KASKUS

Penipuan berkedok hadiah xl

Selamat malam para juragan semua


ane mo share ne pengalaman ane barusan ngangkat telpon dari orang asing..
barusan banget ada telpon ke nomor nyokab ane.. dia angkat sebentar.. katanya dari XL..

ngomong beberapa saat nyokab ane ngasih hpnya ke ane,
nah disitu bapak2nya ngejelasin..
selamat malam kami dari XL ingin memberitahukan bahwa nomor ini memenangkan undian ulang tahun XL yang ke berapa ane lupa.. nah disitu ane udah agak curiga kok malem2 gini...

bapak2 itu ngejelasin kalo nomor ini dapat hadiah uang Rp.10jt sama pulsa 1jt.
ane tanya kenapa malam2 gini.. dia jawabnya karena sebenarnya pengundian sudah dilaksanakan tadi siang jam 1.nomor ini dapet nomor urut ketiga dan proses tranfer uang ke pemenang hadiah 1 dan 2 lama karena selama transfer telepon ndak boleh putus.

(ane pikir ne XL miskin amat yak,ngubungin 5 orang aja musti nyuruh 1 orang gitu.ndak setiap pemenang dihubungin sendiri2 sama CSnya) oke lanjut. nah ane disuruh nyebutin nomor rekening/ATM.ane bilang pakde ane yang punya.ketempat pakde ane 30menit.
dia bilang gpp.ane bilang gini.ane telpon aja pakde ane.abis tu ane sebutin norec nya,abis tu saya suruh transfer.
dia bilang ndak bisa ane harus ke atm buat cek.(disini ane tambah manteb n yakin kalo ini penipuan)
ane bilang ngapain musti ke atm.
katanya buat ambil tu uang.ane bilang ane ambil kapan aja kan bisa.bla bla bla
akhirnya ane sanggah terus.buat ngeyakinin ane.tu orang bilang kalo suratnya resmi n udah di tandatangani gubernur jakarta yang baru yaitu jokowidodo.dalem ati ane ngakak gan.....

ane mau bilang "ente nglawak ya"tapi ndak jadi.ane bilang aja jokowi kan belum dilantik.tapi dia cuman bilang tapi kan udah gubernur yang baru... hm... mo nipu mbok ya punya wawasan yang luas woy..
akhirnya ane masih kekeh belum yakin dan orang itu bilang kalau besok pagi pasti masuk britanya... ane bilang aja... brita apa? brita penipuan?? wkwkwkwkwk telpon langsung ditutup gan...

buat yang para juragan sekalian harap waspada.. kalo ada yang tertarik dengan hadiahnya berikut nomornya 087734398004

sekian dria ane gan.. supaya tidak ada korban di kemudian hari..
wah harus lebih hati hati nih
Quote:Original Posted By 3148413
wah harus lebih hati hati nih


iya gan.. harus waspada sama telepon asing,btw udah mau iso aja gan??? hehe boleh gan masuk list cendolnya.. kalo berkenan
liat aja gan nomor yg menghubungi itu nomor apa. biasanya provider pke nomor khusus







Maschio was here
Quote:Original Posted By maschio
liat aja gan nomor yg menghubungi itu nomor apa. biasanya provider pke nomor khusus







Maschio was here


betul gan.. itu salah satu cara paling mudah.. pertama kali ane liat juga itunya gan.. hehhe.. makasih gan tambahan masukanya
yg kamu maksud XL, salah satu operator telco saingan terberat indosat, ato XL ukuran baju? kamu XL jg yah?
Quote:Original Posted By simichan
yg kamu maksud XL, salah satu operator telco saingan terberat indosat, ato XL ukuran baju? kamu XL jg yah?


kamsudnya XL AXIATA gan /salah satu provider di indo.oh itu saingan terberatnya indosat ya gan??
kita harus waspada gan
Quote:Original Posted By nishikunigawa
kita harus waspada gan


iya gan.. untung tu nyokab ane telpon dari tersangka langsung dikasih ane.. hehe
barusan juga hampir kena jadi korbannya..btw nih nomer penipu nya a.n h.rudi handoko 087811882285. hebatnya di screen hape muncul tulisan dapat telpon langsung dari pihak operator.tambah canggih saja skrg penipuannya.
Ane hampir Kena juga nii
+62 859 28064785

Tu ati2 nomor penipu nya

10juta hadiah akhirtahun Dari xl.. Hampir Aja nurut kata2 si penipu

Suruh ke ATM, trs register nomor SMS banking, n transfer pulsa... Asem dah mau Aja gw... Untung ATM gw dah kosong haha... Si penipu dongkol SENDIRI akhirnya tlp gw 45menit coy, niat amat nunggu gw ke ATM (padahal gw otw pulang kerja)

Sempet nurut ke ATM dket rumah, tapi pas Sadarnya KoK' perintahnya.. nomor dia minta di register SMS bangking gitu.... Ya ogahhhh, sempet di regis si.. Tapi saldo dah gw tarik semua duluan haha... Eh dia ngoceh... Ga jelas...

Atiii Ati yaaaa gan
Ane sempet tanya kok nomor penelponya nomor biasa? Alasan dia nomor resminya lagi gangguan, trus nomor itu nomor cs XL sementara... *penipu si alan
×