KASKUS

ditabrak dari belakang

agan2 semua ane mo minta masukan nich secara hukum.
mobil ane ditabrak dari belakang oleh motor, kejadiannya pas ane lagi iring-iringan ama beberapa mobil tiba2 mobil didepan ane berhenti mendadak trs ane juga ngerem mendadak, tiba2 dari belakang ada motor yg langsung nabrak mobil ane. sebenarnya wkt itu ane jalan cukup pelan, buktinya dari beberapa mobil didepan ane semua bisa berhenti, cuma kayaknya nich cewe yg nabrak ga konsen mungkin. kl mnrt agan2 sapa yg salah ya?
Quote:Original Posted By ammolla
agan2 semua ane mo minta masukan nich secara hukum.
mobil ane ditabrak dari belakang oleh motor, kejadiannya pas ane lagi iring-iringan ama beberapa mobil tiba2 mobil didepan ane berhenti mendadak trs ane juga ngerem mendadak, tiba2 dari belakang ada motor yg langsung nabrak mobil ane. sebenarnya wkt itu ane jalan cukup pelan, buktinya dari beberapa mobil didepan ane semua bisa berhenti, cuma kayaknya nich cewe yg nabrak ga konsen mungkin. kl mnrt agan2 sapa yg salah ya?


menurut ane dia yg salah....
karena dia gak jaga jarak gan,kecuali dia udah usaha ngerem terus nabrak
keliatan di aspal bekas ban ngesot
ia nih ane dulu juga pernah mangalami hal yang sama, ane di tabrak mobil dari belakang karean mobil di depan ane rem mendadak... ane dan dia beradu mulut tentang siapa yang salah...

secara hukum sebenarnya bagai mana yah kasus kayak gini...
dimana2 klo ditabrak dr belakang, yg salah sll yg di belakang krn ga bs jaga jarak.

ane sring banget nih kejadian yang ginian muali dari ditabrak dari belakang ataupun ane yang nabrak kendaraan didepan ene . menurut ane jaman sekarang kejadian kaya gini wajar lumrah dan sehari hari banget buat yang sering bepergian. apalagi volume kendaraan dijalan raya udah gabisa diitung pake kalkulator sekalipun .

kalo ane nabrak biasanya ane minta maaf tapi dengan sikon didepan dia ada kendaraan lain. kalo didepanya gada kendaraan lain dan dia berenti mendadak ane bakal permasalahin. gitu juga sebaliknya gan
Quote:Original Posted By riverswood
ane sring banget nih kejadian yang ginian muali dari ditabrak dari belakang ataupun ane yang nabrak kendaraan didepan ene . menurut ane jaman sekarang kejadian kaya gini wajar lumrah dan sehari hari banget buat yang sering bepergian. apalagi volume kendaraan dijalan raya udah gabisa diitung pake kalkulator sekalipun .

kalo ane nabrak biasanya ane minta maaf tapi dengan sikon didepan dia ada kendaraan lain. kalo didepanya gada kendaraan lain dan dia berenti mendadak ane bakal permasalahin. gitu juga sebaliknya gan


otak lu sunggu cerdas dengan yang gw bold ...
dimana-mana yang salah tu motor. pengendara motor ga ada yang pake otak!
thanks agan2 sma, cuma ane pingin ngerti secara hukum gmana? kl secara hukum ane salah pasti ane akuin, tp kl sebaliknya ya ane berhak nuntut dong?
Kalau bicara hukum tentu salah yang nabrak dari belakang, sesuai pasal 62, PP 43tahun 1993.
"Pengemudi pada waktu mengikuti atau berada di belakang kendaraan lain,wajib menjaga jarak dengan kendaraan yang berada didepannya"

Tapi ini indonesia gan, jaddi wajib bicara hukum jalanan Indonesia. Yaitu yang(dianggap) lebih besar/lebih kaya/lebih mampu itu yang salah....jadi kalo ente naik mobil trus ditabrak motor dari belakang jangan harap dapet ganti rugi meskipun dimata hukum ente yang benar....udah syukur kalo ente nggak dimintain ganti rugi sama motor yang nabrak....
Quote:Original Posted By chrom
Kalau bicara hukum tentu salah yang nabrak dari belakang, sesuai pasal 62, PP 43tahun 1993.
"Pengemudi pada waktu mengikuti atau berada di belakang kendaraan lain,wajib menjaga jarak dengan kendaraan yang berada didepannya"

Tapi ini indonesia gan, jaddi wajib bicara hukum jalanan Indonesia. Yaitu yang(dianggap) lebih besar/lebih kaya/lebih mampu itu yang salah....jadi kalo ente naik mobil trus ditabrak motor dari belakang jangan harap dapet ganti rugi meskipun dimata hukum ente yang benar....udah syukur kalo ente nggak dimintain ganti rugi sama motor yang nabrak....


dimana-mana motor emang brengsek!
Quote:Original Posted By clone.gree


dimana-mana motor emang brengsek!


ane uda berkali2 jadi korban motor, lagi macet2 eh dy maksa nyempil2 akhirnya lecet tuh mobil ane, motornya?...ngeloyor aja gitu....
ditabrak ama motor dr belakang pernah juga...eh tiba2 tuh motor pindah posisi ke depan mobil ane teriak2 ane nabrak dy untung mobil belakang ane turun trus bantuin ane bilang ke tuh pengendara motor kalo motor yang nabrak mobil ane dr belakang...
mengapa yg kaya kaya, yang pejabat pejabat dan "besar besar mudah "disalahkan ?

karena jaman skr tidak lepas dari yg ane sebutkan diatas gan ...para jutawan yg pelit g mau bayar pajak, para pejabat yang rajin korupsi dan malas datang rapat dan ngurusin rakyat, yang" besar besar" ? maksud ane sebenar na si roda empat gan,,,,yang disimbolkan sebagai seorang kaya ( yg sebenarx blm tentu jg) melawan si roda dua (yg disimbolkan sbg si org yg kurang mampu meski blm tentu jg) ...sehingga pada praktekx dijalanan si pengendara motor lah yg dibela sbg representasi rakyat melawan si penguasa yg dzalim..tp ini sekedar analogi aja gan tp kenyataanx menurut ane menjurus kesitu
Quote:Original Posted By sasuki
mengapa yg kaya kaya, yang pejabat pejabat dan "besar besar mudah "disalahkan ?

karena jaman skr tidak lepas dari yg ane sebutkan diatas gan ...para jutawan yg pelit g mau bayar pajak, para pejabat yang rajin korupsi dan malas datang rapat dan ngurusin rakyat, yang" besar besar" ? maksud ane sebenar na si roda empat gan,,,,yang disimbolkan sebagai seorang kaya ( yg sebenarx blm tentu jg) melawan si roda dua (yg disimbolkan sbg si org yg kurang mampu meski blm tentu jg) ...sehingga pada praktekx dijalanan si pengendara motor lah yg dibela sbg representasi rakyat melawan si penguasa yg dzalim..tp ini sekedar analogi aja gan tp kenyataanx menurut ane menjurus kesitu


contoh orang dongok.....

menganggap pemilik roda 4 lebih kaya dari pemilik roda 2. dia kagak mikir andre mamuaya meninggal di atas roda 2....
Quote:Original Posted By clone.gree


contoh orang dongok.....

menganggap pemilik roda 4 lebih kaya dari pemilik roda 2. dia kagak mikir andre mamuaya meninggal di atas roda 2....


ane bilang pemilik roda empat belum tentu jg org kaya gan (jd relatif ) ,,itu memang diatas cth g benar tp kenyataanx dipraktekkan oleh beberapa org dijalanan... cthx mobil nabrak motor byasax si pengendara mobil udah dirusak mobilx untung klo g di hajar tuh ,,,sedangkan kalo motor nabrak mobil jarang si pengendara motor kena hajar paling malah si pengendara mobil yang disalahkan mulu meski si motor yg salah ... itu g ada teorix hax praktekx aja kebanyakan ane liat gt di jalanan
alaaah.. abg miskin jelek bloon banyak bacot
Quote:Original Posted By ammolla
agan2 semua ane mo minta masukan nich secara hukum.
mobil ane ditabrak dari belakang oleh motor, kejadiannya pas ane lagi iring-iringan ama beberapa mobil tiba2 mobil didepan ane berhenti mendadak trs ane juga ngerem mendadak, tiba2 dari belakang ada motor yg langsung nabrak mobil ane. sebenarnya wkt itu ane jalan cukup pelan, buktinya dari beberapa mobil didepan ane semua bisa berhenti, cuma kayaknya nich cewe yg nabrak ga konsen mungkin. kl mnrt agan2 sapa yg salah ya?

itu lu jg salah
salah sendiri gak bisa jaga jarak sama mobil depan lu
kl lu bisa jaga jarak sama mobil depan lu kan lu juga gak akan ngerem mendadak
abg miskin ngatain diri sendiri ngomong tanpa dasar ilmu pula
Quote:Original Posted By clone.gree
alaaah.. abg miskin jelek bloon banyak bacot


Paling gak dia masih abg, masih ada harapa buat belajar lebih pintar.

kalo elo clone, dah gak ada harapan.
Quote:Original Posted By sha4grace


Paling gak dia masih abg, masih ada harapa buat belajar lebih pintar.

kalo elo clone, dah gak ada harapan.


dengan kualitas dia sih ga ada harapan. dan gw memang sangat sulit untuk bisa lebih pintar lagi dari sekarang. gw males sekolah lagi
Quote:Original Posted By Nyx.

itu lu jg salah
salah sendiri gak bisa jaga jarak sama mobil depan lu
kl lu bisa jaga jarak sama mobil depan lu kan lu juga gak akan ngerem mendadak


kl gw ga jaga jarak aman sama mobil dpn gw pasti gw dah sruduk tu mobil didepan gw, tp gw masih bs ngerem dengan bener dan ga terlalu mendadak amat.

tapi udahlah, toh ane dah benerin mobil ane meski harus kehilangan sejeti hanya krn cewe tidur naik motor.

thanks agan2 smua.

case closed
×