KASKUS

Quote:Original Posted By ChampChampions

nama saya tercantum di ingatan suhu bandung

bekas jatuh ya? itu bensin sisa karbu kali? soalnya kl motor tiduran ya pasti ngocor dr karbu, atau coba cek selang bensin nya longgar ga? cek di setiap perputusan nya coba loncer ga si penjepitnya
solusi paling gmpang sih ya kl mw parkir biasain aja keran bensin ke OFF

Mana suhu nya kang?
Saya masih nyubi akang

Quote:Original Posted By woodpecker87

klo ada ngupi2 lagi kabarin yah om..

sekalian nih mau tanya, klo reflektor bisa di bersihin ngga yah?
soalnya reflektor saya di bagian atasnya ada warna cokelat gtu, kaya yg gosong atau mungkin masih bisa komplen ngga ke dealer? padahal lampu masih pake ori.
mohon pencerahaanya..

Salam kenal om diar
Hehehe, barusan masuk di group wa...
Reflektor sepertinya masih bisa dibersihin om, kemaren saya sempet bersihin minta tulung ke kang Rio pemilik Klinik EPR, karena punya saya kemasukan aer sampe ampir setengah nya om

Quote:Original Posted By Frozen28
wah, bisa aja ni kang rizki...

ayo yang bandung... ngopi"...
ditraktir ama yang di bawah...


wah, mana tuh orang nya om...
ga muncul" lagi...hehehehehe

newbie bantu jawab yah om...
maaf kalau salah...

biasanya kalau blok baret" di ninja sudah tidak bisa pakai jurus" tambah" gitu om... bisa sih, tapi ketahanan tuh blok ga bakal kayak dlu...
bakal sering seket/ ngejim...CMIIW
*kalau ga slah kan blok ninja pakai electrofusion...

1. mungkin bisa cek di fjb om... lokasi dimana om??
2-4. coba cek pompa oli samping om... curiga ma pompa olsam...
CMIIW yah om...

sudah di bawa ke ckp lagi mtr nya kang??
buat di cek in??

Hehehe, ayu om ntar ditraktir, abc mocca...
Yang bersangkutan aka Hunter28 keknya lagi sibuk di forum sebelah, lagi ngebangun f1zr nya buat balap
Gan mw tanya, motor ane gag bisa nyalah, pas kunci kontak nyalain, lampu netral ga nyalah, trus di rem jg ga nyala lampu remnya,
apa aki nya udah abis ya?
Emank klw aki abis ga bisa di nyalahin ya motor nya?

Aki ninja r itu basah apa kering sih? Bisa di isi gag?

ASK: putaran handgrip ninja

hai agan kaskuser, sya newbie di forum ini dan mau nanya tentang ninja sya
tolong bantuan kaskuser karna saya buta tentang motor (cuma bisa kendarain aja hahaha)

langsung aja ya, sya pengendara ninja 150 ss hal pertama yang mau sya tnyakan, apa ada kaskuser lain yang mengalami putaran handgrip ninjanya terasa agak berat untuk diputar (saya bandingkan dengan putaran handgrip vegaR yang terasa ringan untuk diputar), tolong berbagi pengalamannya jika pernah mengalami hal yang sama dan bkin putarannya jdi ringan gimana ya?

lalu, kan ban di ninja 150 ss (no-fairing) ukurannya kecil dan saya ingin mengubahnya dengan ukuran yang lebih lebar (biar lebih stabil & memperkuat kesan sport) pertanyaan saya, klau ban diubah apa gear rasio di ban belakang perlu diganti agar rasa tarikan tidak berubah?
kemudian, karena ukuran ban melebar apa perlu mengubah velg dan spakbor depan serta belakang? tolong berbagi pengalamannya

terima kasih agan2 sekalian

note: ninja saya masih standar pabrikan
Quote:Original Posted By SeptianAdistyan


Panjang Dunkz Om Critanya??
Critain Dunkz Perjuangan Dapetin Dy Balik!!
Apa Itu Bener2 Mtr Ente Yg Dulu Om??
CoCweeeeeett Bgt Om..

Spoiler for "Cerita Sebelumnya":




sumpahh ommmm, alhamdulillah nemuinnya masih di temen abang katanya ada kabar mtrnya di lembang, sempet liat di berniaga. pas gt kontek2an, langsung ambil deh
Quote:Original Posted By woodpecker87
klo ada ngupi2 lagi kabarin yah om..


sekalian nih mau tanya, klo reflektor bisa di bersihin ngga yah?
soalnya reflektor saya di bagian atasnya ada warna cokelat gtu, kaya yg gosong atau mungkin masih bisa komplen ngga ke dealer? padahal lampu masih pake ori.
mohon pencerahaanya..


ohhh itu burn mark om
analisa nubi itu posisi nya terlalu deket ama bohlam jadi krom bagian atas nya tewas karena di hajar panas nya halogen 55w
di lingkungan ane hampir semua motor rr ngalamin kejadian kek gini
terkecuali yang taun muda atau yang jarang keluar malam
Quote:Original Posted By PaPaMi
hai agan kaskuser, sya newbie di forum ini dan mau nanya tentang ninja sya
tolong bantuan kaskuser karna saya buta tentang motor (cuma bisa kendarain aja hahaha)

langsung aja ya, sya pengendara ninja 150 ss hal pertama yang mau sya tnyakan, apa ada kaskuser lain yang mengalami putaran handgrip ninjanya terasa agak berat untuk diputar (saya bandingkan dengan putaran handgrip vegaR yang terasa ringan untuk diputar), tolong berbagi pengalamannya jika pernah mengalami hal yang sama dan bkin putarannya jdi ringan gimana ya?

lalu, kan ban di ninja 150 ss (no-fairing) ukurannya kecil dan saya ingin mengubahnya dengan ukuran yang lebih lebar (biar lebih stabil & memperkuat kesan sport) pertanyaan saya, klau ban diubah apa gear rasio di ban belakang perlu diganti agar rasa tarikan tidak berubah?
kemudian, karena ukuran ban melebar apa perlu mengubah velg dan spakbor depan serta belakang? tolong berbagi pengalamannya

terima kasih agan2 sekalian

note: ninja saya masih standar pabrikan

Bantu jawab ya om...
Wajar aja kalo dibandingin ama vega r dsb emang rada berat
Motor agan baru kan?
Terkecuali agan beli motor second yang taun agak tua, kemungkinan kabel gas nya udah kotor atau berkarat, bisa coba dibersihin, tapi kalo baru ya agan tinggal penyesuaian aja...
Mau ganti ban ukuran berapa gitu gan?

Quote:Original Posted By lirv eL
ohhh itu burn mark om
analisa nubi itu posisi nya terlalu deket ama bohlam jadi krom bagian atas nya tewas karena di hajar panas nya halogen 55w
di lingkungan ane hampir semua motor rr ngalamin kejadian kek gini
terkecuali yang taun muda atau yang jarang keluar malam

Berarti kalo dah seperti itu gak bisa dibenerin kang yo?
Tapi kan kasus nya punya om woodpecker ini baru reflektor nya kang yo, apakah karna bahan jelek atau gimana ya?
Quote:Original Posted By memeuh


rencana sih mau ganti blok aja gan, ga di overbus lagi ga enak bgt tenaga nya
waktu itu ane gapunya duit gan hehe oke gan.

sebelum ganti blok cek pompa olsamnya dulu aja gan
jangan nyampe kasusnya gara" pompa olsam seret
Quote:Original Posted By Novandreas

Kaga sempet akang, mongstornya disimpen jauh2 dari saya, keknya takut dipretelin juga
Part racing apa ya om?
Perasaan cuma ganti karbu ama senalput doank deh


yg di sinarin gitu deh om embel embel ny...hihihihihi
skli liet ud ketahuan
ow...mw sy ksh review ny ap aja? *ah nanti ketahuan lg...hahahaha
Quote:Original Posted By raider150x
Gan mw tanya, motor ane gag bisa nyalah, pas kunci kontak nyalain, lampu netral ga nyalah, trus di rem jg ga nyala lampu remnya,
apa aki nya udah abis ya?
Emank klw aki abis ga bisa di nyalahin ya motor nya?

Aki ninja r itu basah apa kering sih? Bisa di isi gag?


Udah berapa lama ga dinyalain motornya gan?
Setau saya ninja masih pake aki basah
Ngecek aki ninja kan tinggal buka baut trus keluarin aja gan, dari situ keliatan kan aernya abis atau gmn..

Setau saya juga tanpa aki pun ninja kalo di starter tetep akan nyala gan, tapi sangat2 tidak recommended untuk ber-lama2
Mungkin di coba pake choke dulu pas starter
Jangan lupa engine cut-off harus di posisi ON

cmiiw sangat...
Quote:Original Posted By Novandreas


Hehehe, ayu om ntar ditraktir, abc mocca...
Yang bersangkutan aka Hunter28 keknya lagi sibuk di forum sebelah, lagi ngebangun f1zr nya buat balap


wow f1zr buat balap...cakep tuh
Quote:Original Posted By EdwinSyn

sebelum ganti blok cek pompa olsamnya dulu aja gan
jangan nyampe kasusnya gara" pompa olsam seret


iya gan, mau sekalian di overhaul nih sekalian, nabung dulu. olsam tuh biasa nya rusak atau cuma disetel doang gan baru bisa normal lagi? kalo harus diganti berapa emang harga barunya?
numpang post lagi y suhu suhu dimari,,,

ane ada masalh lagi nih denga ninin RR ane,,,,
shock depan sebelah kiri olinya bocor ,,silindernya basah terus,,n klo parkir lama malam ada bekas tetesan oli di bawahnya,,nah itu shock bisa di perbaiki gak ya kebocorannya,,,n kira2 butuh biaya berapa ya?? di bengkel resmi Kawasaki bisa gak ya di perbaikinya,...
thx suu2 di mari,,,
Quote:Original Posted By Chao.Jr


Getok2 aja body karbunya pake gagang obeng. Biasanya jarum pelampung gak nutup sempurna jdnya bensin ngucur mulu. Kalo msh gak mempan ya mau gak mau bongkar karbunya deh.


udah ane getok pake gagang obeng gan, udh ga banjir lg, tapi malah gag bisa di nyalahin, ane kick stater berkali2 gag mw nyalah, ane tarik choke jg gag mw nyalah,
apa akinya habis om?

GANTI STANG SEHER

selamat malam para suhu

newbie butuh tuntunan nih suhu.
begini ceritanya besok kan rencana ane mau ganti stang seher di kawasaki. nah yang jadi pertanyaan ane itu ganti stang seher kira2 habis berapa duit terus yang butuh di ganti itu apa aja selain stang sehernya?
terima kasih
Quote:Original Posted By SopirBajajTurbo


Udah berapa lama ga dinyalain motornya gan?
Setau saya ninja masih pake aki basah
Ngecek aki ninja kan tinggal buka baut trus keluarin aja gan, dari situ keliatan kan aernya abis atau gmn..

Setau saya juga tanpa aki pun ninja kalo di starter tetep akan nyala gan, tapi sangat2 tidak recommended untuk ber-lama2
Mungkin di coba pake choke dulu pas starter
Jangan lupa engine cut-off harus di posisi ON

cmiiw sangat...


gag lama kok gan, tiap hari di pake motornya,
udah pake choke tetep gag mw nyalah gan,
klw mw isi ulang aki nya, cukup di isi air aki saja, atau di charge jg
Quote:Original Posted By Novandreas
Bantu jawab ya om...
Wajar aja kalo dibandingin ama vega r dsb emang rada berat
Motor agan baru kan?
Terkecuali agan beli motor second yang taun agak tua, kemungkinan kabel gas nya udah kotor atau berkarat, bisa coba dibersihin, tapi kalo baru ya agan tinggal penyesuaian aja...
Mau ganti ban ukuran berapa gitu gan?



Berarti kalo dah seperti itu gak bisa dibenerin kang yo?
Tapi kan kasus nya punya om woodpecker ini baru reflektor nya kang yo, apakah karna bahan jelek atau gimana ya?


mau reflektor mau projector sama aja kang
tergantung kasus burnmarknya
tapi rata2 burnmark dah ga bisa di benerin kecuali di krom ulang

bukan karena bahan jelek atau gimana2
itu adalah hal yang wajar
karena celah antara bohlam dengan reflektor bagian atas cukup mepet
bayangin aja reflektor nya itu telapak tangan kita
bisa tahan 10 menit aja saya udah super salut

Quote:Original Posted By Gravic
yg di sinarin gitu deh om embel embel ny...hihihihihi
skli liet ud ketahuan
ow...mw sy ksh review ny ap aja? *ah nanti ketahuan lg...hahahaha

Walaupun udah di kasih tau paling saya cuma bisa ngiler aja kang ngedenger spek nya

Quote:Original Posted By Gravic
wow f1zr buat balap...cakep tuh

Wew bukan nya buat akang ya f1zr nya itu?

Quote:Original Posted By memeuh
iya gan, mau sekalian di overhaul nih sekalian, nabung dulu. olsam tuh biasa nya rusak atau cuma disetel doang gan baru bisa normal lagi? kalo harus diganti berapa emang harga barunya?

Cek dulu aja om pompa oli nya, kali aja ada yang nyangkut atau gimana sehingga aliran tersendat atau malah kebuka terus
Coba cek ini om:
Spoiler for Oil Pump:

Spoiler for Price List:

Untuk lebih lengkap nya coba cek DISINI

Quote:Original Posted By TheDream07
numpang post lagi y suhu suhu dimari,,,

ane ada masalh lagi nih denga ninin RR ane,,,,
shock depan sebelah kiri olinya bocor ,,silindernya basah terus,,n klo parkir lama malam ada bekas tetesan oli di bawahnya,,nah itu shock bisa di perbaiki gak ya kebocorannya,,,n kira2 butuh biaya berapa ya?? di bengkel resmi Kawasaki bisa gak ya di perbaikinya,...
thx suu2 di mari,,,

Bocornya dari atas apa dari bawah om?
Kalo misal dari atas mungkin shil shock nya yang udah jelek, ada kok spare part nya, kemaren sempet beli harganya 22.500..
Biasanya kalo di bawa ke bengkel resmi jarang yang namanya 'diakalin' atau diperbaiki, pasti langsung maen ganti aja om
Untuk cek harga part coba klik link diatas om, mudah2an bisa ngebantu

Quote:Original Posted By synsxxx
udah ane getok pake gagang obeng gan, udh ga banjir lg, tapi malah gag bisa di nyalahin, ane kick stater berkali2 gag mw nyalah, ane tarik choke jg gag mw nyalah,
apa akinya habis om?

Kemaren juga saya sempet banjir gitu om, diselah gak mau nyala2. Coba om cek busi dulu, kemaren punya saya sampe basah makanya gak mau nyala2 pas di selah...
Quote:Original Posted By m3talgear

hoiii atas ane suhunya PJ34


Quote:Original Posted By lumus

serem ya..


Quote:Original Posted By Frozen28

om...
berguru dlu ahh ama om medancity...hehehehe


Sepertinya agan2 salah mengartikan postingan bang Metalgear, yg dia maksud itu yg posting sebelum dia. Bukan ane
Suhu mau tanya nih kalo mesin tiba2 mati pas RPM 8000 itu kenapa ia.

cmn beberapa detik ane teken kopling sambil jalan lepas kopling mesin hidup lg coba di geber lg mati lg tekem kopling beberapa detik lepas nyala lagi.

kira2 kenapa ia apakah MJ nya kekecilan jadi pasokan bensin kurang atau ngejim coz motor lgi masa inreyen abis ganti stang seher ma seher yang baru..
Quote:Original Posted By raider150x


gag lama kok gan, tiap hari di pake motornya,
udah pake choke tetep gag mw nyalah gan,
klw mw isi ulang aki nya, cukup di isi air aki saja, atau di charge jg


Coba cek fuse-nya gan, putus atau ngga
Coba juga cek pengapian, lepas busi trus masukin lagi ke kepala busi trus tempel di blok sambil di starter, ada apinya gak?

Kalo semua oke, coba servis karbu
Di luar itu semua, mungkin suhu2 yang lain bisa lebih memberi info yg tepat..

cmiiw...
go go
×