KASKUS

[Official Thread] Ghaib The Game

What is Ghaib?

Quote:Ghaib adalah sebuah permainan bergenre first person action horror yang dimainkan pada platform desktop. Berbeda dengan game FPS pada umumnya, Ghaib menggunakan Al’Quran sebagai senjata utama untuk menaklukkan musuh. Untuk melawan musuh dan menyerang, pemain harus membaca ayat-ayat yang ditampilkan pada layar.

Storyline

Quote:Mengendarai mobil bersama adiknya pada suatu malam menjadi sebuah pengalaman yang tidak dapat dilupakan Ikrar selama hidupnya. Ketika dia sedang menyetir mobil, dia melihat suatu sosok berwarna putih muncul secara tiba-tiba di depan mobil yang dikendarainya. Dengan perasaan panik, Ikrar membanting setir mobilnya dan mengalami kecelakaan yang membuatnya tidak sadarkan diri. Setelah dia tersadar dia tidak dapat lagi menemukan adiknya yang tadi berada di sebelahnya. Dengan setengah sadar, Ikrar dapat mendengar sayup-sayup suara adiknya meminta tolong dari kejauhan. Setelah bersusah payah berusaha keluar dari mobil tersebut, Ikrar bertekad mencari adiknya dan kemudian menjelajahi hutan yang tidak dikenalnya sama sekali. Namun, ternyata di hutan tersebut dia tidak sendiri. Ditengah-tengah pencariannya tersebut, dia menemukan makhluk… Ghaib!

Gameplay

Quote:Permainan ini dimainkan dengan perspektif first-person (orang pertama), di mana tampilan yang muncul di layar adalah seolah-olah apa yang dilihat melalui mata karakter yang dimainkan.
Pada setiap levelnya, pemain akan diharuskan untuk melewati rintangan-rintangan baik yang berupa musuh aktif maupun kesulitan pasif seperti mencari kunci pintu, menyelesaikan teka-teki dan sebagainya. Musuh aktif di sini adalah makhluk-makhluk ghaib seperti kuntilanak, pocongkkkk, dan sebagainya yang akan mengejar dan menyerang pemain secara aktif. Cara untuk melawan mereka adalah dengan mengeluarkan Al-Qur’an dan membaca ayat yang keluar pada layar dengan menggunakan mikrofon. Ketika ayat dibaca dengan benar, musuh akan kesakitan dan akhirnya menghilang (kalah).





Objective

Quote:Objektif dari Ghaib adalah mencapai akhir dari rangkaian level yang akan dihadapi oleh pemain. Pada permainan ini terdapat serangkaian level yang akan dilalui pemain secara berurutan. Pada setiap level, pemain diharuskan untuk mencapai titik akhir level dan kemudian akan dibawa ke level selanjutnya. Akan ada berbagai rintangan pada tiap level seperti melawan musuh-musuh berupa hantu, mencari barang, atau menyelesaikan teka-teki. Ketika pemain mencapai level terakhir di mana game akan tamat, pemain akan diberikan adegan ending dari cerita yang terdapat dalam game.

Website dan Download
Quote:
http://ghaibthegame.wordpress.com/


Sekian gan. Silahkan nikmati dan dikomentari gamenya.

Jangan lupa
brb ke tkp buat download

wah belom iso ni gan, ane rate 5 dulu deh
bantu up yak
ngeri parah. ini gue simpen dlu buat besok maen bareng temen2 gue

klo maen sendirian ga jelas ntar bentuk gue pas kuliah
serius nih game pake mikrofon ??

makk.. serem amir..
indonesia punya kah ini ? kok nama setannya lokalan ??

mantau aja deh.. seremm...
Quote:Original Posted By rejhaaja
serius nih game pake mikrofon ??

makk.. serem amir..
indonesia punya kah ini ? kok nama setannya lokalan ??

mantau aja deh.. seremm...


iya gan, nyang bikin temennya TS itu, ane mau main tapi takut duluan liat covernya \t \t \t
kayak model slender gtu gan ?
nama timnya keren ... zumatkliwon

pasti nih game serem :
Walah keren juga, make quran gitu buat main, voice-based pula (make mic gitu)

kalau keluar di DS kayanya keren nih!
sundul gan,
btw unik banget dong gan gamenya
Quote:Cara untuk melawan mereka adalah dengan mengeluarkan Al-Qur’an dan membaca ayat yang keluar pada layar dengan menggunakan mikrofon. Ketika ayat dibaca dengan benar, musuh akan kesakitan dan akhirnya menghilang (kalah)

keren juga nih ide gameplaynya. ane coba mampir ke situsnya
gw barusan coba, ternyata masih crash, pas misi yang kecelakaan mobil yg pas nabrak pocongkk NOT responding UDK langsung keluar windows


taro page one gann
buat info
ini pake engine apa? 3D atau 2D kyk game-game flash? serem sangat keliatannya
ga bisa download gan..
ada yg mw re-upload ga??
Wakaka Keren nih gamenya , buatan anak bangsa ya gan
Megang al-quran sambil dibaca , realistic .
filenya error gan.. gk bisa didownload tuh .. gimana ya..
keliatannya seruu
ane udah coba gan,, serem lah haha

tapi ane ga takut soalnya main ramean
Sejenis slender, tapi...
ARE YOU SO SERIOUS?? READ AL-QURAN?
keren gan
ane rate bintang 5!!
btw, enginenya apa gan?
buset... megang alquran.. mudah2an ga diprotes FP*
dr nama n ss nya aj ane udh merinding..

btw ane save dl jg lah maen bareng ama tmen aj
×