- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
13 Foto Udara Jakarta Jaman Penjajan [Serba 13]


TS
Nanuy02
13 Foto Udara Jakarta Jaman Penjajan [Serba 13]
Quote:
1. ![13 Foto Udara Jakarta Jaman Penjajan [Serba 13]](https://dl.kaskus.id/upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/a/a9/COLLECTIE_TROPENMUSEUM_%27S.S._Jan_Pieterszoon_Coen%27_in_Tandjoengpriok_de_haven_van_Batavia_Java_TMnr_10007953.jpg)
S.S. Jan Pieterszoon Coen “di Tandjoengpriok, pelabuhan Batavia, Java 1937
2.![13 Foto Udara Jakarta Jaman Penjajan [Serba 13]](https://dl.kaskus.id/upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/1/18/COLLECTIE_TROPENMUSEUM_Batavia_%28Oude_stad%29_luchtfoto_van_het_stadhuis_en_omgeving_TMnr_10014860.jpg)
Batavia (Old Town), foto udara dari Balai Kota 1900-1940
3.![13 Foto Udara Jakarta Jaman Penjajan [Serba 13]](https://dl.kaskus.id/upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/4/44/COLLECTIE_TROPENMUSEUM_Batavia_Centrum_TMnr_10014894.jpg)
Pusat Batavia 1900-1940
4.![13 Foto Udara Jakarta Jaman Penjajan [Serba 13]](https://dl.kaskus.id/upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/3/35/COLLECTIE_TROPENMUSEUM_Batavia_Kali_Besar_TMnr_10014895.jpg)
Batavia, Kali Besar 1900-1940
5.![13 Foto Udara Jakarta Jaman Penjajan [Serba 13]](https://dl.kaskus.id/upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/5/52/COLLECTIE_TROPENMUSEUM_Batavia_Koningsplein_met_station_TMnr_10014896.jpg)
Batavia Royale stasiun 1940
6.![13 Foto Udara Jakarta Jaman Penjajan [Serba 13]](https://dl.kaskus.id/upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/e/e0/COLLECTIE_TROPENMUSEUM_De_eerste_binnenhaven_van_Tandjoengpriok_Batavia_Java_TMnr_10007967.jpg)
Yang pertama pedalaman Tandjoengpriok, Batavia, Jawa
7.![13 Foto Udara Jakarta Jaman Penjajan [Serba 13]](https://dl.kaskus.id/upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/c/ca/COLLECTIE_TROPENMUSEUM_De_eerste_en_tweede_binnenhaven_van_Tandjoengpriok_Batavia_Java_TMnr_10007980.jpg)
Pelabuhan Tandjoengpriok (udara). Bagian utara (input) pada pelabuhan batin pertama dan kedua, dilihat dari timur. Di latar depan tiga transporter NISHM . Yang pertama dan kedua pedalaman Tandjoengpriok, Batavia, Jawa 1930
8.![13 Foto Udara Jakarta Jaman Penjajan [Serba 13]](https://dl.kaskus.id/upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/c/ca/COLLECTIE_TROPENMUSEUM_De_haven_van_Tandjoengpriok_en_het_station_in_Batavia_Java_tijdens_het_vertrek_van_%27G.G._D.Fock%27_naar_Nederland_TMnr_10007976.jpg)
Tandjoengpriok pelabuhan dan stasiun di Batavia, Jawa, selama kepergian ‘GM D. Fock ‘ke Belanda 7 September 1926
9.![13 Foto Udara Jakarta Jaman Penjajan [Serba 13]](https://dl.kaskus.id/upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/4/44/COLLECTIE_TROPENMUSEUM_De_haven_van_Tandjoengpriok_met_Droogdok_Maatschappij_Batavia_Java_TMnr_10007994.jpg)
Pelabuhan Tandjoengpriok dengan Kering Dok Perusahaan, Batavia, Jawa
10.![13 Foto Udara Jakarta Jaman Penjajan [Serba 13]](https://dl.kaskus.id/upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/a/a9/COLLECTIE_TROPENMUSEUM_De_haven_van_Tandjoengpriok_op_de_achtergrond_het_station_Batavia_Java_TMnr_10008011.jpg)
The port of Tandjoengpriok with the railway station in the background, Batavia, Java before 1940
11.![13 Foto Udara Jakarta Jaman Penjajan [Serba 13]](https://dl.kaskus.id/upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/b/b0/COLLECTIE_TROPENMUSEUM_Droogdok_van_de_eerste_haven_van_Tandjoengpriok_Batavia_Java_TMnr_10007965.jpg)
Dok kering di pelabuhan Tandjoengpriok pertama, Batavia, Jawa 1900-1940
12.![13 Foto Udara Jakarta Jaman Penjajan [Serba 13]](https://dl.kaskus.id/upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/a/a1/COLLECTIE_TROPENMUSEUM_Een_Fokker_F_VII_boven_de_haven_Tandjoengpriok_de_haven_van_Batavia_Java_TMnr_10007974.jpg)
Pada abad ke-17 dan ke-18 mengambil perjalanan laut dari Belanda ke Batavia rata-rata 8 bulan. Selama abad ke-19, jumlah ini akan berkurang secara signifikan dengan munculnya kapal uap dan dibukanya Terusan Suez (1869). Pada tahun 1920 itu mengambil perjalanan laut dari Belanda ke Jawa hanya sekitar sebulan. Saat ini yang tidak memiliki perjalanan sehari penuh. Perkembangan yang dimulai pada tahun 1924 ketika pesawat pertama, Fokker F VII seperti pada gambar, perjalanan dari Belanda ke Jawa itu. KLM dimulai pada 1930 dengan penerbangan reguler. (P. Orchard, 2001). Sebuah F Fokker VII Tandjoengpriok di atas pelabuhan, pelabuhan Batavia, Java ca. 1925
13.![13 Foto Udara Jakarta Jaman Penjajan [Serba 13]](https://dl.kaskus.id/upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/5/54/COLLECTIE_TROPENMUSEUM_Luchtfoto_met_de_Koninklijke_Bataviasche_Jacht_Club_en_de_Unie-kampong_in_Tandjong_Priok_Batavia_TMnr_60039936.jpg)
Air photo of the Royal Batavian Yacht Club and the ‘Unie-kampong’ at Batavia’s harbour Tanjung Priok 1928-1942
[URL="www.google.co.id/url?sa=t&rct=j&q=perbedaan pembangunan nasional dan ekonomi&source=web&cd=1&cad=rja&ved=0CBwQFjAA&url=http%3A%2F%2Fid.wikipedia.org%2Fwiki%2FPembangunan_ekonomi&ei=75yQUO_BAcaPrgffsIH4CA&usg=AFQjCNEaZSXa7uKsbDILE3zeWUiIWPukfw"]Sumber
[/URL]
![13 Foto Udara Jakarta Jaman Penjajan [Serba 13]](https://dl.kaskus.id/upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/a/a9/COLLECTIE_TROPENMUSEUM_%27S.S._Jan_Pieterszoon_Coen%27_in_Tandjoengpriok_de_haven_van_Batavia_Java_TMnr_10007953.jpg)
S.S. Jan Pieterszoon Coen “di Tandjoengpriok, pelabuhan Batavia, Java 1937
2.
![13 Foto Udara Jakarta Jaman Penjajan [Serba 13]](https://dl.kaskus.id/upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/1/18/COLLECTIE_TROPENMUSEUM_Batavia_%28Oude_stad%29_luchtfoto_van_het_stadhuis_en_omgeving_TMnr_10014860.jpg)
Batavia (Old Town), foto udara dari Balai Kota 1900-1940
3.
![13 Foto Udara Jakarta Jaman Penjajan [Serba 13]](https://dl.kaskus.id/upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/4/44/COLLECTIE_TROPENMUSEUM_Batavia_Centrum_TMnr_10014894.jpg)
Pusat Batavia 1900-1940
4.
![13 Foto Udara Jakarta Jaman Penjajan [Serba 13]](https://dl.kaskus.id/upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/3/35/COLLECTIE_TROPENMUSEUM_Batavia_Kali_Besar_TMnr_10014895.jpg)
Batavia, Kali Besar 1900-1940
5.
![13 Foto Udara Jakarta Jaman Penjajan [Serba 13]](https://dl.kaskus.id/upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/5/52/COLLECTIE_TROPENMUSEUM_Batavia_Koningsplein_met_station_TMnr_10014896.jpg)
Batavia Royale stasiun 1940
6.
![13 Foto Udara Jakarta Jaman Penjajan [Serba 13]](https://dl.kaskus.id/upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/e/e0/COLLECTIE_TROPENMUSEUM_De_eerste_binnenhaven_van_Tandjoengpriok_Batavia_Java_TMnr_10007967.jpg)
Yang pertama pedalaman Tandjoengpriok, Batavia, Jawa
7.
![13 Foto Udara Jakarta Jaman Penjajan [Serba 13]](https://dl.kaskus.id/upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/c/ca/COLLECTIE_TROPENMUSEUM_De_eerste_en_tweede_binnenhaven_van_Tandjoengpriok_Batavia_Java_TMnr_10007980.jpg)
Pelabuhan Tandjoengpriok (udara). Bagian utara (input) pada pelabuhan batin pertama dan kedua, dilihat dari timur. Di latar depan tiga transporter NISHM . Yang pertama dan kedua pedalaman Tandjoengpriok, Batavia, Jawa 1930
8.
![13 Foto Udara Jakarta Jaman Penjajan [Serba 13]](https://dl.kaskus.id/upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/c/ca/COLLECTIE_TROPENMUSEUM_De_haven_van_Tandjoengpriok_en_het_station_in_Batavia_Java_tijdens_het_vertrek_van_%27G.G._D.Fock%27_naar_Nederland_TMnr_10007976.jpg)
Tandjoengpriok pelabuhan dan stasiun di Batavia, Jawa, selama kepergian ‘GM D. Fock ‘ke Belanda 7 September 1926
9.
![13 Foto Udara Jakarta Jaman Penjajan [Serba 13]](https://dl.kaskus.id/upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/4/44/COLLECTIE_TROPENMUSEUM_De_haven_van_Tandjoengpriok_met_Droogdok_Maatschappij_Batavia_Java_TMnr_10007994.jpg)
Pelabuhan Tandjoengpriok dengan Kering Dok Perusahaan, Batavia, Jawa
10.
![13 Foto Udara Jakarta Jaman Penjajan [Serba 13]](https://dl.kaskus.id/upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/a/a9/COLLECTIE_TROPENMUSEUM_De_haven_van_Tandjoengpriok_op_de_achtergrond_het_station_Batavia_Java_TMnr_10008011.jpg)
The port of Tandjoengpriok with the railway station in the background, Batavia, Java before 1940
11.
![13 Foto Udara Jakarta Jaman Penjajan [Serba 13]](https://dl.kaskus.id/upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/b/b0/COLLECTIE_TROPENMUSEUM_Droogdok_van_de_eerste_haven_van_Tandjoengpriok_Batavia_Java_TMnr_10007965.jpg)
Dok kering di pelabuhan Tandjoengpriok pertama, Batavia, Jawa 1900-1940
12.
![13 Foto Udara Jakarta Jaman Penjajan [Serba 13]](https://dl.kaskus.id/upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/a/a1/COLLECTIE_TROPENMUSEUM_Een_Fokker_F_VII_boven_de_haven_Tandjoengpriok_de_haven_van_Batavia_Java_TMnr_10007974.jpg)
Pada abad ke-17 dan ke-18 mengambil perjalanan laut dari Belanda ke Batavia rata-rata 8 bulan. Selama abad ke-19, jumlah ini akan berkurang secara signifikan dengan munculnya kapal uap dan dibukanya Terusan Suez (1869). Pada tahun 1920 itu mengambil perjalanan laut dari Belanda ke Jawa hanya sekitar sebulan. Saat ini yang tidak memiliki perjalanan sehari penuh. Perkembangan yang dimulai pada tahun 1924 ketika pesawat pertama, Fokker F VII seperti pada gambar, perjalanan dari Belanda ke Jawa itu. KLM dimulai pada 1930 dengan penerbangan reguler. (P. Orchard, 2001). Sebuah F Fokker VII Tandjoengpriok di atas pelabuhan, pelabuhan Batavia, Java ca. 1925
13.
![13 Foto Udara Jakarta Jaman Penjajan [Serba 13]](https://dl.kaskus.id/upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/5/54/COLLECTIE_TROPENMUSEUM_Luchtfoto_met_de_Koninklijke_Bataviasche_Jacht_Club_en_de_Unie-kampong_in_Tandjong_Priok_Batavia_TMnr_60039936.jpg)
Air photo of the Royal Batavian Yacht Club and the ‘Unie-kampong’ at Batavia’s harbour Tanjung Priok 1928-1942
[URL="www.google.co.id/url?sa=t&rct=j&q=perbedaan pembangunan nasional dan ekonomi&source=web&cd=1&cad=rja&ved=0CBwQFjAA&url=http%3A%2F%2Fid.wikipedia.org%2Fwiki%2FPembangunan_ekonomi&ei=75yQUO_BAcaPrgffsIH4CA&usg=AFQjCNEaZSXa7uKsbDILE3zeWUiIWPukfw"]Sumber

0
6.7K
Kutip
124
Balasan


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan