Kenapa kita bisa bertemu dengan orang yang belum kita kenal sama sekali di MIMPI?

Tahu Mimpi kan? Mimpi adalah pengalaman bawah sadar dimana terjadi komunikasi antara tubuh, pikiran dan jiwa kita saat kita dalam kondisi relaks atau tidur. Sejatinya, sepanjang waktu kita bermimpi meskipun sedang dalam kondisi sadar dan terbangun, namun proses tersebut terjadi di alam bawah sadar, sehingga kadang kita tidak menyadari bahwa kita tengah bermimpi.

Kadang kita mengingat mimpi yang terjadi, namun tak jarang kita tidak ingat mimpi yang terjadi saat terbangun dari tidur. Mimpi memang hal yang misterius, yang sulit diterjemahkan.

Kejadian dalam mimpi biasanya mustahil terjadi dalam dunia nyata, dan di luar kuasa pemimpi. Pengecualiannya adalah dalam mimpi yang disebut lucid dreaming. Dalam mimpi demikian, pemimpi menyadari bahwa dia sedang bermimpi saat mimpi tersebut masih berlangsung, dan kadang-kadang mampu mengubah lingkungan dalam mimpinya serta mengendalikan beberapa aspek dalam mimpi tersebut.

Kenapa kita bisa bertemu dengan orang yang belum kita kenal sama sekali di MIMPI?
Quote:Original Posted By Tante.Widya
Tahu Mimpi kan? Mimpi adalah pengalaman bawah sadar dimana terjadi komunikasi antara tubuh, pikiran dan jiwa kita saat kita dalam kondisi relaks atau tidur. Sejatinya, sepanjang waktu kita bermimpi meskipun sedang dalam kondisi sadar dan terbangun, namun proses tersebut terjadi di alam bawah sadar, sehingga kadang kita tidak menyadari bahwa kita tengah bermimpi.

Kadang kita mengingat mimpi yang terjadi, namun tak jarang kita tidak ingat mimpi yang terjadi saat terbangun dari tidur. Mimpi memang hal yang misterius, yang sulit diterjemahkan.


Kenapa kita bisa bertemu dengan orang yang belum kita kenal sama sekali di MIMPI?


Ane juga pernah ngerasain kayaknya
kalau ane mimpi ketemu org bangunnya lupa orangnya
nanya toh... \t

kirain mau ngejelasin...

coba di room supranatural gan
Sabuntar sabuntar kentut
Namanya juga mimipi...yang ngak ada bisa aja ada..

Quote:
Numpang Nitip lapak gan...

Bisnis online paling mantab, terbukti membayar membernya dan bukan scam. http://www.idsurvei.com/survei/gadisa

Salah satu testimonial member:

Alhamdulillah ... hanya dalam hitungan beberapa hari saja (tepatnya 6 hari) sejak ane join dengan idsurvei.com ... PO pertama masuk rekeningku dengan selamat, ayo yang lom gabung cepetan, ini bukan scam .. ane dah buktiin ... dan sekarang ane tinggal nunggu tanggal pencairan tuk PO ke-2.

Dede Muhsin Zauhari - Cimahi

KLIK DISINI INFO SELENGKAPNYA
mungkin ane coba jawab dikit deh ya gan... nanti mungkin ada yang nambahin...
setau ane, alam mimpi kita itu terjadi karena adanya proyeksi kehidupan sehari2 melalui sub-concius / pikiran bawah sadar kita. proyeksinya bisa macam2, kayak keinginan yang belum terpenuhi, pingin ketemu orang yang udah lama gak pernah ketemu, sampe pengalaman mimpi yang gak masuk akal sekalipun itu biasanya cuma simbol aja, tapi semua mimpi biasanya ada maknanya, dan kita bisa belajar dari mimpi kita, walaupun gak bisa sepenuhnya mengingat semua kejadian. nah tadi ane kan bilang "pikiran bawah sadar tuh, sebenarnya pikiran bawah sadar itu menyimpan SEMUA ingatan/pengalaman baik yang penting ataupun yang gak penting sama sekal. MIsalnya kalau kita jalan 100 meter kedepan, kita kan taunya cuma jalan aja tuh, yang penting nyampe. Tapi ternyata pikiran bawah sadar merekam setiap gambar/memori yang kita lihat/alami. contohnya berapa banyak tiang listrik yang lewati, berapa banyak sepeda motor yang kita lihat, ada berapa cewek atau cowok yang kita berpapasan dijalan. Cewek/cowok mukanya bagaimana, bajunya bagaimana? secara sadar kita gak akan perduli dengan itu semua, karena fokus kita cuma "NYAMPE DI TUJUAN", tapi pikiran bawah sadar "merekam" semua yang kita temui. Jadi misal agan mimpi ketemu orang yang gak agan kenal/temui sebelumnya, itu sebenarnya agan sudah pernah ketemu, entah masih bayi, balita, sd, sampai besar sekalipun, tapi gak ingat secara "sadar". Kan kadang juga kalau ketemu pak de atau bu de yang udah lama gak pernah ketemu juga lupa juga mukanya, padahal dulu waktu kecil pernah ketemuwalau sekali dua kali. tapi sekali lagi "PIKIRAN BAWAH SADAR" merekam semua itu, dan kadang2 memproyeksikan memori2 lama itu kedalam mimpi. Yah mungkin itu yang bisa ane jelaskan mudah2an bisa menggambarkan apa yang ane maksud.
Quote:Original Posted By sam.love.kaskus
mungkin ane coba jawab dikit deh ya gan... nanti mungkin ada yang nambahin...
setau ane, alam mimpi kita itu terjadi karena adanya proyeksi kehidupan sehari2 melalui sub-concius / pikiran bawah sadar kita. proyeksinya bisa macam2, kayak keinginan yang belum terpenuhi, pingin ketemu orang yang udah lama gak pernah ketemu, sampe pengalaman mimpi yang gak masuk akal sekalipun itu biasanya cuma simbol aja, tapi semua mimpi biasanya ada maknanya, dan kita bisa belajar dari mimpi kita, walaupun gak bisa sepenuhnya mengingat semua kejadian. nah tadi ane kan bilang "pikiran bawah sadar tuh, sebenarnya pikiran bawah sadar itu menyimpan SEMUA ingatan/pengalaman baik yang penting ataupun yang gak penting sama sekal. MIsalnya kalau kita jalan 100 meter kedepan, kita kan taunya cuma jalan aja tuh, yang penting nyampe. Tapi ternyata pikiran bawah sadar merekam setiap gambar/memori yang kita lihat/alami. contohnya berapa banyak tiang listrik yang lewati, berapa banyak sepeda motor yang kita lihat, ada berapa cewek atau cowok yang kita berpapasan dijalan. Cewek/cowok mukanya bagaimana, bajunya bagaimana? secara sadar kita gak akan perduli dengan itu semua, karena fokus kita cuma "NYAMPE DI TUJUAN", tapi pikiran bawah sadar "merekam" semua yang kita temui. Jadi misal agan mimpi ketemu orang yang gak agan kenal/temui sebelumnya, itu sebenarnya agan sudah pernah ketemu, entah masih bayi, balita, sd, sampai besar sekalipun, tapi gak ingat secara "sadar". Kan kadang juga kalau ketemu pak de atau bu de yang udah lama gak pernah ketemu juga lupa juga mukanya, padahal dulu waktu kecil pernah ketemuwalau sekali dua kali. tapi sekali lagi "PIKIRAN BAWAH SADAR" merekam semua itu, dan kadang2 memproyeksikan memori2 lama itu kedalam mimpi. Yah mungkin itu yang bisa ane jelaskan mudah2an bisa menggambarkan apa yang ane maksud.

Dom Cobb
Serasa nonton Inception
Quote:Original Posted By sam.love.kaskus
mungkin ane coba jawab dikit deh ya gan... nanti mungkin ada yang nambahin...
setau ane, alam mimpi kita itu terjadi karena adanya proyeksi kehidupan sehari2 melalui sub-concius / pikiran bawah sadar kita. proyeksinya bisa macam2, kayak keinginan yang belum terpenuhi, pingin ketemu orang yang udah lama gak pernah ketemu, sampe pengalaman mimpi yang gak masuk akal sekalipun itu biasanya cuma simbol aja, tapi semua mimpi biasanya ada maknanya, dan kita bisa belajar dari mimpi kita, walaupun gak bisa sepenuhnya mengingat semua kejadian. nah tadi ane kan bilang "pikiran bawah sadar tuh, sebenarnya pikiran bawah sadar itu menyimpan SEMUA ingatan/pengalaman baik yang penting ataupun yang gak penting sama sekal. MIsalnya kalau kita jalan 100 meter kedepan, kita kan taunya cuma jalan aja tuh, yang penting nyampe. Tapi ternyata pikiran bawah sadar merekam setiap gambar/memori yang kita lihat/alami. contohnya berapa banyak tiang listrik yang lewati, berapa banyak sepeda motor yang kita lihat, ada berapa cewek atau cowok yang kita berpapasan dijalan. Cewek/cowok mukanya bagaimana, bajunya bagaimana? secara sadar kita gak akan perduli dengan itu semua, karena fokus kita cuma "NYAMPE DI TUJUAN", tapi pikiran bawah sadar "merekam" semua yang kita temui. Jadi misal agan mimpi ketemu orang yang gak agan kenal/temui sebelumnya, itu sebenarnya agan sudah pernah ketemu, entah masih bayi, balita, sd, sampai besar sekalipun, tapi gak ingat secara "sadar". Kan kadang juga kalau ketemu pak de atau bu de yang udah lama gak pernah ketemu juga lupa juga mukanya, padahal dulu waktu kecil pernah ketemuwalau sekali dua kali. tapi sekali lagi "PIKIRAN BAWAH SADAR" merekam semua itu, dan kadang2 memproyeksikan memori2 lama itu kedalam mimpi. Yah mungkin itu yang bisa ane jelaskan mudah2an bisa menggambarkan apa yang ane maksud.

bener nih

sebenarnya ente pernah liat org itu ,mungkin cm sekilas tp otak ente menyimpan memory wajah org tsb
makanya kadang kita suka berasa kenal ama org yg br pertama kali kita lihat
yup, menurut artikel lupa ane baca dimana

kita gak akan bisa mimpiin orang yang belum pernah ketemu dan gak tau orangnya, artinya klo kita mimpiin orang yg gak kita kenal kita pernah ketemu entah dimana entah kapan entah sadar entah enggak pokoknya pernah lewat yaa kurang lebih gitu gan
iya nih... sering bgt kayak gitu.. ktmu orang yg tidak dikenal...
wah ane juga pernah tuh tapi lebih sering yg dikenal
wew koq bsa ya?? : huhu
Dejavu x.gan,

dibawah ane sering mimpi boeep loh kkwkwkw
Seinget ane, ane pernahnya mimpi orang yg dikenal/ paling engga pernah liat wajahnya..
Kalo yg ga pernah liat ga pernah mimpi, ga penting soalnya.. mungkin jd tokoh figuran aja
mungkin sebenarnya pernah ketemu gan,entah di jalan atau di mana tapi otak sadar agan tidak begitu memperhatikan, jadi oleh otak bawah sadar memori itu disimpan dan dikeluarkan saat otak memproduksi proses mimpi
Quote:Original Posted By FitraNamikaze27
kalau ane mimpi ketemu org bangunnya lupa orangnya


sama kt gan
Quote:★★★Blackberry BM★★★ NO.1 Quality in Kaskus!!!
http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=16796327
Quote:Original Posted By sam.love.kaskus
mungkin ane coba jawab dikit deh ya gan... nanti mungkin ada yang nambahin...
setau ane, alam mimpi kita itu terjadi karena adanya proyeksi kehidupan sehari2 melalui sub-concius / pikiran bawah sadar kita. proyeksinya bisa macam2, kayak keinginan yang belum terpenuhi, pingin ketemu orang yang udah lama gak pernah ketemu, sampe pengalaman mimpi yang gak masuk akal sekalipun itu biasanya cuma simbol aja, tapi semua mimpi biasanya ada maknanya, dan kita bisa belajar dari mimpi kita, walaupun gak bisa sepenuhnya mengingat semua kejadian. nah tadi ane kan bilang "pikiran bawah sadar tuh, sebenarnya pikiran bawah sadar itu menyimpan SEMUA ingatan/pengalaman baik yang penting ataupun yang gak penting sama sekal. MIsalnya kalau kita jalan 100 meter kedepan, kita kan taunya cuma jalan aja tuh, yang penting nyampe. Tapi ternyata pikiran bawah sadar merekam setiap gambar/memori yang kita lihat/alami. contohnya berapa banyak tiang listrik yang lewati, berapa banyak sepeda motor yang kita lihat, ada berapa cewek atau cowok yang kita berpapasan dijalan. Cewek/cowok mukanya bagaimana, bajunya bagaimana? secara sadar kita gak akan perduli dengan itu semua, karena fokus kita cuma "NYAMPE DI TUJUAN", tapi pikiran bawah sadar "merekam" semua yang kita temui. Jadi misal agan mimpi ketemu orang yang gak agan kenal/temui sebelumnya, itu sebenarnya agan sudah pernah ketemu, entah masih bayi, balita, sd, sampai besar sekalipun, tapi gak ingat secara "sadar". Kan kadang juga kalau ketemu pak de atau bu de yang udah lama gak pernah ketemu juga lupa juga mukanya, padahal dulu waktu kecil pernah ketemuwalau sekali dua kali. tapi sekali lagi "PIKIRAN BAWAH SADAR" merekam semua itu, dan kadang2 memproyeksikan memori2 lama itu kedalam mimpi. Yah mungkin itu yang bisa ane jelaskan mudah2an bisa menggambarkan apa yang ane maksud.

setuju
rata2 manusia make otaknya cuma sekitar 1%, pasti ada memori "lebih" dari bawah sadar CMIIW
seperti yg td agan bilang,,mimpi adalah suatu proses,,dalam proses btersebut,,kita bisa saja bertemu dengan banyak orang,, tak terkecuali org2 yg blm kita kenal juga
bener gan..cuma bisa liat mukanya tapi gak tau orangnya...