Lightbulb  “Menurunnya” Moral Bangsa, Uneg-uneg Ane[Serba 13]


Quote:
Quote:

Kenapa bangsa ini semakin jauh saja dari rasa aman dan jauhnya masyarakat dari kehidupan sosial bermasyarakat,sehingga sering terjadi ribut antar kampung/desa,tawuran,seks bebas,perampokan /perampasan ga kenal siang/malem….ane miris banget sama generasi muda saat ini,dulu waktu ane SD,SMP,SMA tiap senin dan sabtu selalu ada Upacara Bendera Penaikan dan Penurunan bendera[wajib],disekolah ada piket untuk tiap murid bersih-bersih kelas sehabis sekolah dalam tiap kelompok…. Dilingkungan rumah sering banget tiap minggu anak-anak ada pengajian sekaligus siraman rohani, ke-RT-an selalu tiap 1 bulan mengadakan rapat untuk musyawarah dan mufakat[kalau sekarang hanya arisan,itu juga orang-orangnya ga dating,pengajian Cuma orang tuanya aja,anak mudanya”nongkrong”…sekarang ini mana????

Quote:
Menurut ane penyebab merosotnya kemungkinan ini[semua gambar adalah ilustrasi] :
Spoiler for Satu:


Spoiler for Dua:


Spoiler for Tiga:


Spoiler for Empat:


Spoiler for Lima:


Spoiler for Enam:


Spoiler for Tujuh:


Spoiler for Delapan:


Spoiler for Sembilan:


Spoiler for Sepuluh:


Spoiler for Sebelas:


Spoiler for Dua Belas:


Spoiler for Tiga Belas:


Quote:
Spoiler for MENURUT ANE UNTUK MEMBENDUNG MEROSOTNYA MORAL BANGSA….Mari kawan-kawan sekalian kita sama-sama intropeksi diri,termasuk ane nih gan..:

trit ini adalah sumber dari rasa"mual"ane selama ini...sekaranglah saatnya ane "muntah'in lewat tulisan[ane ngetik sendiri gan] di kaskus...selamat menikmati.
KOMENTAR UNEG_UNEG KASKUSER DI POST 2, 5, 8, 10
Quote:terima kasih atas penghargaan cendol ke uneg-uneg ane yg telah ikhlas dalam memberi...

Spoiler for KOMENTAR UNEG_UNEG KASKUSER:

trit ini adalah sumber dari rasa"mual"ane selama ini...sekaranglah saatnya ane "muntah'in lewat tulisan[ane ngetik sendiri gan] di kaskus...selamat menikmati
mantap gan kritis banget ente



Quote:Dapet $2 Perhari Dari Bermain Curang Lumayan gan...
ya makanya buat kita-kita yang masih muda ini yang harus sadar menjaga moral bangsa mulai sekarang
KOMENT UNEG-UNEG KASKUSER
Spoiler for uneg-uneg bagus:


moral di oral
makasih gan inponya,,,

KOMENTAR UNEG_UNEG KASKUSER

Spoiler for Komentar Bagus:

sayang banget ya klo kebebasan malah dimanfaatkan untuk keburukan? jadinya orang2 malah banyak yg ingin beralih ke otoriter ketimbang kebebasan karena kebebasan yg kebablasan. contohnya aja kontrol pada media.

soal moral, itu gak cuma urusan selangkangan aja bos! masa ketika ngomongin moral, yg kerap ada di kepala sex bebas? gw bukan berarti liberal ya, tapi moral itu aspeknya luas

KOMENTAR UNEG_UNEG KASKUSER
Spoiler for komentar bagus:
Sepi amirrrrrrbingungs
menurut ane perlu ada ekspansi budaya besar2an ke luar negeri buat ngimbangin arus masuk budaya luar ke indonesia.
biar pada sadar yg gaya2 indonesia itu unik!!!! no offense
Quote:Original Posted By trueblues13
menurut ane perlu ada ekspansi budaya besar2an ke luar negeri buat ngimbangin arus masuk budaya luar ke indonesia.
biar pada sadar yg gaya2 indonesia itu unik!!!! no offense


masalahnya ,siapa yg ngurus ekspansinya gan?
ini bukan tentang apa yang negara kasih ke anda, tapi tentang apa yg anda kasih untuk negara
bener juga tuh karena pengaruh dari dunia luar yg begitu kuat
Quote:Yang pertama, karena kurangnya pemahaman agama utamanya dalam pembinaan akhlak, pola fikir yang berubah, Artinya mereka hanya mempelajari akhlak dari luar saja akan tetapi tidak memaknai dan mendalami apa dan mengapa mereka di ajarkan hal itu. Sehigga apa yang kita lihat sekarang ? terlalu banyak orang yang melakukan sesuatu di luar batas keinginan mereka sendiri akibat doktrin- doktrin yang dapat merusak kepribadian generasi muda.


betul gan, faktor kurang respek sama agama

rep

belajar dan memperbaiki diri setiap waktu
Betul juga gan
Disayangkan
ayo kaskuser, kita bikin perubahan untuk INDONESIA lebih baik.. KITA BISA!!!!!!!
Nurut ane sih gan , ini karena masalah ''perut'' , kalau masih memikirkan diri sendiri ya bakalan seperti ini