Exclamation Densus88 Terlibat Pengepungan, KPK Dinilai Teroris ?



Ilustrasi Densus 88 (sumber: tribunnews)


Quote:Densus 88 Dilibatkan Untuk Tangkap Penyidik KPK

Sabtu, 06 Oktober 2012 | 01:29

Dua kompi pasukan polisi tak berseragam dikerahkan untuk kepung KPK.

Anggota dari unit anti-teror Polri, Densus 88, ternyata dilibatkan dalam upaya Polri untuk menangkap Novel Baswedan, penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menolak kembali ke Polri.

"Mereka menggunakan bantuan Densus ketika mencoba menerobos rumah Novel dan juga penyidik-penyidik lainnya," kata Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto dalam jumpa pers di kantornya, Sabtu (6/10) dinihari.

Orang-orang yang dekat dengan Novel dan penyidik-penyidik lain yang bertahan di KPK juga kerap di intimidasi oleh petugas, kata Bambang.

Bukan itu saja, beberapa petugas kepolisian dari Polres Bengkulu yang menyambangi KPK Jumat (5/10) malam tadi berniat menjemput paksa Novel dengan tuduhan penganiayaan atas kasus yang terjadi pada 2004 dan sebetulnya sudah diselesaikan di sidang kode etik Polri, kata Bambang.

Novel diberi teguran keras karena dia mengaku bertanggung-jawab atas perbuatan yang dilakukan anak buahnya selaku Kasatserse di Polres Bengkulu dan dia sendiri tidak terlibat dalam penganiayaan yang mengakibatkan ada korban meninggal itu, kata Bambang.

"Ini kriminalisasi, surat penangkapannya pun tidak ada nomornya," tegasnya.

Bambang juga mengkritik sikap Polri yang mengirim sedikitnya dua kompi pasukan polisi tak berseragam untuk mengepung KPK, berdasarkan informasi yang diperolehnya.

sumber


ada apa ini?
kenapa detasemen anti teror sampai terlibat aksi pengepungan gedung KPK?
apa ada titipan pesan sponsor? siapa?
tanya kenapa?




Quote:Rumah Penyidik KPK 'Diteror' Densus 88

6 Oct 2012 01:45:19

Jakarta, Aktual.co — Kepolisian tidak hanya berupaya mengkriminalisasi para penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Lebih dari itu, lembaga penegak hukum pimpinan Jenderal Timur Pradopo ini juga menerjunkan tim elite, yakni Detasemen Khusus Antiteror (Densus 88) untuk mengintimidasi penyidik maupun pegawai yang menangani kasus dugaan korupsi simulator SIM di Korlantas Polri.

Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto mengatakan, tim elite tersebut mendatangi rumah salah seorang penyidiknya, Kompol Novel Baswedan, di wilayah Kelapa Gading.

"Rumah Novel didatangi Densus. Ini terjadi tidak hanya ke Novel, tapi juga kepada beberapa penyidik lainnya," ujar Bambang Widjojanto di Gedung KPK, Jakarta, Sabtu (6/10),

Sebelumnya, salah seorang kerabat Novel, Taufik Baswedan, juga membenarkan soal ini. Ia mengaku sejak pagi tadi beberapa aparat Kepolisian mendatangi rumahnya. sumber


begitu niat & semangatnya bertekad menangkap petugas yg berseberangan dengan kepentingan pemberantasan korupsi di tanah air

ini namanya memberantas teror dengan teror, memberantas anti korupsi dengan teror. apa ini sudah jadi pakemnya densus selama ini? tanya kenapa?
biasa lha gan,kyk ga tau aja


si kebo ga ada komentar ya soal ini ?
Kalau koruptor biasa mau ketangkep pada takut dan siap siap lari ke luar negeri.
Tapi kalau koruptornya petinggi institusi yang berkuasa seperti ini tinggal perintahkan anak buah buat membungkam penghianat.
Masalah kasus mah gampang aja, bisa diatur. Susno sama Anatasari aja bisa dibungkam kok asal tau sama tau.
Wah PArah kalo Densus 88 terlibat pengepungan KPK..

Bobrok banget nih moral jendral2 di Polri.. MAsa Koruptor di bela habis-habisan..

Ini penyebab pelajar termotivasi tawaruan karena ngeliat polisi-nya kaya gini moralnya..
semakin panas aja nih cicak vs buaya jilid ke 2 nya.
kita tunggu aja gebrakan2 selanjutnya.
apakah akan jd blunder ataukah sebaliknya.
2-2nya lebayyy ....


Gara" Kebanyakan nontron shitnetron di tipi nih ....

Bentar lg bakalan muncul pahlawan baru pengganti susno dan antasari ...
Quote:Original Posted By venmon
biasa lha gan,kyk ga tau aja


si kebo ga ada komentar ya soal ini ?
benar2 negeri autopilot terlihat terang-benderang sudah.
semoga aja tak mengeluh & basa-basi seperti biasanya. Quote:Original Posted By cosebel
Kalau koruptor biasa mau ketangkep pada takut dan siap siap lari ke luar negeri.
Tapi kalau koruptornya petinggi institusi yang berkuasa seperti ini tinggal perintahkan anak buah buat membungkam penghianat.
Masalah kasus mah gampang aja, bisa diatur. Susno sama Anatasari aja bisa dibungkam kok asal tau sama tau.
susno & antasari, permainan oknum NS sepertinya gan..
mereka berdua sengaja diumpankan, biar dikonsumsi publik yg haus target berita.

semua ini kentara sekali adanya penyalahgunaan wewenang :
yaelah densus kan cuman alat negara gan, dari dulu emang gak pernah do'i kerja paling abis nembak orang baru di tuduh teroris, pdhal orng yg di tembak aja gak kenal :fuck
Tindakan blunder
Quote:Original Posted By saudagarku
Wah PArah kalo Densus 88 terlibat pengepungan KPK..

Bobrok banget nih moral jendral2 di Polri.. MAsa Koruptor di bela habis-habisan..

Ini penyebab pelajar termotivasi tawaruan karena ngeliat polisi-nya kaya gini moralnya..
kalo sampe g dilindungi, bisa nyanyi tuh DS.
bahaya buat semua petinggi yg ikut mencicipi.
makanya ada alasan kolektip untuk all out membackup irjen DS

Quote:Original Posted By pakmomon
semakin panas aja nih cicak vs buaya jilid ke 2 nya.
kita tunggu aja gebrakan2 selanjutnya.
apakah akan jd blunder ataukah sebaliknya.
pastinya blunder gan..
apalagi udh jadi rahasia umum, gimana reputasi institusi yg menjadi backing koruptor itu.

cerita bisa direkayasa (buatan), jadi seolah-olah fakta

Quote:Original Posted By -= D137ER =-
2-2nya lebayyy ....


Gara" Kebanyakan nontron shitnetron di tipi nih ....

Bentar lg bakalan muncul pahlawan baru pengganti susno dan antasari ...

permainan gaya lama, harus ada kambing hitam (padahal kambing putih, yg disemir hitam sedemikian rupa). aparat putih bersih kenapa musti disemir hitam? biar jadi kambing hitam

*********************************

KOMENTAR KASKUSER
(siapa sebenarnya pejuang PETA saat ini)

Quote:Original Posted By kokodwiyantoro
semakin kentara ada permainan, masa masalah 8thn lalu dijadikan alasan bwt tangkap penyidik kpk...ampun hancur minah...:
Quote:Original Posted By kitmoders
cukup 1 pertanyaan

densus 88 dibentuk buat apa sih?
Quote:Original Posted By Yusman123
Latar belakang kejadian semalam ?
1. Anax akan menjadi tersangka 1-2 minggu ini ?
(maka Save Demokret !)
2. Djoko S juga akan ditahan pada pemeriksaan yg akan datang
( maka Save Polri !)

Kita aja begitu geram melihat tindakan para penegak hukum/politisi yg begitu nekad demi melindungi anggota instansi mereka yg terlibat perbuatan melanggar hukum, apalagi mereka2 yg berpikiran extreme, karena amarah tidak tersalurkan maka lahirlah pengantin2 yg siap melakukan perbuatan extreme yg akan merusak kerukunan & keamanan negara ini........disatu pihak para penegak hukum saling berperang merebut kekuasaan....
Quote:Original Posted By jawara123
bujug dah kaga salah tuh densus,mendingan tangkepin maling motor aja pak biar keliatan lebih bergguna
Quote:Original Posted By HonGisFirE
Sandiwaranya gini:
Scene 1 : Densus menggerebek gedung KPK
Scene 2 : Si novel mengeluarkan senjata
Scene 3 : Densus "membela diri" dengan memberi tembakan peringatan di kepala
Ending : Semua selesai dengan damai
Quote:Original Posted By fhee7
setelah berita tentang adanya tanda tangan Kapolri sampai Irwasum di MOU simulator
maka teror makin menjadi-jadi buat penyidik KPK
tiba2 saja ada insruksi penarikan 21 penyidik KPK ke kepolisian
padahal dari Agustus 2012, pemimpin KPK udah mengajukan permohonan perpanjangan tugas di KPK
ada apa dengan negeiku ini
Kompol Novel adalah inisiator dan ketua tim penyidikan kasus simulator
skr nasibnya bakal sama dg Susno Duadji
Quote:Original Posted By noe_jh
edan bener udah jadi negeri mafia ni indonesia
yg kuat merajalela,dah gitu pimpinan tertinggi RI blm ada penjelasan sampe seakrang
Quote:Original Posted By blackdevilsome
sebetulnya terlihat jelas siapa aja anggota polkis yang terlibat aksi teror terhadap KPK, tinggal tunggu aja tindak lanjutnya apakah ada sanksi buat mereka atau memang betul para polkis ini kebal hukum
Quote:Original Posted By ferywu
masa sih gan dikepung, emang berapa orang yang dateng ?
katanya kan 7 (kompi) yang masuk kpk cuman 5 (kompi), yang diluar berjaga cuman 2 (kompi)

bilangnya tidak ada densus, tidak ada provost, hanya tim penyidik polda bengkulu ditemani tim penyidik polda metroa.

gitu kok digede-gedein

banyakan mana yang ngepung di ring lebih luar lagi (lsm+mahasiswa pendukung gerakan save kpk) ?

Quote:Original Posted By mekuh
Pasukan elite dari mananya y?

Temanggung aja berondongan
Di Solo tangkep 2 TERDUGA aja mati 1
Di Depok grebeg rumahnya salah dulu

Elite karena banyak donatur dari paman
Quote:Original Posted By chokacrut
Negara ini semakin tidak aman..yang jujur dianggap sebagai penjahat,dan mereka penjahat2 berdasi malah dilindungi oleh negara
klo terus seperti ini lebih baik bubarkan saja negara ini
Quote:Original Posted By Cakopit
Densus88 membantai KPK Dinilai Teroris. awas senjata api dan bom yg dilempar bensus 88 ke gedung KPK
Quote:Original Posted By Zephyr1502
emang udah kacau nih negara, masa KPK yg berniat baik berantas korupsi sampe digituin
Quote:Original Posted By tfuaddy
ada apa di antara 2 institusi hukum negara kita??
Quote:Original Posted By abud.cutt
Kelihatan Siapa teroris sebenarnya..
Quote:Original Posted By Sebi
salut sama Bapak Penyidik Novel, semoga integritasnnya teerus terjaga, dan pantang mundur membela kebenaran.

Dear, Bapak Yudhoyono Bambang Susilo ... anda semakin jauh dari citra yang anda bangun selama kampanye dulu. Katakan TIDAK pada korupsi, tapi tutup mata pada kasus korupsi. Naudzubillah ...
Quote:Original Posted By kacaribu
kalau begini siapa lagi yang bisa menegakkan hukum di indonesia ini
Quote:Original Posted By K120NY
lha selama ini densus kan emang diperuntukkan sebagai pengalih isu kasus2 korupsi dengan penangkapan teroris.
Kalo kemudian kasus terorisme sudah tidak menarik minat masyarakat ya mereka harus berani di korbankan untuk menyerang langsung ke kpk
Quote:Original Posted By muliaraja
ternyata rahasia besar itu adalah KPK yang sudah sah menjadi teroris dan harus segera diberantas.... kalau perlu ditembak mati
Quote:Original Posted By benny.agung
jangan berisik, pak presiden lagi bobok...
Quote:Original Posted By inchen182
ooo, densus trobos masuk rumah warga, ya wajar lah, kenapa:

  1. kemampuan densus masih cemen
    [INDENT]
  2. nggak ada taktital skill - inget waktu pengepungan teroris di jawa tengah, cuma bisa nembak rumah dari jauh, kalo punya taktikal skill ya masuk dan tangkap hidup2 itu baru jago[/INDENT]

  3. modal gear keren aja, M4, helm psgat, oakley, which is anak2 aersop punya bisa lebih bagus (kecuali m4 ya)
Quote:Original Posted By taufandilog
omong kosong,
apalagi ini, astaga, benar-benar lebay
segala cara di halalkan buat ngancurin KPK
ckckck....
Quote:Original Posted By Cakopit
ada pesanan lebih densus 88 siap laksanakan tugas. sepretinya kurang dari 24 jam kpk sudah dilumpuhkan densus 88 dgn cara apa saja utk melumpukan KPK
Quote:Original Posted By kodokngejungkel
ga kan beres kasus korupsi di Indonesia..
saling tutup"in semua..
kepala pemerintahannya aja diem,katanya lawan korupsi,tapi ada yg mau lawan korupsi malah di lemahin...
lucunya negeri ini..
Quote:Original Posted By cumixcode
Anjrit gw yg denger beritanya langsung erosi,miris n bingung,.klo KPK aj udh berani diserang, ga mnutup kmungkinan istana negara/kediaman presiden bkalan bisa diserang jg,.parah bgt ni kasusnya, berasa kaya G30'S PKI Season 2.

presiden cm ngemeng doang lg, bkannya brtindak,.aparat keamanan bkannya mengayomi masyarakat mlah berantem sndri. gmn negara mw maju klo pd berantem mulu.

"Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri." (Soekarno)
Quote:Original Posted By Trans222
polosi sdh kehabisan akal, sampe segala cara dilakukan, menarik penyidiknya dari KPK.
Quote:Original Posted By wijdan.hfz
gmana korupsi mau diberantas kalo ujung-ujungnya gini gan
Quote:Original Posted By SadozDadul
ini yang ane suka dari kaskus..
membernya kritis dalam menghadapi berbagai masalah, mau di indonesia ato dunia sekalipun tetap kritis..
sory oot
mau dibawa kemana negara ini kalo koruptor malah dibela dan KPK malah dijadikan sasaran fitnah segala arah?
Quote:Original Posted By xpsell
indonesia ini penuh konspirasi
tergantung elite politik yg sedang berkuasa
susah lah kalo system negara yg model kaya gini, gak ada kejelasan prinsip negara. Maklumlah hukum made in otak manusia yg pd sok pinter.
Quote:Original Posted By renjanarose
densus ngga pernah di libatkan dalam penangkapan koruptor,
justru densus di libatkan untuk nangkap orang yg memberantas korupsi...

jadi, densus ini lebih pro koruptor? :
Quote:Original Posted By krupukalengan
Who's the real terrorist?


vbot jangan ikut ikutan :
Quote:Original Posted By kepahiangcurup
sama sekali ga respek sistem komando yang dilakukan jajaran Polri dalam hal bersebrangan dengan KPK, ini merupakan drama terburuk.....

Rakyat tambah muak, kita akan lihat Wakil Rakyat yang DPR besok ikut mengantisipasi chaos ini,atau tidak, apacuma bertepuk tangan ngeliat pemberantasan korupsi terpuruk didepan mata mereka!!!

Akhirnya rakyat tidak akan percaya lagi terhadap kredibilitas penegak hukum, dan meng -generalisir semua aparat tidak pro rakyat, malah ikut memusuhi pemberantasan korupsi......semoga setelah 2014 diganti Pemimpin Negara yang memerangi korupsi dan dicintai rakyatnya
Quote:Original Posted By aLoneLy
ngakak pegawai KPK udah kaya teroris pake ditangkep densus
Quote:Original Posted By viking1897
ngelawak nih aparat



Anda tidak tuli, anda tidak buta, kenapa anda membisu, masihkah anda memiliki hati nurani untuk memimpin negeri ini.

Save KPK, Save Indonesia
Quote:Original Posted By mancesc
kapolri ikut tanda tangan, dan wakapolri kasih paraf

tanda tangan dan paraf dalam suatu proyek pasti ada uangnya.. setelah DS, semoga KPK brani meriksa dua orang tertinggi di institusi ini
Quote:Original Posted By spionbecak
maju terus KPK, bantai habis koruptor, rakyat dibelakangmu!!
ada tambahan job description ya dari densus88. baru tau ane
atau ada bom di KPK
upaya melemahkan KPK sangat terstruktur sistematis begitu?
sampe2 lembaga anti teror dipakai buat melawan KPK.
banyak pati yg nyicipin duit simulator sim kale, gilak beneran dah
namanya juga prajurit bayaran gan......


Jgn2 abraham samad nyimpen bahan2 bom tuh di gedung kpk
Pasti lulusan ngruki
makin ancur aja deh negeri ini
parahnya lagi, kenapa presiden membiarkan polri menyalahgunakan otoritasnya.
sumpah presiden yg akan memimpin pemberantasan korupsi dan berada di garda terdepan adalah omong kosong
hancur mina

densus gemblung mau2nya dicocor sama jendral korup
Dapat bocoran pidato Presiden pagi ini : saya sangat prihatin terhadap kejadian semalam, saya tidak bisa mengintervensi masalah hukum, saya ingin KPK bersinergi dg Polri dan saya akan ada di barisan paling depan dalam pemberantasan korupsi di negara kita. Hidup koruptor merdeka!
wah, teroris sekarang menyerang KPK

Teroris = organisasi/orang/instansi yang menyebar teror
Soal tembak kaki yang hampir tiap hari dilakoni polisi, khusus buat novel, ditangkap dengan densus88. Masih ada yang percaya sama polisi ? Masih ada yang percaya densus88 ?