Permisi semua. Mohon maaf room atau membuat kesalahan komunikasi. Tapi ane sengaja pasang di The Lounge karena menurut ane The Lounge adalah forum yang sangat ramai dikunjungi dan mudah-mudahan dapat dibaca oleh Management yang terkait mana tahu ada dari mereka yang ternyata Kaskuser juga.
Thread ini ane tujukan kepada Management Travel Baraya.
Sebelumnya ane senang banget banget kalo naik neh travel. Jadi ane tuh kalo pulang pergi
Jakarta - Bandung-Jakarta selalu naik neh travel. Layanan yang
cepat, ramah, drivernya yang lihai dan aman, serta murah banget. Cocok deh sama anak kosan kayak ane. Sampe-sampe ane recommended banget neh travel sama teman-teman ane dan mereka mengaku hal yang sama.
Ane selalu naik tujuan
Sarinah - Buah - Buah Batu. Selama ini ane ga pernah ada masalah sama sekali.
Tapi ntah kenapa ya kok Baraya belakangan ini menurut ane sangat amat tidak nyaman dalam hal pelayanan.
Benar-benar ane kecewa banget dengan pelayanan dari management Baraya nya. Udah berkali-kali ane rasanya tidak dilayani dengan baik.
Quote:
1. Udah 3 bulan ini Baraya sangat sulit untuk booking via telepon. Khususnya untuk Baraya Bandung yang nomor teleponnya 0227531415
2. Pernah tuh waktu ane nanya "Apakah ada tiket untuk jam sekian dari Buah Batu ke Sarinah?" Emang seh anne nanya nya agak sedikit rewel habis ane buru-buru banget. Eh, si pegawainya yang cewek (ane ga tau namanya) malah sewot menjawab ane "Tolong sabar ya mas kalo mau dilayani. Karena saya cuma punya dua tangan."

3. Waktu ane dari Sarinah - Buah batu, malam hari. (Waktu tuh ane udah booking keberangkatan jam 8.30 malam), ane malah ditinggal travelnya. Alasan mereka ane telat datang. Padahal waktu itu, ane udah datang ke Pool Sarinah Jam 8 malam dan belum sempat makan malam. trus terjadi deh diaolog antar ane dan pegawai sarinah berikut:
Quote:
Ane: Mas, ke Buah batu jam 8.30 donk saya bayar sekarang. tadi dah booking atas nama
"XXX" (nama ane).
Pegawai: Nanti aja ya mas bayarnya, karena sedikit telat. Soalnya macet di tol.
Ane: Oh, gitu ya mas? Kira-kira datangnya jam berapa ya mas? Biar saya makan sebentar?
Pegawai: Kira-kira jam 9 ya mas? Soalnya macet parah di tol.
Ane: Ya udah mas, nanti saya datang lagi. Saya bayar aja dulu sekarang.
Pegawai: Nanti aja mas,
tunggu 15 menit sebelum keberangkatan.
Ane: OK mas. (Langsung capcus makan nasi goreng di depan sarinah)
Trus ane kembali pada pukul tepat
08.35. Cuma beda
5 menit dari 8.30!!
Ane: Mas, Baraya ke Buah Batu nya masih telat ya? Apa sudah datang?
Pegawai:
Wah, baru aja berangkat mas. Baru 3 menit berangkatnya.
Ane: Hah!!
Tapi tadi mas bilang telat sampe jam 9. Kok sekarang saya datang tepat 8.35 udah ditinggal aja.
Pegawai:
Iya mas, mas telat. Kan keberangkatan 8.30, dan penumpang
harus sudah datang 15 menit sebelum keberangkatan.
Ane: (Langsung emosi gan)
Tadi gw datang jam 8, loe bilang mobilnya
telat sampe jam 9 karena macet di tol. Gw
datang jam 8.35. Loe gimana seh? Trus loe ga ada ngasi kabar.
Buat apa loe minta nomor telepon gw segala kalo ga ngasi kabar?
Pegawai: Iya, tapi mas nya udah telat.
Ane: (tambah emosi gan, tapi tetap ane tahan) Gw pesan
jam 8.30,
loe bilang mobil datang jam 9. Sekarang udah main tinggal aja. Ga bener loe orang!! Sekarang ke Bandung ada nya tujuan kemana n jam berapa?
Pegawai:
Jam 9, tujuan Surapati. Baraya terakhir, itu juga waiting list.
Ane: Gw udah loe tinggalin, sekarang gw harus masuk waiting list?

(Trus ane pikir ya udah deh gpp, mudah-mudahan dapat). OK deh, gw waiting list. Tulis nama gw "xxx"n no telepon gw "äaaaaaa".
Untungnya waktu itu langsung deh ane dapat tempat karena ada yang cancel.
Tapi ini bukti ketidak profesionalan mereka. Padahal kalo di pool mereka yang di Melawai, tuh mereka dapat sederet penghargaan. Tapi kok makin lama makin tidak profesional.
4. Saat ini Baraya Travel paling sering telat berangkat.
Mungkin itu aja curhatan ane. Ane sampaikan ini dan mudah-mudahan mereka bisa baca thread ane. Tanpa maksud untuk menjelek-jelekkan atau menjatuhkan travel Baraya, tapi ane pengen Baraya kembali profesiobal.
Blom lagi rest area mereka di KM57 tujuan Jakarta, kumuhnya minta ampun deh...
. Sangat amat tidak layak untuk rest area.
Sekian dari ane. Thx buat agan-agan yang mau membaca thread ane. Mohon maaf kalo ada salah kata. Untuk Om Mimin dan Om Momod, mohon jangan di delete kalo salah room. Sekali lagi, ane taruh thread ane di The Lounge karena sub forum inilah yang paling sering dikunjungi dan harapannya sampe ke telinga management Baraya.