KASKUS

maju terus pak.. buat jakarta menjadi tertib karna kesadaran

ngikuut nimbrung

liat dari gaya nya.. pa jokowi ini kayanya beliau mampu untuk membenahi DKI..
SR siap memantau trid ini gan..btw congrats dibikinin rumah br

#skalian nyoba comment di kaskus baru
semoga birokrasi di jakarta bisa lebih cepat di benahi..

mrt dan monorel langsung di garap yah..hebat...
Jokowi Mulai Garuk-garuk Kepala


Quote:JAKARTA, KOMPAS.com - Baru sepekan menjabat sebagai Gubernur DKI Joko Widodo sudah kewalahan menjawab pertanyaan yang datang bertubi-tubi. Jika sudah diberondong pertanyaan, Jokowi bisa garuk-garuk kepalanya.

Tentu saja itu bukan karena kepalanya gatal. Jokowi garuk-garuk kepala karena bingung harus menjawab pertanyaan yang mana lebih dulu.

"Satu-satu lah tanyanya. Pikiran saya tuh cuma satu begini, pusing pikiran saya. Yang satu nanya Kampung Pulo, lainnya tanya MRT, lainnya lagi tanya Bandung, dan lainnya. Coba kalau saya yang tanya begitu, kamu pusing enggak? Enak yang tanya, pusing yang jawab. Ha ha ha...," kata Jokowi sambil tertawa di Balaikota DKI, Senin (22/10/2012) petang.

Ditegaskan Jokowi, ia sedang mengumpulkan informasi sebanyak-banyaknya terkait seluruh program pembangunan yang sedang dan telah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Karena itu, ia belum mau banyak berbicara terhadap program-program pembangunan di Jakarta. Jadi menurutnya, gagasan-gagasan itu tidak perlu untuk ditulis dan diberitakan.

"Baru gagasan aja sudah ditulis, nanti malah keliru lagi. Ribut lagi, ha ha ha...," kata Jokowi.

Sementara itu, sebelum wartawan mengajukan pertanyaan, dikatakan olehnya, Jokowi harus menguasai persoalan dan wilayahnya dahulu.

"Penguasaan lapangan itu perlu. Penguasaan medan itu perlu. Belanja masalah itu perlu, belanja problem itu perlu sebanyak-banyaknya. Biar nanti kamu tanya juga saya gampang jawabnya," kata Jokowi.

Saat dihadang wartawan di Balaikota Senin sore ini, awalnya Jokowi juga enggan diwawancarai. "Tadi pagi sudah. Berarti sore tidak lagi ya," seloroh Jokowi. Namun tetap saja dia melayani pertanyaan wartawan.


SUMBER

maklum ajah pakde, namanya juga nyari makan dari berita..
Quote:Original Posted By EkstraPedaz.
Jokowi Mulai Garuk-garuk Kepala




SUMBER

maklum ajah pakde, namanya juga nyari makan dari berita..


nah loh udah garuk garuk kepala,.,.,
pertanda pusing ya bang kowi,.,..;;
atau jangan jangan kutuan atau ketombean;''''''

mulai sadar ya,.,.
kalau ternyata jakarta dan solo berbeda jauh,.,.,....; ;
Quote:Original Posted By jancokwi.ahuek


nah loh udah garuk garuk kepala,.,.,
pertanda pusing ya bang kowi,.,..;;
atau jangan jangan kutuan atau ketombean;''''''

mulai sadar ya,.,.
kalau ternyata jakarta dan solo berbeda jauh,.,.,....; ;


biasakan berita dibaca bukan hanya judulnya saja..
Quote:Original Posted By jancokwi.ahuek


nah loh udah garuk garuk kepala,.,.,
pertanda pusing ya bang kowi,.,..;;
atau jangan jangan kutuan atau ketombean;''''''

mulai sadar ya,.,.
kalau ternyata jakarta dan solo berbeda jauh,.,.,....; ;


Bukan apa apa gan... Dulu di Solo gak di kuntit ama wartawan dan gak dicecar pertanyaan macam macam jd satu satu bisa selesai..... Ini wartawan smua nanya seperti bs selesai sehri.. Org lagi kerja koq.... Jd wartawan kudu nahan diri sikti kalo nanya dan sesuai porsinya dulu gan

Perubahan

Menunggu realisasi perubahan Jakarta yang lebih baik dari Jokowi,,,
Jokowi Senang Pademangan Sudah Bersih

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo melihat kondisi saluran air di sekitar kawasan padat penduduk di Pademangan Timur, Jakarta Utara, Selasa (16/10/2012). Sehari setelah dilantik, gubernur baru Jakarta tersebut langsung mengunjungi kawasan padat penduduk dan bantaran Ciliwung.
Quote:JAKARTA, KOMPAS.com - Sehari setelah dilantik, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meninjau perkampungan kumuh di kawasan Pademangan Timur, Jakarta Utara. Ia memberikan waktu selama satu minggu bagi Dinas Pekerjaan Umum untuk membersihkan sampah-sampah yang menyumbat di kali yang berada di wilayah tersebut.

Salah satu yang menjadi fokus Jokowi memang penataan kampung kumuh. Ketika melihat saluran air di pemukiman warga sudah dangkal, Jokowi mengajak warga untuk kerja bakti bersama-sama.

"Saya ini orangnya dengarkan, pelajari prosesnya, langsung saya eksekusi dan kerjakan. Lihat di Pademangan Timur sudah bersih sekarang," kata Jokowi di Balaikota DKI Jakarta, Senin (22/10/2012).

Dikatakan Jokowi, dia menemukan kenikmatan ketika terjun langsung ke lapangan menengok warganya.

"Saya senengnya muter-muter ya begitu. Panggil, kerjain, seminggu nanti tak cek, eh.. ternyata belum. Seminggu tak cek, ternyata sudah bersih," kata Jokowi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta Ery Basworo mengatakan, ia langsung menerjunkan petugas untuk membersihkan kawasan Pademangan Timur. Sebanyak 25 petugas, diperintahkan untuk mengeruk saluran air. Hingga saat ini pembersihan masih terus dilakukan.

"Kami sudah melakukan pembersihan dan pengerukan di kali yang melintas di kawasan kumuh Pademangan Timur, Jakarta Utara," kata Ery.

SUMBER
Janji Jokowi - Ahok pas kampanye kemaren kan buat 5th ke depan,
masa baru 1 minggu udah minta banjir Jakarta beres, MRT jadi, dll..
Sabar..

Usai Bertemu Ahok, Kadis P2B Nyatakan Siap Laksanakan Program Monorel

Quote:Jakarta Wakil Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok) bertemu dengan Kepala Dinas Pengawasan dan Penertiban Bangunan (P2B) DKI I Putu Indiana. Usai melakukan pertemuan Indiana menyatakan kesiapan untuk membantu Pemprov DKI dalam melaksanakan program monorel.

"Membangun monorel itu kan mengisi master plan yang ada. Kapan siap ya secepatnya," ujar Kepala Dinas P2B DKI, I Putu Indiana, usai bertemu dengan Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (22/10/2012).

Indiana menambahkan sebenarnya, program monorel sudah direncanakan sejak awal saat pembangunan kota Jakarta. Sehingga pihaknya mengaku siap untuk melaksanakan program monorel apabila sudah mendapat instruksi dari Gubernur.

"Jakarta ini sudah memiliki master plan yang sangat detail mengenai infrastruktur, pola transportasi massal. Itu sebenarnya dalam master plan sudah ada," terangnya.

Selain itu dia mengaku dalam pertemuan tersebut juga membahas mengenai bidang percepatan perizinan, juga bagaimana pengawasan dan pembinaan di masayarakat. Menurutnya yang terpenting saat ini adalah memberikan pengertian kepada masyarakat untuk agar melakukan pembangunan sesuai dengan peraturan.

"Paling penting adalah membina masyarakat supaya pelaksanaan pembangunan sesuai dengan ketentuan yang ada," ucapnya.

SUMBER
Quote:Original Posted By Imho25
Janji Jokowi - Ahok pas kampanye kemaren kan buat 5th ke depan,
masa baru 1 minggu udah minta banjir Jakarta beres, MRT jadi, dll..
Sabar..




harusnya suruh yg nagih janji terus itu aja yg mimpin, bisa nggak beresin masalah jakarta..
buat sisa sisa panasbung tetep semangat ya
nyook kita tongkrong ... sambil


Jakarta pasti lebih baik ... dengan Kepemimpinan Beliau
maju terus pantang mundur
Jokowi Bakal 'Sulap' Kota Tua Jadi Ruang Penuh Kreativitas
Quote:Jakarta Objek wisata Kota Tua yang tidak terawat sebentar lagi akan menjadi daya tarik wisatawan domestik maupun mancanegara. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo akan ‘menghidupkan’ kembali kawasan Kota Tua ini dengan menjadikannya ruang terbuka publik (creative public space).

Pria yang akrab disapa Jokowi ini mengatakan pihaknya akan segera merenovasi bangunan bersejarah itu dan menjadi pusat wisata yang menarik. Hanya saja, Jokowi belum mau memaparkan seperti apa konsepnya itu kelak.

"Ada (renovasi), hanya seperti apa itu nanti. Karena masterplannya kan ada juga, nanti gabungan dari dinas pariwisata seperti apa dan dari kamu juga seperti apa. Sehingga tempat itu akan menjadi tempat creative public space," jelas Jokowi.

Hal ini diungkapkan Jokowi di sela-sela kunjungan kerjanya ke Markas Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Senin (22/10/2012).

Jokowi mengatakan wacana ini tengah digodok bersama Kementerian Pariwisata. Hanya saja ia enggan membeberkan seperti apa konsepnya itu.

"Kemarin hari Minggu kita berbicara dengan Kementerian Pariwisata Bu Marie Pangestu, hampir 3 jam kami bicara itu mengenai Kota Tua. Nanti konsepnya akan kita paparkan secara matang, saya jangan disuruh bicara yang awal-awal, nanti belak-belok. ini baru seminggu kerja kan disuruh ini ini," urai Jokowi sambil tersenyum.

Jokowi sedikit menyinggung wacana itu. Di Kota Tua ini nantinya masyarakat bisa mencurahkan segala bentuk kreativitasnya sehingga dapat memiliki nilai jual bagi kawasan tersebut. "Jadi ruang publik yang bisa dipakai untuk kreativitas masyarakat, jual produk kreatif masyarakat,” imbuh dia.

Ia mengatakan, tidak hanya Kota Tua yang akan dijadikan creative public space ini. Namun ada beberapa titik lainnya yang juga akan ‘disentuh’ Jokowi untuk perubahan. "Nanti juga ada 4 titik yang menjadi creative public space, tetapi saya juga jangan disuruh bicara dulu kalau belum matang," kata dia.

SUMBER
Inilah Hambatan Kampung Deret Jokowi
Quote:Jakarta Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) mempunyai ide untuk menciptakan konsep hunian kampung deret di pinggir Sungai Ciliwung. Konsep tersebut diharapkan mampu menata pemukiman kumuh dan padat penduduk di sepanjang bantaran kali. Namun konsep ini memiliki beberapa hambatan. Apa saja?

"Hambatannya misalnya koordinasi dengan Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung-Cisadane karena dia berdekatan. Juga koordinasi dengan Menteri Perumahan Rakyat. Selain itu mengenai dana, apakah dia harus menggunkan CSR, kalau APBD ternyata tidak cukup, kan macam-macam," ujar Kepala Dinas Pengawasan dan Penertiban Bangunan (P2B) DKI I Putu Indiana, usai bertemu dengan Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (22/10/2012).

Menurut Indiana, saat ini pihaknya masih melakukan kajian terhadap ide tersebut. Terutama mengenai apakah memang ide yang baik itu dapat diwujudkan. Dia meyakini apabila nantinya ide 'kampung deret' tidak dapat diwujudkan tentu Jokowi akan menerima semua hasil kajian dengan lapang dada.

"Pak Gubernur tidak akan mau melanggar aturan, kalau aturannya tidak memungkinkan Pak Gubernur tidak akan memaksakan. Saat ini kita lihat di sekitar situ, apakah ada space untuk membangun rumah susun, peruntukannya cukup, luasnya. Terus bagaimana pola pembangunan dan kepemilikannya, itu masih dalam kajian. Saya sih berharap bisa," ucapnya.

Yang jelas, konsep dan ide Jokowi, menurut Indiana, sangat baik. Kampung deret itu bisa membantu masyarakat menengah ke bawah untuk mendekati tempat kerjanya, sehingga tak banyak ongkos transportasi keluar.

"Mereka kan kerja di dekat rumahnya kalau jauh ongkos transport saja sudah susah. Konsepnya sangat bagus," tutur dia.

Sebelumnya pada Selasa (16/10) lalu, Gubernur DKI Jakarta Jokowi mendatangi warga bantaran Kali Ciliwung dan mempresentasikan konsep kampung deret kepada warga di sana. Jokowi sudah perintahkan Kadis PU untuk segera melakukan pengukuran terkait rencana pembangunan tersebut dan memberikan waktu selama satu minggu kepada warga dan aparat perangkat daerah yang hadir untuk mendiskusikan apakah setuju atau tidak dibangun tempat tinggal berkonsep kampung deret di daerah tersebut.
Quote:Original Posted By jancokwi.ahuek
begimana nih nasib panastak,.,..


jadinya anti klimaks begini,..''


ketika debat dan kampanye;;;
'harus segera action harus segera ambil tindakan'
'tidak kebanyakan rencana pokonyalangsung action tak bisa kelamaan'

ketika sudah menjabat,...
'masalahnya diselesaikan secara bertahap'
/ nahlo yg bilang harus segera action secepatnya siapa ya,..

'akan dilihat dulu situasinya bagaimana '
/ kemaren kampanye kemane aje lu kowi??,..

'banjir tak bisa selesai dalam waktu singkat'
/ tapi panastak dimari kayak orang kebakaran jengot,., wusss brr;;...
harus selesai secepat cepatnya gitu bang kowi koh ahok

tak sabar mau liat muke muke kecewa dari penggemar nasi kotak di sini


Jokowi-Ahok bukan dewa om, bukan kayak idolamu yg dianggap dewa dan selalu dicium tangannya
Cuma orang dongo aja yg menganggap kalau Jakarta bs berubah total dlm 1 tahun, apalagi kalau ga ada partisipasi dari masyarakatnya sendiri

Setidaknya dlm 1 minggu pertama, udah keliatan kalau Jokowi-Ahok niat kerja.
Bukannya ke dealer mobil terdekat, atau langsung nyiapin rencana studi banding ke LN
Quote:Original Posted By EkstraPedaz.
[size="6"]Jakarta Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) mempunyai ide untuk menciptakan konsep hunian kampung deret di pinggir Sungai Ciliwung. Konsep tersebut diharapkan mampu menata pemukiman kumuh dan padat penduduk di sepanjang bantaran kali. Namun konsep ini memiliki beberapa hambatan. Apa saja?

"Hambatannya misalnya koordinasi dengan Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung-Cisadane karena dia berdekatan. Juga koordinasi dengan Menteri Perumahan Rakyat. Selain itu mengenai dana, apakah dia harus menggunkan CSR, kalau APBD ternyata tidak cukup, kan macam-macam," ujar Kepala Dinas Pengawasan dan Penertiban Bangunan (P2B) DKI I Putu Indiana, usai bertemu dengan Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (22/10/2012).

Menurut Indiana, saat ini pihaknya masih melakukan kajian terhadap ide tersebut. Terutama mengenai apakah memang ide yang baik itu dapat diwujudkan. Dia meyakini apabila nantinya ide 'kampung deret' tidak dapat diwujudkan tentu Jokowi akan menerima semua hasil kajian dengan lapang dada.

"Pak Gubernur tidak akan mau melanggar aturan, kalau aturannya tidak memungkinkan Pak Gubernur tidak akan memaksakan. Saat ini kita lihat di sekitar situ, apakah ada space untuk membangun rumah susun, peruntukannya cukup, luasnya. Terus bagaimana pola pembangunan dan kepemilikannya, itu masih dalam kajian. Saya sih berharap bisa," ucapnya.

Yang jelas, konsep dan ide Jokowi, menurut Indiana, sangat baik. Kampung deret itu bisa membantu masyarakat menengah ke bawah untuk mendekati tempat kerjanya, sehingga tak banyak ongkos transportasi keluar.

"Mereka kan kerja di dekat rumahnya kalau jauh ongkos transport saja sudah susah. Konsepnya sangat bagus," tutur dia.

Sebelumnya pada Selasa (16/10) lalu, Gubernur DKI Jakarta Jokowi mendatangi warga bantaran Kali Ciliwung dan mempresentasikan konsep kampung deret kepada warga di sana. Jokowi sudah perintahkan Kadis PU untuk segera melakukan pengukuran terkait rencana pembangunan tersebut dan memberikan waktu selama satu minggu kepada warga dan aparat perangkat daerah yang hadir untuk mendiskusikan apakah setuju atau tidak dibangun tempat tinggal berkonsep kampung deret di daerah tersebut.


Butuh koordinasi koq dibilang hambatan..
Dana mau dari CSR atau APBD atau dua2nya kq dibilang hambatan..

apa jangan2 kadin nya yang ga niat tuh, karena dapet tambahan kerjaan? ganti aja kadinnya.. #negativethinking
Temui Ahok, ICW Minta Pemprov DKI Bijak Gunakan Anggaran
Quote:
Jakarta Lima orang anggota Indonesian Corruption Watch (ICW) menyambangi kantor Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama. Mereka meminta agar APBD DKI 2013 digunakan secara efisien.

"Ini masukan untuk APBD 2013. Kita ICW mendorong efisiensi anggaran di DKI, karena Jokowi Ahok ini ada program-program baru sementara APBD disusun sejak Januari kemarin, artinya kan program gubernur lama, perlu perubahan," kata koordinator ICW, Danang Widoyoko kepada wartawan di Balai Kota Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (22/10/2012).

Danang menilai, dengan adanya program baru yang digagas oleh Jokowi maka harus dilakukan realokasi anggaran. Danang mencontohkan belanja untuk kepentingan birokrasi seperti gedung baru pemerintah, pengadaan IT, dan kendaraan dinas agar bisa ditunda setahun dua tahun ke depan. Menurutnya anggaran tersebut bisa dialihkan untuk kepentingan publik.

"Misalnya soal pembangunan rumah susun, peremajaan bis kota itu kan belom ada budgetnya," ucap Danang.

Menurut Danang pembangunan gedung baru yang menghabiskan dana hingga 600 M dirasa belum perlu, "600 M itu bisa dipakai untuk pengadaan busway dan rusun lebih dari cukup," ujar dia menyarankan.

Danang mengatakan, wakil gubernur Basuki menerima rekomendasi dari ICW dan akan mendiskusikan lebih lanjut dengan pihak terkait.
"Beliau akan mendiskusikan itu dengan pihak2 terkait. Semangatnya Pak Basuki kan positif agar program Pak Jokowi jalan," ujarnya.

Pantauan detikcom, ICW datang ke balai kota pukul 16.45. Mereka langsung menuju ruang kerja Basuki dan melakukan diskusi yang berlangsung sekitar 2 jam.

SUMBER
×