KASKUS

Kemenlu US : Tidak pernah ada aksi demonstrasi anti-US pada hari Dubes kita mati

Kalau sampai ini benar, si Rice ini harusnya gantung diri aja.

http://www.theatlanticwire.com/globa...rrative/57801/

------------------------------------------------------------------------
In an unusual display of disunity, State Department officials have disowned remarks by one of their top officials, U.S. Ambassador to the U.N. Susan Rice, regarding her explanation of the deadly terrorist assault on U.S. diplomats in Libya in September. Not only did they say Rice's characterization of those attacks as "spontaneous" was wrong, but also, they said that assessment was never the conclusion of the State Department at any point in time.

In a conference call to reporters on Tuesday, senior State Department officials said they couldn't explain why Rice went on a Sunday talk show blitz last month describing the Benhazi attacks as a spontaneous reaction to an anti-Islam film in the U.S. "That was not our conclusion," the officials said. "That is the question you'd have to ask others."

In the Rice version of events, the attacks that led to the deaths of Ambassador Chris Stevens and three other Americans began as an anti-film demonstration and devolved into a deadly assault. But State Department officials say there was no anti-film demonstration. "Everything is calm at 8:30 p.m., there is nothing unusual. There had been nothing unusual during the day outside," officials told reporters Tuesday. "Then at 9:40 they saw on the security cameras that there were armed men invading the compound."

In contrast, Rice said this on NBC's Meet the Press on Sept. 16: "Our current assessment is what happened in Benghazi was in fact initially a spontaneous reaction to what had just transpired hours before in Cairo, almost a copycat of the demonstrations against our facility in Cairo, prompted by the video." That's a view she repeated on CBS and Fox News.

Why does this matter? First, it raises some immediate questions. Why was Rice repeatedly spreading misinformation about the attacks in Libya that her own department never substantiated? According to Rice, she got her information from the intelligence community, not the State Department. Why, then, was the intelligence community so ill-informed? That's not clear. On Sept. 28, intelligence officials confessed to misinforming administration officials, but said they were simply providing the latest assessments of what happened. So, in essence, U.S. intelligence of the incident evolved over time. In some respects, that seems like a fair point: They call it the fog of war for a reason. In other respects, it's unsatisfying. Why did it take so long for the administration to acknowledge there was no anti-film protest? Weeks before correcting the record, The New York Times, The Wall Street Journal, and CBS News had been interviewing witnesses on the scene who said there was no anti-film protest. If witnesses said there were no protests, why didn't U.S. intelligence account for that?

And why, in particular, does it matter that this wasn't a response to anti-film protests? First, it's important to know the truth surrounding the deaths of American personnel. Second, it's about holding the Obama administration accountable, as The Guardian's Glenn Greenwald noted last month. "The claim that this attack was just about anger over an anti-Muhammad video completely absolves the U.S. government of any responsibility or even role in provoking the anti-American rage driving it," he wrote. "After all, if the violence that erupted in that region is driven only by anger over some independent film about Muhammad, then no rational person would blame the U.S. government for it, and there could be no suggestion that its actions in the region—things like this, and this, and this, and this—had any role to play," referring to instances in which civilians were killed by U.S. forces. It also partially absolves the administration for inadequate diplomatic security. Will we get to the bottom of all these questions? Maybe, maybe not. But a House hearing to investigate some of them begins today and will likely involve an intriguing mix of ego, partisanship, and conflict.
-------------------------------------------------------------------------

Jadi tampaknya kita semua, di forum ini, di TV TV, di Koran, di jalanan membicarakan, memberitakan bahkan berdebat untuk sesuatu yang gak pernah terjadi.


Dubes USA memang mati diserang kelompok bersenjata, tapi tidak pernah ada aksi demonstrasi didepan Konjen AS di benghazi hari itu. demonstrasi anti Film penistaan Nabi bahkan bukan sebuah variabel yg bisa dimasukkan ke faktor2 terkait kematian nabi karena memang ga pernah terjadi.

WKWKWKWK
OMG, jd kejadian yg sbnr nya ialah, bhw terjadi serangan bersenjata ke konsulat amrik di kota benghazi, libya itu bkn bagian dr gelombang unjuk rasa demi memprotes film anti islam dr amrik, melainkan para penyerang mmg sengaja menargetkan dubes amrik yg ada di konsulat tsb?? :

cmiiw.....
Quote:Original Posted By ojongonole
OMG, jd kejadian yg sbnr nya ialah, bhw terjadi serangan bersenjata ke konsulat amrik di kota benghazi, libya itu bkn bagian dr gelombang unjuk rasa demi memprotes film anti islam dr amrik, melainkan para penyerang mmg sengaja menargetkan dubes amrik yg ada di konsulat tsb?? :

cmiiw.....


Iya. Gak ada demonstrasi.

Konjen US tenang tenang saja. damai. sejuk. gak ada gelagat tidak enak. Gak ada orang berkumpul. Gak ada aksi pembakaran bendera. Gak ada apa-apa. Namun kemudian ada kelompok bersenjata menyerang.

Kita ditipu.

Dunia ditipu sama si fried rice.
keliatan sore hari ada orang bersenjata mendekati tkp...

terus tentara penjaganya pada di mana??
apakah ada komunikasi ato permintaan bantuan???

lalu klo memang konflik bersenjata yang berakhir dengan peledakan/pembakaran, kenapa si dubes dibiarkan hidup?? kenapa tidak di-dor aja langsung... adakah bekas tembak2an/pertempuran??

lalu bagaimana kronologis datang penolong yang mencoba menarik keluar dubes yang sudah terkepung api itu...

hmmm... kayaknya perlu rekonstruksi yang jelas nih...
Quote:Original Posted By Earth.Index
Iya. Gak ada demonstrasi.

Konjen US tenang tenang saja. damai. sejuk. gak ada gelagat tidak enak. Gak ada orang berkumpul. Gak ada aksi pembakaran bendera. Gak ada apa-apa. Namun kemudian ada kelompok bersenjata menyerang.

Kita ditipu.

Dunia ditipu sama si fried rice.


weleh2, U.S. Ambassador to the U.N. Susan Rice bnr2 parah nih....
btw, dr berita2 sblm nya, mengabarkan bhw milisi terkuat di benghzai yg sblm nya di tuduh ikut terlibat dlm penyerangan ke konjen amrik tsb, sdh di bubarkan oleh pemerintah resmi libya. walopun mrk (milisi) meng klaim tak terlibat dlm serangan bersenjata tsb... lalu siapa ya?? masa AQ sdh msk ke libya dan menyerbu ke konjen amrik, dgn berdalih sbg bagian protes thd film anti Islam tsb??
Quote:Original Posted By TheSilverhand
keliatan sore hari ada orang bersenjata mendekati tkp...

terus tentara penjaganya pada di mana??
apakah ada komunikasi ato permintaan bantuan???

lalu klo memang konflik bersenjata yang berakhir dengan peledakan/pembakaran, kenapa si dubes dibiarkan hidup?? kenapa tidak di-dor aja langsung... adakah bekas tembak2an/pertempuran??

lalu bagaimana kronologis datang penolong yang mencoba menarik keluar dubes yang sudah terkepung api itu...

hmmm... kayaknya perlu rekonstruksi yang jelas nih...


Di salah satu link ada kronologinya gan. 1/2 jam sblm ada penyerang si dubes baru saja menerima diplomat turki

http://abcnews.go.com/International/...0#.UHWclK7XhY0
Jadi gini singkatnya

Penyerang masuk compound US, dubes dan sebagian penjaga lari ke "safe haven" semacam ruang yang tidak bisa ditembus senjata berat macam RPG. si penyerang bingung dan akhirnya membakar compound.

si Dubes dan penjaganya mati keracunan asap kebakaran

USA STRONG
klo bgini jd terasa bego dong yg debat2 ampe ke bawa SARA.....

tidak terpikirkan....

jd berita yg bner yg mana nih....
Quote:Original Posted By TheSilverhand
keliatan sore hari ada orang bersenjata mendekati tkp...

terus tentara penjaganya pada di mana??
apakah ada komunikasi ato permintaan bantuan???


lalu klo memang konflik bersenjata yang berakhir dengan peledakan/pembakaran, kenapa si dubes dibiarkan hidup?? kenapa tidak di-dor aja langsung... adakah bekas tembak2an/pertempuran??

lalu bagaimana kronologis datang penolong yang mencoba menarik keluar dubes yang sudah terkepung api itu...

hmmm... kayaknya perlu rekonstruksi yang jelas nih...


Pertempuran jelas terjadi. Bekas serangan juga ada tersisa.

Dalam berita ini kelihatannya serangan tidak ditujukan untuk sekedar membunuh dubes tetapi menyerang kedubes AS. Dubesnya kena, that's good.

Datangnya penolong gak usah dipertanyakan, Benghazi adalah kota yang bersekutu dengan AS & NATO.
Quote:Original Posted By Earth.Index
Jadi gini singkatnya

Penyerang masuk compound US, dubes dan sebagian penjaga lari ke "safe haven" semacam ruang yang tidak bisa ditembus senjata berat macam RPG. si penyerang bingung dan akhirnya membakar compound.

si Dubes dan penjaganya mati keracunan asap kebakaran

USA STRONG


weks, sistem "bunker" nya gak bagus donk... malah jd jebakan tikus, krn gak kedap udara ??
Quote:Original Posted By hexaBee
klo bgini jd terasa bego dong yg debat2 ampe ke bawa SARA.....

tidak terpikirkan....

jd berita yg bner yg mana nih....


Saya kira ini masih preliminary report resmi, masih ada banyak misteri yg belum terjawab, misal kok si dubes ujug2 nongol di rumah sakit?

Iya, bisa dibilang terasa bego

saya juga merasa rada bego sekalipun saya memang punya kesimpulan ini bukan aksi spontan alias direncanakan sembari bersembunyi dibalik demonstrasi (yg ternyata demonstrasi itu tidak pernah terjadi)

Hampir semua pembicaraan yang terkait penistaan nabi, berhubungan dengan kejadian di Libya. Kenapa film itu terkenal ya karena ada dubes mati

Kalau disebutin sejak awal dubes ini mati tidak ada kaitannya sama sekali dgn demonstrasi anti-film penistaan nabi, kemungkinan besar film ini tidak akan terkenal dan tidak akan demo besar2n dipenjuru dunia?

Ya jelas aja si Rice harusnya bunuh diri.

Ini penggoblokan global namanya.
apakah ada konspirasi zionis israel di mari
Quote:Original Posted By .de1dara.
apakah ada konspirasi zionis israel di mari


Oh ya jelas makin bisa menyeret siapapun termasuk israel.

si Rice ini mengatakan sumber dia dari sebuah "Komunitas Intelejen"

Awas2 Intel Israel/Israel affiliated? Akar semua ini ada di sumber informasinya si Rice.

Intelejen apa? siapa? kenapa?

Inilah kenapa saya gak suka dunia intelejen. Isinya orang2 Laknat.
Quote:Original Posted By Earth.Index
Ya jelas aja si Rice harusnya bunuh diri.

Ini penggoblokan global namanya.


Rice ini profesor Ilmu Politik yang gak bisa diharapkan kejujurannya.

Jangan lupa bagaimana ia mendukung Bush.

Jangan lupa bagaimana ia berbohong soal Iraq.

Jangan lupa bagaimana ia tidak mempedulikan ancaman AQ sebelum 11 September.

During the summer of 2001, Rice met with CIA Director George Tenet to discuss the possibilities and prevention of terrorist attacks on American targets. On July 10, 2001, Rice met with Tenet in what he referred to as an "emergency meeting"[43] held at the White House at Tenet's request to brief Rice and the NSC staff about the potential threat of an impending al Qaeda attack.Rice responded by asking Tenet to give a presentation on the matter to Secretary Donald Rumsfeld and Attorney General John Ashcroft.[44] On September 11, 2001, Rice was scheduled to outline a new national security policy that included missile defense as a cornerstone and played down the threat of stateless terrorism
Ameringsat kan tukang Bo'ong, sama kek para pengkhianat bangsa yang pro ameringsat di tanah air kita ini
Quote:Original Posted By Earth.Index
Di salah satu link ada kronologinya gan. 1/2 jam sblm ada penyerang si dubes baru saja menerima diplomat turki

http://abcnews.go.com/International/...0#.UHWclK7XhY0


Quote:Original Posted By goed.adit
Pertempuran jelas terjadi. Bekas serangan juga ada tersisa.

Dalam berita ini kelihatannya serangan tidak ditujukan untuk sekedar membunuh dubes tetapi menyerang kedubes AS. Dubesnya kena, that's good.

Datangnya penolong gak usah dipertanyakan, Benghazi adalah kota yang bersekutu dengan AS & NATO.


ok sip gan, thanks penjelasannya....
pada hari kejadian, weblog danger room nge-RT tweet opini seorang analis Timur Tengah kalo kerusuhan tersebut adalah ramifikasi. sekarang sudah mulai kelihatan apa maksudnya.
baguslah klo diserang, semoga besok diulangi lagi...
wah lagi-lagi dunia telah dibohongi...............
Trus, kalo pun emang nggak ada kaitannya dengan demo anti film pelecehan nabi emangnya kenapa gan? Tetep aja faktanya si dubes mati. Tetep yang dituduh adalah pendukung rezim yang ditumbangkan. Dan nyatanya gelombang protes nggak berlangsung lama. Panas bentar trus ilang...
×