KASKUS

Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) Bagi Penerima Beasiswa

"Sekarang sudah saatnya kita tidak memikirkan biaya untuk kuliah. Silahkan pilih mau kuliah dimana dan jurusan apa. Jangan memikirkan Biaya."

Itu lah kata guru saya saat di SMA dulu sebelum saya kuliah. Jangan memikiran biaya karena di Universitas banyak beasiswa yang beterbaran dimana-mana (kayak daun kering beterbaran).

Tapi muncul masalah baru, Beasiswa diberkan kepada orang yang tidak mampu dengan memperlihatan SKTM dari kelurahan. Nah, masalahnya adalah kriteria tidak mampunya itu apa? Apa yang menjadi tolak uku sehingga suatu keluarga dinyatakan tidak mampu? Sampai sekarang itu masih jadi pertanyaan bagi saya.

Korban dari hal ini adalah keluarga dengan ekonomi menengah. Kaya tidak, miskin pun tidak. Bayar kuliah tetap saja susah.


Bagaiman menurut agan2 sekalian??

by
---Miyarder Muda
kalo gak salah ketika mengajukan SKTM juga memberikan keterangan tentang jumlah penghasilan, jumlah tanggungan dalam satu keluarga, dan jumlah serta jenis harta gitu.. biasanya itu jadi tolak ukur

kalo soal keluarga menengah atau nanggung ya mau gak mau nabung dari lama dan bikin perencanaan kalo kuliah disini abis biaya berapa..
nice info gan
×