Post [Kabar Gembira] Leasing dilarang tarik kendaraan motor yang belum lunas

akhirnya jadi thread juga.

semoga menjadi diskusi yang menyenangkan
Spoiler for ini buktinya gan:


or nya y gan.
Angkat terus isu ini supaya jd bahan pembelajaran buat kita semua.

Menteri Keuangan Agus Martowardojo akhirnya mengeluarkan aturan yang melarang perusahaan pembiayaan (leasing), menarik kendaraan bermotor baik mobil maupun kendaraan roda dua yang masih nunggak kredit.

Hal tersebut dicantumkan dalam peraturan menteri keuangan nomor 130/PMK.010/2012 tentang pendaftaran jaminan fidusia bagi perusahaan pembiayaan.

Beleid yang dikeluarkan pada 7 Oktober lalu, dengan tegas melarang perusahaan pembiayaan dilarang melakukan penarikan benda jaminan fidusia berupa kendaraan bermotor apabila kantor pendaftaran fidusia belum menerbitkan sertifikat jaminan fidusia dan menyerahkannya kepada perusahaan pembiayaan.

Penarikan benda jaminan berupa kendaraan bermotor oleh perusahaan pembiayaan wajib memenuhi ketentuan dan persyaratan sebagaimana diatur dalam undang-undang mengenai jaminan fidusia dan telah disepakati oleh para pihak dalam perjanjian pembiayaan konsumen kendaraan bermotor.

Jika leasing tetap ngotot mengambil alih kendaraan, maka perusahaan pembiayaan akan dikenai sanksi sampai pembekuan dan pencabutan izin usaha. Aturan menteri keuangan mulai berlaku dalam dua bulan ke depan.

http://www.merdeka.com/uang/leasing-...lum-lunas.html

Pengalaman agan, leasing mana tu yg sering ancam tarik2 kendaraan ?
Quote:Original Posted By 705513


Beleid yang dikeluarkan pada 7 Oktober lalu, dengan tegas melarang perusahaan pembiayaan dilarang melakukan penarikan benda jaminan fidusia berupa kendaraan bermotor apabila kantor pendaftaran fidusia belum menerbitkan sertifikat jaminan fidusia dan menyerahkannya kepada perusahaan pembiayaan.



Yang kredit motor/mobil mana ngerti apa yang dimaksud di atas.
ADIRANJING tuh!

leasing paling BHANGSAT di ALAM SEMESTA!
yang kyk gini harusnya di sosialisasikan dan disebarluaskan.. masi bnyk yg gak tau.. bahkan sekedar melapor ke polisi aja gak tau dan gak brani...





brb mau kredit motor ah
loh enak dong klo ga ditarik.
mending ga usah bayar cicilan nya j klo begitu
Quote:Original Posted By 705513


Pengalaman agan, leasing mana tu yg sering ancam tarik2 kendaraan ?


ADIRA dan ACC tuh... secara ane banyak temen tukang tarik unit disono.. wakakaka...
Quote:Original Posted By diablos
yang kyk gini harusnya di sosialisasikan dan disebarluaskan.. masi bnyk yg gak tau.. bahkan sekedar melapor ke polisi aja gak tau dan gak brani...





brb mau kredit motor ah


minta cendol / bata
kalo kaga, eyke sedooooooootttt s :
Quote:Original Posted By WariaIndonesia
ADIRANJING tuh!

leasing paling BHANGSAT di ALAM SEMESTA!


memang kenapa gan, paling galak y lempar saja
Ad*ra paling bangke lah...

udah pake acara denda...pake acara ngasih dp murah
trus main tarik gak ada rasa gmn gitu...

mudah2an dp makin mahal aja
dan tranportasi massal diatasin
Quote:Original Posted By avanza1.5


Yang kredit motor/mobil mana ngerti apa yang dimaksud di atas.


ane yang gak kredit aja bingung gan T_T
orang leasing itu kan ngambil kembali kendaraannya karena yang kredit gak sanggup bayar, nah kalau kayak gini sih keenakan yang kreditnya nunggak2
intinya sih kalo utang bayar
ga mampu bayar jangan utang
simpel kan?
Quote:Original Posted By WariaIndonesia
ADIRANJING tuh!

leasing paling BHANGSAT di ALAM SEMESTA!




Jawaban favorit leasing .....
KALO NGK MAU DI TARIK, JANGAN NUNGGAK. !!!
jadi leasing gag bisa sembarangan buat angkat2 motor punya orang sekarang ya.. kalau dulu kredit nunggak 2 minggu aja debt collector langsung datang dan langsung merampok motornya
Quote:Beleid yang dikeluarkan pada 7 Oktober lalu, dengan tegas melarang perusahaan pembiayaan dilarang melakukan penarikan benda jaminan fidusia berupa kendaraan bermotor apabila kantor pendaftaran fidusia belum menerbitkan sertifikat jaminan fidusia dan menyerahkannya kepada perusahaan pembiayaan.

bukan tdk boleh tarik brg jaminan, tapi hrs ada syaratnya

ada trik yg paling jitu supaya brg kreditan tdk ditarik oleh leasing, 100% manjur NO HOAX

Spoiler for "rahasianya":
ane belum kredit motor, gan..
tapi mudah2an ntar kesampean..
mungkin agak OOT, ngomong2 kendaraan yg di tarik itu bs kita beli g sih. Kalo pgn beli kendaraan tarikan dmana, dan caranya dimana. Mungkin agan2 ada yg pernah ikut narik motor/mobil leasing bs dijelaskan
Quote:Original Posted By anjroid
mungkin agak OOT, ngomong2 kendaraan yg di tarik itu bs kita beli g sih. Kalo pgn beli kendaraan tarikan dmana, dan caranya dimana. Mungkin agan2 ada yg pernah ikut narik motor/mobil leasing bs dijelaskan


iya gan pasti murah...... kalo beli motor langsung ke leasing aja jgn ke showroom
kabar gembira apaan nih??

buat orang yg ngga mau bayar kredit ya
ya kalo dibayar terus sesuai janji ya gak akan ditarik...
lah kalo nunggak gimana solusi?

kredit memang sistem keuangan yang mencekik

kalo mau bayar tunai, dengan cara nabung pasti duit kepake buat hal yang lebih mendesak