- Beranda
- Komunitas
- News
- Ilmu Marketing & Research
[Diskusi] Strategy Positioning McDonalds


TS
aba01
[Diskusi] Strategy Positioning McDonalds
Selamat siang agan2
ane mau nanya2 + sharing pendapat tentang strategy positioning yg dipake ama McD hehe 
sebagai pengantar diskusinya, ane kasi ilustrasi seperti ini
contoh:
produk sabun
ada sabun detol& sabun lux (sama2 produk sabun)
tapi memliki postioning yg berbeda, sabun detol memposisikan dirinya sebagai sabun kesehatan, sedangkan sabun lux memposisikan dirinya sebagai sabun kecantikan
jelas target pasarnya jg berbeda, sabun detol mungkin buat orang2 yg banyak memiliki aktifitas diluar ruangan (untuk membasmi kuman2 krn keringatan
)
klo sabun lux buat dipake ama cewek2 yg mau tampil cantik
sederhananya strategy positioning mungkin bs dijelaskan seperti diatas
nah, sekarang klo ke produk makanan cepat saji gimana? hehe
sebut saja ada McD, KFC, A&W (sama2 produk fast food)
nah, pertanyaannya bagaimana strategy postioning yg diterapkan oleh McD supaya bisa berbeda dgn pesaingx (KFC/A&W)?



sebagai pengantar diskusinya, ane kasi ilustrasi seperti ini
Quote:
contoh:
produk sabun
ada sabun detol& sabun lux (sama2 produk sabun)
tapi memliki postioning yg berbeda, sabun detol memposisikan dirinya sebagai sabun kesehatan, sedangkan sabun lux memposisikan dirinya sebagai sabun kecantikan
jelas target pasarnya jg berbeda, sabun detol mungkin buat orang2 yg banyak memiliki aktifitas diluar ruangan (untuk membasmi kuman2 krn keringatan

klo sabun lux buat dipake ama cewek2 yg mau tampil cantik

sederhananya strategy positioning mungkin bs dijelaskan seperti diatas

nah, sekarang klo ke produk makanan cepat saji gimana? hehe
sebut saja ada McD, KFC, A&W (sama2 produk fast food)
nah, pertanyaannya bagaimana strategy postioning yg diterapkan oleh McD supaya bisa berbeda dgn pesaingx (KFC/A&W)?

0
3.6K
10


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan