13 KUMPULAN CERITA RAKYAT INDONESIA PENUH MAKNA[serba 13]

Revuisi tread gan hehehe


Dalam rangka ngerame'in Ultahnya KASKUS yg ke-13 ane ikutan bikin thread yg ada serba 13nya yak
ini thread yg ane buat ngingetin agan ceritacerita rakyat indonesi yang mulai jarang di perbincangkan, yaitu 13 KUMPULAN CERITA RAKYAT INDONESIA YG PENUH MAKNA
Ok gan, Langsung aje ye GAN!


no

Quote:1. BAWANG MERAH DAN BAWANG PUTIH
Cerita Rakyat Riau, Sumatera
Spoiler for For cerita:

ane tunggu lanjutannya gan



Quote:Dapet $2 Perhari Dari Bermain Curang Lumayan gan...
UPDATE
Quote:2. Keong emas
Spoiler for For cerita:

Quote:3. LUTUNG KASARUNG
Spoiler for For Cerita:
Quote:4.DANAU TOBA
Cerita Rakyat Sumatera Utara
Spoiler for For Cerita:
Quote:5. TIMUN MAS
Cerita Rakyat Jawa Tengah

Spoiler for For cerita:


Quote:6. CINDELARAS

Spoiler for For cerita:
Quote:7. BATU MENANGIS
Cerita Legenda Kalimantan
Spoiler for For Cerita:



Quote:8. SANGKURIANG
Cerita Rakyat Jawa Barat

Spoiler for For Cerita:
Quote:9. MALIN KUNDANG
Cerita Rakyat Sumatera Barat

Dalam Cerita rakyat ini banyak makna yang tersirat didalamnya seperti kita harus berbakti kepada orang tua, Karena Orang Tua kususnya Berbakti kepada Ibu. Ada pepatah surga ada ditelapak kaki Ibu dan anjuran kepada anak-anak agar berbakti kepada Ibu, okelah langsung saja untuk menyimak Cerita Rakyat Malin Kundang dibawah ini.
Spoiler for For cerita:


Quote:10. Cerita Rakyat Si pahit lidah dan si empat mata

adalah cerita rakyat yang berasal dari Lampung dan merupakan salah satu cerita rakyat Indonesia yang popular di kalangan masyarakat Lampung. Cerita ini mengisahkan tentang dua orang yang sombong karena memiliki kelebihan dari orang lain. Pengajaran yang bisa di petik dari cerita ini adalah jangan menjadi orang yang sombong walaupun memiliki kelebihan dari orang lain. Berikut marilah kita simak bersama cerita rakyat dari Lampung yang berjudul Si Pahit Lidah dan Si Empat Mata
Spoiler for For cerita:
Quote:11. Danau Situ Bagendit
Danau Situ Bagendit terletak di Desa Bagendit, Kecamatan Banyuresmi, Jawa Barat, sekitar empat kilometer dari Kota Garut. Nama danau diambil dari nama seorang janda kaya yang tamak dan kikir. Karena kekikiran dan ketamakannya, suatu hari janda itu mendapat pelajaran dari seorang kakek tua, sehingga ia dan seluruh harta kekayaannya ditenggelamkan air. Berikut kisahnya:
Spoiler for For Cerita:
wih bxk bgt yach
Quote:12. Roro Jonggrang
Spoiler for For Cerita:


Quote:13. Sipitung
Spoiler for For Cerita:


monggo gan liat cerita masa kecilnya bagi yg berkenan jangan lupa ya asal jgn di

mampir juga ke sini ya gan:
Quote:[@MMSHOES] SEPATU CEWE MMSHOES ORIGINAL SHOES !!! MURAH

Quote:sumber
bagus nih trit, buat yg masa kecilnya blm prnh tau
ngomong2 ane jd keinget dulu punya film animasi cerita rakyat banyak bgt skrg dah pd ilang
ada yg jual kaga ya?

Permisi gan
Jual berbagai macam remot
TV, DVD, AC dan Parabola
Murah, Terjamin dan Bergaransi
Cek TKP disini
Kunjungi Website | Follow Twitter | Like Facebook
Terima Kasih
chev
sepi amat sihhh sundul ahhh hehehe
Quote:Original Posted By zheraa
bagus nih trit, buat yg masa kecilnya blm prnh tau
ngomong2 ane jd keinget dulu punya film animasi cerita rakyat banyak bgt skrg dah pd ilang
ada yg jual kaga ya?

Permisi gan
Jual berbagai macam remot
TV, DVD, AC dan Parabola
Murah, Terjamin dan Bergaransi
Cek TKP disini
Kunjungi Website | Follow Twitter | Like Facebook
Terima Kasih
chev


iya gan itu Cerita udah lama bgt ga ane baca, terakhir baca waktu masih duduk di SD
recselngakaknajismaafaganwatiketupat2thumbup
semoga menang gan trit ente..
Quote:Original Posted By Aditya Megantar
semoga menang gan trit ente..


makasih gan doanya gan

bantu yah kalo boleh
wah banyak banget gan,, ane ijin ninggalin jejak buat dibacain 1 1 yha..
ko ga di page one aja gan
pake di potong2