KASKUS

Quote:Original Posted By alexander hagal

Alhamdulillah masih sehat walafiat...sekarang lagi menikmati masa pensiun dengan cucu-cucunya
sebenarnya masih ada...cuman belum discan



belum...masih polosan
rata-rata tahun segitu khan personel militer di banyak negara ya begini ini modelnya, maksimal ya pake dragrim
bapak ane malah pernah cuman make kaos singlet (gilanya lagi, warnanya merah)...teman-temannya sampai gak ada yang berani jalan deket-deket bapak ane....takut di jadiin sasaran tembak juga kalau di ambush


jaman segitu belom ada si manis jembatan ancol ya bro????
Quote:Original Posted By r3zam4n


jaman segitu belom ada si manis jembatan ancol ya bro????


maksudnya ??
Quote:Original Posted By betano





********************+
Lihat foto ini begitu sedihnya, seorang bunga bangsa- anggota RPKAD - gugur di medan laga. seorang teman mengecek detak jantungnya. seorang lagi seakan mengajak ia untuk bertempur kembali.
RIP.Hormat grak untuk pahlawanku.

Dan melihat foto ini pula membuat tambah sayang dan hormat kepada Ayahanda, 1986-1987 &1988-1990 (saat itu umur 40 thn) masih mengangkat senjata dan pacul demi NKRI dan anak2 tercinta..

Adik saya yang bungsu lahir 1988, ketika Ayah pulang tahun 1990. Adik di tanya oleh ibunda. Nak ayah sdh pulang. adiku menjawab, bapak belum pulang masih di Timung Timung (Timor Timur). bahkan beberapa bulan ke depan masih memanggil ayahnya dengan sebutan Om.


Bpk dari Ibu Ane ( jadi Mbah Ane ) dari Marinir pernah ditugaskan di Tim-tim ...(lupa taun) pada saat ibu ane lahir beliau gak kenal ma bapaknya sendiri karena emang wajahnya udah persis kaya oorang ilang jenggot dan bulu bertebaran dimana2. untuk beberapa lama jg masih manggil om
Quote:Original Posted By blackkobol

beliau udah almarhum sekarang...nitip foto yah gan beliau yang di tengah yang pake topi cowboy barengan sama general rudolf kasenda Alm


Laksamana Rudolf Kasenda itu kalau ngga salah mantan KSAL ya?
Quote:Original Posted By alexander hagal


maksudnya ??


kalo pake baju merah kalo jaman sekarang dikira si manis jembatan ancol..... BTW apa bpknya udah merasakan pengalaman ditembak?? soryy sekedar tanya

Quote:Original Posted By r3zam4n


kalo pake baju merah kalo jaman sekarang dikira si manis jembatan ancol..... BTW apa bpknya udah merasakan pengalaman ditembak?? soryy sekedar tanya



kayaknya udah ane ceritakan di page sebelumnya gan....meskipun nyaris kena
tapi kalau kena serpihan ledakan granat, pernah.....di betis sebelah kiri, sampai sekarang bekasnya ada
bahkan bapak ane cerita kalau serpihannya itu diambil dari dalam daging di betis beliau di lokasi itu juga oleh bintara medis....tanpa dibius, rasa sakitnya dah nggak bisa mbayangin lagi kata bapak ane

kalau keseleo, tulang bergeser bah, dah nggak terhitung lagi
bahkan tulang belikat Bapak ane itu dah nggak simetris lagi
Quote:Original Posted By alexander hagal


kayaknya udah ane ceritakan di page sebelumnya gan....meskipun nyaris kena
tapi kalau kena serpihan ledakan granat, pernah.....di betis sebelah kiri, sampai sekarang bekasnya ada
kalau keseleo, tulang bergeser bah, dah nggak terhitung lagi
bahkan tulang belikat Bapak ane itu dah nggak simetris lagi


setidaknya kalo dari keluarga TNI ada cerita buat anak cucu gan.... mbah ane juga pernah ke Timles dari Marinir TNI AL pulang2 kaya orang ilang rambut dimana2 akhirnya pensiun dini liat anak2nya (termasuk Ibu ane) gak ngenali bpknya lagi
jadi inget sama kakek ane dulu beliau KKO AL,beliau pernah di tugaskan dalam operasi pembebasan irian barat.kalo denger ceritanya ane jd sedih gan
Gw juga ada foto2 bokap waktu tugas di timtim, nanti deh sy ambil dulu biar bisa share barang kali ada bokapnya agan2 disini yg seangkatan waktu di timtim . Sekalian gw mo interogasi bokap biar mau cerita perihal penugasannya ke timtim dulu, soale bokap ngk mau nyeritain penglaman dia selama tugas di timtim.
Bokap ane dulu di Yonif 413 Kostrad solo gan. Foto2nya ngk jauh beda sama yg di upload TS. Gw suka kasihan dulu kalo liat nyokap kalo pas inget bokap, suka nangis sendiri malem2 takut bokap di timtim kenapa-napa.
Dari kakak s/d adek gw semuanya waktu lahiran ngk ada yg ditungguin sama bokap, bokap tugas disana th 1980 s/d 1990 (beberapa kali balik seh ng terusan selama itu).
Quote:Original Posted By bonxs011
Gw juga ada foto2 bokap waktu tugas di timtim, nanti deh sy ambil dulu biar bisa share barang kali ada bokapnya agan2 disini yg seangkatan waktu di timtim . Sekalian gw mo interogasi bokap biar mau cerita perihal penugasannya ke timtim dulu, soale bokap ngk mau nyeritain penglaman dia selama tugas di timtim.
Bokap ane dulu di Yonif 413 Kostrad solo gan. Foto2nya ngk jauh beda sama yg di upload TS. Gw suka kasihan dulu kalo liat nyokap kalo pas inget bokap, suka nangis sendiri malem2 takut bokap di timtim kenapa-napa.
Dari kakak s/d adek gw semuanya waktu lahiran ngk ada yg ditungguin sama bokap, bokap tugas disana th 1980 s/d 1990 (beberapa kali balik seh ng terusan selama itu).


silahkan di share...
so much respect!!! much respect!!!
RIP for the fallen heroes
merinding ane baca2nya

entah apa yang terjadi pada negeriku ini tanpa jasa para pejuang termasuk pejuang Timtim
sayang sekali Timtim tidak lagi menjadi bagian dari RI karena adanya pergolakan di dalam negeri

salut sama agan2 disini, son of heroes!
Quote:Original Posted By alexander hagal

Spoiler for My dad warmth his body:


Spoiler for in the tent, just relaxing his feet:



Coba perhatikan raut wajah ayahandanya...
Kehabisan kata-kata saya pada bagian ke 2 foto ini

Quote:Original Posted By alexander hagal



Spoiler for 3 (look at his right boot):



Spoiler for 8 (pose with style man...):



Larsnya sampai jebol..
Itu granat ya..

Hormat sy yg tak terhingga..atas segala jasa & pengorbanan Ayahandanya gan

Bokap Ane Gan

Ane nyumbang 1 foto bokap ane gan KKO-AL



Quote:Original Posted By kakbayu
Ane nyumbang 1 foto bokap ane gan KKO-AL





wuiih,.. bokap ente masih keliatan muda banget ,.. umur brp pas di tugasin?
salut buat para pahlawan..
Quote:Original Posted By Egabagus
jaman segitu kita belon pake body armor gan?


Koleksi foto kenangannya mantab bro.

Soal bodi armor, jaman segitu di militer US saja body armor juga belum populer gan. Yang di Vietnam itu flak jacket, itupun nggak semua pakai. Body armour baru jadi standar tahun 80an akhir hingga sekarang. (di US ARMY)

Quote:Original Posted By MATABANGUN


wuiih,.. bokap ente masih keliatan muda banget ,.. umur brp pas di tugasin?
salut buat para pahlawan..


gak tahu gan, bokap jarang cerita masalah dinasnya secara rinci. Tapi seroja beliau ikut, soalnya kalau teman-temannya datang suka cerita-cerita masa tugasnya dulu di Timtim.
Waktu menjelang jajak pendapat pun, mungkin karena merasa pernah mempertahankan, beliau pernah bilang, kalau di panggil kembali ke Timtim bersedia, padahal udah pensiun waktu itu.
1 tahun yang lalu bokap baru meninggal Ane masih simpan baret marinir nya
Quote:Original Posted By IJEPE


Coba perhatikan raut wajah ayahandanya...
Kehabisan kata-kata saya pada bagian ke 2 foto ini

ngenes ya gan??


Quote:Larsnya sampai jebol..
Itu granat ya..

Hormat sy yg tak terhingga..atas segala jasa & pengorbanan Ayahandanya gan

ya gan itu granat

Amiien..terima kasih gan

wah, sepu anee tuh.

ntu babe. masih aktip gan ?

Quote:Original Posted By sersanpk18
wah, sepu anee tuh.

ntu babe. masih aktip gan ?



agan anggota juga??
bokap dah pensiun gan 5 tahun yang lalu
Quote:Original Posted By alexander hagal


agan anggota juga??
bokap dah pensiun gan 5 tahun yang lalu




alhamdulilah iya.
agan anggota juga sekarang? ato cuma abis di babe doang?