Sulitnya Pasang Baru Air PAM TKR Tangerang

Saya adalah salah satu warga perumahan Garden City Residence di Blok M yang kecewa dengan PDAM TKR Tangerang yang sampai saat ini belum juga dilayani jaringan air pam dan untuk kebutuhan sehari-hari warga menggunakan jetpump untuk menyedot air tanah. Padahal pihak developer sudah mengajukan surat permohonan dari tahun 2011 agar perumahan Garden City Residence masuk jaringan air pam, selain itu pula ada beberapa warga di Blok M yang datang langsung atau via telpon meminta pihak PDAM TKR Tangerang agar memberikan sambungan air pam nya ke warga di blok M tapi jawaban dari pihak PDAM TKR Tangerang nya selalu tidak memuaskan kami.

Padahal perumahan kami di Blok M menjadi satu komplek dan satu deretan dengan perumahan lama Sangiang di Jl, Kepudang Raya s/d Jl. Kepudang VI dimana warga perumahan Sangiang sudah dilayani air pam dari PDAM TKR Tangerang sejak beberapa tahun lalu, tapi kenapa pihak PDAM TKR Tangerang tidak mau memberikan sambungan air pam nya ke perumahan kami di Blok M yang hanya sekitar 35 unit rumah saja padahal kami siap dan sanggup membayar biaya resmi pasang baru nya. Selain itu pula seharusnya tidak ada kesulitan pihak PDAM TKR Tangerang untuk membuka jaringan baru karena tinggal menyambung pipa dari jaringan air pam yang sudah ada di perumahan Sangiang untuk disalurkan ke rumah warga di Blok M yang masih satu deretan.

Disaat pemerintah gencar melakukan sosialisasi agar warga ikut menjaga kelestarian alam dan lingkungan dengan salah satu caranya tidak melakukan penyedotan air tanah untuk kebutuhan sehari-harinya tapi disisi lain PDAM TKR Tangerang malah malas dan tidak mau ikut ambil bagian dalam program ini yang terbukti tidak mau memberikan pemasangan baru air pam ke warga Garden City Residence di Blok M, jadi terpaksa warga menggunakan air tanah keperluan sehari-hari nya. Apa karena PDAM TKR Tangerang satu-satunya penyedia air bersih di wilayah kami sehingga dengan bebas semaunya memberikan pelayanan kepada masyarakat di wilayah cakupannya dan tidak mau mengabulkan permohonan pasang baru warga di wilayah jaringannya?
mungkin ane bisa jawab sedikit mas bro

1. biasa nya proses pengajuan pemasangan baru tidak lama asal berkas2 nya lengkap.
2. coba langsung ke kantor pusat di bagian Pertek (perencanan teknik) minta saran aja, kalo di Wil II ga ada kabar nya
3. kemungkinan kapasitas pemasangan wil II udah Over load kalo ga salah tiap bulan mencapai 150-300 sambungan baru makan nya belom tercover tempat ente.
4. untuk no 2 sarankan developer nya untuk kepusat aja
kalo boleh tau, tanggapan yg tidak memuaskan dari PAM nya itu apa gan? disuruh nunggu aja gitu? mungkin ada alasan tertentu sehingga realisasi penyambungan PAM nya belum terlaksana
Quote:Original Posted By jarnoko
kalo boleh tau, tanggapan yg tidak memuaskan dari PAM nya itu apa gan? disuruh nunggu aja gitu? mungkin ada alasan tertentu sehingga realisasi penyambungan PAM nya belum terlaksana


disuruh tunggu aja, entah sampe kapan nunggunya