13 CARA MENCINTAI NEGARA INDONESIA [SERBA 13]


SALAM HANGAT GAN!!!!


Agan agan yang membaca thread ini pasti rata rata orang Indonesia kan?
agan agan sudah ngelakuin apa aja sebagai tanda cinta pada negara?
ini dia gan 13 cara yang dapat kita lakukan sebagai tanda cinta pada Indonesia

CEKIDOT . . .

Quote:1. Buanglah sampah pada tempatnya
keliatan gak nyambung ya?? kata siapa?? mulailah mencintai negaramu dengan hal-hal sederhana yang mampu membawa perubahan lebih ke masa depan. bila 200 juta orang Indonesia mampu membuang sampah pada tempatnya maka Indonesia akan menjadi Negara yang Paling bersih di Dunia Gan.
Spoiler for buang sampah pada tempatnya:



Quote:2. Hentikan Budaya Menyontek
Budaya yang satu ini pasti pernah agan lakukan kan . tapi tau gak gan budaya ini merupakan kejahatan kecil yang berdampak fatal di masa depan. sewaktu kecil hanya ingin mengambil jawaban teman demi nilai yang bagus, nah, waktu besarnya berkembang menjadi mencuri uang rakyat dengan tujuan dapat rumah yang bagus. sama kan?. menyontek = bibit koruptor. jadi hentikan budaya menyontek dari dini.
Spoiler for budaya menyontek:


Quote:3. Budayakan Tertib Lalu Lintas
pada dasarnya kemacetan di Negara kita bukan cuma karena padatnya kendaraan, tapi juga kerena kita gak bisa turut aturan lalu lintas gan contoh: jalur belok kiri kan jalan terus, tapi diserobot sama yang setop lampu merah yang mau belok kanan, jadinya macet . jadi dari sekarang mari kita tertib ber-lalu lintas.
Spoiler for gak tertib lalu lintas:


Quote:4. Berkompetisi Dalam Prestasi Bukan Anarki
Agan masih pelajar?? suka tawuran?? capek deh . . . hari gini gak jaman lagi yang gituan gan apa sih gunanya tawuran?? gak ada gan. menang masuk penjara, kalah masuk neraka (mati) . kalo agan tepramennya tinggi mending ikut taekwondo. kalo menang dapat bangga, piala, penghargaan, dan juga uang. seneng gak?? pastinya dong gak bisa olahraga?? mending ikuti dan dalami prestasi akademik hasilkan karya anda yang bisa mengharumkan nama bangsa
Spoiler for pemenang:



Quote:5. Kenali Indonesiamu
mari kita masuki cara yang lebih kompleks, Seberapa tau agan tentang Indonesia?? hapal nama dan wajah para pahlawan Revolusi gak? Tau letak danau Toba dimana gak Gan? itu hal standar yang agan harus tau tentang negara agan sendiri. Indonesia itu bukan cuma sekedar NAMA , Indonesia itu adalah identitas kita. jadi kenali Indonesiamu gan
Spoiler for kenali Indonesia:


Quote:6. Gunakan produk Dalam Negeri
Gan, apa merk baju yang agan gunakan? Ripc*rl? Bi*labong? bukannya promosi gan, tapi coba pikirin aja, kita make merk luar negeri emang keren. tapi yang dapat untung juga mereka gan, padahal ada produk dalam negeri dengan kualitas yang sama, dengan harga yang lebih murah dan bentuk yang lebih keren. kalo agan gunakan merk dalam negeri berarti agan juga membangun per-ekonomian Negara gan. Bangga kan
Spoiler for merk dalam negeri:


Quote:7. Hentikan Tontonan Pembodohan
agan tahu kan kalo kita sangat banyak belajar dari sesuatu yang berbentuk visualisasi tapi sayangnya di Negara kita terlalu banyak siaran pembodohan yang merusak moral dan kualitas pemikiran. sehingga yang ada kita, anak, dan cucu kita hanya mendapat tontonan tanpa makna. untuk mengatasi hal seperti itu maka dibuatlah KPI (Komisi Penyiaran Indonesia). jadi kalo agan merasa ada tontonan yang tak baik segera laporkan yaa .


Quote:8. Hentikan Menonton Film Porno
Kenapa ini saya pisah dari thread nomor 7? Karena film Porno itu bersifat Individu gan. kita tau film porno itu salah untuk ditonton, tapi kita masih saja menontonnya. padahal Film porno itu sendiri merusak sistem kerja otak kecil bagian belakang kita. otak kecil berguna untuk melaksanakan perintah diluar kehendak seperti halnya Khayalan dan juga kreasi dalam berpikir. bila kita terus-menerus menonton film tersebut, maka kita tidak akan bisa berpikir Kreatif untuk diri sendiri maupun untuk Bangsa kita. Jika 100 juta Pemuda menonton film tersebut, kapan Indonesia akan maju? 100 tahun kedepan?? capek deh . . . jadi hentikan tontonan film porno sekarang.


Quote:9. Perbedaan Budaya Itu Indah
Agan suku apa?? Batak? Jawa? Toraja? atau yang lainnya? kita berbeda kan, tapi bukannya itu asik gan kita bisa memahami perbedaan kebudayaan dan menjadikannya sebagai keindahan Nusantara kita. Jadi sebenarnya udah gak Jaman perang antar suku, yang Keren itu kalo bisa Bersalaman antar suku dan bisa memahami atau memadukan dengan budaya kita sendiri gan
Spoiler for beragam budaya:


Quote:10. Jadikan Keramahan Sebagai Simbol Untuk Indonesia
Sebenarnya ini yang hampir hilang dari negeri kita tercinta gan , dulu Indonesia dikenal oleh turis asing karena keindahan dan juga yang paling penting keramahannya gan, tapi sekarang turis asing gak bakal ngomong gitu lagi deh, karena agan sendiri juga pasti tahu kan kalo Indonesia sudah tak seramah yang dahulu kan. jadi sekarang mari kita bangkitkan kembali keramahan itu dengan hal sederhana seperti tegur sapa yang ramah dan juga menghilangkan kata kata kasar gan
Spoiler for keramahan:


sekarang kita masuk yang 3 terakhir namun bersifat lebih kepada ke-negaraan

Quote:11. Pahami Makna Upacara
Tau gak apa arti upacara hari senin gan? ato Upacara khusus lainnya? jika kita memang orang Indonesia yang baik, seharusnya kita mampu tertib sewaktu upacara dan memahami tujuan dari upacara tersebut.
Spoiler for upacara:


Quote:12. Ikuti Wajib Militer
saat ini memang wajib militer belum ada aturan pastinya gan di negara kita. Tapi bila seandainya itu telah disahkan maka ada baiknya kita untuk mengikutinya dan mempraktikannya dalam kehidupan kita. karena dalam wajib militer ditanamkan rasa cinta tanah air yang dalam gan.


Quote:13. Jadilah Tentara Nasional Indonesia
sebenarnya yang ini hanya suatu pilihan gan, tapi bila agan agan emang cinta tanah air begitu dalam, tidak ada salahnya untuk menjadi tentara kan Gan
Spoiler for TNI:


itu dari ane gan kalo berkenan silahkan di gan atau dikasih juga gak nolak . . . pastikan kita selalu makasih . . .
dari hal2 yg kecil kita bisa cinta Indonesia



Quote:Dapet $2 Perhari Dari Bermain Curang Lumayan gan...
iyalah makasih mau mampir gan Quote:Original Posted By sukurin1
wah dari hal yang kecil juga secara ga langsung udah ikut kontribusi buat indonesia ya gan


nitip ya


mantap gan, biar anak muda kita bisa baca
gak pertamax, yg penting numpang di pejwan

gak korupsi masukin dong gaaan...
wamil ama jadi tni berat buat banget buat ane....

menyontek atau mencontek gan? mencintai bahasa indonesia juga cara mencintai bahasa indonesia gan, kurangi penggunaan bahasa asing selama masih bisa menggunakan bahasa indonesia sesuai KBBI dan EYD
yamg paling betul mensontek gan. coba cari QUOTE=ammartography;50999d11e674b4a67e000014]menyontek atau mencontek gan? mencintai bahasa indonesia juga cara mencintai bahasa indonesia gan, kurangi penggunaan bahasa asing selama masih bisa menggunakan bahasa indonesia sesuai KBBI dan EYD [/QUOTE]

sudah gan, itu masuk dibagian yang hentikan budaya menyontek Quote:Original Posted By jaga.kali

gak korupsi masukin dong gaaan...
wamil ama jadi tni berat buat banget buat ane....



haha siiip sipp makasih udah mampir gan Quote:Original Posted By pandoes
mantap gan, biar anak muda kita bisa baca
gak pertamax, yg penting numpang di pejwan


Quote:Original Posted By yos3554
yamg paling betul mensontek gan. coba cari QUOTE=ammartography;50999d11e674b4a67e000014]menyontek atau mencontek gan? mencintai bahasa indonesia juga cara mencintai bahasa indonesia gan, kurangi penggunaan bahasa asing selama masih bisa menggunakan bahasa indonesia sesuai KBBI dan EYD


[/QUOTE]

knp lu nulis gitu gan? yang mulai salah kan agan duluan
kayak nya susah merubah semua perilaku di atas gan...karena semua sudah terlanjur menjadi budaya...dari generasi ke generasi...
mulailah dari diri sendiri gan,,
mulai dari hal kecil..
ane slalu cinta Indonesia kok gan
Quote:Original Posted By guzarmstrong
mulailah dari diri sendiri gan,,
mulai dari hal kecil..


setuju gan! mulai dari diri sendiri yang paling utama, jangan tunggu booming

pasti tambah maju tuh klo diterapkan semuanya