Jokowi Terobos Lampu Merah

*Sumber : Tribun Jogja, Kamis 8 Nov 2012


sudah lupa dengan janjinya.... (alasannya : pak jokowi tertidur) kenapa gak bilang : saya gak ada dimobil itu kok...

yuk koreksi diri sendiri, jd jgn mudah membuat janji klo itu dirasa berat.

Quote:Original Posted By mosfet
beritanya tulisin dong gan, kaga kebaca soalnya, biar yang liat trit ini tau kronologisnya..


========= Tertidur Selama Perjalanan Banten-Balai Kota ==============
JOKO Widodo agak anti mendapat kawalan voorijder dalam setiap kegiatannya. Namun karena jauh, kunjungan Jokowi ke Banten menggunakan voorijder agar cepat sampai. "lha ya jauh, jadinya pakai pengawal," kata Jokowi di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (7/11).

Ketika pulang menuju Balaikota DKI Jakarta di Jalan Kebun Sirih, jakarta Pusat, rombongan Jokowi lancar melintasi Jalan Tol Tangerang-Kebon Jeruk dengan pengawalanvoorijder. Mobil dari Dinas Perhubungan DKI Jakarta juga ikut mengawal mobil Jokowi, Land Cruiser bernomor polisi B 1120 SMZ.

Namun, ketika mulai masuk wilayah Jakarta, rombongan pun disapa kemacetan. Mobil dinas Jokowi jadi berjarak dengan mobil Dishub yang berada didepannya. Alhasil, mobil dinas Jok terlihat malah menerobos lampu merah.

Pertama, dilampu merah Tanah Abang, yang terkenal padat disore hari. Kemudian, lampu merah di jalan Budi Kemuliaan, dan selanjutnya di lampu merah Monas (Patung Kuda).

Dalam waktu satu setengah jam, akhirnya Jokowi dan rombongan tiba di Balaikota. Waktu yang singkat ditengah kemacetan Ibu Kota.

Terkait mobil dinasnya menerobos lampu merah, Jokowi mengaku tidak tahu. Dia mengaku tidur selama perjalanan dari Banten ke Balaikota. "Ya, enggak tahu tuh, Tadi saya tidur di mobil. Ya harusnya tidak boleh, Nanti biar tak jewer." kata Jokowi.

Terkait pengawalan voorijder, Jokowi amat jarang menggunakannya, meski mendapat fasilitas tersebut. Dalam kunjungan ke daerah-daerah di Ibu Kota, dia jarang menggunakan fasilitas tersebut.

Mulyono, salah seorang petugas voorijder, menyampaikan kalau Jokowi enggan memakai pengawalan karena tidak mau menerobos lampu merah. "Kita itu ikut mengawal karena banyak kepala dinas juga ikut. Ya kita cuma dampingi saja. Lampu merah saja, Pak Jokowi enggak mau menerobos." kata Mulyono kala itu. (tribunnews/kompaas.com)

ane terima kasih yg sudah kirim "BATA" ke rumah ane.
buat yang mau nyusul silahkan.
kebetulan ane skrg lagi mau kulakan "BATA" nih

Semoga menjadi pengalaman, dan tidak terulang lagi.
wowwwwww
Mungkin sedang sibuk atau lagi mepet mau pergi kemana tuh?
Duh duh duh, jokowi jokowi, baru sebentar aja udah buat tindakan buruk aja. Walaupun kepepet ya gak gitu juga kali, gimana image nya di depan masyarakat ?
tiada manusia yg lupt dari kesalahan gan
IMHO, ke banten kan jauh gan...mungkin untuk menghemat waktu..
beritanya tulisin dong gan, kaga kebaca soalnya, biar yang liat trit ini tau kronologisnya..
ane kirain beneran nih gan...

mungkin pak jokowi benar2 (ter)tidur, gan
habis kerjaan nya banyak, nda kaya pejabat2 yg lain ato juga, pengawalnya lupa, masi kebiasaan dgn pejabat yg dulu

still positive thinking, gan
saya tetap dukung jokowi,
yang nyupir jokowi sendiri yah ??
jgn munafik dah gan
nama nya juga manusia g semuanya harus semourna setiap orang pasti ya pernah terobos lampu merah
pengawalnya gan kan beda2, klo dri jokowi pasti tau ga boleh langgar kan ini dia mau ke banten, jadi pengawalan dri banten kayanya
ada aja berita miring ttg Jokowi,, hal sepele bgt gan...
lagian itu kan yg bawa bukan Jokowinya, tp supirnya,..
bs aja Jokowi ketiduran di Mobilnya... n ga bs ngawasin supirnya 100%..
ada aja org sirik, berita murahan macam gini...
paling yg buat pendukung nasi bungkus
wajar merah, ngorek2 kesalahan org....
Pa Jokowi kan manusia bisa berbuat salah
dan pastinya harus tidur
anggep aja gan pak jokowi gak tau apa" cuman sekedar duduk dibelakang dan tidur