KASKUS

China Memimpin Dalam Pengeluaran Militer di Asia

China leads in Asia military spending


Military spending by Asia's major powers increased dramatically over the past decade, with China leading the way as its defence budget quadrupled since 2000, according to a newly released study.

Defence spending in China and four other Asian countries doubled over 10 years and will surpass Europe's military expenditures this year, the Centre for Strategic and International Studies, a Washington-based think tank, said on Monday.

Asia's arms race still leaves it trailing US defence spending, but it will ensure the United States likely will stick to its plan to shift the country's strategic focus towards the Asia-Pacific region, it said.

Defence spending in China, India, South Korea and Taiwan reached a total of $US224 billion (about $A220 billion) in 2011, which "equates to almost twice the amount spent by these five countries in 2000," said the CSIS study.

"With Asian defence spending projected to overtake that of Europe by the end of 2012, the United States' posture rebalancing toward the Asia-Pacific region is likely to continue," it said.

In 2005, China's military budget outstripped Japan's as the largest in Asia and recorded a 13.4 per cent annual rise that year.

Among all countries, China now ranks second behind the United States in total military spending, though the Pentagon budget still dwarfs Beijing's defence spending at more than $US600 billion a year.

Experts say China's emergence as a global economic giant has driven the spike in military spending, as Beijing seeks to assert its influence beyond its borders to safeguard its access to sea lanes and resources.

China's total defence budget grew from $US22.5 billion to $US89.9 billion between 2000 and 2011, said the report, citing official figures from the Beijing government.

But the study acknowledged that independent estimates put Chinese spending at a much higher level, with the Stockholm International Peace Research Institute estimating Beijing's 2011 defence budget at $US142.2 billion.

India's defence spending grew 47.6 per cent over the decade, reaching $US37 billion in 2011. Japan's military budget rose from $US40 to $US58.2 billion.

South Korea's defence investments swelled from $US17 to $US29 billion, while Taiwan's defence budget expanded at a slower pace, from $US8 billion in 2000 to $US10 billion in 2011.

Apart from Japan, which spent $US238,000 per soldier in 2011, the four other countries devoted $US28,000 to $US44,000 to training, paying and equipping each of its soldiers, the study said
salut dengan kemajuan China itu .
roda terus berputar ..
sekarang ini eranya China negara Asia yg gantikan dominasi barat .
Quote:Original Posted By Drunkard.88
salut dengan kemajuan China itu .
roda terus berputar ..
sekarang ini eranya China negara Asia yg gantikan dominasi barat .


Klo mendominasi mah belum masih jauh, kapal induknya aja masih atu


Lagi pula china india south korea dan taiwan digabung belanja militernya masiiiih jauh dibawah US sendirian
trus gw harus jungkir balik sambil jilat pantat dan bilang wooooww gitu?


kaya ga tau kemampuan cina aja
.............................
Quote:Original Posted By edy tansil
Klo mendominasi mah belum masih jauh, kapal induknya aja masih atu


Lagi pula china india south korea dan taiwan digabung belanja militernya masiiiih jauh dibawah US sendirian
kok masih jauh ..
ekonomi China aja udah mau salip amerika tahun 2016

sbg org Asia .. udah jelas harus dukung China gantikan dominasi barat
emangnya ente penjilat ASu ya

IDmu itu edy tansil ....kalo bicara soal edi tansil itu

seharusnya yg patut disalahkan adalah penjilat2 ( org yg pingin disuap duit oleh koruptor ) seperti :
polisi ,hakim,jaksa ..

gara2 penjilat2 itulah ..maka koruptor itu bisa bertindak seenak2nya ,tdk bisa dipenjara ,bisa kabur ke luar negeri .
karena koruptor itu bisa menyuap penjilat2 ( org2 yg pingin disuap duit oleh koruptor ) seperti :
polisi bisa disuap .
hakim bisa disuap
jaksa bisa disuap

kalo di China sana .. tak ada namanya penjilat2
koruptor dihukum tembak mati tanpa pandang bulu
makanya kaw dukung aja hukuman mati itu
Quote:Original Posted By Drunkard.88
kok masih jauh ..
ekonomi China aja udah mau salip amerika tahun 2016

sbg org Asia .. udah jelas harus dukung China gantikan dominasi barat
emangnya ente penjilat ASu ya

IDmu itu edy tansil ....kalo bicara soal edi tansil itu

seharusnya yg patut disalahkan adalah penjilat2 ( org yg pingin disuap duit oleh koruptor ) seperti :
polisi ,hakim,jaksa ..

gara2 penjilat2 itulah ..maka koruptor itu bisa bertindak seenak2nya ,tdk bisa dipenjara ,bisa kabur ke luar negeri .
karena koruptor itu bisa menyuap penjilat2 ( org2 yg pingin disuap duit oleh
koruptor ) seperti :
polisi bisa disuap .
hakim bisa disuap
jaksa bisa disuap

kalo di China sana .. tak ada namanya penjilat2

koruptor dihukum tembak mati tanpa pandang bulu
makanya kaw dukung aja hukuman mati itu


Quote:Defence spending in China, India, South Korea and Taiwan reached a total of $US224 billion (about $A220 billion) in 2011,Among all countries, China now ranks second behind the United States in total military spending, though the Pentagon budget still dwarfs Beijing's defence spending at more than $US600 billion a year.[]
baca yg bener koh
Quote:Original Posted By Drunkard.88
kok masih jauh ..
ekonomi China aja udah mau salip amerika tahun 2016

sbg org Asia .. udah jelas harus dukung China gantikan dominasi barat
emangnya ente penjilat ASu ya

IDmu itu edy tansil ....kalo bicara soal edi tansil itu

seharusnya yg patut disalahkan adalah penjilat2 ( org yg pingin disuap duit oleh koruptor ) seperti :
polisi ,hakim,jaksa ..

gara2 penjilat2 itulah ..maka koruptor itu bisa bertindak seenak2nya ,tdk bisa dipenjara ,bisa kabur ke luar negeri .
karena koruptor itu bisa menyuap penjilat2 ( org2 yg pingin disuap duit oleh koruptor ) seperti :
polisi bisa disuap .
hakim bisa disuap
jaksa bisa disuap

kalo di China sana .. tak ada namanya penjilat2
koruptor dihukum tembak mati tanpa pandang bulu
makanya kaw dukung aja hukuman mati itu

Emang bener tong...

Pengeluaran militer Cina masih belum bisa menandingi Amerika. Seluruh Asia digabung juga belum bisa.

Amerika sendirian memegang 41% dari keseluruhan total belanja militer, yang 69% baru dibagi banyak negara.

Dari wiki berdasarkan data SIPRI: http://en.wikipedia.org/wiki/List_of...itary_spenders

Sebagai sesama Asia terus suruh dukung Cina pala lo botak...
Wong jepang aja sesama bangsa Asia dibuli oleh Cina. India sesama Asia juga dibuli oleh Cina.

Cina juga mengklaim Natuna yang masih ZEE Indonesia...
Nih baca: http://www.dephan.go.id/kemhan/?pg=73&id=453
Gw kadang penasaran klo Indonesia diserang Cina orang kayak lo dukung mana??
Quote:Original Posted By comanche

Sebagai sesama Asia terus suruh dukung Cina pala lo botak...
Wong jepang aja sesama bangsa Asia dibuli oleh Cina. India sesama Asia juga dibuli oleh Cina.

ente lupa Jepang itu yg suka buli sesama bangsa Asia
jangan lupa Jepang pernah jajah Indonesia
makanya di bomb nuklir oleh tentara sekutu
Quote:Original Posted By Drunkard.88
kok masih jauh ..
ekonomi China aja udah mau salip amerika tahun 2016

sbg org Asia .. udah jelas harus dukung China gantikan dominasi barat
emangnya ente penjilat ASu ya

IDmu itu edy tansil ....kalo bicara soal edi tansil itu

seharusnya yg patut disalahkan adalah penjilat2 ( org yg pingin disuap duit oleh koruptor ) seperti :
polisi ,hakim,jaksa ..

gara2 penjilat2 itulah ..maka koruptor itu bisa bertindak seenak2nya ,tdk bisa dipenjara ,bisa kabur ke luar negeri .
karena koruptor itu bisa menyuap penjilat2 ( org2 yg pingin disuap duit oleh koruptor ) seperti :
polisi bisa disuap .
hakim bisa disuap
jaksa bisa disuap

kalo di China sana .. tak ada namanya penjilat2
koruptor dihukum tembak mati tanpa pandang bulu
makanya kaw dukung aja hukuman mati itu
setuju , memang faktanya China akan salip ekonomi amerika tahun 2016 menurut IMF

memang faktanya China udah resmi salip ekonomi jepang & menjadi ekonomi terbesar kedua di dunia

proud to be Asian ,
org barat itu suka sepelekan org asia ..

benar juga ,edi tansil bisa kabur karena bisa menyuap penjilat2 di Indonesia macem polisi,hakim,jaksa

avatar ID edi tansil mirip avatar ID opungnyaiful
matanya bisa berkedip
Quote:Original Posted By comanche
Emang bener tong...

Pengeluaran militer Cina masih belum bisa menandingi Amerika. Seluruh Asia digabung juga belum bisa.

Amerika sendirian memegang 41% dari keseluruhan total belanja militer, yang 69% baru dibagi banyak negara.

Dari wiki berdasarkan data SIPRI: http://en.wikipedia.org/wiki/List_of...itary_spenders

Sebagai sesama Asia terus suruh dukung Cina pala lo botak...
Wong jepang aja sesama bangsa Asia dibuli oleh Cina. India sesama Asia juga dibuli oleh Cina.

Cina juga mengklaim Natuna yang masih ZEE Indonesia...
Nih baca: http://www.dephan.go.id/kemhan/?pg=73&id=453
Gw kadang penasaran klo Indonesia diserang Cina orang kayak lo dukung mana??



Pertanyaan saya, sama seperti anda?


Walau saya udah tahu jawabannya apa
Quote:Original Posted By Boots2Asses.
setuju , memang faktanya China akan salip ekonomi amerika tahun 2016 menurut IMF

memang faktanya China udah resmi salip ekonomi jepang & menjadi ekonomi terbesar kedua di dunia

proud to be Asian ,
org barat itu suka sepelekan org asia ..

benar juga ,edi tansil bisa kabur karena bisa menyuap penjilat2 di Indonesia macem polisi,hakim,jaksa


Lu ngapa gak bangga ama BANGSA INDONESIA sih?

Percepatan ekonomi kedua didunia setelah cina

Gdp yg udah diatas australia

Anggota g20 sama seperti cina

1terillion+ gdp seperti negara BRIC

Ngape mesti cina gak indonesia?
Lama-lama kayak BPLN
Quote:Original Posted By Drunkard.88
kok masih jauh ..
ekonomi China aja udah mau salip amerika tahun 2016

sbg org Asia .. udah jelas harus dukung China gantikan dominasi barat
emangnya ente penjilat ASu ya
mayoritas umat Muslim Indonesia aja lebih mendukung China gantikan dominasi amerika kafir yg suka invasi negara2 Islam di Timur Tengah

gw penasaran kalo Indonesia diserang amerika .
penjilat2 amerika itu mau dukung Indonesia atau Amerika ..
karena di indonesia itu byk american wannabe
Quote:Original Posted By Gangnam.Style69
mayoritas umat Muslim Indonesia aja lebih mendukung China gantikan dominasi amerika kafir yg suka invasi negara2 Islam di Timur Tengah

gw penasaran kalo Indonesia diserang amerika .
penjilat2 amerika itu mau dukung Indonesia atau Amerika
..
karena di indonesia itu byk american wannabe


pertanyaan ane sama seperti ente juga .
jadi ikutan penasaran nih
duh banyak amat ya kloningan nyampah dimari??
Quote:Original Posted By Boots2Asses.
ente lupa Jepang itu yg suka buli sesama bangsa Asia
jangan lupa Jepang pernah jajah Indonesia
makanya di bomb nuklir oleh tentara sekutu
ane heran kenapa ada yg sewot pada China & mendukung jepang

China aja tdk pernah menjajah & membantai rakyat Indonesia

sedangkan Jepang itu menjajah & membantai rakyat Indonesia
cuma org bodoh yg dukung china atau us, org pintar pasti dukung negara sendiri...
ngapain dukung negara lain klo ga ada keuntungan bwat negara ini?
sesama asia?kelakuan buta china di myanmar, kelakuan dendam kesumat china sama jepang, kelakuan china nyepelein filipna, kelakuan china nusuk dari belakang vietnam, kelakuan china ribut sama india??
ngapain dukung2 negara lain, yg harus di dukung ya kepentingan nasional kita, klo sampe perkuatan mengancam kepentingan nasional kita berarti china adalah ancaman bagi indonesia :
ini ngomongin negara jgn diserempetin klo gw anti org china
Untung ada paman Vijay
ini apa-apaan sih?!

lama-lama jadi kayak BP....kebanyakan klonengan sampah nih formil :
Quote:Original Posted By dika160507
cuma org bodoh yg dukung china atau us, org pintar pasti dukung negara sendiri...
ngapain dukung negara lain klo ga ada keuntungan bwat negara ini?
sesama asia?kelakuan buta china di myanmar, kelakuan dendam kesumat china sama jepang, kelakuan china nyepelein filipna, kelakuan china nusuk dari belakang vietnam, kelakuan china ribut sama india??
ngapain dukung2 negara lain, yg harus di dukung ya kepentingan nasional kita, klo sampe perkuatan mengancam kepentingan nasional kita berarti china adalah ancaman bagi indonesia :
ini ngomongin negara jgn diserempetin klo gw anti org china
pertanda maksud ente ..byk org bodoh di BPLN ya
karena di BPLN itu ada org yg dukung iran,pakistan,palestina,israel,amerika, arab saudi,dll

jadi kalo di for-mil ini ada yg dukung iran ,amrik itu juga termasuk org bodoh ya
×