KASKUS

jujur, dari kelima jendral tersebut buat ane ga ada yang masuk kriteria pemimpin yang dapat membawa perubahan yang signifikan buat negara Indonesia

mendingan Iwan Fals aja deh yang jadi capres
kalo dari 5 Jenderal, yang kuat ya Prabowo...
kalo yang laen ngga dech...

apalagi Wiranto, Jenderal penakut...
gw dukung wiranto dan pramono edhie nih..
moga2 mereka bisa menang hehehe
Quote:Original Posted By netgear
ga ada sampe saat ini gan.. kan ane udah bilang dia TIDAK mencalonkan dan dicalonkan utk menjadi Capres 2014..

kalo mengenai sepak terjangnya... banyak koq yg bisa agan baca di google... yg pasti dia itu jenderal Lapangan.. yg mau turun sampe ke bawah....
en klo ngomong gak pake basa-basi... langsung to the point..

didikan mertuanya sih yeee....


Ryamizard ini kalo gak salah dulu KASAD pas jamannya Endriartono jadi panglima TNI.

Saat Endriartono jadi panglima TNI, emang TNI lagi bagus-bagusnya gan. Reformasi TNI juga terjadi di era dia.

Selain Ryamizard, ada Chappy Hakim di KASAU, terus Bernard K. Sondakh di KASAL.

Coba baca tulisan Chappy Hakim soal ini di sini

Ane pribadi, ngeliat dari 5 jenderal di atas yg ane nilai "bersih" itu cuma nomor 3, 4 dan 5.

Sayangnya nomor 5 masih ada hubungan family sama SBY, ane jadi males. Praktis nomor 3 sama 4 bagus tuh. Sayangnya elektabilitas keduanya perlu digeber lagi kalo mau nyalon di 2014.
Mau sipil atau militer yang penting di dukung sama rakyat Indonesia
semuanya masih mungkin dan berubah...

peta politik sering kali berubah, kemana angin berhembus maka kemana itu pula siasat bisa berubah.

jangan jangan malah yang jadi dari kalangan sipil, atau unpredictable seperti mario teguh, tung desem, dst

hehehehe
Quote:Original Posted By dropslack
setuju gan. dari 5 capres jenderal ane ngeliat peluang Prabowo sama Wiranto kecil banget akan terpilih, karena keduanya pernah mencalonkan dan gak terpilih. Apalagi rekam jejak keduanya pernah kesandung masalah HAM.

Jadi praktis tinggal 3 calon jenderal yang punya peluang jadi capres, dari tiga kalo diperes lagi bisa jadi 2 (Endriartono dengan Djoko Suyanto atau Endriartono dengan Pramono Edhie).

Kenapa bisa begitu? karena Djoko Suyanto dan Pramono Edhie Wibowo kemungkinan akan sama-sama berasal dari Demokrat jadi pasti akan dipilih salah satu.

Yang menarik, tokoh-tokoh jenderal ini akan bertempur dengan tokoh-tokoh sipil lainnya yang jg punya peluang.

Jadi, 2014 pasti bakal menarik karena akan banyak pilihan


Ane Mau komen tentang prabowo aja peluangnya kecil hanya di jakarta dan beberapa kota besar. Kalo di kota2 kecil dan pedesaan, peluangnya sangat besar. Prabowo ini bakal capres yg pergerakannya paling aktif. Mungkin sesuai dengan keahliannya, yaitu gerilya. : kalo capres yg lain, nyambangi petani, nelayan dan masyarakat miskin cuma pas kampanye. Si prabowo jauh hari sebelum kampanye udah ngasih bantuan.

Maap, ini cuma pengamatan ane.
Siap" perang gan
ane mah masih berharap pemimpin sipil yang menjadi pemimpin negeri ini...
Quote:Original Posted By perdana_cahaya
Ane Mau komen tentang prabowo aja peluangnya kecil hanya di jakarta dan beberapa kota besar. Kalo di kita2 kecil dan pedesaan, peluangnya sangat besar. Prabowo ini bakal capres yg pergerakannya paling aktif. Mungkin sesuai dengan keahliannya, yaitu gerilya. : kalo carpes yg lain, nyambangi petani, nelayan dan masyarakat miskin cuma pas kampanye. Si prabowo jauh hari sebelum kampanye udah ngasih bantuan.

Maap, ini cuma pengamatan ane.


setubuh eehh setuju...
kalo cuma dilihat dari pilpres 2009 kemaren knp Prabowo ngga jadi karena dia berpasangan dgn siapa...???

bukan hanya petani saja gan dari lingkungan TNI pun bakal banyak milih dia
kalo Wiranto ngga bakal dahh...
Jenderal muka dua gitu...
dah mule ngejaring calon nih keknya :

terkuat tentu aja prabowo,buktinya udah pada terguncang pasca pilgub dki pake bilang doi ndompleng popularitas jokowi

kuda hitamnya pramono edhie,kemungkinan besar bakal diusung bemokrat
ane ngusulin pak ryamizard ryacudu dah
klo menurut ane mah gan biarpun prabowo dan wiranto pernah kesandung HAM di timtim tpi kan gak mutlak itu bisa di jadikan dasar buat memvonis seseorng berdosa selamanya

ane mah coba liat dari sudut pandang mreka waktu masih jadi prajurit,,
mungkin waktu itu kan kerusuhan berat di tim-tim
masa mau di tembak sama pemberontak diem aja, yg d bales lah??? trus apa itu disebut pelanggaran HAM itu pun jg mereka bertugas buat mempertahankan kedaulatan NKRI. Nah trus klo SEPARATIS/SIPIL yang nembak APARAT kaya trit yg disebelah itu gak ngelanggar HAM???

jgn asbun aja klo nuduh ,,, kadan LSM suka ngebesar besarin
kadang orng sering ngomong "klo gk ngerasain pasti gk bakal tau"

ini cuma opini newbietol aja gan

hadeehh... dah ga ada lagi kah calon2 yg "njokowi" gitu ya...???

haruskah ane akan punya presiden lagi yg msh juga kaya gitu2 aja.....???

dah...mendingan mahfud + dahlan iskan nyalon aja deh kalo pd kaya gini......
Quote:Original Posted By perdana_cahaya
Ane Mau komen tentang prabowo aja peluangnya kecil hanya di jakarta dan beberapa kota besar. Kalo di kita2 kecil dan pedesaan, peluangnya sangat besar. Prabowo ini bakal capres yg pergerakannya paling aktif. Mungkin sesuai dengan keahliannya, yaitu gerilya. : kalo carpes yg lain, nyambangi petani, nelayan dan masyarakat miskin cuma pas kampanye. Si prabowo jauh hari sebelum kampanye udah ngasih bantuan.

Maap, ini cuma pengamatan ane.


Pengamatan agan benar

Kebetulan ane tinggal di Tangsel, ane dapat cerita dari satpam komplek ane waktu ada tetangganya yang kurang mampu mau melahirkan malam-2, ketuban udah pecah manggil ambulan Puskesmas dimintai uang dulu, akhirnya ada tetangganya yang menelpon ambulan gerindra ternyata ambulan partai ini datang dalam waktu kurang dari 10 menit tanpa dimintai biaya

Satpam komplek ane yang sempat juga merasakan hidup di era orde baru tadinya sangat antipati dengan Prabowo, ane juga sempat nyletuk "paling gerindra begitu karena mau pilkada tangsel aja (waktu kejadian itu pas lagi mau pilkada tangsel)", langsung dijawab sama satpam komplek "enggak loh pak, program layanan ambulan gratis ini udah berjalan 1,5 tahun, dulu saya juga anti sama prabowo tapi saya lihat sendiri gerakan-2 partai prabowo untuk masyarakat kecil itu nyata, akhirnya saya memutuskan jadi anggota gerindra, gak kayak partai lain yang buka posko kesehatan waktu mau pemilu, kasih bantuan kalo mau pemilu"

Benar kata agan, mungkin untuk orang-2 yang hidup di komplek, apartemen, rumah mewah tidak pernah merasakan gerakan partai gerindra tapi buat masyarakat kecil gerakan-2 tsb dapat dirasakan (Ambulan gratis, revolusi putih ), mereka butuh tindakan nyata bukan bualan munafik, tidak semua orang yang hidup di kota besar itu orang mampu, dan beberapa daerah (tidak semua) yang dihuni kaum marjinal kota-2 besar merasakan secara nyata gerakan gerindra dan ormas underbouwnya (tidar)
Quote:Original Posted By FL410
Pengamatan agan benar

Kebetulan ane tinggal di Tangsel, ane dapat cerita dari satpam komplek ane waktu ada tetangganya yang kurang mampu mau melahirkan malam-2, ketuban udah pecah manggil ambulan Puskesmas dimintai uang dulu, akhirnya ada tetangganya yang menelpon ambulan gerindra ternyata ambulan partai ini datang dalam waktu kurang dari 10 menit tanpa dimintai biaya

Satpam komplek ane yang sempat juga merasakan hidup di era orde baru tadinya sangat antipati dengan Prabowo, ane juga sempat nyletuk "paling gerindra begitu karena mau pilkada tangsel aja (waktu kejadian itu pas lagi mau pilkada tangsel)", langsung dijawab sama satpam komplek "enggak loh pak, program layanan ambulan gratis ini udah berjalan 1,5 tahun, dulu saya juga anti sama prabowo tapi saya lihat sendiri gerakan-2 partai prabowo untuk masyarakat kecil itu nyata, akhirnya saya memutuskan jadi anggota gerindra, gak kayak partai lain yang buka posko kesehatan waktu mau pemilu, kasih bantuan kalo mau pemilu"

Benar kata agan, mungkin untuk orang-2 yang hidup di komplek, apartemen, rumah mewah tidak pernah merasakan gerakan partai gerindra tapi buat masyarakat kecil gerakan-2 tsb dapat dirasakan (Ambulan gratis, revolusi putih ), mereka butuh tindakan nyata bukan bualan munafik, tidak semua orang yang hidup di kota besar itu orang mampu, dan beberapa daerah (tidak semua) yang dihuni kaum marjinal kota-2 besar merasakan secara nyata gerakan gerindra dan ormas underbouwnya (tidar)



bener gan.. ane taunya juga pas ane keliling di daerah2 kecil di indonesia. Bantuan prabowo emg "nyata" bahkan sebelum ada gerindra. daripada capres yg cuma bisa "jual" nama bapaknya, atau yg utangnya ke korban bencana ga dibayar. mending prabowo deh ane sih tidak berpartai. ane cuma pengamat. sepanjang pengamatan ane, prabowo cuma kalah di kota besar terutama jakarta (karena kasus 98) lha, jendral2 yg lain yg ngumpet di malang kok ga disalahin? hehehe...
Kalo dari pengamatan ane pribadi, emang tingkat elektabilitas Prabowo emang yang terkuat dari 5 jendral ini, sampai saat ini.
Tapi kita lihat saja kedepan 2014 masih jauh. Masih ada waktu buat jendral2 yang laen untuk mendongkrak tingkat elektabilitas masing2. Begitu juga calon presiden yang laen.

Kita tunggu saja.
sekarang jamannya globalisasi dari segi ekonomi. pasar bebas makin gila. mending presiden seorang ahli ekonomi dan politik (kalo ada gahaha). dari militer wapres aja. just my 2 cents
Gue juga bakal maju jadi Capres.

Vbot mau maju juga jadi Cawapres ?!



Calon Presiden Independen RI 2014
Quote:Original Posted By netgear
Kalo Wiranto Berkuasa... FPI makin tertawa gembira... tanya kenapa

dari semua jenderal.. yg layak utk jadi Capres sebenernya menurut ane: Ryamizard Ryacudu tapi sayang beliau tidak mencalonkan dan dicalonkan menjadi Capres 2014...

jadi kalo disuruh memilih dari jenderal2 di atas, mungkin Prabowo yg punya sikap tegas utk membuat perubahan..(terlepas dari keterlibatannya dgn peristiwa Trisakti dan penculikan tokoh2 masyarakat)

Kalo sipil memimpin, ane rasa belom sanggup... apalagi dengan banyaknya Jenderal haus darah dan haus kekuasaan yg notabene bakalan memandang sebelah mata jika seorang sipilan yg memberi perintah (komando) kepada mereka....

JustMy2Cents

ia stuju kalau jend.ryamizard ryacudu for president bisa perang terus kita