13 Tokoh Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 [Serba 13]

Quote:
Peristiwa pada 28 Oktober 1928 merupakan salah satu tonggak sejarah penting bangsa Indonesia. Deklarasi kaum pemuda yang terjadi di Jakarta itu, dikenal dengan Sumpah Pemuda. Deklarasi Sumpah Pemuda menghasilkan tiga poin penting. Keputusan tersebut tentu tidak lepas dari peran tokoh-tokoh Sumpah Pemuda.

Quote:
Spoiler for Sumpah Pemuda:



Quote:Adapun 13 tokoh-tokoh Sumpah Pemuda adalah sebagai berikut:

Quote:1. Soenario
Spoiler for Soenario:

Quote:2. J. Leimena
Spoiler for J. Leimena:

Quote:3. Soegondo Djojopoespito
Spoiler for Soegondo Djojopoespito:

Quote:4. Djoko Marsaid
Spoiler for Djoko Marsaid:

Quote:5. M. Yamin
Spoiler for M. Yamin:

Quote:6. Amir Sjarifudin
Spoiler for Amir Sjarifudin:

Quote:7. W.R. Supratman
Spoiler for W. R. Supratman:

Quote:8. S. Mangoensarkoro
Spoiler for S. Mangoensarkoro:

Quote:9. Karto Soewirjo
Spoiler for Karto Soewirjo:

Quote:10. Kasman Singodimedjo
Spoiler for Kasman Singodimedjo:

Quote:11. Moh. Roem
Spoiler for Moh. Roem:

Quote:12. A.K. Gani
Spoiler for A. K. Gani:

Quote:13. Sie Kong Liong
Spoiler for Sie Kong Liong:




Quote:Sekian Thread Dari ane kalo ada yang kurang baik saya mohon maaf. Dan yang penting di

Tapi si kalo bisa TS dikasi

Thank's!!!




Spoiler for Sumber:



nambahin.
kalo yang kongres pemudanya gak 13, kayak gini:
Pada tahun 1928 ide untuk bersatu melahirkan Sumpah Pemuda. Tokoh lintas etnis dan agama antara lain: Abdul Kahar Muzakir, KH Abdul Halim, H. Agus Salim, Abi Kusno, Kasman Singadimedja, H. Teuku Muhammad Hasan, H. AA Sanusi, AA Maramis, Dr. GSSJ Ratulangi, Latuharhary, Tan Enghoa, I Gusti Ketut Pudja, AR Baswedan, H. Abdul Wahid Hasjim, KH Masykur, KH Bagus Hadikusumo, dan KH Mas Mansoer merumuskan negeri yang mereka cita-citakan.



moga menang dapat donat 13 bulan.
Yang namanya sejarah gak bisa dipastikan, soalnya bisa saja hanya dari kabar angin bisa menjadi sejarah yang penting.

Mungkin apa yang acnk3y katakan benar juga! saya blum baca cerita yang itu soalnya!

Quote:Original Posted By acnk3y

moga menang dapat donat 13 bulan.


AMIN !!!!
Inspiratif.
Harus jadi teladan pemuda-pemudi saat ini.
Nice share.
salut buat beliau2 yang mengawali deklarasi sumpah pemuda. sehingga bangsa kita bisa bersatu waktu itu
selamat hari sumpah pemuda
ane bangga sama pahlawan Indonesia, bener" patut di terusin nih perjuangan mereka smua

Quote:Original Posted By CzechCannon11
Inspiratif.
Harus jadi teladan pemuda-pemudi saat ini.
Nice share.


thanks gan!
hebat yah..perjuangan yang luar biasa dah
Quote:Original Posted By Apeglie
hebat yah..perjuangan yang luar biasa dah


Makasih gan! Minta nya dong. hehe . . .
bantu
jayalah selalu indonesia ku
sudah aye gan, biar di kenang terus sejarah kita ini...
ANe yakin kebanyak dari tokoh pemuda di tahun 1928 ni niatnya murni u pergerakan dan perubahan bangsa...gak seperti sekarang#hmpir semua
ketika galau dan bete melanda...
mmg sangat membosankan...
huuffttt......

ane punya solusi nya ne gan....
drpd galau terus, mendingan mian poker z yuk di www.elangpoker.net
deposite n penarikan dana nya seuper cepat...
ane ud coba ne dan ternyata bener...

tha-tha galauuuuu

[SPOILER= "do not open"]"TKP"[/SPOILER]
sebentar lagi hari sumpah pemuda .. nice info yah gan..
sayang nilai2 sumpah pemuda saat ini sudah mulai luntur dengan banyaknya tawuran pelajar & kelompok masyarakat
karna beliau pemuda pada bersatu yah