KASKUS

Eknomi Iran Memburuk, Rial turun 40% dalam seminggu

Iran police on watch after currency protests

TEHRAN, Iran (AP) — Iran deployed riot police at key Tehran intersections on Thursday, after tensions flared over the nation's plunging currency in the most widespread display of anger linked to the country's sanctions-hit economy.
The show of force reflects the authorities' concerns in the wake of sporadic protests Wednesday over the plummeting currency, which has sharply driven up prices. It has also put Iranian leaders under the most pressure from dissent since crushing the opposition movement after the disputed re-election of President Mahmoud Ahmadinejad in 2009.
Most shops in Tehran's main bazaar were reopened on Thursday, the first day of the Iranian weekend, and no unrest was reported.
Many bazaar merchants had closed their shops the day before and authorities reported arrests amid efforts to clampdown on black market money exchangers, who effectively set the rates around the country. Trash bins were set ablaze during sporadic confrontations with security forces.
The Prosecutor's Office in Tehran said 16 people have been detained for "disrupting" the currency — an apparent reference to speculators trying to take advantage of the rial's declining value.
Iran's rial has lost nearly 40 percent of its value against the U.S. dollar in the past week. The rate Thursday — about 32,000 rials for the dollar — was a bit higher than the record low earlier this week.
The semi-official Mehr news agency reported that the heads of several business guilds in Iran — production, distribution and technical services — all agreed that shops will also reopen on Saturday, after the Iranian weekend.

selengkapnya

http://news.yahoo.com/iran-police-wa...--finance.html

hmmm...katanya sanction ngga pengaruh apa2? ini koq naga2nya berpengaruh besar ya? Lama2 nanti beli barang ditimbang duitnya kayak di Zimbabwe


mod - jangan dihapus ya
gak ngaruh apa2 tambang minyaknya banyak
jaman sekarang suatu ekonomi negara itu tidak bisa lepas dari negara lain.

namanya pisang tetap dicari orang iran walaupun di iran tidak tumbuh, dan dolar meninggi.

Kebutuhanlah yang memaksa mereka saling mebutuhkan, negara barat pun dengan adanya sangsi minyak ke iran, juga ketar-ketir jika harga minyak dunia naik.

Yang diuntungkan lagi-lagi CHINA, karena mereka beli minyak ke Iran pakai Yuan dan dengan harga lebih murah
Quote:Original Posted By RANCABANAX
ini siasat iran, "mengalah untuk menang"

iran sengaja melemahkan rial nya

sampai saat yang tepat USD akan dihantam sampai habis

taktik ini pernah dilakukan hitler pada PD2

sebelum dia bunuh diri


iya bener emang kayak gitu kok
habis itu terjadi malaise (nama krisis ekonomi setelah berakhirnya PDII)
Quote:Original Posted By RANCABANAX
ini siasat iran, "mengalah untuk menang"

iran sengaja melemahkan rial nya

sampai saat yang tepat USD akan dihantam sampai habis

taktik ini pernah dilakukan hitler pada PD2

sebelum dia bunuh diri


Taktik? Taik kucing....

Katanya iran kuat, ternyata selembek tai ayam
katanya ini negara memenuhi segala kebutuhannya sendiri
punya energi nuklir sendiri
bisa ngirim monyet ke bulan
so what gitu loh kalo nilai duitnya turun

ga ngefek kali
Quote:Original Posted By Nefanasa
jaman sekarang suatu ekonomi negara itu tidak bisa lepas dari negara lain.

namanya pisang tetap dicari orang iran walaupun di iran tidak tumbuh, dan dolar meninggi.

Kebutuhanlah yang memaksa mereka saling mebutuhkan, negara barat pun dengan adanya sangsi minyak ke iran, juga ketar-ketir jika harga minyak dunia naik.

Yang diuntungkan lagi-lagi CHINA, karena mereka beli minyak ke Iran pakai Yuan dan dengan harga lebih murah


Karena China ga terikat dengan perdagangan internasional yah?
Quote:Original Posted By RANCABANAX
ini siasat iran, "mengalah untuk menang"

iran sengaja melemahkan rial nya

sampai saat yang tepat USD akan dihantam sampai habis

taktik ini pernah dilakukan hitler pada PD2

sebelum dia bunuh diri


logikanya dimana coba argumentasi lu?
Quote:Original Posted By RANCABANAX
ini siasat iran, "mengalah untuk menang"

iran sengaja melemahkan rial nya

sampai saat yang tepat USD akan dihantam sampai habis

taktik ini pernah dilakukan hitler pada PD2

sebelum dia bunuh diri


wow.......
berarti yang buat taktik ini di Iran PASTI BUNUH DIRI kayaknya
kan ngikut strategi HITLER



Quote:Original Posted By Nefanasa
jaman sekarang suatu ekonomi negara itu tidak bisa lepas dari negara lain.

namanya pisang tetap dicari orang iran walaupun di iran tidak tumbuh, dan dolar meninggi.

Kebutuhanlah yang memaksa mereka saling mebutuhkan, negara barat pun dengan adanya sangsi minyak ke iran, juga ketar-ketir jika harga minyak dunia naik.

Yang diuntungkan lagi-lagi CHINA, karena mereka beli minyak ke Iran pakai Yuan dan dengan harga lebih murah


lha kalo orang Amerika nya nyusup pake pengusaha CINA gimana gan?
klo ane orang amerika, ane cari temen deh di cina yang pengusaha juga.
win win solution lah....
udah beli pake yuan, mampir ke cina trus kirim lagi ke amerika

Mantep inpo nya om ts
ane ga perlu komeng deh soalna bukan bidang ane nih
Cuma 40% saja. Lihat dong Indonesia malah naik 500%. Dari 2000 jadi 10.000.
ckckkc

cuman siasat mereka aja kok gan , bantu sundul thread :
Wah ini nih negara yg punya nuklir
Quote:Original Posted By RANCABANAX
ini siasat iran, "mengalah untuk menang"

iran sengaja melemahkan rial nya

sampai saat yang tepat USD akan dihantam sampai habis

taktik ini pernah dilakukan hitler pada PD2

sebelum dia bunuh diri


aminnn,,
moga moga aja Iran bisa ttp survive dan akn much better than this ya gan,,


Cek dimari yg ingin NGOPI


Quote:KOPI ACEH ASLI SOLONG ULEE KARENG - FAST RESPONSE 0812-87212-755 *FREE ONGKIR*

Quote:DENDENG ACEH ASLI GUNUNG SEULAWAH - FAST RESPONSE 0812-87212-755
mana bagusan ama rupiah ya???
senjata lain mulai beraksi, kalau emang bener kuat seharusnya sudah disediakan tameng nya, dan serangan baliknya. dilihat saja cepat atau lambat perang strategi pasti kelihatan.
Quote:Original Posted By RANCABANAX
ini siasat iran, "mengalah untuk menang"

iran sengaja melemahkan rial nya

sampai saat yang tepat USD akan dihantam sampai habis

taktik ini pernah dilakukan hitler pada PD2

sebelum dia bunuh diri



hyperinflation di german itu terjadi tahun 1920an, sedangkan masa jabatan hitler itu di tahun 1934.

Quote:Original Posted By JanweiAddc
ckckkc

cuman siasat mereka aja kok gan , bantu sundul thread :


siasat?Untungnya apa dengan menempuh "siasat" ini?
Agar musuh menganggap Iran lemah? Iran aja suka "pamer" agar dianggap "Kuat".

Lihat, Inflasi iran aja lebih dari 20% berdasarkan "pengakuan" dari Bank Sentral Iran. Bayangin dengan Inflasi di Indonesia yg sekitar 5% dan rakyat sudah teriak2.
Kasian warga Iran, sudah seperti itu masih aja pemerintah Iran ngotot ngembangin nuklir yg biaya nya super duper mahal.
Asal "terlihat" strong di mata negara lain.
Seperti zamannya Soekarno dengan kebijakan mercu suarnya.
he em gan..
semoga ekonomi negeri kita membaik ya..
(smua koruptor di tumpas )
Quote:Original Posted By topkomputer
Cuma 40% saja. Lihat dong Indonesia malah naik 500%. Dari 2000 jadi 10.000.


Tu kan dulu Jaman Soeharto kurs Rupiah sengaja di fix tetap harga segitu. Tu salah satu faktor napa kita krisis moneter. Sebenarnya sama aja waktu Rp 2000 sama Rp10000 sekarang. Dulu 2000 da bisa beli nasi goreng sekarang 10000 baru bisa. Nah sama aja kan?
Quote:Original Posted By l1on
wow.......
berarti yang buat taktik ini di Iran PASTI BUNUH DIRI kayaknya
kan ngikut strategi HITLER




lha kalo orang Amerika nya nyusup pake pengusaha CINA gimana gan?
klo ane orang amerika, ane cari temen deh di cina yang pengusaha juga.
win win solution lah....
udah beli pake yuan, mampir ke cina trus kirim lagi ke amerika



fontnya biasa aja kale nyet
lu nulis pake huruf gede gitu buat apa?