KASKUS

CATPER - Air Terjun Cuban Wilis Lereng G.Kelud - JATIM

Berawal dari rasa tidak betah di rumah..


Tanggal 1 april 2012, kami pun bertiga berangkat ke air terjun Cuban wilis. Tepatnya di Desa semen- Wlingi - BLITAR
Sebenarnya rencana awal kita 4 orang.. karena ada keperluan mendadak jd perjalanan kita lanjutkan cmn 3 orang saja..





Dari rumah kita kumpul jam 8 pagi. (BLITAR), nunggu salah satu teman kami yg tak kunjung datang yah aqirnya jam 9 kita tinggal deh. teman ane boncengan dan ane sendirian , ya yg namanya cobaan blm sampe kampung aqir motor ane macet gan.. sial,, . utak utik sana sini tetep gak bisa jalan tuh motor.. aqirnya kita putusin untuk mendorong motor sampe kampung aqir, kira kira 1 km an lah gan.. tp jalanya tuh! bussett... nuanjak abis dorong motor rasanya dengkul ane mau lepas gan





Sampe di kampung aqirnya ane putusin utk ke air terjun dlu, motor urusan belakangan yg penting sdh sampe tujuan .
di kampung warganya baik2 gan.. udh nitipin motor gk mau dibayar eh kita di kasih air minum di botol tinggal bawa, salut deh sama warga setempat..




Pukul 11.00 an kita bertiga mulai perjalanan..
antara yakin dan gk yakin sih.. soalnya warga setempat bilang di atas banyak percabangan trus cuacanya kurang baik.. namanya jg udh penasaran dan keinginan tak terkendali ya kita ttp ngotot naik.. hehe (jangan di tiru ya gan)
udah jalan sekitar 2km an kaki sdh mulai ngilu gan.. biasa ane gk pernah jalan jauh.. padahal kata warga setempat kira2 6km sampe lokasi air terjun cuban wilis..




sekitar pukul 12.30 an kami istirahat gan di pos 2, makan bawa bekal dari rmh. kebetulan cuaca nya dari pagi udh mendung jd gk ada orang naik bareng sama kita.

Spoiler for pos 3:



pukul 13.00 selesai istirahat kami melanjutkan perjalanan. ane lihat cuaca di atas mendung nya gelap banget gan . ya kami berharap nanti pas sampe atas mendungnya hilang ,




Sampai pos 4, jalan sdh mulai menyempit alias jalan setapak dan semak yg tingginya melebihi badan kira.. dan ternyata sampai di sini hujan gan . perjalanan tetep kami lanjutkan utk mempercepat waktu. soalnya klo sampai kemalaman bisa gaswat gan,, hehe

Spoiler for pos 4:


Spoiler for pos 4:


sudah 2.5 jam an kita berjalan.. pengen istirahat tp takut kemaleman mana hujan pisan.. aqirnya kita lanjut aja perjalanan.. dan semakin ke atas kabutnya makin tebal aja gan... , jarak pandang kekitar 5 meter. jadi gk kelihatan klo samping kita jurang yg dalem2..

Spoiler for away:


setelah 3 jam berjalan di kegelapan kabut.. aqirnya kita mendengar suara air terjun gan.. tp gak bisa lihat karena tebalnya kabut.. kita cmn mengikuti calan setapak yg gk jelas dan banyak cabang.. aqirnya sampai juga lokasi cuban wilis.., dan ternyata jalan menurunya curam banget gan, kemiringan sekitar 90°. tp cmn 500meter an aja..

Spoiler for CURAM:

Spoiler for CURAM:



Dan aqirnya kita sampai juga gan.. Lega , senang, dan puas rasanya..
seperti biasa klo sdh sampai lokasi pastinya foto2 dan makan2,,

Spoiler for masak:


Spoiler for cuban:

Spoiler for cuban:

Spoiler for air terjun sisi lain yg sulit di jangkau:



dan setelah makan makan, kami pun mandi ..hehe, pasti agan2 tau lah gmn dinginya air terjun di gunung
setelah cukup lama kita beristirahat dan cuaca makin membaik, kita melanjutkan perjalanan utk pulang..
oiya, di lokasi cuban wilis ada 3 air terjun yg berdekatan.. cuman yg 2 sulit di jangakau.

singkat kata pukul 17.30 kita sudah sampai kampung kembali.. blm selesai sampai disini , ane harus mikirin gmn bisa pulang ke rmh klo motor ane mogok

Spoiler for pulang:

Spoiler for pulang:


Menerima bagi yg berkenan..
ane pindahin di new kaskus ya gan
Wah kuncen gunung sekitar kediri dan mblitar
Quote:Original Posted By kernellinux
Wah kuncen gunung sekitar kediri dan mblitar


weewww... saia msh bocah nubi om..
Quote:Original Posted By krisnawahyu


weewww... saia msh bocah nubi om..


ntar porterin yah om kalo saia pas lagi balik ke jatim
wahhhh, baru tau nih kalo ada cuba wiliss

Kapan-kapan, kalo mau kesanaa ajak-ajak lagi yaaa om puh.. Kali aja saya lg di Jatim, nanti tak tunggu di Ponggok

Quote:Original Posted By Ucupbledel
wahhhh, baru tau nih kalo ada cuba wiliss

Kapan-kapan, kalo mau kesanaa ajak-ajak lagi yaaa om puh.. Kali aja saya lg di Jatim, nanti tak tunggu di Ponggok



wih tahu ponggok juga
Quote:Original Posted By kernellinux


wih tahu ponggok juga


Iyaaa lah mbah, lhaa wong mbah saya yg ori rumahnyaa di sana

Yaaa mau ga mau jadi tau , Ooohh tp wlingi itu jauh kalo dari ponggok

Kemaren sempet maen ke tempatnya mbah mblitar mubee, tp org nyaa lg nguli.. jadi ga ketemu dehh
Quote:Original Posted By Ucupbledel


Iyaaa lah mbah, lhaa wong mbah saya yg ori rumahnyaa di sana

Yaaa mau ga mau jadi tau , Ooohh tp wlingi itu jauh kalo dari ponggok

Kemaren sempet maen ke tempatnya mbah mblitar mubee, tp org nyaa lg nguli.. jadi ga ketemu dehh


pantes , rumah saia di sikilnya kelud sebelah barat
Quote:Original Posted By kernellinux


pantes , rumah saia di sikilnya kelud sebelah barat


oooohh gituu.. Daerah wates yaa mbah ? Kalo lg di ponggok sering padahal muter-muter naek motor ke pare atau kediri.. Yaaahh kali ajaa si mbahnyaa mau liburan kesanaa.. Bisa ngetrip bareng ke kelud.. Kangen sama suasanaanyaa

Yukk mbah ke kelud


Semenjak Kaskus New, sering Sign Out sendiri

Jadi harus login terus-terusannn, bahkan terkadang ga bisa login
Quote:Original Posted By Ucupbledel


oooohh gituu.. Daerah wates yaa mbah ? Kalo lg di ponggok sering padahal muter-muter naek motor ke pare atau kediri.. Yaaahh kali ajaa si mbahnyaa mau liburan kesanaa.. Bisa ngetrip bareng ke kelud.. Kangen sama suasanaanyaa

Yukk mbah ke kelud


Semenjak Kaskus New, sering Sign Out sendiri

Jadi harus login terus-terusannn, bahkan terkadang ga bisa login


betul om

iya nih masih banyak kutu yang harus disemprot baygon, tunggu aja mungkin tahun depan engkus stabil
Quote:Original Posted By Ucupbledel


oooohh gituu.. Daerah wates yaa mbah ? Kalo lg di ponggok sering padahal muter-muter naek motor ke pare atau kediri.. Yaaahh kali ajaa si mbahnyaa mau liburan kesanaa.. Bisa ngetrip bareng ke kelud.. Kangen sama suasanaanyaa

Yukk mbah ke kelud


Semenjak Kaskus New, sering Sign Out sendiri

Jadi harus login terus-terusannn, bahkan terkadang ga bisa login


Quote:Original Posted By kernellinux


betul om

iya nih masih banyak kutu yang harus disemprot baygon, tunggu aja mungkin tahun depan engkus stabil


yuk monggo mas sesepuh ke kelud ngupi ngupi sambil menghangatkan badan di pemandian air panasnya mak nyuuss
mateb om gan
blum tau tuh ane Air terjun Cuban wilis gan..
tpi baca crta agan jadi pgen ksana deh..
itu jalannya mana gan? ane orang Wlingi asli tp g pernah tau tempatnya hehe
Quote:Original Posted By oziel8rimba
mateb om gan



Quote:Original Posted By berbagikomeng
blum tau tuh ane Air terjun Cuban wilis gan..
tpi baca crta agan jadi pgen ksana deh..

coba aja gan

Quote:Original Posted By Rifckey
itu jalannya mana gan? ane orang Wlingi asli tp g pernah tau tempatnya hehe


arah ke rambut monte gan,, ntar sampe pasar semen tanya aja orang situ pasti tau kok
ane bantu sundul ya gan
Quote:Original Posted By berbagikomeng
ane bantu sundul ya gan


bantuin sundul lapak ane aja gan
waterfall?
kok airnya engga berwarna-warni yah?
×