KASKUS

Butuh bantuan masalah STNK

mohon maaf ane buat new thread soalnya lagi urgen nih

Jadi kemaren STNK ane dengan sukses hilang . Lalu ane coba search di internet. Ada Syarat harus buat pengunguman di 3 surat kabar berbeda, lalu artikelnya di gunting (jika berita sudah tidak valid) . Nah untuk artikelnya tsb. Bisa nggak lewat media online ??

sekalian tanya prosedur yg benar itu gimana pak untuk mengurus stnk hilang dan prakiraan biaya?
Quote:Original Posted By PerfectHost
mohon maaf ane buat new thread soalnya lagi urgen nih

Jadi kemaren STNK ane dengan sukses hilang . Lalu ane coba search di internet. Ada Syarat harus buat pengunguman di 3 surat kabar berbeda, lalu artikelnya di gunting (jika berita sudah tidak valid) . Nah untuk artikelnya tsb. Bisa nggak lewat media online ??

sekalian tanya prosedur yg benar itu gimana pak untuk mengurus stnk hilang dan prakiraan biaya?


kyknya itu pengumuman di surat kabar cuma formalitas doank deh
yg penting laporan kehilangan dr kepolisian dan motor datang ke samsat buat digesek2 cek fisik .ane sih pernah ngurusnya gt tp lewat biro jasa sih.

kl musti ngiklan di 3 surat kabar, busyet bs abis brp ratus ribu tuh ?
kompas aja 3 baris udah mau 150rban
Quote:Original Posted By Sersangaulz


kyknya itu pengumuman di surat kabar cuma formalitas doank deh
yg penting laporan kehilangan dr kepolisian dan motor datang ke samsat buat digesek2 cek fisik .ane sih pernah ngurusnya gt tp lewat biro jasa sih.

kl musti ngiklan di 3 surat kabar, busyet bs abis brp ratus ribu tuh ?
kompas aja 3 baris udah mau 150rban


iya makannya ane nanya kira2 media online boleh nggak ...

pertanyaan lagi nih.
ane kan ilang stnk di Bandung , nah sedangkan stnk semarang. Ane baca juga surat kehilangan dari polsek bandung itu harus diteruskan ke polda semarang atau bandung gitu.. jadi nanti format surat kehilangan suratnya beda.. ada yg bisa jelasin maksudnya itu gimana dan prosesnya?
ane pernah ngalamin ilang dompet + isi2nya termasuk stnk.motor ane plat B tapi posisi ane lagi kuliah di daerah.

yang ane lakuin sebelum bikin surat kehilangan ane telpon ke rumah buat nge-fax surat2(bpkb,ktp,klo ada fotokopi stnk).setelah fax sampe baru ane meluncur ke polsek terdekat bikin surat kehilangan dengan bukti2 fax tadi setelah dapet surat kehilangan + ngasih duit 10k ane balik kekost krn udah malem gan

besoknya ane meluncur ke samsat buat cek fisik(no rangka ama no mesin) tapi sampe samsat ternyata ada syarat tambahan yaitu surat kehilangan harus d stempel/cap basah dari satlantas polres ama harus ada fotokopi ktp setempat,ane ke polres deh sampe di satlantas ternyata surat kehilangan harus di fotokopi dulu,satu buat arsip mereka,satu atau lebih buat pegangan kita klo nanti nemu cegatan biar ga disangka motor colongan mungkin,oiya disini ga makan biaya alias free.beres d polres mampir ke rumah temen yang punya ktp daerah sono buat pinjem ktpnya.balik lagi ke samsat gesek abis + 50k.petugas samsatnya baik udah dibendel sekalian sambil bilang "ini tinggal ditambah bpkb asli ama ktp asli aja mas",trus ane kirim pake jne yes biar cepet krn surat kehilangan tadi cm berlaku seminggu dari tanggal dibuat sebagai pegangan kita klo ketemu cegatan,lebih dari itu motor di kandangin kata petugas lantasnya

sampe rumah langsung di gabung sama bpkb asli+ktp asli trus ke samsat buat bikin stnk abis +350an

maaf gan klo kepanjangan dan mungkin juga tiap daerah beda aturannya
Quote:Original Posted By lar0eng
ane pernah ngalamin ilang dompet + isi2nya termasuk stnk.motor ane plat B tapi posisi ane lagi kuliah di daerah.

yang ane lakuin sebelum bikin surat kehilangan ane telpon ke rumah buat nge-fax surat2(bpkb,ktp,klo ada fotokopi stnk).setelah fax sampe baru ane meluncur ke polsek terdekat bikin surat kehilangan dengan bukti2 fax tadi setelah dapet surat kehilangan + ngasih duit 10k ane balik kekost krn udah malem gan

besoknya ane meluncur ke samsat buat cek fisik(no rangka ama no mesin) tapi sampe samsat ternyata ada syarat tambahan yaitu surat kehilangan harus d stempel/cap basah dari satlantas polres ama harus ada fotokopi ktp setempat,ane ke polres deh sampe di satlantas ternyata surat kehilangan harus di fotokopi dulu,satu buat arsip mereka,satu atau lebih buat pegangan kita klo nanti nemu cegatan biar ga disangka motor colongan mungkin,oiya disini ga makan biaya alias free.beres d polres mampir ke rumah temen yang punya ktp daerah sono buat pinjem ktpnya.balik lagi ke samsat gesek abis + 50k.petugas samsatnya baik udah dibendel sekalian sambil bilang "ini tinggal ditambah bpkb asli ama ktp asli aja mas",trus ane kirim pake jne yes biar cepet krn surat kehilangan tadi cm berlaku seminggu dari tanggal dibuat sebagai pegangan kita klo ketemu cegatan,lebih dari itu motor di kandangin kata petugas lantasnya

sampe rumah langsung di gabung sama bpkb asli+ktp asli trus ke samsat buat bikin stnk abis +350an

maaf gan klo kepanjangan dan mungkin juga tiap daerah beda aturannya


wah thx sharenya gan

btw, untuk yang ane bold. Itu samsat daerah plat motor ane, ato samsat bandung ?? kalo iya kebagian mana ya gan??
Quote:Original Posted By PerfectHost


wah thx sharenya gan

btw, untuk yang ane bold. Itu samsat daerah plat motor ane, ato samsat tempat ane kehilangan gan?? kalo iya kebagian mana ya gan??


maaf terpaksa dopost
nggak tau kenapa kalau mau edit , yg muncul malah 'Invalid Post specified. If you followed a valid link, please notify the us''
klo itu samsat di tempat ane cek fisik gan.di balik surat kehilangan harus ada stempel satlantas sama fotokopi ktp daerah sana.

atau agan coba tanya2 di samsat bandung ato kali aja ada banner2 disana tentang cara bikin stnk hilang
Quote:Original Posted By lar0eng
klo itu samsat di tempat ane cek fisik gan.di balik surat kehilangan harus ada stempel satlantas sama fotokopi ktp daerah sana.

atau agan coba tanya2 di samsat bandung ato kali aja ada banner2 disana tentang cara bikin stnk hilang


ok sip gan thx infonya sangat membantu

sama terakhir nih gan. soal kita harus masang 3 berita di surat kabar itu gimana ? apakah wajib?
Quote:Original Posted By lar0eng
klo itu samsat di tempat ane cek fisik gan.di balik surat kehilangan harus ada stempel satlantas sama fotokopi ktp daerah sana.

atau agan coba tanya2 di samsat bandung ato kali aja ada banner2 disana tentang cara bikin stnk hilang


oh ya ada satu lagi kelupaan

soal, kita diwajibkan masang pengunguman kehilangan di 3 artikel berbeda itu bagaimana ya gan? apa wajib?

soalnya lumayan banget kompas aja 3 barus udah ratusan ribu sedangkan ane mahasiswa
Quote:Original Posted By PerfectHost


iya makannya ane nanya kira2 media online boleh nggak ...

pertanyaan lagi nih.
ane kan ilang stnk di Bandung , nah sedangkan stnk semarang. Ane baca juga surat kehilangan dari polsek bandung itu harus diteruskan ke polda semarang atau bandung gitu.. jadi nanti format surat kehilangan suratnya beda.. ada yg bisa jelasin maksudnya itu gimana dan prosesnya?



setau ane kl itu plat nomor semarang yah harus digesek2 / cek fisik di samsat semarang sih. kl soal laporan kepolisian ente bikin aja lagi pas udah nyampe di semarangnya bilang aja STNK jatuh di perjalanan. kyknya ribet banget deh kl harus diteruskan ampe ke polda segala

Quote:Original Posted By PerfectHost


oh ya ada satu lagi kelupaan

soal, kita diwajibkan masang pengunguman kehilangan di 3 artikel berbeda itu bagaimana ya gan? apa wajib?

soalnya lumayan banget kompas aja 3 barus udah ratusan ribu sedangkan ane mahasiswa


kl di jakarta soal iklan itu kyknya itu gak wajib deh, kl di semarang gak jelas yah
Quote:Original Posted By PerfectHost
oh ya ada satu lagi kelupaan

soal, kita diwajibkan masang pengunguman kehilangan di 3 artikel berbeda itu bagaimana ya gan? apa wajib?

soalnya lumayan banget kompas aja 3 barus udah ratusan ribu sedangkan ane mahasiswa



wajib enggaknya ane ga tau gan

dulu ane cm ngeprint selembar berita kehilangan gitu waktu bikin surat kehilangan dipolsek,buat jaga2 klo di tanya udah membuat berita kehilangan ke khalayak ramai belum.tinggal jawab aja ga sanggup bikin iklan d surat 3 kabar jd cm bikin selebaran terus d tempel ditempat2 strategis
Quote:Original Posted By Sersangaulz



setau ane kl itu plat nomor semarang yah harus digesek2 / cek fisik di samsat semarang sih. kl soal laporan kepolisian ente bikin aja lagi pas udah nyampe di semarangnya bilang aja STNK jatuh di perjalanan. kyknya ribet banget deh kl harus diteruskan ampe ke polda segala



kl di jakarta soal iklan itu kyknya itu gak wajib deh, kl di semarang gak jelas yah
Quote:Original Posted By lar0eng



wajib enggaknya ane ga tau gan

dulu ane cm ngeprint selembar berita kehilangan gitu waktu bikin surat kehilangan dipolsek,buat jaga2 klo di tanya udah membuat berita kehilangan ke khalayak ramai belum.tinggal jawab aja ga sanggup bikin iklan d surat 3 kabar jd cm bikin selebaran terus d tempel ditempat2 strategis


ooh gak tau ya.. ok deh ane pake cara agan laroeng mudah2an polisinya pengertian

thx yang udah share .



Seinget ane untuk yg masuk ke media 3 minggu berturut2 itu utk bpkb deh bos, karena bpkb kan setingkat sertifikat tanah alias bisa digadaikan, kalo stnk gak pake kok
Trus untuk surat ket hilangnya ya pasti di tempat hilang buatnya, utk stnk duplikatnya ya di tempat dimana stnk diterbitkan..
Kalo syarat2 lain kayak bpkb asli, ktp asli, kendaraan hadir sama cek fisik udah dijelasin kyknya ya
saran ane sih untuk iklan harus di koran, nanti kan ada kliping nya, kalo di online kan ga ada. sama pembaca koran lebih banyak kalo ada yang baca dan nemu tuh stnk sapa tau aja dibalikin..


coba masuk sini gan :
×