KASKUS

Poll: Bela diri apakah yang pernah ditekuni?

This poll is closed View Polling Result
Belajar silat 29% (2 votes)
Belajar Karate 14% (1 votes)
Belajar Taek wondo 29% (2 votes)
Belajar Tenaga dalam 0% (0 votes)
Bela diri lainnya 29% (2 votes)

Thumbs up MEMBUKA RAHASIA CAKRA, TENAGA DALAM DAN AURA

Suka nonton Naruto Gan? Atau Film Kungfu. Banyak dikisahkan tentang FENOMENA CAKRA, TENAGA DALAM, PRANA dan, Aura (Bukan Aura Kasih ya Gan.. hehe.. ) Juga pernah baca cersil ataupun cergam baik local maupun luar yang mengetengahkan tentang cakta, prana atau tenaga dalam juga? Kebetulan pernah belajar dikit-dikit dan ada sumber yang ingin ane share disini. Kita bahas mengenai ini yuk



Banyak kalangan mengatakan Tenaga dalam sebuah fenomena. Umumnya mereka mengenal tentang istilah Tenaga dalam, Prana, aura dan cakra tapi kurang paham tentang pengertiannya.

Definisi Tenaga dalam diterjemahkan dalam berbagai ungkapan, begitu pula dengan nama lainnya. Di Cina dikenal dengan istilah Chi, Korea khi, dan ada pula yang menamakannya prana.

Pada dasarnya Tenaga dalam adalah inti tenaga yang tersembunyi di dalam tubuh manusia. Sumber energi yang tertidur dan kurang dimanfaatkan secara optimal. Sumber energi ini terbagi menjadi beberapa titik inti energi di dalam tubuh manusia. titik inti energi inilah yang kita namakan sebagai Cakra. Sedangkan Aura adalah bias energi yang keluar dari tubuh manusia dalam bentuk cahaya dan warna yang kasat mata.

Istilah Prana adalah bentuk tenaga dalam juga tapi lebih mengarah kepada menghimpun tenaga/energi alam yang kemudian disalurkan untuk kepentingan tertentu, misalnya saja untuk kesehatan atau penyembuhan. Tenaga dalam yang di olah dalam tubuh menjadi semacam bioelektrik, energi ini menimbulkan kekuatan yang selama ini tertidur menjadi bangkit(ida pinggala). Tenaga dalam bisa dibangkitkan dengan latihan khusus yang sifatnya latihan aerob dan anaerob (berlatih nafas) disertai jurus yang merangsang titik-titik cakra untuk aktif.

Pengenalan 7 Titik Cakra Utama :
1. Cakra Dasar (Aura Merah)
Posisi bagian tulang ekor, sebagai sumber vitalitas.
Sifat Cakra : dinamis, energik, semangat, berani, percaya diri.
2. Cakra Tantian (Aura orange)
Posisi 3 jari dibawah pusar, sebagai kekuatan(kanuragan).
Sifat Cakra : kekuatan, keseimbangan dan daya tahan tubuh.
3. Cakra Solar flexus (Aura Kuning )
Posisi tepat di ulu hati, sebagai sumber tenaga emosional/perasaan.
Sifat Cakra : hasrat, emosi, perasaan.
4. Cakra Jantung (Aura Hijau)
Posisi tepat di tengah Jantung, sebagai Sumber energi kalbu/hati.
Sifat cakra : nurani, cinta, simpati, empati dan kasih sayang.
5. Cakra Tenggorokan (Aura biru muda)
Posisi di lekukan tenggorokan bawah, sebagai sumber tenaga suara
Sifat cakra : mempengaruhi, intimidasi, motivasi dan healing.
6. Cakra Ajna (Aura biru)
Posisi tepat di antara dua alis, sumber cross point
Sifat cakra : fokus, kharisma dan pengaruh.
7. Cakra Mahkota (Aura ungu/putih bersinar)
Posisi tepat pada ubun-ubun kepala, sumber titik enegi godspot.
Sifat cakra : wibawa, cahaya keimanan, ilmu pengetahuan.

Itulah inti-inti tenaga beserta sifatnya yang disebut cakra, warna aura bisa berubah-ubah sesuai aura dominan masing-masing orang. Sifat, karakter dan tubuh manusia bisa terdeteksi dari aura yang dimunculkan. Latihan-latihan tertentu pada titik-titik cakra bisa membangkitkan kekuatan khusus. Misalnya kekebalan, kharisma, hipnotis dan juga ilmu kanuragan.
Apapun latihan yang dilakukan sebaiknya dibarengi niat kebaikan (diwakili cakra jantung) dan keimanan (cakra mahkota) dan kesehatan tubuh (cakra dasar).

Semoga Share tulisan diatas yang ane dapatkan dari sumber yang kata adminnya sih tuilisan yang ini hasil riset dia. Katanya tulisan diatas semoga bisa bermanfaat dan buat yang lagi belajar cakra tetep terkendali dan ga keblablasan. Ane juga di ingetin dari admin blog ini Katanye “Inget ye Kudu seimbang CSP-nya CSP apaan tuh?.. (Singkatan dari Control, Sensitifitas dan Power). Bye...

SUMBER
waduh malah kek naruto gan
terus kalo cakra ane udah kebuka ane bisa ngeluarin gamabunta ngak gan?
ato ngeluarin rasenggan kali ye
jelasin secara spesifik dong gan caranya
itu mah nanggung
Mantapp Artikel nya gan. Tq..
rajin olahraga, ibadah n berdoa , terbukany cakra secara alami adalah anugerah dari tuhan
gan, kbetulan ane penganut ini ilmu ilmu ini gak bisa di jelasin scra ilmiah, yg jelas ini ilmu ilahi ane udh mau 4 tahun nganut ilmu ini #reiki #avatar
Kagak ngerti...

Cuma di jelasin letak Aura pada organ tubuh nih taunya...
nays impoh gan
chakra abu abu dimana gan?

Star 

nanti ane keluarin rasengan kalo ada yang macem macem sama ane hammer
Cakra ane d segel minato Gan....
kalo cara melatih cakra itu maksudnya gimana gan?