KASKUS

Exclamation Layanan & Fitur Bank Rakyat Indonesia (BRI) Sangat Buruk

Saya nasabah BRI No rek 0005.xxxx.xxxx.503 merasa kecewa sekali dengan pelayanan Bank plat merah yang katanya "BRI Peduli Bangga Berindonesia".

Dari hari tanggal 9 November 2012 sampai sekarang ebankingnya error, tidak bisa chek saldo, tidak bisa chek history, dan selalu muncul pesan
Spoiler for Pesan Error BRI:


Lalu saya hubungi call centre 14017, itupun bolak balik nekan tombol angka 1 karena katanya "Customer service sedang melayani pelanggan lain". Setelah sekian puluh menit (bayangkan berapa pulsa yang habis cuma untuk nunggu CSnya?), baru nyambung lalu saya tanyakan kenapa dari kemarin ebanking error. Dengan malas2an CS bilang sedang peningkatan sistem Pak. Walah, hari gini peningkatan sistem dilakukan 2 hari, itu sih perusahaan jaman Flinstone!

Ni buat para petinggi BRI, coba Bpk2 & Ibu2 di sana berfikir lebih maju, persaingan bank makin ketat, bank2 lain sdh menawarkan fitur2 bagus dan canggih, Masa BRI masih begitu2 juga. Ni saya kasi tahu, ada kekurangan besar dalam sistem BRI:
- History transaksi tidak jelas. Siapa yang transfer dan ini transaksinya apa, itu sama sekali tdk tahu. Ini sangat menyulitkan buat usaha yang pembayarannya menggunakan sistem transfer bank
- History transaksi yang tampil hanya 5 transaksi! Bayangkan kalau nasabah Anda adalah toko elektronik dimana yang transfer seharinya bisa puluhan!
- Ebanking BRI sering error
- Waktu menunggu dilayani CS kelamaan! bayangkan berapa pulsa yang habis cuma untuk menunggu
- Gunakan CS yang bersahabat, ramah, bukan yang malas2an spt itu. Satu pegawai yg kaya begitu, merusak citra perusahaan scr keseluruan
- Tampilan ebanking BRI JADUL banget! Jauh sekali dengan tampilan bank lain seperti BCA, BNI, & Mandiri

Buat calon nasabah, pikirkan kembali kalau mau pake BRI terutama yang mengandalkan ebanking
Citra BRI memang kurang bagus gan
Tempat ane kerja sudah lama jadi nasabah juga layanannya parah koq

Apa memang harus pakai BRI, gan?
Daripada sakit hati apa ngga mending pindah bank?

ya emang gitu sih gan
emang biaya bulanan paling murah ya pelayanan minim..
mau lengkap BCA ..
cuma bulanannya udah naik 12.000
BRI emang menurut ane sih sedikit tidak terawat e-bankingnya
Quote:Original Posted By aaferry
Saya nasabah BRI No rek 0005.xxxx.xxxx.503 merasa kecewa sekali dengan pelayanan Bank plat merah yang katanya "BRI Peduli Bangga Berindonesia".

Dari hari tanggal 9 November 2012 sampai sekarang ebankingnya error, tidak bisa chek saldo, tidak bisa chek history, dan selalu muncul pesan
Spoiler for Pesan Error BRI:


Lalu saya hubungi call centre 14017, itupun bolak balik nekan tombol angka 1 karena katanya "Customer service sedang melayani pelanggan lain". Setelah sekian puluh menit (bayangkan berapa pulsa yang habis cuma untuk nunggu CSnya?), baru nyambung lalu saya tanyakan kenapa dari kemarin ebanking error. Dengan malas2an CS bilang sedang peningkatan sistem Pak. Walah, hari gini peningkatan sistem dilakukan 2 hari, itu sih perusahaan jaman Flinstone!

Ni buat para petinggi BRI, coba Bpk2 & Ibu2 di sana berfikir lebih maju, persaingan bank makin ketat, bank2 lain sdh menawarkan fitur2 bagus dan canggih, Masa BRI masih begitu2 juga. Ni saya kasi tahu, ada kekurangan besar dalam sistem BRI:
- History transaksi tidak jelas. Siapa yang transfer dan ini transaksinya apa, itu sama sekali tdk tahu. Ini sangat menyulitkan buat usaha yang pembayarannya menggunakan sistem transfer bank
- History transaksi yang tampil hanya 5 transaksi! Bayangkan kalau nasabah Anda adalah toko elektronik dimana yang transfer seharinya bisa puluhan!
- Ebanking BRI sering error
- Waktu menunggu dilayani CS kelamaan! bayangkan berapa pulsa yang habis cuma untuk menunggu
- Gunakan CS yang bersahabat, ramah, bukan yang malas2an spt itu. Satu pegawai yg kaya begitu, merusak citra perusahaan scr keseluruan
- Tampilan ebanking BRI JADUL banget! Jauh sekali dengan tampilan bank lain seperti BCA, BNI, & Mandiri

Buat calon nasabah, pikirkan kembali kalau mau pake BRI terutama yang mengandalkan ebanking


gan, saran ane kalau mau liat transaksi jgn di histori tp di informasi rekening koran. komplit di situ.

cuman emang tampilan dan ga bisa konek ke kartu kredit kaya bca. itu kekurangannya

saya heran kenapa BRI selalu error. apakah mereka kurang investasi di bidang aplikasi ebankingnya ?
ane pake internet banking mandiri juga gagal molo
mendingan langsung ke ATM
tp bingung juga klo tengah malem heheheheh
Quote:Original Posted By fox2858


gan, saran ane kalau mau liat transaksi jgn di histori tp di informasi rekening koran. komplit di situ.

cuman emang tampilan dan ga bisa konek ke kartu kredit kaya bca. itu kekurangannya



setuju sama agan ini,mendingan minta print rekening koran. di situ tercetak jelas transaksi agan
websitenyaaa DJADOEL
sebelumnya ada keluhan tentang BRI juga di SP taun kmrn, terkait layanan cabang tertentu dan besoknya AMO dan CS nya langsung datangin kaskusernya buat klarifikasi dan minta maaf.

saran ane coba agan tinggalin nomor atau email yg bisa dihubungi disini, BRI kadang mantau kaskus ko kalau ada keluhan. dan rata2 ane liat jarang juga yang bikin keluhan di SP kaskus.

terkait ebanking, BRI sekarang baru ngluncurin aplikasi mobile banking (android/ios/BB), reviewnya jg relatif bagus di Play Store android, agan coba aja itu. kalo ane sih kemaren dan hari ini pake internet banking BRI di lappie dan smartphone lumayan lancar ko..

kalo terkait jaringan, memang kadang eror tapi itu karena BRI jaringannya besar dan kompleks gan..

kantor 8000an semua online ampe pulau yg agan mgkn gk pernah denger
ATM milik sendiri 12000an
EDC 38000an
pegawe 90000an (bank terbesar kedua kalo gk salah cm 25000an)

regards..
Quote:Original Posted By flagel

kalo terkait jaringan, memang kadang eror tapi itu karena BRI jaringannya besar dan kompleks gan..


dalam dunia perbankan namanya kesalahan transaksi harus diminimalisir. harusnya BRI sudah ada proyeksi project seberapa besar pemakainya, ke depannya mau seperti apa. dan bukannya pelanggan disuruh memahami BRI karena BRI jaringan besar dan kompleks. kalau masalah besar dan kompleks saya yakin BCA jauh lebih besar dan kompleks. BCA ada beberapa kelemahan tapi sejauh ini saya tidak pernah namanya klik BCA sampai error mengeluarkan kode script seperti itu (kode script jika ketahuan orang luar bisa disalah gunakan semisal diserang memakai XSS - Cross Side Scripting, koreksi saya jika salah ejaan). jadi secara error handler sistem BRI harusnya tidak boleh mengeluarkan kode errornya.
Quote:Original Posted By lunar1980


dalam dunia perbankan namanya kesalahan transaksi harus diminimalisir. harusnya BRI sudah ada proyeksi project seberapa besar pemakainya, ke depannya mau seperti apa. dan bukannya pelanggan disuruh memahami BRI karena BRI jaringan besar dan kompleks. kalau masalah besar dan kompleks saya yakin BCA jauh lebih besar dan kompleks. BCA ada beberapa kelemahan tapi sejauh ini saya tidak pernah namanya klik BCA sampai error mengeluarkan kode script seperti itu (kode script jika ketahuan orang luar bisa disalah gunakan semisal diserang memakai XSS - Cross Side Scripting, koreksi saya jika salah ejaan). jadi secara error handler sistem BRI harusnya tidak boleh mengeluarkan kode errornya.


kalo ane gk salah error code ditampilin biar nasabah bisa komunikasiin error code apa yg muncul ke customer support, tapi gk tau jg sih..
kalo masalah atm banyak eror, sebenernya kalo ditanya ke divisi IT bank lain, jumlah error mereka pun (bank besar) sebenernya gk jauh beda gan dari bri.
but, ane setuju kalo bank sebesar BRI harus invest lebih besar buat sistem IT nya, sekarang jg sebenernya lagi jalan kayanya.
yg enak dari ebanking bri, gk ribet kalo transfer antar bank..hehe..kepake banget transaksi di FJB..
semangat gan
emang namanya sistem harus diperbaiki terus menerus