KASKUS

[The Wall Street Journal] Wawancara dengan Habib Munzir

hasil Translate dari http://online.wsj.com/article/SB1000...LEFTTopStories
JAKARTA, Indonesia-Ketika protes terhadap anggaran rendah, "Innocence Muslim" anti-Islam video yang berkobar di seluruh dunia Islam bulan lalu, di Indonesia Habib Munzir Almusawa memberitakan pesan yang berbeda untuk puluhan nya ribu pengikut di Jakarta: Hanya mengabaikannya .
"Jika kita bereaksi sangat emosional, lalu bagaimana kita bisa menunjukkan sisi baik dari Islam?" Mr Almusawa kepada jamaah di masjid al-Munawwar disini.
Hanya beberapa hari sebelumnya, ratusan demonstran bertempur dengan polisi Indonesia atas video. Dan secara terpisah, agen antiterorisme ditahan tapi tidak secara resmi mengisi 10 orang yang diduga merencanakan serangan untuk menggulingkan pemerintah dan mendirikan negara Islam.
Indonesia, terbesar di dunia mayoritas Muslim bangsa, adalah melihat gelombang baru, pengkhotbah Muslim yang lebih moderat, di antaranya Mr Almusawa. Mereka mewakili keseimbangan dari strain lebih militan Islam yang telah tumbuh dan berkembang di sini.Sepuluh tahun yang lalu minggu ini, ekstrimis Muslim membom klub malam di resor pulau Bali, menewaskan 202 orang dalam serangan teror tunggal terbesar sejak 11 September 2001, di Amerika Serikat

Pengkhotbah moderat Banyak, seperti Mr Almusawa, melacak nenek moyang mereka ke Yaman dan mengklaim sebagai "habib,'' atau keturunan langsung Nabi Muhammad. Seringkali mereka berpakaian turban dan jubah sutra mengalir dan menarik besar, penonton yang antusias mendengarkan untuk beramai-ramai khotbah ke dalam malam.
"Saya datang ke sini setiap hari Senin," kata salah satu pengikut Mr Almusawa ini, 22 tahun Taufik Suryo, menunggu untuk menyentuh jubah pendeta. Ratusan lebih ditekan di sekitar pintu masuk samping masjid.
Bahkan ada beberapa optimisme bahwa Indonesia bisa mewakili model bagi dunia Islam yang lebih luas, khususnya 80% dari Muslim yang tinggal di luar daratan Arab di Timur Tengah dan Afrika Utara. Najib Razak, perdana menteri pintu Malaysia berikutnya, mengatakan munculnya demokrasi di mayoritas Muslim negara-negara seperti Malaysia dan Indonesia, setelah bertahun-tahun pemerintahan otoriter, bisa membantu ide-ide demokrasi mengeram di negara menemukan kaki mereka setelah pemberontakan Arab tahun lalu Spring.
"Amerika juga menganggap Malaysia sebuah negara, Muslim moderat progresif, sehingga dalam hal keterlibatan mereka dengan dunia Muslim adalah penting bahwa kita adalah negara demokrasi," kata Mr Najib dalam sebuah wawancara tahun ini.
Indonesia sangat penting dalam diaspora Islam. Dengan jumlah penduduk 204 juta Muslim, menurut Pew Research Foundation, ia memiliki lebih banyak pengikut Islam dari Arab Saudi, Suriah, Irak, Mesir dan Maroko digabungkan.
Munculnya habib muda di sini-Mr. Almusawa adalah 39 tahun-tidak berarti perjuangan untuk masa depan Islam di Indonesia berakhir. Kelompok garis keras seperti Front Pembela Islam masih berlimpah, memblokade 7-Eleven toko-toko untuk menjual klub malam alkohol atau merusak selama bulan Ramadhan, bulan puasa.

Rony Zakaria for The Wall Street Journal
A more-tolerant preaching style is drawing big crowds in the largest Muslim-majority nation. A recent evening at Habib Munzir Almusawa's mosque.


Kelompok depan dan panggung lainnya kadang-kadang protes kekerasan dalam misi mereka untuk memperkenalkan hukum Islam Syariah di Indonesia, negara demokrasi konstitusional sekuler. Dalam beberapa tahun terakhir, Front telah berusaha untuk menutup edisi Indonesia majalah Playboy (yang menganut kebijakan no-nudity), dan dipaksa penyanyi pop Lady Gaga, yang menggambarkan sebagai "utusan setan," untuk membatalkan konser di Jakarta Mei oleh protes mengancam.
Dan masalah terorisme Indonesia memiliki kadang-kadang investor terkesima yang dinyatakan peringkat negara, dengan hampir $ 1 triliun produk-a-tahun domestik bruto, di antara emerging markets lebih menjanjikan. "Ada kejutan nyata ketika masalah pertama muncul dengan bom Bali pada tahun 2002," kata Andrew White dari American Chamber of Commerce di Jakarta.
Baru-baru ini, arus masuk telah membengkak. Investasi asing meningkat 30% year-on-year pada kuartal kedua menjadi 56,1 triliun rupiah, atau sekitar $ 5,9 miliar. Korea Selatan raksasa Posco berencana untuk menghabiskan sampai $ 3 miliar pada proyek pembuatan baja di Indonesia pada akhir tahun depan. Suzuki Motor Corp7269.TO 0,69% dan Toyota Motor Corp 7203.TO -1,90% keduanya berencana untuk menghabiskan beberapa ratus juta dolar masing-masing untuk memperluas.
Di Indonesia hubungan AS telah menghangat, juga. Washington memandang negara sebagai sekutu penting di Asia Tenggara dan di antara pengelompokan-20 G ekonomi utama dunia. Pada bulan Agustus, AS memutuskan untuk memberikan udara-ke-permukaan rudal untuk militer Indonesia setelah suspensi yang panjang dalam kontak militer karena hak asasi manusia sejarah angkatan bersenjata '.
Selama beberapa dekade sampai akhir abad ke-20, Indonesia peringkat di antara pos-pos global yang lebih moderat Islam. Dalam beberapa kasus, agama bergabung dengan keyakinan lokal untuk membuat versi bahasa Indonesia jelas dari iman.Sementara, pemerintah berjalan lama otoriter Soeharto almarhum Presiden menumpas garis keras Islam.
Setelah rezim Soeharto runtuh pada tahun 1998, ketat, al Qaeda yang didukung bergegas masuk Tujuan mereka: Buat kekhalifahan Islam di seluruh Malaysia, Singapura, Indonesia dan Filipina.
Mereka berangkat ledakan di Bali dan membom kedutaan dan hotel di Jakarta.Serangan itu 250 nyawa 2002-2009.
Baru-baru ini, meskipun, teroris telah berpaling dari wisatawan atau kepentingan Barat.Sebaliknya, mereka yang mengambil polisi setempat dan pasukan keamanan dalam upaya mereka untuk memberlakukan hukum Syariah. Sejak Maret, lebih dari 30 orang telah ditangkap atas tuduhan merencanakan untuk membom atau membunuh pejabat keamanan dan politisi.
Kelompok-kelompok radikal sulit untuk memberantas, Menteri Luar Negeri Indonesia Marty Natalegawa mengatakan dalam sebuah wawancara baru-baru ini. "Terorisme bisa muncul di setiap tempat setiap saat," katanya. "Yang terbaik yang dapat kita lakukan adalah tentu saja mencoba untuk mengganggu dan mencegah dan mengantisipasi tindakan seperti itu, dan ketika dan jika mereka terjadi, untuk membawa para pelaku ke pengadilan."
Namun sebagian berkat pengkhotbah seperti Pak Almusawa, dukungan untuk Islam radikal tampaknya jatuh. Sebuah jajak pendapat nasional oleh Lembaga Survei Nasional pada bulan Juni menemukan bahwa hanya 15% dari responden akan memilih partai politik Islam. Itu merupakan penurunan tajam dari jajak pendapat yang sama diambil selama pemilu nasional sebelumnya, pada tahun 2009, yang menemukan bahwa 29% dari pemilih akan mendukung sebuah partai Islam.
"Indonesia saat ini adalah pasar yang sangat terbuka untuk ide-ide," kata Greg Barton, seorang profesor dan ahli tentang Indonesia dan Islam di Australia Monash University."Munculnya habibs seperti Mr Munzir [Almusawa] adalah koreksi terhadap asumsi bahwa seorang orator, kuat menarik adalah seorang ekstrimis."
Kerumunan dua kali dalam seminggu Mr Almusawa ini pertemuan membangun sebelum senja. Pria dan wanita, remaja banyak dari mereka, kawanan pada sepeda motor ke masjid kumuh di lingkungan Pancoran berpasir di Jakarta. Vendor menjual DVD khotbah top Mr Almusawa bersama dengan tasbih, sajadah, dan botol parfum Islam.
Ketika habib tiba di 8:30 pm, kerumunan lonjakan maju. Ribuan orang tumpah ke dalam banyak sebelah untuk mengumpulkan sebelum layar proyektor besar. Drum-driven nyanyian merenungkan kehidupan pendiri Islam, Nabi Muhammad, echo melalui malam tropis. Kerumunan yang khas dapat 30.000 kuat, kata polisi.
Ketika Mr Almusawa berlangsung, ia dimulai dalam bariton, dalam lembut sebelum membangun momentum dan pitch saat ia membahas subjek: Bagaimana umat Islam harus mengangkat bahu off "Innocence Muslim" video yang menyebar online. Dalam pemikiran klimaks nya, Mr Almusawa menyebutnya tes yang Muslim harus lulus dengan membiarkan kontroversi pergi. Drum lagi mulai dan suara jemaat membengkak dalam memuji Nabi Muhammad.
Berbicara kemudian di rumahnya, Pak Almusawa, seorang pria bearlike dengan janggut trim dan tatapan menusuk, mengatakan umat Islam tidak boleh membiarkan diri mereka terprovokasi oleh kelompok Kristen di California yang didukung video. "Orang-orang seperti mereka tidak mengerti Islam, sehingga kita tidak perlu bereaksi berlebihan," kata Mr Almusawa. "Kalau kita hanya didorong oleh orang-orang yang tidak mencintai Nabi dan ajarannya."


BERSAMBUNG POST #4
Quote:Tentang MR yang lain
- [NEW FOTO]Habib Umar bin Hafidz(Ulama dari Yaman) di Jakarta
- (NoRepost)Terlihat kembali Lafaz Allah di Awan Mendung Maulid Rasulullah Saw 2011
- Keseharian Habib Munzir
- "Band indie" yang punya penggemar 1 juta orang!
- "Gerakan Anak Majelis Sadar Helm & Mematuhi Peraturan Berlalu Lintas"
- Cerita Karomah Habib Munzir Al Musawwa
pertamax....

TKP x mana nieh gan????

ijin nyimak dulu ane,,,panjang bnget
Shollu 'alaa Muhammad...

Guru Mulia Rohimahulloh...
Puluhan orang telah tewas di seluruh dunia dalam protes terhadap video mentah, yang menggambarkan Nabi Muhammad sebagai seorang playboy dan menyimpang seksual.Keributan membantu mengatur tanah untuk serangan di Libya yang menewaskan duta besar AS.
Dalam alamat, Mr Almusawa cenderung berfokus pada tema keadilan dan toleransi, dan sering berbicara tahu tentang kesetiaan dan penyalahgunaan narkoba. Dia menggunakan media sosial situs-situs seperti Facebook , FB -0.85% bersama dengan teks-pesan ledakan, untuk mendapatkan kata-katanya kepada para pengikutnya.
Dalam beberapa hal, popularitas Pak Almusawa ini berasal dari urbanisasi berlangsung di sini. Jutaan orang telah berbondong-bondong ke kota-kota besar seperti Jakarta dalam beberapa tahun terakhir. Akibatnya, Indonesia muda banyak yang hilang keluar pada pendidikan pesantren-madrasah bahwa beberapa orang tua mereka alami.Mereka menemukan alternatif dalam kelompok seperti Mr Almusawa ini Majelis Rasulullah, atau Majelis Nabi.
Mr Almusawa pertama mulai berkhotbah pada tahun 1998, selama kekacauan seputar jatuhnya Presiden Soeharto. Dia menemukan sebuah ikatan bagi orang Betawi muda dislokasi oleh gejolak ekonomi dan demokratis.
"Mereka akan datang kepadaku dengan masalah mereka, berbicara tentang bagaimana orang tua mereka berselingkuh atau masalah mereka sendiri dengan pacar dan pacar," kata Mr Almusawa. "Saya mencoba untuk menenangkan mereka, untuk membantu mereka rileks dan melihat hal-hal dalam perspektif."
Tidak ada ukuran yang obyektif ukuran organisasi Islam di Indonesia, namun Mr Almusawa dianggap yang terbesar dari kelompok baru karismatik moderat. Ini klaim ratusan ribu pengikut.
Indonesia juga memiliki dua kelompok yang lebih moderat yang lebih besar dan lebih mapan, dekade-tua Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah. Keduanya dianggap memiliki jutaan anggota. Dalam beberapa tahun terakhir, meskipun, mereka telah datang untuk dianggap sebagai lebih birokratis, membuka lapangan ke moderat karismatik.
Namun, kelompok garis keras seperti Front Pembela Islam Indonesia masih mempengaruhi muda, analis mengatakan, dan aktif secara nasional. "Ulama lain menanam bibit kebaikan dan kebaikan, dan tumbuh," kata Ketua Front Jakarta, Salim Selon Alatas, yang juga menggunakan habib judul. Tapi kelompoknya, kata dia, juga akan menyerang keluar terhadap apa yang mempersepsikan sebagai ancaman terhadap iman: "Kami akan menjaga tanaman, dan menghancurkan bug Itu tugas kami.."
Ada juga kelompok yang lebih berbahaya. Keamanan pejabat dan jaksa mengatakan perekrut dari teror-berpikiran organisasi sekarang mencari orang-orang muda untuk melaksanakan misi pemboman dan pembunuhan.
Bulan lalu, dua pria berusia pertengahan 40-an, Badri Hartono dan Rudi Kurnia Putra, ditahan dan dituduh merekrut pemuda di akhir umur belasan dan awal 20-an untuk mempelajari pembuatan bom dan untuk mempersiapkan serangan terhadap kantor-kantor pemerintah. Keduanya di sidang menunggu. Baik mereka maupun pengacara mereka bisa dihubungi untuk memberikan komentar.

Rony Zakaria for The Wall Street Journal
Mr. Almusawa attracts tens of thousands to his prayers.

Tapi seperti popularitas Mr Almusawa ini menunjukkan, pengkhotbah di Indonesia lebih moderat mulai mengerahkan beberapa tarik mereka sendiri. Selusin atau lebih sekarang menggunakan sistem suara besar atau penampilan televisi untuk mengejar pengikut baru.
Seorang pengkotbah, Abdullah Gymnastiar, menjadi selebriti nasional untuk cerdas nya khotbah-yang kadang-kadang dimasukkan tips seks untuk suami yang memiliki istri lebih dari satu-sebelum ia kehilangan banyak pengikut wanitanya untuk mengambil istri kedua sendiri. Mr Gymnastiar tidak bisa dihubungi untuk memberikan komentar.
"Mereka mengalami dampak yang signifikan dengan membentuk pandangan moderat Islam di Indonesia, terutama di kalangan kaum muda," kata Arif Zamhari, seorang akademisi Indonesia yang telah mempelajari pengkhotbah moderat.
Keamanan Indonesia dan pemimpin instansi pemerintah dalam beberapa kasus langsung mendukung kelompok-kelompok seperti Mr Almusawa. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah menghadiri beberapa pertemuan nya. Dan Gubernur Jakarta baru-baru ini terpilih melakukan kunjungan publik untuk Pak Almusawa ketika ia baru-baru ini dirawat di rumah sakit.
"Seperti politisi di tempat lain, mereka berharap bahwa beberapa dari popularitas ini akan melekat pada diri mereka," kata Mr Barton di Monash University.
Pak Almusawa mengatakan langkah berikutnya bisa menjangkau di luar pantai di Indonesia dengan memproduksi sebuah video YouTube sendiri. Mr Almusawa mengumpulkan rekaman pertemuan sendiri doa babak belur tuanya NokiaNOK1V.HE -1.15% ponsel Communicator dan menganggap itu akan mudah untuk mengeluarkan sebuah film untuk melawan penggambaran provokatif Nabi Muhammad dalam "Innocence Muslim" klip.
"Alih-alih protes atau kerusuhan, kita bisa menunjukkan arti sebenarnya dari ajaran Nabi," kata Mr Almusawa. "Jika kita menggunakan kekerasan sebagai cara kami, kami akan menghancurkan diri kita sendiri."

English ke linknya aja langsung!
Jelek sekali translatenya???????? :

Pusing saya bacanya

bantu sundul aja lah +1
Maaf ya bro ts, sekalipun ini sumbernya dari luar. Tetep aja informasinya dalam negeri punya, apa nggak sebaiknya di BP aja diposting?

Demikian juga biarpun sumbernya dari dalam negeri tapi informasinya luar negeri punya kan masih cocok diposting di sini..

Tapi bagaimana pun, nice info ya..
wah maaf salah kamar ya hehehe, ke sini aja klo gitu http://kask.us/16873722
semoga habib selalu dilindungi Allah
nih orang public figure ya, kok gue gak kenal ?
Quote:Original Posted By kamuflase97
nih orang public figure ya, kok gue gak kenal ?


ente kurang gawol gan....dia kan pimpinan majlis rasulullah CMIIW....

emang agak down to earth sih orangnya...
Quote:Original Posted By kerupuque


ente kurang gawol gan....dia kan pimpinan majlis rasulullah CMIIW....

emang agak down to earth sih orangnya...


mengikuti Kakeknya gan Rasulullah s.a.w
ini yang tukang jual zikir akbar itu bukan?
yang nyuci turban sama jubahnya siapa ya gan?
punya foto-nya itu habib yang seperti ini nggak


Quote:Original Posted By kerupuque


ente kurang gawol gan....dia kan pimpinan majlis rasulullah CMIIW....

emang agak down to earth sih orangnya...



yang ini ye ? http://majelisrasulullah.org

- gw udah ketemu sebagian habib,tapi belum ketemu sama habib yang satu ini,

kata orang, dia termasuk sebagian dari wali Allah /wali abdal


×