KASKUS

Nostalgia dengan 13 Lagu Anak2 Tempo Dulu & Sekarang Siapa penerusnya ? [Serba 13]

Quote:Quote:Quote:


13 Lagu Anak -Anak Tempo Dulu

Quote:Quote:Zaman sekarang, sepertinya sudah langka mendengar anak-anak dengan suka citanya menyanyikan lagu balonku, atau pelangi-pelangi, dan teman-temannya. Anak-anak kecil kini lebih memilih menyanyikan lagu-lagu bertemakan “cinta”, lagunya “kemana, dimana” ayu ting-ting, atau keong racun yang sepantasnya lirik-lirik lagu tersebut bukan untuk konsumsi anak-anak, dan lalu mengikuti model berpakaiannya “girl band”, dan mengidolakan “boy band”. Saya menuliskan beberapa lirik lagu anak-anak dibawah dengan harapan, para pembaca “berminat” untuk memperkenalkan lagu-lagu yang indah dan sesuai dengan usia anak kepada anak-anak di lingkungan pembaca, menjadikan anak-anak mengenali lirik yang seharusnya menjadi konsumsi di usia mereka, mengurangi konsumsi lirik yang bersifat dewasa, karena lirik-lirik tersebut, tidak heran, banyak anak-anak yang masih di sekolah dasar sudah mengenal pacaran, miris bukan?

[1]


AKU SEORANG KAPITEN

lirik Lagu
Aku seorang Kapiten
mempunyai pedang panjang
Kalau berjalan prok-prok-prok
Aku seorang Kapiten



[2]


HELLY

Penyanyi : Vina Kimberly
lirik Lagu
Aku punya anjing kecil
Kuberi nama Helly
Dia senang bermain-main
Sambil berlari-lari
Helly! Guk! Guk! Guk!
Kemari! Guk! Guk! Guk!
Ayo lari-lari…
Helly! Guk! Guk! Guk!
Kemari! Guk! Guk! Guk!
Ayo lari-lari



[3]


BalonKu

Cipt : Ibu Sud
lirik Lagu
Balonku ada lima
Rupa-rupa warnanya
Hijau, kuning, kelabu
Merah muda dan biru
Meletus balon hijau DOR!
Hatiku sangat kacau
Balonku tinggal empat
Kupegang erat-erat


[4]


Bintang Kecil


lirik Lagu
Bintang kecil
Di langit yang tinggi
Amat banyak
Menghias angkasa
Aku ingin
Terbang dan menari
Jauh tinggi
Di tempat kau berada


[5]

Burung Kakak Tua


lirik Lagu
Burung kakaktua
hinggap di jendela
Nenek sudah tua
giginya tinggal dua

Trek-jing … trek-jing …
Trek-jing tra-la-la
Trek-jing … trek-jing …
Trek-jing tra-la-la

Trek-jing … trek-jing …
Trek-jing tra-la-la
Burung kakaktua


[6]


Gelang Sipatu Gelang


lirik Lagu
gelang sipaku gelang
gelang si rama rama

mari pulang
marilah pulang
marilah pulang
bersama-sama

mari pulang
marilah pulang
marilah pulang
bersama-sama

Sayonara sayonara
Sampai berjumpa pulang

Sayonara sayonara
Sampai berjumpa pulang
Buat apa susah Buat apa susah
Susah itu tak ada gunanya


[7]


Cicak-cicak di Dinding

cipt : AT Mahmud
lirik Lagu
cicak-cicak di dinding
diam diam merayap
datang seekor nyamuk
hap … lalu ditangkap


[8]


Lihat Kebunku

cipt : Pak Kasur
lirik Lagu
Lihat kebunku
penuh dengan bunga

ada yang putih,
dan ada yang merah

setiap hari
kusiram semua
mawar melati,
semuanya indah!







Quote:

[9]


Naik Delman

Penyanyi: trio kwek-kwek
lirik Lagu
Pada Hari Minggu ku turut ayah ke kota
naik delman istimewa ku duduk di muka
Ku duduk samping pak kusir yang sedang bekerja
mengendarai kuda supaya baik jalannya

Tuk-tik-tak-tik-tuk tik-tak-tik-tuk tik-tak-tik-tuk
Tuk-tik-tak-tik-tuk tik-tak suara s’patu kuda


[10]


Naik-naik ke puncak gunung


lirik Lagu
Naik – naik, ke puncak gunung
tinggi – tinggi sekali
Naik – naik, ke puncak gunung
tinggi – tinggi sekali

Kiri – kanan kulihat saja
banyak pohon cemara
Kiri – kanan kulihat saja
banyak pohon cemara


[11]


Naik Kereta Api


lirik Lagu
Naik kereta api … tut … tut … tut
Siapa hendak turut
Ke Bandung … Surabaya
Bolehlah naik dengan percuma
Ayo temanku lekas naik
Keretaku tak berhenti lama

Cepat kretaku jalan …tut…tut…tut
Banyak penumpang turut
K’retaku sudah penat
Karena beban terlalu berat
Di sinilah ada stasiun
Penumpang semua turun


[12]


Pelangi

Penyanyi : Sharene dan Theresa
Ciptaan : A.T Mahmud
lirik Lagu
Pelangi pelangi
alangkah indahmu
Merah, kuning, hijau
di langit yang biru

Pelukismu Agung, siapa gerangan
Pelangi, pelangi, ciptaan Tuhan!


[13]


Sayang Semuanya

Penyanyi : Balqis
Cipt : Pak Kasur

lirik Lagu
Satu-satu aku sayang Ibu
Dua-dua juga sayang Ayah
Tiga-tiga sayang adik kakak
Satu dua tiga sayang semuanya




Quote:
Jadi keingat masa kecil dengan semua lagu2 anak2 diatas

Lalu ? Siapa Pengganti mereka ? Dimana sang penerus lagu anak2 ?

Apakah ini salah satu contohnya ?
Spoiler for cowboy:


bahhh... boro2 ciptain lagu tentang anak2, daftar lagu mereka pasti cinta2 an

prihatin sekali dengan anak2 zaman sekarang yang tau lagunya cuman boyband, girlband, band2 alay

Buat Kaskusers yang punya anak, mari kita dengarkan lagu2 yang pantas buat mereka

link donwload nya nih , (bukan promo , ini link orang juga)
Lagu Anak2
Apa Kata Mereka yang Benostalgia ?

Quote:Quote:Original Posted By bada
jadi ingat waktu tk dulu...
pas mau jam pulang sekolah pasti nyanyi gelang sepatu gelang

btw tsnya pasti udah tua banget nih....


edit..
btw serba 13 ya
mau bikin trit 13 mantan pacar aaahh....


Quote:Original Posted By antarez12
yang itu mah lagu anak2 yang benar2 jadul gan,tapi masih tetep ok kog biarpu jadul.yang lagu anak2 pertengahan juga ok lo gan seperti meysi,joshua atau trio kwek2 dll..dll


Quote:Original Posted By ***48
miris yah anak-anak nyanyi lagu cinta-cintaan


Quote:Original Posted By KetuaBesar
lagu ane waktu bocah asli...
skrang lagu bnyak cinta2

ane dlu nyanyiin nya dengan penuh rasa bangga dan girang..
ternyata penuh keceriaan masa kecil ku itu tidak bisa terulang lagi di masa sekrang
karena skrang udah gak bisa lihat yang seperti itu
cinta mulu....kecil2 udah cinta2an


Quote:Original Posted By Max|mus
Gak ada lagi deh lagu2 anak2 jaman sekarang. Anak jecil sekarang nyanyinya lagu2 percintaan.
Kalau jaman dulu masih ada tuh lagunya abang tukang bakso, diobok obok delel.
Mungkin gara2 lagu anak2 kurang komersil dibanding lagu dewasa, makanya para pencipta lagu lebih memilih lagu orang dewasa.


Quote:Original Posted By Ivanthul
jadi inget masa kecil gan,,smuanya bisa an nyanyiin..

miris banget klo liat lagu2 anak2 jaman sekarang,,sedikit2 tentang cinta2an..mirisss

g ada juga permainan2 anak2 yg ayak dlu..jarang sekarang liat anak2 maen permainan anak kecil jaman dlu..kayak petak umpet, goblaksodor (go back to door), jejak-jejak'an, engkling, betengan, dll...


Quote:Original Posted By mawarmerindu
ane suka lagu bintang kecil tuh dulu
Pelangi2 jg..
Lihat kebunku juga

Oh ternyata dari kecil ane udah feminim yah selera musiknya


Quote:Original Posted By AAAyik
jadi kangen ma lagu"nya, ke inget masa kecil dulu




Quote:Original Posted By DonAngelo
Benar kata TS,keponakan saya aja yg 5th sdh hafal lagunya kotak "terbang"..bkn itu aja,Ost drama korea pun hafal walaupun ndak bgt jelas


Quote:Original Posted By john_p47
Alay smua gan,para penyanyi cilik skrg..
Kencing aja belum lurus,nyanyi lagu cinta2an..


Quote:Original Posted By nakalangga
Jadi inget gan.. waktu ane kecil.. nyanyi lagu anak.. balonku DLL..
tapi jaman sekarang anak kecil yang dateng ke warnet ane malah denger lagu MahoBand


Mungkin Bener kata agan2 dibawah ini tukang Odong2 lah yang sering memuter lagu ini,
kita anggap sepele tapi mereka punya peran penting
apa daya, masyrakat acuh tak cuh

Quote:Quote:Original Posted By rysal
di odong-odong masih sering diputer tuh gan

Quote:Original Posted By arshp
kayaknya cuman odong2 n kereta kelinci tuh yang memutar tu lagu anak!


Quote:Original Posted By Mrkatrox
Wah ane masih sering denger nih gan
Di puter sama tukang odong"
Kalo lewat depan rumah






Hahahahahhaa
jadi inget waktu bocah

jadi ingat waktu tk dulu...
pas mau jam pulang sekolah pasti nyanyi gelang sepatu gelang

btw tsnya pasti udah tua banget nih....


edit..
btw serba 13 ya
mau bikin trit 13 mantan pacar aaahh....
lagu jaman msh muda dl neh
yang itu mah lagu anak2 yang benar2 jadul gan,tapi masih tetep ok kog biarpu jadul.yang lagu anak2 pertengahan juga ok lo gan seperti meysi,joshua atau trio kwek2 dll..dll
Quote:Original Posted By ArryADS26
Hahahahahhaa
jadi inget waktu bocah



ya gan

Quote:Original Posted By bada
jadi ingat waktu tk dulu...
pas mau jam pulang sekolah pasti nyanyi gelang sepatu gelang

btw tsnya pasti udah tua banget nih....


edit..
btw serba 13 ya
mau bikin trit 13 mantan pacar aaahh....


wah ada sesepuh nih

emang punya mantan gitu ?

Quote:Original Posted By awant0pui
lagu jaman msh muda dl neh


Quote:Original Posted By antarez12
yang itu mah lagu anak2 yang benar2 jadul gan,tapi masih tetep ok kog biarpu jadul.yang lagu anak2 pertengahan juga ok lo gan seperti meysi,joshua atau trio kwek2 dll..dll


ya semuanya mantap2 gan :d
sundul gan :
miris yah anak-anak nyanyi lagu cinta-cintaan
iya gan lagunya semua sangat familiar dengan telinga
lagu ane waktu bocah asli...
skrang lagu bnyak cinta2

ane dlu nyanyiin nya dengan penuh rasa bangga dan girang..
ternyata penuh keceriaan masa kecil ku itu tidak bisa terulang lagi di masa sekrang
karena skrang udah gak bisa lihat yang seperti itu
cinta mulu....kecil2 udah cinta2an
kok Si Lumba-lumba gak ada ya gan? pavorid ane dulu tuh lagunya
Dulu mpe beli kasetnya gan..
Quote:Original Posted By ***48
miris yah anak-anak nyanyi lagu cinta-cintaan


sangat miris banget gan


Quote:Original Posted By bomix
iya gan lagunya semua sangat familiar dengan telinga


ane aja tadi sambil bikin thread nya denger lagu , keingat masa lalu

Quote:Original Posted By KetuaBesar
lagu ane waktu bocah asli...
skrang lagu bnyak cinta2

ane dlu nyanyiin nya dengan penuh rasa bangga dan girang..
ternyata penuh keceriaan masa kecil ku itu tidak bisa terulang lagi di masa sekrang
karena skrang udah gak bisa lihat yang seperti itu
cinta mulu....kecil2 udah cinta2an


udah susah nyarinya gan..
entah PH untuk lagu anak2 udah gk ada lagi ya

Quote:Original Posted By dugoel
kok Si Lumba-lumba gak ada ya gan? pavorid ane dulu tuh lagunya


ini yg ane masukin lagu2 yg familiar gan..


Quote:Original Posted By sieghail
Dulu mpe beli kasetnya gan..


sama gan
sundul :
jadi keinget masa kanak2 gan....

Jadi keinget masa dulu ya gan
×