- Beranda
- Komunitas
- Tech
- Computer Stuff
EO vs PPC ? Siapa yang menang dan siapa yang lebih efektif !!


TS
deniRock
EO vs PPC ? Siapa yang menang dan siapa yang lebih efektif !!
Quote:
Selamat ngaskus lagi, semoga dengan tampilan kaskus yang semakin modern ini mampu mambuat penggunanya tampil modern juga,
tanpa
dan SPAM !! 
Kali ini saya ingin membahas tentang Internet Maarketing, lebih utamanya antara kefektifan SEO dengan PPC..



Kali ini saya ingin membahas tentang Internet Maarketing, lebih utamanya antara kefektifan SEO dengan PPC..
Spoiler for Pembukaan:
Sebelumnya, agan bisa menyiapkan
untuk si TS 


Quote:

PPC dan SEO bukanlah satu-satunya solusi beriklan secara online, tapi keduanya adalah yang paling populer. SEO atau kependekan dari Search Engine Optimization, mengacu pada berbagai teknik yang digunakan, terutama dalam membangun link dari situs-situs lain ke situs target, untuk membuat sebuah website muncul di posisi lebih tinggi dalam hasil pencarian Google dan mesin pencari lainnya. Hal ini juga sering disebut dengan internet marketing alami atau organik. Menggunakan layanan SEO adalah sesuatu yang langka tapi sangat populer. Kebanyakan perusahaan mempekerjakan agen untuk mengoptimalkan situs web mereka agar mendapatkan posisi terbaik di hasil pencarian Google, dan mesin pencari lain.
Dibandingkan dengan menggunakan layanan PPC atau bayar per klik, hal tersebut mengacu pada iklan berbayar di samping hasil pencarian dan sebagainya, yang memungkinkan sebuah website untuk menawar pada kata kunci tertentu dan kemudian muncul ketika kata-kata atau frase yang dicari. Seperti namanya, pengiklan akan membayar biaya setiap kali iklan tersebut diklik oleh pengguna internet lain.
SEO dan PPC sama – sama memiliki manfaat, dan bila dikombinasikan dengan baik, dapat membentuk strategi internet marketing yang sangat sukses. Namun, jika Anda berada pada anggaran terbatas atau ingin berinvestasi dalam solusi pemasaran internet yang memiliki hasil jangka panjang, sebaiknya Anda dapat menggunakan layanan SEO. Dan kenapa harus menggunakan layanan SEO ?
Quote:
Spoiler for 1. Kredibiltas Tinggi:
1. Kredibilitas Tinggi.
Tiga dari Empat pengguna internet mengatakan, bahwa mereka lebih mempercayai hasil dari pencarian organik dibandingkan dengan iklan berbayar. Mereka benar – benar sadara bahwa siapapun dapat menempatkan websitenya di layanan PPC atau iklan berbayar. Terlebih apabila mereka mempunyai cukup uang untuk itu, meskipun PPC tidak selalu membutuhkan biaya yang besar juga. Hasil pencarian organik bisa terjadi karena algoritma dari Google dan aktifitas pengguna internet. Dan yang kita cari, pasti sesuai dengan apa yang kita dapatkan di hasil pencarian.
Spoiler for 2. Biaya Lebih Efektif:
2. Biaya Lebih Efektif.
Dengan PPC, setiap klik akan dikenakan biaya hingga beberapa ribu rupiah atau lebih jika kata kunci yang Anda target sangat populer dengan pesaing. Dengan SEO, jika Anda analisa hasilnya dari jumlah kunjungan dalam beberapa waktu, kunjungan yang Anda peroleh mungkin akan meningkat dan Anda dapat menyimpulkan bahwa biaya SEO jauh lebih murah dengan PPC yang membayar tiap kliknya.
Spoiler for 3. Jangka Panjang:
3. Jangka Panjang.
PPC sangat bagus jika Anda ingin yang instan, mendapatkan pengunjung ke situs dengan cara instan, misalnya dalam promosi besar Anda memutuskan untuk menggunakan PPC. Namun, saat batas anggaran Anda tercapai atau saldo rekening habis, iklan Anda akan hilang sepenuhnya. Berbeda dengan SEO, jika SEO dikelola dengan baik, website Anda akan mampu berusaha untuk bersaing dengan kompetitor lain. Jadi, jika Anda menghentikan semua pekerjaan SEO, Anda akan terus melihat manfaatnya selama berminggu-minggu, bulan atau bahkan bertahun-tahun.
Spoiler for 4. Mengurangi Biaya:
4. Mengurangi Biaya PPC.
Mungkin Anda bertekad kuat untuk menggunakan PPC. Dalam kasus ini, akan lebih bijaksana untuk diingat bahwa Google akan mengurangi biaya per klik jika situs Anda sudah peringkat cukup tinggi untuk memilih kata kunci, sehingga SEO juga mempunyai efek dalam sebuah kampanye di PPC agar lebih murah.
Spoiler for 5. Web Exposure dan Reputasi:
5. Web Exposure dan Reputasi.
Salah satu pilar dasar SEO adalah membangun link, dengan kata lain menempatkan link ke website Anda pada situs lain di seluruh web, dengan menggunakan berbagai alat dan teknik. Selain link ini membantu website Anda untuk bergerak menuju posisi teratas dalam hasil pencarian, tetapi mereka juga akan dilihat oleh orang-orang yang mengunjungi semua situs, sehingga menyebabkan banyak klik tambahan dari orang-orang tanpa melalui mesin pencari. Selain itu, mendapatkan posisi di halaman pertama hasil pencarian Google, dapat memberikan reputasi yang baik pula untuk website kita terhadap pengguna internet.
Spoiler for Jangan Lupa:





sumber : seo indonesia biz

Diubah oleh deniRock 25-10-2012 13:03
0
1.1K
Kutip
5
Balasan
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan