lo



Bali INDONESIA jualan tau,klo Lestari stp beberapa
Quote:Original Posted By hendyshinkai
yah si agan comment tanpa baca nih,kan ane dah tau gan...
setuju gan , mungkin

Mau tanya nih

Orisinal posted by shassyec
sorry gan baru bales hehehe ... ane lagi jarang online...
kalau misalkan pengen berprofesi menjadi chef si mendingan negri sih gan, keuntungannya kalau sekolah pariwisata negeri tu banyak praktek dan harga murah, selain itu koneksi jurusan perhotelan lebih kenceng,
walau si kekurangannya terlalu ketat gitu dan ga sebebas agan kuliah di kampus - kampus lain. bakalan terasa banget. jadi bebas si tergantung pertimbangan agan mau yang mana. kalau masalah dapat kerjaan ama pengalaman sih menurut ane sekolah negeri bisa dapet pengalaman bagus dengan bayaran ga terlalu tinggi. paling 10 juta itu taun pertama udah semuanya. ama biaya lain2. bayaran kampus 6-8 juta pertaun trus tiap taun kalau udah naik tingkat jadi lebih murah.

Tapi ya kalau mau kompetensi tinggi mending ikut culinary class yang high level skalian, jangan setengah2 mending ikut sekolah - sekolah masak internasional. Itu bisa diliat dari bayaran gan, kayak sekolah masak yang ampe ratusan juta, itu pasti udah berkualitas, heheheh

bukannya ane liat dari materialistis loh gan, emang sih semua tergantung kita yang belajar, cuma fasilitas ama lingkungan kan mempengaruhi psikologis, nanti psikologis menentukan kinerja kita juga.







Gan ane mau masuk STPB ane suka tata boga suka Kuliner gitulah tapi cita cita ane pengen buka restoran apa pas ane ngambil kuliah di stpb?
Quote:Original Posted By indahgitaa
Orisinal posted by shassyec
sorry gan baru bales hehehe ... ane lagi jarang online...
kalau misalkan pengen berprofesi menjadi chef si mendingan negri sih gan, keuntungannya kalau sekolah pariwisata negeri tu banyak praktek dan harga murah, selain itu koneksi jurusan perhotelan lebih kenceng,
walau si kekurangannya terlalu ketat gitu dan ga sebebas agan kuliah di kampus - kampus lain. bakalan terasa banget. jadi bebas si tergantung pertimbangan agan mau yang mana. kalau masalah dapat kerjaan ama pengalaman sih menurut ane sekolah negeri bisa dapet pengalaman bagus dengan bayaran ga terlalu tinggi. paling 10 juta itu taun pertama udah semuanya. ama biaya lain2. bayaran kampus 6-8 juta pertaun trus tiap taun kalau udah naik tingkat jadi lebih murah.

Tapi ya kalau mau kompetensi tinggi mending ikut culinary class yang high level skalian, jangan setengah2 mending ikut sekolah - sekolah masak internasional. Itu bisa diliat dari bayaran gan, kayak sekolah masak yang ampe ratusan juta, itu pasti udah berkualitas, heheheh

bukannya ane liat dari materialistis loh gan, emang sih semua tergantung kita yang belajar, cuma fasilitas ama lingkungan kan mempengaruhi psikologis, nanti psikologis menentukan kinerja kita juga.







Gan ane mau masuk STPB ane suka tata boga suka Kuliner gitulah tapi cita cita ane pengen buka restoran apa pas ane ngambil kuliah di stpb?


Agan suka kuliner? Hobby atau gmn ya?
Pgen buka restoran cita2 atau krna merasa itu usaha yang mau dicoba?
Nih penting sih menurut ane
Background agan apa?
SMK atau SMA
besok cewek gw suruh sekolah situ aja
×