KASKUS

Unik! Ada Batik Kayu di Desa Ini Gan...!!


Bantu Rate Dulu Gan



Quote:Quote:Batik Kayu di Desa Krebet


Quote:Quote:
Quote:Quote:Jika biasanya membatik dilakukan dengan kain, maka di Desa Krebet, Yogya, Anda akan melihat kegiatan membatik dengan kayu. Ukiran kayu dan goresan batiknya sempurna. Cocok untuk oleh-oleh di Hari Batik Nasional.

Dalam rangka Hari Batik Nasional yang jatuh tepat hari ini (2/10), agendakanlah perjalanan Anda menuju destinasi-destinasi bernuansa di Batik. Jika di Cirebon ada Pusat Grosir Batik Trusmi dan di Solo ada Kampung Laweyan, maka Yogya punya Desa Krebet.
Quote:
Desa Krebet menciptakan berbagai produk kerajinan batik kayu yang unik, seperti topeng, tempat perhiasan, macam-macam patung binatang, suvenir pernikahan dan lain-lain.

Desa Krebet terletak di Kecamatan Pajangan, Bantul, kurang lebih 12 km barat daya Kota Yogyakarta. Desa wisata ini pun tidak pernah sepi wisatawan, serta selalu dikunjung siwa-siswa sekolah saat perjalanan study tour.
Quote:
Suasana desa yang asri dan hijau akan menyambut kedatangan Anda di Desa Krebet. Di desa ini terdapat dua tempat penting yang harus Anda kunjungi, yaitu toko suvenir dan rumah pembuatan batik kayu.

Di rumah pembuatan batik, Anda akan melihat proses pembuatan batik kayu dari dekat. Para wanita terlihat serius dan teliti saat membatik kayunya. Bentuk kayunya pun beraneka ragam, ada yang berbentuk topeng, gelang, hingga wayang. Motifnya pun beraneka ragam.

Tenang saja, Anda bisa mencoba membatik kayu sekaligus belajar dengan mereka. Anda akan diajarkan langkah-langkah dalam mebatik kayu. Cukup rumit memang, namun hasilnya akan sangat memuaskan.

Jenis kayu yang digunakan sebagai bahan dasar adalah kayu lunak, diantaranya seperti kayu sengon, kayu pule dan kayu mahoni. Selain lunak, kayu tersebut memiliki serat yang bagus dan mudah untuk ditorehkan motif-motif batik.

Puas belajar membatik, kini saatnya menuju toko suvenir yang berada di seberang jalannya. Di dalam tokonya terdapat topeng, wayang, sandal, gelang, miniatur-miniatur candi, pajangan-pajangan, guci, hingga aksesoris lainnya. Harganya pun berkisar, mulai dari Rp 20 ribu hingga ratusan ribu rupiah. Tenang saja, harganya cocok untuk traveler.
Quote:
Yuk! Berkunjung ke Desa Krebet dan makin mencintai batik.


Quote:Cukup Sekian Gan, Semoga Bermanfaat
Sumber

keren gan

semoga banyak peminat
sip gan, ane malah baru tau
klo di jogja mah kita bs puasin diri kita dngan segala hal berbau tradisional :keren gan
kerajinannya patut ditiru tuh gan.
isa beli online gak gan??
bagus2 tuh..









Quote:
baru tau ane ttg desa krebet.. ke yogya cm tau malioboro aja >"<
di jogja yah,org sana emang jiwa seni dan kreatifitasnya tinggi gan
nice share gan
bagus2 ... antik semua

pengen belii

ada yang jual online ga ya he he he
banyak iklan
Nice inpoh Gan

Mau berbelanja perlengkapan kantor kualitas bagus dan harga terjangkau, kunjungi blog ane gan http://gudangoffice79.blogspot.com

makasi gan
ane baca dolo dech ampe abis .
cerdas juga tuh yg bikin sampe kayu di batik juga
keren gan.......

ini ni yang baru namanya karya seni
bagus banget gan
seni nya berasa banget :
wah batik bukan cm di kain tapi di kayu dll ya. makin manteb neh
ane kira cuma d kain aja batik itu

d kayu juga ada teryata
lama2 ada tatto batik lagi,,
×