Senjata Murah Buatan China Jadi Saingan Berat Pindad

Jakarta - PT Pindad (persero) menyatakan saat ini bersaing ketat dengan alat-alat militer buatan China yang menawarkan harga murah serta berkualitas.

Hal ini disampaikan oleh Staf Ahli Pindad Teguh kepada detikFinance dalam pameran Indo Defence Expo 2012 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (9/11/2012).

"China menjadi saingan terberat kita soal pemasaran alat perang," kata Teguh singkat.

Menurut Teguh, China dengan produk murahnya mudah untuk membuat calon pembeli tergiur. Tetapi Pindad memastikan akan terus berkompetisi secara sehat.

"Pindad bisa berkompetisi soal harga, kita juga murah dan kita lebih berkualitas. Ini sudah diakui di banyak negara," paparnya.

Saat ini pasaran alat dan kendaraan militer Pindad sudah memasuki negara ASEAN, Australia, dan Korea. Bahkan merambah ke ranah Eropa sebut saja Prancis, Jerman, Turki, dan Bosnia.

Menurut Teguh dari banyaknya pasar Pindad, salah satu negara yang paling setia untuk membeli alat dan kendaraan militer Pindad adalah Singapura, Thailand, dan Brunei Darussalam.

"Produk seperti bom, senjata baik senapan jenis SS2, pistol jenis G2 dan amunisi juga kendaraan tempur laku dijual. Khusus untuk negara Singapura, mereka yang paling setia beli dari kami," cetusnya.

sumber: http://finance.detik..com/read/2012/...-berat-pindad?

=====================

buatan cina di harga berapaan sih? share dong
Quote:Original Posted By kenyot10
J
Menurut Teguh dari banyaknya pasar Pindad, salah satu negara yang paling setia untuk membeli alat dan kendaraan militer Pindad adalah Singapura, Thailand, dan Brunei Darussalam.

"Produk seperti bom, senjata baik senapan jenis SS2, pistol jenis G2 dan amunisi juga kendaraan tempur laku dijual. Khusus untuk negara Singapura, mereka yang paling setia beli dari kami," cetusnya.

sumber: http://finance.detik..com/read/2012/...-berat-pindad?



bener nih Singapore beli SS2-nya kita??...bukannya mereka punya pbrik senjata sendiri...emangpabrik senjata mereka nggak ada divisi bom dan amunisi??
tapi pindad bukan saingan berat cina ..
kita tau lah.... prodak produk china kyak gmna.... segala macam bisa di copy... tpi kualitas dan kuantitas bedah..... cepat dropp hehehhehe.... lanjut gan....
Quote:Original Posted By darwis1983
kita tau lah.... prodak produk china kyak gmna.... segala macam bisa di copy... tpi kualitas dan kuantitas bedah..... cepat dropp hehehhehe.... lanjut gan....


itu dulu.. sekarang sudah mulai naik kualitas copian nya...
-------------------------------------------------------------------------------------------------
MP5 ori = 7500 usd
MP5 kw / NR 08 china = 2500 usd.

dengan kualitas yg sedikit dibawah ori..
Quote:Original Posted By darwis1983
kita tau lah.... prodak produk china kyak gmna.... segala macam bisa di copy... tpi kualitas dan kuantitas bedah..... cepat dropp hehehhehe.... lanjut gan....


ck ck ck... kalo ampe drunkard ma ijkt kesummon matilah kau
Quote:Original Posted By kimi mabok


ck ck ck... kalo ampe drunkard ma ijkt kesummon matilah kau


hahahaha.. selama diskusi nya gak merembet2 ke politik dan GDP gak masalah.. pure spek tehnik malah setuju gw..
Quote:Original Posted By kenyot10
Jakarta - PT Pindad (persero) menyatakan saat ini bersaing ketat dengan alat-alat militer buatan China yang menawarkan harga murah serta berkualitas.

Hal ini disampaikan oleh Staf Ahli Pindad Teguh kepada detikFinance dalam pameran Indo Defence Expo 2012 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (9/11/2012).

"China menjadi saingan terberat kita soal pemasaran alat perang," kata Teguh singkat.

Menurut Teguh, China dengan produk murahnya mudah untuk membuat calon pembeli tergiur. Tetapi Pindad memastikan akan terus berkompetisi secara sehat.

"Pindad bisa berkompetisi soal harga, kita juga murah dan kita lebih berkualitas. Ini sudah diakui di banyak negara," paparnya.

Saat ini pasaran alat dan kendaraan militer Pindad sudah memasuki negara ASEAN, Australia, dan Korea. Bahkan merambah ke ranah Eropa sebut saja Prancis, Jerman, Turki, dan Bosnia.

Menurut Teguh dari banyaknya pasar Pindad, salah satu negara yang paling setia untuk membeli alat dan kendaraan militer Pindad adalah Singapura, Thailand, dan Brunei Darussalam.

"Produk seperti bom, senjata baik senapan jenis SS2, pistol jenis G2 dan amunisi juga kendaraan tempur laku dijual. Khusus untuk negara Singapura, mereka yang paling setia beli dari kami," cetusnya.

sumber: http://finance.detik..com/read/2012/...-berat-pindad?

=====================

buatan cina di harga berapaan sih? share dong


Kebanyakan amunisi.
Yang bold, konflik dengan tetangga kemarin sama-sama pakai amunisi buatan Pindad.
Quote:Original Posted By TjanthingMas


Kebanyakan amunisi.
Yang bold, konflik dengan tetangga kemarin sama-sama pakai amunisi buatan Pindad.


kamboja napa gak disebut yah ? padal muridnya kopassus.....
Quote:Original Posted By cherrypopper


hahahaha.. selama diskusi nya gak merembet2 ke politik dan GDP gak masalah.. pure spek tehnik malah setuju gw..


kalo emang bagus kualitasnya dan murah
wajar dong produk paman mao bisa bersaing di pasar internasional
wajar donggggg
Pictnya ngga ada ya..???
Quote:Original Posted By littlesophie24


bener nih Singapore beli SS2-nya kita??...bukannya mereka punya pbrik senjata sendiri...emangpabrik senjata mereka nggak ada divisi bom dan amunisi??


setahu sy singapura hanya beli munisi dr Pindad, dan emang sudah cukup lama. mereka punya juga divisi munisi, cuma sepertinya lebih mengembangkan ke persenjataan berat dan ranpur. munkin hitung2an ekonominya lebih murah ngimpor munisi
Quote:Original Posted By darwis1983
kita tau lah.... prodak produk china kyak gmna.... segala macam bisa di copy... tpi kualitas dan kuantitas bedah..... cepat dropp hehehhehe.... lanjut gan....


memangnya ente pikir ammo 7.62x39, ammo rpg-7 yg beredar di afghan dan di srilanka dan kamboja asalnya drmana?

untuk kategori senapan serbu konvensional murah, pasti ss-2 bersaing dengan insas buatan india & k2 buatan korea bahkan yang jadi saingan pt pindad, ternyata rrc juga sudah mengeluarkan qbz-07, senapan serbu konvensional terbaru yang muktahir & murah meriah sebagai alternatif bagi yang nggak suka bullpup qbz-97. sama kayak kasus fn & iwi juga menawarkan senapan konvensional mereka di samping senapan bullpup produk mereka karena menyadari bullpup belum diterima di pasaran dunia internasional.
bersaing itu sehat...dan ane berharap Pindad senantiasa melakukan improvement baik dari kualitas dan teknologi dalam arti kata jangan cepat puas diri dengan perkembangan yang ada skarang...tapi ane juga berharap dukungan Pemerintah-DPR dalam hal pendanaan riset dan pengembangan lini produksi dan kesetiaan TNI tuk pakai alat2 Pindad...
Quote:Original Posted By agninistan
untuk kategori senapan serbu konvensional murah, pasti ss-2 bersaing dengan insas buatan india & k2 buatan korea bahkan yang jadi saingan pt pindad, ternyata rrc juga sudah mengeluarkan qbz-07, senapan serbu konvensional terbaru yang muktahir & murah meriah sebagai alternatif bagi yang nggak suka bullpup qbz-97. sama kayak kasus fn & iwi juga menawarkan senapan konvensional mereka di samping senapan bullpup produk mereka karena menyadari bullpup belum diterima di pasaran dunia internasional.


Insas-nya India itu bahkan pasukan reguler India sendiri juga malas makenya, banyak flaw di desaign-nya. Sementara dari segi penampilin sendiri malah lebih terkesan kayak senjata mainan. Ada yang bilang, lebih baik menggunakan senjata AK lawas mereka daripada menggunakan Insas.
Quote:Original Posted By Rayw00ng
Pictnya ngga ada ya..???


mbah nyot emang males cari ilustrasi
Quote:Original Posted By agninistan
untuk kategori senapan serbu konvensional murah, pasti ss-2 bersaing dengan insas buatan india & k2 buatan korea bahkan yang jadi saingan pt pindad, ternyata rrc juga sudah mengeluarkan qbz-07, senapan serbu konvensional terbaru yang muktahir & murah meriah sebagai alternatif bagi yang nggak suka bullpup qbz-97. sama kayak kasus fn & iwi juga menawarkan senapan konvensional mereka di samping senapan bullpup produk mereka karena menyadari bullpup belum diterima di pasaran dunia internasional.


INSAS..? C'moooonn...

masa senjata bahan baku ember plastik mau di samakan dg SS family
Quote:Original Posted By agninistan
untuk kategori senapan serbu konvensional murah, pasti ss-2 bersaing dengan insas buatan india & k2 buatan korea bahkan yang jadi saingan pt pindad, ternyata rrc juga sudah mengeluarkan qbz-07, senapan serbu konvensional terbaru yang muktahir & murah meriah sebagai alternatif bagi yang nggak suka bullpup qbz-97. sama kayak kasus fn & iwi juga menawarkan senapan konvensional mereka di samping senapan bullpup produk mereka karena menyadari bullpup belum diterima di pasaran dunia internasional.


plislah INSAS itu ga ada apa2nya deh. QBZ-97 udah kepake alias battle propen di srilanka ama pakistan sementara kamboja yg make adalah unit elitnya

Quote:Original Posted By bluerider6089


INSAS..? C'moooonn...

masa senjata bahan baku ember plastik mau di samakan dg SS family


INSAS ember plastik? segitu parahnya gan..
ane googling INSAS mirip mirip AK ye,apa ngambil lisensi AK??