Cara mencuci pakaian

1. Kumpulin Pakaian Kotor
Pakaian atau baju yang habis dipake dan kotor. Kumpulin ditempat khusus pakaian kotor. Jadi gak berantakan dan bergelantungan gak jelas. yang bisa mengurangi keindahan kamar, kebersihan dan pastinya bisa mencegah kehadiran nyamuk.

2. Rendam Pakain Dengan Deterjen
Kalo pakaian udah dikumpulin jadi satu dan mulai menumpuk, saatnya buat dicuci.
ambil bak kosong lalu diisi air bersih secukupnya.
masukkan deterjen favorite kamu secukupnya dan aduk-aduk.
masukkan pakaian kotor kamu terus rendam sampai merata.
tunggu palin cepat 30 menit, paling lama terserah.
3. Kucek Pakaian Yang Sudah Direndam
Kalau sudah cukup waktu merendam pakaian tadi (biasanya ada yang sampai sehari semalem), waktunya mencuci.
biar gak capek ambil bangku buat duduk.
pilih baju yang berat-berat terlebih dahulu terus dikucek-kucek dengan ganteng.
biar gak cape pelan-pelan saja.
kalo udah dikucek semua, bilas dengan air yang bersih.
4. Jemur Pakaian Yang Sudah Dicuci
Kalau sudah selesai mengucek pakaian tadi, nah saatnya dijemur. Baiknya langsung dijemur (kalo males ntar-ntaran aja).
bilasan taro di ember.
bawa ke tempat jemuran baju.
peras dan kibarkan pakaian (biar gak kusut).
jemur pakai gantungan baju (biar gak makan tempat).
jejerkan secara rapi satu persatu.
selesai.

Quote:Original Posted By YankCan


Ane tambahin , gan..

Cara menjemurnya : Bagian dalam pakaian posisi di luar (yang terkena matahari), bagian luar pakaian (biasanya ada gambar atau tulisan) di dalam.. Jadi ngejemurnya itu di balik, bagian dalam pakaian yang terkena sinar matahari..

Dijamin... Baju atau pakaian agan tahan lama gak mudah pudar warnanya




Pekiwan..


makasih buat tambahannya..
ane masukin page one deh..
pertamax dulu yah gan..
ga ada cara pake mesin cuci gan?
Mampir ya sepi nih trit ane :

http://www.kaskus.co.id/thread/50a21...sli-ganno-hoax
makasih gan sharenya,,

ane mo cuci pakaian ane entar gan..
Quote:Original Posted By koberr13
ga ada cara pake mesin cuci gan?

gak ada gan..
Quote:Original Posted By doctor93boy
Mampir ya sepi nih trit ane :

http://www.kaskus.co.id/thread/50a21...sli-ganno-hoax

oke ntar ane mampir deh gan..
Quote:Original Posted By herokaskus
makasih gan sharenya,,

ane mo cuci pakaian ane entar gan..


sipp deh..
klo berhasil kabarin yah..
sundul lg ah..
Ane juga kayak gitu kalo nyuci pakean gan,,.
kan di bungkus deterjen udah ada petunjuknya
Quote:Original Posted By 1ks4nud1n
Ane juga kayak gitu kalo nyuci pakean gan,,.
kan di bungkus deterjen udah ada petunjuknya


oh iya yah..
trus klo dah ada petunjuknya, ngapain ane buat thread ini ya?
sundul dl ah...
hhahaha..cocoknih buat yg lagi ngekos..
Quote:Original Posted By funko27
hhahaha..cocoknih buat yg lagi ngekos..


cocok sekali lah gan..
ane nyuci dulu ya gan..
belom sempet nyuci tadi pagi
Quote:Original Posted By abdurrfauzi
ane nyuci dulu ya gan..
belom sempet nyuci tadi pagi


yawdah sana nyuci dulu gan..
ane uda nyuci gan.
Quote:Original Posted By duniatasmurah
ane uda nyuci gan.


bersih gak gan?
ane lagi nyuci gan,,itu baru direndem,,tapi mau lanjut males,,mendung ni soalnya
Quote:Original Posted By VqPhino
ane lagi nyuci gan,,itu baru direndem,,tapi mau lanjut males,,mendung ni soalnya


klo direndem kelamaan ntar bau loh gan..
sippp gan..
pentingkah trit ini???