KASKUS

Talking 5 Cara Mall/Swalayan 'Memaksa' Kita Berbelanja


Halo Agan dan Aganwati ..
Ini thread keduax ane..


NO Tapi TS kagak bisa kasih bukti gan, kalau mau bukti Cek aja.
"]http://www.kaskus.co.id/search_resul...elanja&sa=

Langsung aja gan.
Pernah gak agan2 pas belanja di Mini Market/ Supermarket/Mall pokoknya Swalayan?
yang rencananya mau belanja, Tapi belanjanya berlebihan dari apa yangg dicari agan?
Ternyata pengelola mall atau pasar swalayan punya trik khusus agar agan membelanjakan uang agan
(dan bikin kantong agan bolong alias bokek)


Spoiler for BB, jangan dibuka:


Kalo pernah, coba simak trik2 dibawah ini
(yang mungkin agan g tau)

1. Merubah letak barang-barang secara berkala

Contoh : agan datang dengan daftar belanjaan…
Itulah yang paling ditakuti para pengelola pasar swalayan. Tp ternyata mereka tidak kekurangan akal gan. Rotasi saja letak rak-rak secara berkala.
Hal ini akan membuat agan harus mencari letak barang yang agan beli, saat agan mencari barang yang agan beli tentu saja agan juga harus melewati barang-barang lain, di sinilah pikiran agan mulai dimanipulasi untuk membeli barang yang tidak agan perlukan karena terpengaruh tulisan ini.

Spoiler for tulisan:

Ya nggak? Apalagi para aganwati, bila melihat tulisan DISKON langsung dah disamperin..
Spoiler for 1:


2. Memperbesar budget Agan

Maksudnya agan datang dengan batasan tertentu,
contoh : “Hari ini ane cuma boleh belanja Rp 300.000,00”, namun tentu saja agan tidak mungkin hanya membawa Rp 300.000,00 kan? Bahkan pada umumnya para juragan juga membawa ATM atau kartu kredit.


Nah, setelah itu, Bagaimana cara swalayan memperbesar budget agan ? Ternyata mudah.. Mereka menggunakan harga yang tidak pas seperti Rp 12.890,00. Saat kita melihat satu harga seperti ini, akan langsung sadar bahwa sebenarnya harganya adalah Rp 13.000, rupiah. Namun dengan banyaknya barang yang agan beli (dan seringkali untuk satu jenis tidak hanya satu), secara tidak sadar ketika menjumlahkannya agan akan membulatkannya menjadi Rp 12.000,00. Dan jangan heran ketika agan membayar, lalu kaget karena uang agan menjadi kurang.

Spoiler for 2:


3. Ubin ukuran 30 x 30[/SIZE]

Mungkin agan sudah sering berkunjung ke Ma**o ataupun Af**, harga mereka bersaing, pengunjungnya dulu juga banyak, tetapi mengapa mereka merugi? Jawabannya ada pada ubin mereka gan. Mereka menggunakan cor semen polos untuk lantai mereka. Hal ini menyebabkan para pengunjung yang berkunjung secara tidak sadar berjalan dengan cepat. Berbeda dengan pesaingnya semacam Hyper***, mereka menggunakan ubin ukuran 30×30, menurut riset inilah ukuran yang paling tepat untuk membuat para pengunjung memperlambat langkah mereka dan menengok kanan kiri, para pengunjung akan memperlambat langkah mereka karena mereka secara tidak sadar mengalami guncangan-guncangan karena roda troli mereka melewati sambungan ubin.
Yang ini nae juga agak bingung gan..

Spoiler for 3:

4. Tidak semua kasir aktif

Spoiler for 4:


Pernah gak? agan mau bayar ke kasir, misal kasirnya ada 3, ada 2 kasir yang sedang melayani beberapa pembeli sampe antri kereta api. (kasir A dan kasir B)
Nah, lalu agan milih kasir yang kosong atau gak ada yang antri (kasir C), tapi agan malah disuruh ke kasir A atau B.
Nah, Ini juga termasuk trik cerdik mereka. Dengan jumlah kasir yang sedikit akan mulai terjadi antrian, biasanya pengelola pasar swalayan mempunyai pedoman bahwa panjang antrian harus sejumlah 7-9 orang. Jumlah antrian ini akan membuat pengunjung merasa pusat perbelanjaan tersebut adalah pusat perbelanjaan yang ramai. Selain itu sambil mengantri mereka juga akan melihat-lihat etalase di samping kasir, antrian ini memperbesar kemungkinan mereka untuk membelinya.
Sadar gak gan?


5. Memajang snack dan permen di samping kasir

Nah ini yang paling jengkel, kalau agan pas ajak atau atau
Trik ini trik tercedik gan, dan yang paling sering digunakan para pengelola swalayan. Para pengelola memasang snack dan makanan kecil di samping kasir.
Nah, yang ikut mengantri tentu akan sangat tergoda dan meminta dibelikan snack tersebut.


Spoiler for 5:


Quote:Saran ane, agan secukupnya aja kalau mau beli sesuatu di Swalayan, sesuai kebutuhan saja. Kalau enggak Swalayan BB agan.

Sekian dari saya, semoga bermanfaat.
Bila ada tutur kata yang kurang berkenan ane mohon maaf gan.

Ane terima dan Komeng
Tapi jangan di , Ane kan masih Newbie

Spoiler for Thread PERTAMAX ane:


Sumber : http://menujuhijau.blogspot.com/2012...aksa-kita.html
yg ke 5 bener banget tuh gan


Quote:


Numpang Nitip Lapak Ya Gan

Anda ingin tinggi? pengen yang cepat dan simple tanpa efek samping?
HARI INI HARI TERAKHIR PROMO !!
PIN BB : 21FD2F94 | | SMS : 0819691676
*Klik gambar dibawah ini



wah iya yang no 1 baru tau ane gan
kadang cepet2 beli barang udah nyelonong aja ketempat biasa dipajang eh kaga ada
numpang baca ganz...
ane udah tau gan,,,
hahahaha

btw nice share gan,,,
keep posting,,,
ah engga juga ah gan, btw ane di first page nih, numpang mejeng dulu
yang no 5 tuh bener banget
ooo gitu ternyata ane gak sadar klo itu trik pengelola walaupun ada sebagian triknya yg udh tau
no.4 sering bgt kl k swalayan/hero
nyimak dlu gan



itulah makanya ane males ke mall. buang2 duit aja
Quote:Original Posted By yoonacute6
yg ke 5 bener banget tuh gan


hahaha, sip gan

0,50

Quote:Original Posted By milan_cappucino
ane udah tau gan,,,
hahahaha

btw nice share gan,,,
keep posting,,,


Thanks y gan..
gila teknik marketing swalayan ente bongkar di sini
ente orang dalem gan?
gila bisa tau detil gini
ane cap jempol thread ente !





triknya halus banget gan...
klo gak dibaca thread ini ane gak bakal sadar
nggak perlu dipaksakan lah.. dicoba dicari alternatif solusi dulu
Quote:Original Posted By pencari.HT
gila teknik marketing swalayan ente bongkar di sini
ente orang dalem gan?
gila bisa tau detil gini
ane cap jempol thread ente !







bukan gitu gan, ane g sengaja nemu nih artikel
itu mah tergantung buyer nya juga sih

Wah si agan nih malah dibocorin rahasianya
×