KASKUS

13 Karoseri Bus Top Kebanggaan Indonesia [Serba 13]

-------------------------

1. Tugas AndaQuote:
salah satu produknya yang digunakan untuk bus touring Taman Safari

Merupakan salah satu karoseri yang berawal dari sebuah bengkel kecil yang berpusat di Jawa Timur. Dengan spesialisasi produknya pada mini bus, dengan beberapa produk unggulan mini bus
Spoiler for detail Tugas Anda:



2. Cipta Karya Quote:
Lavoro adalah salah satu jenis body unggulan dari karoseri Cipta karya

Cipta Karya merupakan karoseri yang bermarkas di Medan, banyak dipakai oleh PO Medan terutama yang tidak punya trayek ke Jawa. Modelnya mengikuti model karoseri Rahayu Sentosa dengan variasi MINOR di bagian face, pintu dan bagian belakang. Beda dengan sebagian karoseri lain yang pake bahan fiber untuk dinding, body Cipta Karya pake bahan plat baja.
Spoiler for detail Cipta Karya:


3. Korindo Quote:
banyak bus Transjakarta memakai karoseri ini, dengan bermesin hyundai sebagai ciri utamanya

karoseri ini merupakan salah satu bagian usaha dari grup Korindo yang mempunyai banyak bidang usaha, seperti konstruksi, perkebunan, perbankan dan broadcasting(TV)
Spoiler for detail Korindo:


4. Morodadi PrimaQuote:
New Patriot II adalah produk terbaru dari karoseri ini

Dahulu bernama karoseri Tanaking. Kini berubah menjadi Morodadi Prima. Karoseri bis tertua di Malang ini hingga saat ini masih tetap eksis memproduksi bodi bis beserta interior pendukungnya.

Morodadi Prima didirikan oleh seorang pengusaha dari Malang bernama Bambang Gunawan. Dalam perkembanganya Morodadi Prima terus memproduksi dan mengembangkan produksinya dalam konsep yang selalu mengedepankan kualitas baik proses maupun matrial. Maka tidak heran jika produksi dari Morodadi Prima benar-benar berkualitas prima dan selalu oke. Siapapun orangnya pasti mengenal Morodadi Prima. Karoseri Morodadi Prima memiliki karakter elegance, harmony dan selalu mengedepankan safety namun tetap mengacu pada model up date.
Spoiler for detail Morodadi Prima:


5. Restu IbuQuote:
DAMRI memakai body Integra, salah satu produk unggulan dari Restu Ibu

PT. RESTU IBU PUSAKA merupakan anak perusahaan dari BLUE BIRD GROUP yang bergerak di bidang jasa transportasi. Ide pendirian berasal dari (Almh.) Ibu Hj. Siti Fatimah Djokosoetono, SH. yang merupakan pendiri BLUE BIRD GROUP sebagai bagian dari pengembangan perusahaan khususnya dalam penyediaan sarana transportasi bis. Hal ini sejalan dengan didirikannya usaha jasa persewaan bis dengan nama BIG BIRD pada tahun 1979.
Spoiler for detail Restu Ibu:


6. Gunung Mas Quote:
Produk dari karoseri Gunung Mas

Spoiler for detail Gunung Mas:


7. Rahayu Sentosa Quote:
New Celcius sebagai salah satu produknya

Rahayu Santosa, perusahaan yang bergerak di bidang karoseri, menitikberatkan pada penyediaan peralatan operasional. Berdiri sejak 1961 di Bogor, Indonesia.
Spoiler for detail Rahayu Sentosa:


8. Trijaya Union Quote:
POINTER produk original design Trijaya Union

karoseri Trijaya Union merupakan salah satu karoseri tertua di Indonesia dan sangat berpengalaman di bidang industri karoseri sejak tahun 1982 sampai saat ini.
Spoiler for detail Trijaya Union:


9. Trisakti Quote:
Bus tingkat (werkudoro) yang beroperasi di solo adalah salah satu produk dr karoseri Trisakti

Spoiler for detail Trisakti:


10. Tentrem Quote:
Scorpion King merupakan produk unggulan dari karoseri yang bermarkas di Malang ini

Tentrem bermula dari bisnis transportasi yang didirikan pada tahun 1986, dengan mengoperasikan bus ekonomi untuk beberapa trayek di Jawa Timur. Untuk memenuhi kebutuhan perbaikan bodi bus Tentrem yang rusak baik karena pemakaian maupun karena terlibat kecelakaan, Tentrem mendirikan bengkel perbaikan bodi bus.

Setelah melalui badai krisis ekonomi pada medio 1998, bengkel bodi Tentrem mulai banyak berkembang, hingga menjadi karoseri umum yang keberadaannya cukup diperhitungkan dalam percaturan bisnis karoseri di Indonesia.
Spoiler for detail Tentrem:


11. New Armada Quote:
Produk EvoBus untuk keperluan shuttle bus airport milik garuda indonesia

PT. Mekar Armada Jaya didirikan pada tahun 1974 oleh Bp. David Herman Jaya, dengan dimulai dari sebuah bengkel rumahan di Jl.Prawiro Kusuman no.3 Magelang. New Armada yang bergerak dibidang karoseri, pada tahun 1976 menempati areal seluas 9000 m2 di Jl. Raya Mertoyudan Magelang dengan karyawan 200 orang.
Spoiler for detail New Armada:


12. LaksanaQuote:
Produk kebanggaan dari karoseri Laksana - Legacy

Laksana merupakan karoseri dengan jumlah model produk yang paling banyak diantara yang lain, dengan penyesuaian mode transportasi jaman sekarang, serta peningkatan mutu kualitas produk.
Spoiler for detail Laksana:


13. Adi PutroQuote:
JetBus HD produk unggulan dari karoseri AdiPutro Malang

Adiputro merupakan salah satu pencetus Komitmen dalam Standarisasi produk. Bis-bis berkelas eksekutif adalah bis yang paling banyak dibuat oleh pabrik karoseri yang memperkejakan 600 orang karyawan ini. Karoseri yang mengusung jargon "Senantiasa Terdepan" ini berusaha memberikan yang terbaik bagi pengusaha dan pengguna bis. Jauh sebelum Toy0ta Original Body (TOB) muncul, juga pernah berjaya dengan produk karoseri minibusnya (kijang, carry, dll) .

Spoiler for detail Adi putro:


reserved +1
raja jalanan indonesia nih gan



Quote:mampir ke thread ane yuk gan


13 Cara Sederhana Melawan Global Warming [SERBA 13]
sepiiiiiiiiiiiinya
bagus bagus banget gan
Semoga menang gan trit ente..
masih banyak bus2 yang jelek tapi
+1 biar ga tenggelamm
ane baru tau nih gan..

nice inpo gan..
kalo kopaja sama metro ini buatan mana ya Gan ...

manteb2 TS nya ...
wuiih bus nya keren ya

klik http://aryasaloka.blogspot.com/2012/...art-xxxxx.html
iya keren-keren gan
moga menang gan saya rate nich
cakep juga tuh penampakan armada busnya
nays impoh gan
Ane baru nyadar ada komunitasnya gan
produk nya bagus bagus gan

ane baru tau ternyata ada banyak karoseri bis yang ada di indonesia
×