Candi-Candi dan Situs Bersejarah di Jawa Barat

Welcome To My Thread

Quote:Ada banyak sekali candi yang terdapat di Indonesia. Tidak hanya Candi Borobudur dan Prambanan saja, tapi masih banyak candi-candi lainnya, termasuk candi yang berada di daerah Jawa Barat.
Berikut beberapa candi di Jawa Barat:



Quote:Candi Cangkuang
Spoiler for 1. Candi Cangkuang:


Candi Jiwa
Spoiler for 2. Candi Jiwa:


Candi Batujaya
Spoiler for 3. Situs Batujaya:


Situs Karangkamulyan
Spoiler for 4. Situs Karangkamulyan:


Candi Bojongmenje
Spoiler for 5. Candi Bojongmenje:


Situs Gunung Padang
Spoiler for 6. Situs Gunung Padang:


sumber


Spoiler for tolong:


Spoiler for kalo berkenan:

ane dr dlu selalu penasaran, kenapa d jawa barat sedikit banget ya candinya?pdhl kerajaan di wilayah ini besar2, contoh tarumanegara, sunda galuh dan padjajaran
patut untuk dilestarikan gan, dijaga

Wink 




Ane mau masukin di acara jalan2 aneh ah
udah sering masuk tipi blom yah gan tuh candi2??
Yang paling manteb sepertinya Situs Gunung Padang gan..
gilak candi batujaya lebih tua dari borobudur dan prambanan, dengan ini mitos jawa lebih tua dari sunda terpecahkan, SUNDA lebih tua dari JAWA
Indonesia emang banyak bgt gan situs2 sejarahnya
Banyak jg ya situs candi di Jabar.. Wajib dilestarikan nih gan..
situs gunung padang belum di rekontruksi yah