KASKUS

Quote:Original Posted By Hadi3
Ngeri amat gan, misal aja surat itu gak sampe..
Duit anda bisa tiba2 habis tuh, ada2 aja sekarang caranya sekarang.

Mungkin next time lebih baik pilih bank yg lumayan uda ada reputasi nya di indo

Iya gan, ga ada pemberitahuan sama sekali. Liman Bank aja yang bank lokal, mereka bilang, kalau ada rekening yang ga aktif, mereka pasti telepon nasabahnya. Kelihatan kan, perhatiannya. Padahal Rabobank itu salah satu dari 50 bank teraman sedunia lho.

Quote:Original Posted By kountop
gelo nih bank... main potong 100rb aja...

nyari atm-nya aja susah... gaya minta nasabah sering transaksi...

Iya ya. udah gitu ga nyadar salahnya di mana (-.-)'

Quote:Original Posted By yuanyta

Padahal Rabobank itu salah satu dari 50 bank teraman sedunia lho.



apanya yg aman sist, wong duitnya di 'rampok' pihak bank sendiri.

Quote:Original Posted By yuanyta

Iya gan, ga ada pemberitahuan sama sekali. Liman Bank aja yang bank lokal, mereka bilang, kalau ada rekening yang ga aktif, mereka pasti telepon nasabahnya. Kelihatan kan, perhatiannya. Padahal Rabobank itu salah satu dari 50 bank teraman sedunia lho.



kemakan jargon nya Rabobank lu,sis.jangan percaya lah.buat pemanis doang itu

gw sbg mantan karyawan sana jga kaget ama kebijakan kya gini.sinting.. jaman gw kaga ada kaya begini.


soal bank yah...

hmm.. ane mau sdkt bagi pengalaman nih..

tabungan aktif ane sekarang ini BC*

ane pernah pny tabungan dr bbrp bank, gw buka tabungan dibank2 ini bukan krn gw yakin pelayanannya tapi karena berhubungn kerjaan (payroll)


permata
danamon
bii


menurut simpel,singkat, padat dan jelas,
kalau mau simpen uang (inget yah simpen uang bukan nabung, krn sampe kapanpun kita nabung dibank tidak akan bisa menambah uang kita, yang ada malah dipotong terus sama banknya)

kl tinggalnya cuma domisili kota kota besar , bank BCA uda TOP BGT
kalo suka mobile dan agak ke daerah terpencil lebih baik pilih (menurut tingkatan) :
1. BNI
2. BRI
3. mandiri

lain diantara bank di atas, menurut gw bank ecek2 semua, walau ada embel2 50 bank terkuat, bank yg terkuat di asia, bank terkuat di dunia.

lebih baik liat fakta dan pengalaman drpd liat tag line bank

biar org blg admin di BCA mahal tp menurut gw itu WORTH IT sama pelayanan dan fasilitasnya, mau admin yang cuma 5rb - 7rb tp cari atm nya 5km sekali baru ada?
mau nabung malah buntung sist, pindah bank aha deh,,
Laporkan ke BI aja.. itu sudah perampokan terselubung.. itu termasuk peraturan nakal tuh... langkah agan segera mengosongkan rekening sudah benar...
Quote:Original Posted By akagimaru


apanya yg aman sist, wong duitnya di 'rampok' pihak bank sendiri.


Iya gan, itu persis perasaan saya. Dirampok

Quote:Original Posted By HilmanSutanto


kemakan jargon nya Rabobank lu,sis.jangan percaya lah.buat pemanis doang itu

gw sbg mantan karyawan sana jga kaget ama kebijakan kya gini.sinting.. jaman gw kaga ada kaya begini.



Mantan karyawannya aja kaget. Duh Rabobank.....

Quote:Original Posted By lius11118
soal bank yah...

kalau mau simpen uang (inget yah simpen uang bukan nabung, krn sampe kapanpun kita nabung dibank tidak akan bisa menambah uang kita, yang ada malah dipotong terus sama banknya)

kl tinggalnya cuma domisili kota kota besar , bank BCA uda TOP BGT
kalo suka mobile dan agak ke daerah terpencil lebih baik pilih (menurut tingkatan) :
1. BNI
2. BRI
3. mandiri


Akan diingat selalu gan. Makasi ^^

Quote:Original Posted By cysers1
Laporkan ke BI aja.. itu sudah perampokan terselubung.. itu termasuk peraturan nakal tuh... langkah agan segera mengosongkan rekening sudah benar...

Hmm udah ada beberapa orang yang menyarankan ini. Memangnya bisa ya? Gimana caranya gan?

istilah kakun tidak aktif emang ada
lamanya tergantung kebijakan dari bank itu sendiri
tapi saya tidak pernah mendengar ada bank yg mengenakan biaya adm 100k per bulan jika rekening masuk dalam kateogri tidak aktif kecuali kalo saldo nya minim ya

kalo udah saldo 7juta mah beda cerita dong

saya aja punya rekening di BTN yg udah ga pernah disenggol selama belasan tahun (sisa tabungan batara jaman dulu waktu masih KPR sekitar thn 95 malah berbunga ampe kaget lihat saldo akhir nya, dari saldo awal sekitar 800 ribu sekarang udah jadi berjuta2 hehehehehe)
Kalo gitu namanya ganti jadi Rampokbank

Kebijakan yg ga logis sama sekali. :

Mandiri aku dulu ga aktif lama, akhirnya mati kemakan duit adm, hilang deh duit yg cuma sisa 300rb karena bunga lebih kecil dari biaya adm. Tapi ga ada istilah uang adm buat akun inaktif.

Kesimpulan aku, kalau mau ga diutak-atik uang tabungannya pastiin bunga dari tabungan lbh gede dari biaya adm. CMIIW (catatan: bukan buat Rampokbank)
Masa sih bisa asal potong begini, Apa mungkin jenis tabungan agan ini beda?? punya kelebihan atau fasilitas tersendiri, tetapi kekurangannya ya dipotong biaya kalo ga aktif???? gak wajar aja bank yg lumayan ada nama bisa maen potong seenaknnya ,..
Quote:Original Posted By onesinglestep
Masa sih bisa asal potong begini, Apa mungkin jenis tabungan agan ini beda?? punya kelebihan atau fasilitas tersendiri, tetapi kekurangannya ya dipotong biaya kalo ga aktif???? gak wajar aja bank yg lumayan ada nama bisa maen potong seenaknnya ,..


Nah saya juga bingung spesialnya apa sih gan... Soalnya tabungan saya itu ga termasuk tabungan prioritas juga, dan kebijakan itu baru berlaku Juli ini. Dulu tidak pernah ada. Jadi terlepas dari apakah status rekening saya yang "kemungkinan" punya sesuatu yang spesial, cara pemberitahuan ke nasabahnya sama sekali tidak ada spesialnya
bank abal2 kek gitu kok dipake toh gan....?
kok kaya ga ada bank lain aja.....

ane pake rek giro bca aja ga ada transaksi keluar masuk dah setahun lebih cm dipotong adm 10 rb/bln.
tapi kalau dipikir2 harusnya TS nya dapat reward dari bank. dana diendapkan dengan model tabungan tapi lamanya bisa lama sekali. duit nasabah biasanya sama bank di putar buat investasi / bisnis lain. Harusnya pihak rabobank memberi kelebihan dan bukan dikenakan charge 100rb. lebih baik TS masukkan ke koran seperti Jawa Pos
dipotong sampai ratusan ribu per bulan udah gak wajar. kemarin bank mandiri biaya tutup rekening ratusan ribu aja udah banyak yang protes.
Quote:Original Posted By kimbo555
bank abal2 kek gitu kok dipake toh gan....?

kesambet omongan temen ga tidak akan lagi saya pilih bank yang ga ternama. Kapoook

Quote:Original Posted By lunar1980
tapi kalau dipikir2 harusnya TS nya dapat reward dari bank. ... Harusnya pihak rabobank memberi kelebihan dan bukan dikenakan charge 100rb. lebih baik TS masukkan ke koran seperti Jawa Pos

iya ya gan, masih bagus saya mau loyal di bank kaya gitu. Reputasi juga ga terkenal (-.-)' temen2 banyak yg ga tau Rabobank apa

Pokoke para kaskusers harap berhati-hati deh sama bank. Tanya yang jelas semua persyaratannya. Jangan kejadian kaya saya, eneg banget Rp 400.000 hilang gitu aja.

bank jaman sekarang udah banyak yg brengsek gan
ga bank swasta atau bank bumn ada aja yg kimak
saya kenalnya rabo bank karena salah satu teman saya kerja di rabobank sebagai staf administrasi. kalau ndak ya saya ga kenal apa itu rabobank, malahan mungkin saya pikir bank yang buka cuma hari rabu, seperti pasar legi dimana pasar yang buka cuma ketika hari Legi
Quote:Original Posted By shandykere




gile sampe ilang 7 juta?? mending dibahas juga tuh detailnya disini..

harus dituntut kalo bener ilang nya 7jt


Yup, Habis Tak Berbekas. Katanya Sih Accountnya Nggak Aktif, Trus Di Tutup Ato Apa Gitu...
wah. bahaya kali tuh. keknya ini permainan orang dalamnya buat nyari tambahan uang saku. ada kode transaksinya gak? saran gw si, secepatnya laporkan ke pihak terkait, Rabo Bank pusat, YLKI, atau kalo bisa masukkan ke TV biar nasabahnya pada kabur. bank kecil aja belagunya minta ampun. BCA yang punya ATM dan aset dimana mana aja gak ampe segitunya
Quote:Original Posted By pepelephew


Yup, Habis Tak Berbekas. Katanya Sih Accountnya Nggak Aktif, Trus Di Tutup Ato Apa Gitu...

Rampok terselubung

Quote:Original Posted By mat.piere
secepatnya laporkan ke pihak terkait, Rabo Bank pusat, YLKI, atau kalo bisa masukkan ke TV biar nasabahnya pada kabur. bank kecil aja belagunya minta ampun. BCA yang punya ATM dan aset dimana mana aja gak ampe segitunya

Ud lapor sama Rabobank pusat gan. Jawaban mereka tergantung kebijakan cabang. Intinya saling lempar kesalahan. Masa kantor pusat ga bisa overrule putusan kantor cabang...