KASKUS

Rahasia angka 313 Donald Duck



Apakah Anda kenal dengan tokoh kartun Donal Bebek atau Donald Duck? Kalau anda kenal apakah Anda memperhatikan plat nomor mobil Donal? Yup, angkanya adalah 313, tetapi apakah penggunaan angka ini sebagai kebetulan atau sebuah kesengajaan?

- Pencipta nomor 313
Angka 313 pada mobil Donal Bebek ( Donald Duck ) ini pertama kali ditulis dan dikarang oleh penggambar komik Donal Bebek yang pertama yaitu Al Taliaferro. Angka ini pertama muncul pada mobil Donal yang terdahulu, pada saat itu mobil Donal adalah sebuah mobil keluaran tahun 30-an dengan model kap yang bisa dibuka

- Mobil Baru
Tepatnya pada tanggal 24 Februari 1938, Donald Duck menjual mobilnya yang telah bobrok. Tentu saja Donal tak terlalu lama tanpa mobil, tanggal 1 Juli tahun yang sama Donal telah mempunyai mobil baru (mobil Belchfire Runabout keluaran tahun 1938). Dan mobil itulah yang masih ia kendarai (mungkin sampai sekarang), tentu saja mobil itu berplat 313.

- Keakraban Donald Duck dengan 313
Donal memang akrab dengan angka 13 (seperti kepercayaan orang banyak, apalagi orang luar, bahwa 13 adalah angka sial). Menurut tradisi Hollywood, karakter Donal diperkirakan lahir pada tanggal 13 Maret (13-3). Di Amerika orang terbiasa menulis bulan di depan tanggal, jadi hasilnya adalah 3-13 (coba hilangkan '-'nya, nah kan...). Alamat-alamat Donal juga mengandung unsur angka 13 lho. 1313 Webfoot Walk ataupun 13 Quack Street di Duckburg(kota Bebek), dan juga 1313 Harbour Boulevard di Disneyland.

-Adakah hubungan antara nama Donal dengan 13?
Tentu saja nama keluarga Donald Duck adalah 'Duck' (Bebek). Kalau kita konversi tiap huruf / posisi dengan angka di urutan alfabet, kita akan mendapat hasil sebagai berikut :
D + U + C + K = 4 + 21 + 3 + 11 = 39
Coba tebak...? 39 = 3 * 13!Hmm...bagaimana menurut Anda?

Kalo berkenan ane minta

Sumber: Donal Bebek Tahun 2001

wah baru tau ane gan, tontonan ane dulu nih




nitip lapak gan
Quote:

[spoiler="Converse ALL Star canvas OX [KW SUPER]
CONVERSE ALL STAR CANVAS OX [KW SUPER] BANTING HARGA..!!!
[/spoiler]
eacsnew tab.,
sengaja ato kebetulan ya gan??? btw ane pertamax kah???
:::
karakter favorit ane dari kecil nih...
oh jadi gitu rahasia angka 313 di donald duck
oo jadi gitu gan..
tapi cocok juga sih ama angka 13,sial mulu si donal
Yang pasti ga mungkin kebetulan, yg bikin cerdas bgt itu gan. Dan pasti ada maksud dibaliknya..
oh.. keren keren. tapi menurut ane 13 angka keberuntungan gan hahaha itu sih tergantung agan agan sendiri ngangep angka 13 kaya gimana
sekedar mau nambahin aja gan picnya
Spoiler for awas bwk:
baru tau ane gan

nice info
matematika agan jago... heheee
Satu lagi gan yg kadang ane suka aneh sama si Donal Bebek ini.... Gak tau dech aga2x perhatiin gak...
Dia selalu gak pake celana di kehidupan sehari-harinya tapi klo setelah mandi pasti bagian underware nya pasti di tutupin handuk....

Pisss ane jg penggemar Bebek ini meskipun selalu apes....
Quote:Original Posted By hidayat4oscar
Satu lagi gan yg kadang ane suka aneh sama si Donal Bebek ini.... Gak tau dech aga2x perhatiin gak...
Dia selalu gak pake celana di kehidupan sehari-harinya tapi klo setelah mandi pasti bagian underware nya pasti di tutupin handuk....

Pisss ane jg penggemar Bebek ini meskipun selalu apes....


haha iya ya baru nyadar ane, tapi donald duck tetep lucu gan. sayang skrg ga ada lg komik terbarunya
Quote:Original Posted By dasb


Apakah Anda kenal dengan tokoh kartun Donal Bebek atau Donald Duck? Kalau anda kenal apakah Anda memperhatikan plat nomor mobil Donal? Yup, angkanya adalah 313, tetapi apakah penggunaan angka ini sebagai kebetulan atau sebuah kesengajaan?

- Pencipta nomor 313
Angka 313 pada mobil Donal Bebek ( Donald Duck ) ini pertama kali ditulis dan dikarang oleh penggambar komik Donal Bebek yang pertama yaitu Al Taliaferro. Angka ini pertama muncul pada mobil Donal yang terdahulu, pada saat itu mobil Donal adalah sebuah mobil keluaran tahun 30-an dengan model kap yang bisa dibuka

- Mobil Baru
Tepatnya pada tanggal 24 Februari 1938, Donald Duck menjual mobilnya yang telah bobrok. Tentu saja Donal tak terlalu lama tanpa mobil, tanggal 1 Juli tahun yang sama Donal telah mempunyai mobil baru (mobil Belchfire Runabout keluaran tahun 1938). Dan mobil itulah yang masih ia kendarai (mungkin sampai sekarang), tentu saja mobil itu berplat 313.

- Keakraban Donald Duck dengan 313
Donal memang akrab dengan angka 13 (seperti kepercayaan orang banyak, apalagi orang luar, bahwa 13 adalah angka sial). Menurut tradisi Hollywood, karakter Donal diperkirakan lahir pada tanggal 13 Maret (13-3). Di Amerika orang terbiasa menulis bulan di depan tanggal, jadi hasilnya adalah 3-13 (coba hilangkan '-'nya, nah kan...). Alamat-alamat Donal juga mengandung unsur angka 13 lho. 1313 Webfoot Walk ataupun 13 Quack Street di Duckburg(kota Bebek), dan juga 1313 Harbour Boulevard di Disneyland.

-Adakah hubungan antara nama Donal dengan 13?
Tentu saja nama keluarga Donald Duck adalah 'Duck' (Bebek). Kalau kita konversi tiap huruf / posisi dengan angka di urutan alfabet, kita akan mendapat hasil sebagai berikut :
D + U + C + K = 4 + 21 + 3 + 11 = 39
Coba tebak...? 39 = 3 * 13!Hmm...bagaimana menurut Anda?

Kalo berkenan ane minta

Sumber: Donal Bebek Tahun 2001



baru nyadar ane gan, tapi good post gan

kebetulan kali gan?
nice share gan. rasanya lebih pas karena bulannya yg dibalik.
wah ane baru tau neh gan mistery nya
wah ternyata gitu ya gan.. baru tau ane... nice info